Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546abd41a2cb17d4558b4570/lagi-tentang-dampak-kenaikan-bbm
Assalamu’alaikum Selamat datang di Thread ane yang super sederhana ini. Thread ini ane buat berdasarkan pengamatan ane di wilayah kampung ane sendiri. Karena menurut ane pengamatan di wilayah sendiri dengan lingkup ruang terbatas lebih akurat karena lebih mengetahui secara real keadaan dan kondisinya. Sekedar info. Kampung ane di wilayah Kabupaten Cirebon Jawa Barat, jalur Pantura. Mayoritas pro
Lapor Hansip
18-11-2014 10:30

LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM

Assalamu’alaikum

Selamat datang di Thread ane yang super sederhana ini.

Thread ini ane buat berdasarkan pengamatan ane di wilayah kampung ane sendiri. Karena
menurut ane pengamatan di wilayah sendiri dengan lingkup ruang terbatas lebih akurat karena lebih mengetahui secara real keadaan dan kondisinya.

Sekedar info. Kampung ane di wilayah Kabupaten Cirebon Jawa Barat, jalur Pantura. Mayoritas profesi masyarakat di kampung ane adalah nelayan dan “penganguran”. Kalimat PENGANGGURAN sengaja ane kasih tanda kutip untuk membedakan
bahwa pengangguran kebanyakan di wilayah ane itu karena keadaan
bukan karena malas.

Agan-agan Kaskuser yang cerdas pasti udah bisa membayangkan situasi dan kondisinya sehingga pasti dapat memberikan komentar yang gak ngasal apalagi ngeyel.

Oke, berikut dampak langsung darikenaikan BBM yg berlaku mulai hari
ini Tanggal 18 November 2014 pukul 00.00 WIB.

1. Harga-harga kebutuhun hidup ikut naik.

Ini adalah efek domino dari dampak kenaikan BBM bukan saja di wilayah ane, tapi di seluruh pelosok negri ini. Hal yang wajar untuk mengimbangi pengeluaran dan pendapatan pedagang tapi sangat memberatkan bagi pembeli.
Dampak ini mungkin tidak akan lama di rasakan bagi mereka yang bekerja sebagai PNS, Karyawan Swasta atau istilahnya mereka yang setiap bulan mendapatkan gaji. Karna pasti nanti gaji juga akan naik. Tapi lain halnya bagi nelayan.
Mereka itu bekerja musiman, juga tergantung cuaca. Mungkin agan berfikir harga jual ikan juga akan naik. Yups, betul. Tapi sekarang mencari ikan itu sulit gan. Mereka harus melaut jauh ketengah untuk mendapatkan hasil yang banyak. Tentu dengan resiko BBM yang di gunakan juga harus banyak, resiko di terjang ganasnya ombak dengan perahu mereka yang kecil, juga resiko lebih lama ada di lautan.
Apesnya kadang sudah berhari-hari dilautan, tapi hasil yang mereka
dapatkan hanya cukup untuk menutupi biaya operasianal saja. Alhasil mereka pulang tidak
mendapat uang.

2. BLT yang tidak adil dan banyak disunat.

Setiap kenaikan BBM biasanya di ikuti dengan munculnya BLT atau apalah. Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyat miskin/kurang mampu. Dan ini patut di apresiasi dengan baik. Tapi menurutane program ini tidak efektif. Kenapa? Karena dilapangan
yang terjadi sangat ironis, gan.
Banyak mafia yang tega menyunat dana BLT itu. Entah bagaimana prosesnya dan siapa saja pelakunya (tanpa maksud menuduh) yang jelas rakyat miskin kadang hanya
mendapatkan setengah dari yang sudah ditentukan. Parahnya lagi di
kampung ane, gan. Kaya miskin semua kebagian BLT, karena mereka yg kaya juga gak malu ikut minta jatah. Alasanya tentu karena dampak ini dia juga merasakan.
Alhasil setelah disunat disana-sini, akhirnya masyarakat disini mendapatkan hanya 15% dari jumlah BLT yg semestinya mereka terima.
Sekedar info. System pembagian BLT disini bukan melalui kantor pos, tp melalu desa dan
aparatnya. Itulah kenapa ane bilang program BLT ini gak efektif. Disini pemerintah harusnya memberi solusi jangka panjang. Bukan BLT yang sifatnya sementara. Gk
mencukupi kebutuhan 1 bulan bahkan 1 hari.

3. Penganguran semakin banyak.

Seperti yang ane bilang di poin pertama. Susahnya mencari ikan membuat mereka lebih memilih
menambatkan perahunya daripada melaut, karena itu tadi, hasil yg mereka dapatkan tidak menutupi kebutuhan. Dan mereka memilih menganggur dari melaut. Sebagian
mereka beralih profesi jadi kuli bangunan. Itupun jika ada tetangga yg bikin rumah, karena dikampung gk ada proyek bangunan besar kaya di kota2. Sebagiannya lagi tetap menganggur karena gak kebagian kerjaan.
Lalu bagaimana mereka melanjutkan hidup? Dari kiriman TKI!
Yups. Sebagian mereka mengandalkan anak-anaknya yang kerja jadi TKI di luar negeri.
Bruntunglah mereka yg punya anak yg berbakti dan bernasib baik diluar sana. Karena banyak TKI yang malang yg disiksa majikan, yang pulang tinggal jenazah, bahkan yg pulang gk bawa apa-apa karena di peras sama oknum di bandara ketika pulang. Ini juga PR besar bagi pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan minimnya perlindungan bagi para TKI. Mereka bukan saja pahlawan devisa, tapi juga pahlawan keluarga.

Sebetulnya masih banyak lagi dampak dari kenaikan BBM ini, tapi ane cukupkan itu aja karena klo semua ane ungkapkan gak bakalan selesai-selesai . Ini hanyalah realita kecil dikampung ane yang kecil namun bagi masyarakat kelas bawah ini sungguh hantaman yang telak bagi kelangsungan hidup mereka.

Agan-agan yang menganggap kenaikan BBM ini bukan masalah apa-apa, mungkin agan gak merasakan apa yang masyarakat kelas bawah rasakan. Mereka yang gk punya penghasilan tetap kadang demi kebutuhan akhirnya mengambil jalan pintas. Kurangnya
iman, mendesaknya kebutuhan hidup akhirnya akan menambah daftar penjahat dadakan dinegeri ini.

Pemerintah harus punya solusi yg tepat untuk mengurangi dampak
kenaikan BBM ini. Satu yang ane harap dari pemerintahan Pak Jokowi – JK. Yaitu
berantas korupsi dan berikan hukuman yang tegas untuk para koruptor agar memberi efek jera bagi pelaku dan calon pelaku. Karena sesungguhnya mereka itulah
perusak negara, pemati generasi bangsa.
Hukum mati bila terbukti dan sita semua asetnya. Jangan terjegal dengan HAM
Apakabar dengan HAM jika maling sendal di bakar hidup- hidup?
Apakabar dengan HAM jika mencuri sebiji buah di hukum 7 bulan sampai 1 tahun?
Mereka mencuri karena lapar, sementara koruptor merampok karena gengsi
dan memperkaya diri untuk hidup berpoya-poya.

Yang terakhir, kasih solusi buat ane yang pengangguran karena hasil laut gk bisa di andalkan. Kasih ane kerjaan, gan.

Kaskuser yang bijak gk akan berkomentar asal njeplak. Wassalam.
Diubah oleh brocholista
0
Halaman 1 dari 2
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:31
emoticon-Matabelo
puyeng bacanya suer lah kepriben
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:31
pray for bbm emoticon-rose
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:32
ini curhat masalah pribadi ya kang emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:45
Cirebon endi lur...

isun ge wong cerbon.. mranto ning palembang tapi heuheu....

sing sabar lah....

emoticon-Berduka (S)
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:48
emoticon-Turut Berduka aja atas kebijakan yg katanya presiden dari rakyat & untuk rakyat
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:51
Quote:Original Posted By iomind

Ane heran sama cewek sekarang gan, seneng banget pakai hot pant atapun rok pendek. Ane gak munafik gan seneng banget dikasih mulustrasi kayak gitu.

Ini gan Contoh Mulustrasi Paha Mulus, Semut pun bakal Kepleset.


Foto Mulustrasinya


Gimana Menurut Agan-agan sekalian. banyak kan cewek sekarang yang kayak gini



LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM



0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:55
Quote:Original Posted By aryanak
emoticon-Matabelo
puyeng bacanya suer lah kepriben


Waduh, ane juga kaget posting ane berantakan kaya gitu. Ane bikin thread via operamini dihape kuota 0 operator 3, gan. Sorry klo kurang nyaman nanti ane edit, deh.
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:56
bagus gan
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:57
bagus gan
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:57
Quote:
Kalimat PENGANGGURAN sengaja ane kasih
tanda kutip untuk membedakan
bahwa pengangguran kebanyakan
di wilayah ane itu karena keadaan
bukan karena malas.


kalo sampe ada kasus kayak gini solusinya cuma satu: vasektomi masal

kalo sampe ada daerah yang kelebihan tenaga kerja padahal orang2 nya ngga malas2, ya berarti daerah itu kelebihan orang,

ente punya 2 pilihan : 1. jadi perantau, cari kerja di daerah laen, atau 2. potong tu saluran kelamin ente biar ngga nambah anak lagi di daerah ente.

0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 10:59
Quote:Original Posted By Pencabul
pray for bbm emoticon-rose


0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:06
ngomong opooo iki.... emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:12
Numpang lewat ganemoticon-Traveller
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:16
rapiin dulu tritnya gan..emoticon-Toast emoticon-Toast
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:21
sing sabar gan di daerah ane juga kena dampaknya
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:40
Quote:Original Posted By SiEndutBaru


kalo sampe ada kasus kayak gini solusinya cuma satu: vasektomi masal

kalo sampe ada daerah yang kelebihan tenaga kerja padahal orang2 nya ngga malas2, ya berarti daerah itu kelebihan orang,

ente punya 2 pilihan : 1. jadi perantau, cari kerja di daerah laen, atau 2. potong tu saluran kelamin ente biar ngga nambah anak lagi di daerah ente.



Ente cerdas, gan. Sayang kecerdasan ente cuma mencari kelemahan orang tanpa solusi yg bermanfaat.

Saran ente tentang merantau itu udah basi. Disini udah dari dulu orang2'y pada merantau. Tapi apakah selama'y akan hidup diperantauan? Manusia itu gk sehat terus gan. Ada sakit'y dan butuh dekat dengan keluarga. Jika di kampung sendiri cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup ngapain merantau? Pemikiran masyarakat pedesaan itu sederhana, gan. Mereka gk mencari yg lebih, tapi cukup.
Tentang vasektomi massal, ane pikir itu pemikiran ente yg barbar. Apakah dengan memotong alat kelamin lantas masalah bisa teratasi? Coba agan ajah yg potong alat kelamin agan. Mau gk?
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:43
Quote:Original Posted By lantis0749
rapiin dulu tritnya gan..emoticon-Toast emoticon-Toast


Udah, gan. Makasih dah mampir, gan.
0 0
0
LAGI? TENTANG DAMPAK KENAIKAN BBM
18-11-2014 11:44
Quote:Original Posted By 4820200
Numpang lewat ganemoticon-Traveller


Monggo
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia