Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546abb1396bde624448b4571/versi-gila-bbm-naik-jadilah-solusinya-kalo-mau-ngeluh-cuma-dapet-capek-gan
Sebenernya ini postingan di blog partner ane yang dulu rajin banget ngaskus. Tapi semenjak dia jadi PNS dan ditempatkan di pedalaman, doi udah jarang ngaskus. Atau mungkin akunnya udah dibanned :ngakak Kalo suka, dicendolin gan. Kalo nggak, boleh kali dirate *****. Dikomen juga ane udah bersyukur. Ini forum buat sharing, bukan stalking. Kalo mau stalking, ke twitter mantan ente aja. :kiss Oiya, in
Lapor Hansip
18-11-2014 10:20

[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!

Quote:
Sebenernya ini postingan di blog partner ane yang dulu rajin banget ngaskus. Tapi semenjak dia jadi PNS dan ditempatkan di pedalaman, doi udah jarang ngaskus. Atau mungkin akunnya udah dibanned emoticon-Ngakak



Kalo suka, dicendolin gan. Kalo nggak, boleh kali dirate *****. Dikomen juga ane udah bersyukur. Ini forum buat sharing, bukan stalking. Kalo mau stalking, ke twitter mantan ente aja.
emoticon-Kiss


Oiya, ini postingan blog lama gan. Tapi masih relevan kok buat agan sekalian yang ngeluh BBM naik. Ane pun juga sering ngeluh. Ngeluh wajar. Tapi ini solusinya:


Quote:kejadian kenaikan harga adalah hal lumrah,
karena pada dasarnya bahan bakar fosil pasti akan habis.
jika tak ada energi alternatif yang lebih populer untuk menggantikan bahan bakar fosil,
maka pasti harga akan naik.
barang yang sedikit diperebutkan banyak pihak.

ditambah lagi terjadi blokade selat hormuz oleh Iran
yang mengakibatkan persediaan minyak dunia, termasuk pasokan impor untuk Indonesia,
menjadi terhambat.
akibatnya? pasti harga naik.

sebuah logika yang sederhana yang pasti mahasiswa pun mampu memahaminya.

mungkin karena mereka berpikir yang terlalu waras,
meniru cara berpikir DPR yang waras juga.
mafia BBM lah, inefisiensi anggaran pemeritah lah, korupsi lah...
halah... pemikiran yg terlalu tinggi.
kotoran ada di bumi kang!
ga usah nyapu langit.


[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!


Quote:

kenyataannya BBM akan naik,
lalu apa yang harus kita lakukan?

apa terus mendesak pemerintah untuk tidak menaikkan harga BBM?
tidak mungkin karena jika harga BBM bersubsidi tetap,
maka pemerintah akan melanggar UUD tentang maksimal defisit anggaran.

lagian ga masuk akal jika pemerintah harus memberi makan motor dan mobil kita.
lebih baik pemerintah memberi makan bagi mereka orang2 cacat yg tak mampu bekerja
seperti yang buta, tak punya kaki dan tangan, yang busung lapar,
mereka lah yang patut diurusi pemerintah. bukan motor dan mobil kita.

daripada kita capek memaksa pemerintah tidak menaikkan harga BBM subsidi,
lebih baik kita menjadi solusi atas tingginya harga BBM.

apa mungkin?
sulit memang, tapi sangat mungkin jika kita berbuat segera secara nyata.


Ini SOLUSInya Gan!


Quote:
Segeralah mati

[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!

harga BBM naik karena persediaan bahan bakar fosil di bumi berkurang.
cara menambahnya adalah dengan menambah fosil di dalam bumi agar berubah jadi bahan bakar minyak.
ya, manusia juga fosil yang bisa menjadi bahan bakar minyak.
tapi jika kita mati sekarang, mungkin minyak yg dihasilkan dari fosil kita akan bisa diambil ratusan atau ribuan tahun lagi.
sebuah solusi yang sangat waras.


Quote:

Gunakan angkutan umum
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!

angkutan umum jelek!
lalu apa yang kita perbuat? beralih ke kendaraan pribadi?
itu bukan solusi yg bisa bikin BBM turun.
biar angkot ga jelek, kita nyumbang ke angkot biar ada duit buat memperbaiki.
nyumbangnya dengan cara menggunakan angkot tersebut.
apakah setelah ada duit lalu mereka mau memperbaiki?
itu bukan urusan kita yang bukan pengusaha angkutan umum.
itu tergantung nurani pengusaha terkait.

dengan menggunakan angkutan umum,
akan mengurangi kendaraan pribadi yg selama ini mengonsumsi BBM dalam jumlah yang sangat banyak.
lebih banyak daripada konsumsi BBM kendaraan umum.
dengan begitu permintaan BBM akan turun,
jika penawaran BBM tetap, maka harga akan turun.
logika sederhana, tentu mahasiswa paham hal ini.
mahasiswa di Indonesia ini kan pintar2.

memang banyak orang pintar di Indonesia ini,
tapi jarang ada orang pintar yg peduli.
peduli saja jarang, apalagi orang pintar yang rela berkorban.

yang realistis saja lah ya... emoticon-Smilie
coba kita lihat 10 tahun lagi,
seperti apa hasil realistis yang waras itu.


Quote:

Bayar pajak
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!

dengan pajak, pemerintah bisa membangun infrastruktur untuk mengembangkan energi alternatif.
apakah pajak itu benar-benar digunakan sebagaimana mestinya?
itu bukan urusan anda yang bukan PNS.
itu urusan para PNS, khususnya teman2 Ditjen Pajak.
itu urusan Itjen Kemenkeu untuk mengawasi.
itu urusan kementerian dan lembaga terkait pengembangan energi terbarukan.

urusan rakyat? Bayar saja pajaknya.
kalau tahu ada penyelewengan, laporkan.

udah, itu aja kok, ga ada kewajiban rakyat untuk berpikiran negatif tentang pajak.

udah, cukup dua saja yang bisa kita lakukan.
1. naik angkutan umum.
2. bayar pajak.


Quote:
ga usah repot2 demo mas mba mahasiswa..
buang2 energi aja.

mending energinya buat naik angkutan umum yang tidak nyaman itu.
ketidak nyamanan yang sengaja dibuat oleh kita para pengguna,
dan oleh para pengusaha yang tak peduli tentang nilai-nilai PELAYANAN.

saya yakin Anda yg membaca tulisan ini pasti tidak mendapatkan jatah bantuan dari pemerintah.
yap, karena Anda memang tak pantas untuk itu.
Anda orang kaya. bersyukurlah berarti Anda dianggap kaya oleh orang lain.
atau Anda tidak terima dibilang orang kaya?
jadi Anda ingin jadi orang miskin?
hayo.. pilih salah satu.

bukan pemerintah yang harus menentukan siapa yang kaya dan siapa yang miskin.
Anda lah yang berhak menentukan siapa Anda.
Anda ingin jadi orang kaya atau orang miskin.

kalau saya sih lebih baik memilih jadi orang kaya.
jadi saya tak berhak mendapat bantuan pemerintah.
dan tentu saya tak berhak mendapat subsidi BBM dari pemerintah,
itu karena saya ingin jadi orang kaya.
orang kaya yang bisa jadi solusi bagi diri saya sendiri, sukur2 buat negeri ini.



Quote:


Quote:
Diubah oleh melolaksani
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:09
mari bersepeda gan...

dulu ane perokok berat, pencandu kopi.. kemana mana kalo gak pake mobil ya motor...

but people change.. n i'm changed man..

quit smoking.. kadang2 aja pake kendaraan bermotor ..

dan lupa kapan terakhir ke SPBU..

ane tau BBM naik aja setelah ponakan ane kirim WA subuh tadi pagi...

"Mamang dah bangun ??
Harga BBM sudah naik tuh...

Mamang Kapan naik ke pelaminannya ???

ane cuma jawab

OK.. Gak ada Bingkisan Awal Tahun.....

ponakan ane miscall bolak balik... sampe ngirim WA tadi becanda mang... bunda yang ngajarin...

......
ane pura pura cuekin...

dan beneran doi nangis


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:13
yaah... naik angkot sama... naik motor sama... naik mobil gak punya, kalao punya pun mikir 1000x .. "Lewat jalan mana ya?" dimana2 dah macet cet... eh sekarang bensin naik... baguslah dengan harapan ada pengurangan volume kendaraan di setiap jalan2, apa lg jalan menuju tmpt kerja...

ane sih gak masalah lah BBM naik... toh selama masih kerja, bisa cari makan, dan tak lepas do'a ane minta jadi orang kaya... ane terima ajah... ini semua hanya cobaan... kl yg gak kuat2 "ya udah pilihannya mati aja" gitu aja kok repot...

0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:16
huaakkakaka..lumanyun mnghibur buat ane yg lagi ngantri d spbu d harga 8.500
spertinya menarik emoticon-Malu (S)
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:17
yang nomer 1 keknya keren deh gan buat di praktekkin....ente duluan dah..kasih contoh... emoticon-Hammer2 emoticon-Kiss
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:27
setuju gan segeralah mati emoticon-Ngakak
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:33
hidup harus terus berjalan.....harus tetap makan & memenuhi kebutuhan hidup....Bismillah ajalah...
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:38
Quote:Original Posted By melolaksani
kalo lelah, jagan lupa pijit gan. biar seger emoticon-Stick Out Tongue


iye gan pijet ++ ya wkawkak emoticon-Shakehand2
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:42
bukan pemerintah yang harus menentukan siapa yang kaya dan siapa yang miskin.
Anda lah yang berhak menentukan siapa Anda.
Anda ingin jadi orang kaya atau orang miskin.
kalau saya sih lebih baik memilih jadi orang kaya.
jadi saya tak berhak mendapat bantuan pemerintah.
dan tentu saya tak berhak mendapat subsidi BBM dari pemerintah,
itu karena saya ingin jadi orang kaya.
orang kaya yang bisa jadi solusi bagi diri saya sendiri, sukur2 buat negeri ini.
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:42
sudah.. makan dulu sana emoticon-Ngakak
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:42
no 1 emang solusi yg tepat gan emoticon-Big Grin
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:49
yups setuju sama isi blog temen ente gan
ngga guna protes, demo dsb
wujudkan dengan bukti nyata dong, bbm naik ya sudah
itu berarti indikator negara kita berani untuk 1 langkah lebih maju demi masa depan yg lebih baik emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 11:57
Quote:Original Posted By EdwinSyn
yups setuju sama isi blog temen ente gan
ngga guna protes, demo dsb
wujudkan dengan bukti nyata dong, bbm naik ya sudah
itu berarti indikator negara kita berani untuk 1 langkah lebih maju demi masa depan yg lebih baik emoticon-I Love Indonesia


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:04
Quote:Original Posted By DarkAstrajingga
mari bersepeda gan...

dulu ane perokok berat, pencandu kopi.. kemana mana kalo gak pake mobil ya motor...

but people change.. n i'm changed man..

quit smoking.. kadang2 aja pake kendaraan bermotor ..

dan lupa kapan terakhir ke SPBU..

ane tau BBM naik aja setelah ponakan ane kirim WA subuh tadi pagi...

"Mamang dah bangun ??
Harga BBM sudah naik tuh...

Mamang Kapan naik ke pelaminannya ???

ane cuma jawab

OK.. Gak ada Bingkisan Awal Tahun.....

ponakan ane miscall bolak balik... sampe ngirim WA tadi becanda mang... bunda yang ngajarin...

......
ane pura pura cuekin...

dan beneran doi nangis


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:09
ijin share ye ganemoticon-Matabelo
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:10
Quote:Original Posted By zamanku
ijin share ye ganemoticon-Matabelo


Silakan gan emoticon-Smilie
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:15
Quote:Original Posted By nyamukdugem
no 1 emang solusi yg tepat gan emoticon-Big Grin


Iya gan. Tepat buat yang udah nggak punya tujuan hidup emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:16
gk ada gunanya juga ngeluh yah emoticon-Big Grin
meningan enjoy aja..




[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan![VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:21
nais info nya gan.......
bantu emoticon-Rate 5 Star yak.......


peduli ama indonesia????? gabung ke grup ane......
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:25
sebagian rakyat indonesia memang takut perubahan gan, semoga dengan perubahan harga bbm ini lebih bermanfaat anggarannya, kasian rakyatnya menanggung naiknya harga klo nggak berdampak positif, bagi yang masih demo, move on lah bung, dari pada demo mending nyari sumber pendapatan lain emoticon-Cool
0 0
0
[VERSI GILA] BBM naik? jadilah solusinya! Kalo Mau Ngeluh, Cuma Dapet Capek Gan!
18-11-2014 12:25
Quote:Original Posted By pongotingkir
nais info nya gan.......
bantu emoticon-Rate 5 Star yak.......


peduli ama indonesia????? gabung ke grup ane......


Makasih ratenya gan emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia