sutan74Avatar border
TS
sutan74
[Share] Magnetism dan Mesmerism
Terima kasih Mas Bathara Semar yang telah mengijinkan saya buka threads baru
Apa artinya Magnetism
Magnetism adalah teknik yang efektif untuk meningkatkan kesadaran kita bahwa kita hidup di dalam lautan energi.
Kita dapat menarik dan memprogram energi untuk segala sesuatu, hanya dengan niat dari diri kita , dan dengan gerakan tangan sedikit dengan niat..

Menurut Dr. Franz Anton Mesmer
Kita hidup di lautan energi seperti ikan di laut yang tidak mengetahui keberadaan air
Franz Anton Mesmer lahir di Moos, Baden-Württemberg, 23 Mei 1734 – meninggal di Meersburg, Baden, 5 Maret 1815 pada umur 80 tahun adalah seorang dokter Jerman yang tertarik kepada bidang astronomi, dan mengemukakan teori bahwa ada perpindahan energi alami yang terjadi antara semua benda bergerak (mahluk hidup) dan benda tidak bergerak (benda mati) yang disebutnya sebagai magnetisme binatang, dan kemudian disebut juga sebagai mesmerisme. Evolusi dari ide dan praktek penyembuhan yang dilakukan Mesmer mendorong seorang ahli bedah Skotlandia bernama James Braid untuk mengembangkan hipnosis pada tahun 1842. Kata Mesmer kemudian menjadi akar kata untuk istilah "Mesmerisme".(sumber wikipedia)

Kapan orang menemukan magnetism

Tidak ada yang tahu. Magnetism adalah pengetahuan yang sangat tua. Hal ini berumur lebih dari 5000 tahun. Magnetism selalu digunakan oleh banyak tradisi di dunia. Kita dapat menemukan magnetism di setiap agama dan setiap kebudayaan. Misalnya: Mesir, Babel, India, Arab, dll
Tapi, seringkali, magnetism telah ditutupi oleh "agama", "budaya" dan "tradisi". Jadi, itu tidak mudah untuk menemukan bentuk asli dan pola magnetisme
Magnetism adalah pengetahuan yang sangat tua yang berusia lebih dari 5000 tahun, itu hanya sejenis magnetism. Sebenarnya istilah "magnetim" digunakan untuk pertama kalinya oleh Dr. Franz Anton Mesmer (1734-1815) yang membuatnya begitu populer di dunia.
Ia telah memperkenalkan istilah "magnetisme binatang/animal magnetism". Ia percaya, setiap manusia dan hewan selalu dipengaruhi oleh banyak energi bumi, matahari, bulan dan planet-planet lain, seperti Mars, Venus, Jupiter, dan lain-lain.
Karena sejak hipnosis modern yang didirikan oleh James Braid (1795-1860), orang berpikir bahwa mesmerisme tidak ada.
Mereka tertarik lebih dalam hipnosis modern, yang dapat dijelaskan tanpa berbicara tentang "energi" atau "misteri".
Kita perlu ingat, bahwa selama abad ke-18, transisi berlangsung dari "era ajaib" ke "era ilmiah" ... Jadi, kita bisa mengatakan, Mesmer hadir di "waktu yang salah"
Peneliti hipnosis lainnya membuat kesimpulan terlalu cepat tentang "fenomena trans". Mereka mengira bahwa fokus & relaksasi adalah satu-satunya cara untuk mencapai "trans". Mereka tidak sadar, bahwa teknik Mesmer lebih holistik, bukan hanya tentang relaksasi & fokus. Mesmer menggunakan pendekatan energi juga, untuk membuat keadaan deep trance. Masalahnya adalah bahwa peneliti hipnosis lain tidak bisa merasakan energi seperti Mesmer rasakan.
Mungkin, karena tubuh Mesmer sangat sensitif terhadap energi dan Mesmer tidak mengerti 100% tentang energi. Dia berpikir bahwa "energi" adalah cairan seperti air yang mengalir dalam tubuh manusia, karena ia merasakan seperti itu. Dalam periode itu Mesmer mendapat banyak umpan balik negatif dari para peneliti lain, karena, pada kenyataannya, mereka tidak bisa menemukan cairan. Apa yang dianggap cairan oleh mesmer, sebenarnya energi. Dan energi bukan hal fisik, bahkan untuk orang yang bisa merasakannya.

Sebenarnya, Mesmer dipengaruhi oleh dua gagasan:
*Pemikiran ilmiah" (dia adalah seorang dokter)
*Berpikir paranormal".
Oleh karena itu meskipun di satu sisi ia merasa "sesuatu" (energi) dalam tubuhnya, ia masih menggunakan banyak objek, seperti magnet, logam, baquet dll selama sesi magnet pertamanya. Benda-benda yang digunakan untuk memotong faktor kritis. Pada awalnya Mesmer masih dipengaruhi oleh "pemikiran ilmiah" di mana benda fisik selalu diperlukan untuk penelitian.

Magnet yang digunakan oleh Mesmer adalah
1. simbol dan saran non-verbal ke pikiran bawah sadar, untuk meyakinkan dia, tubuhnya adalah "magnet listrik" yang bisa menarik cairan / energi alam semesta.
2. Sebuah penerima energi. Adalah mungkin untuk membuat penerima energi dengan logam, batu, dupa, lilin.

Karena, Di dalam Esoterik Jawa, didasarkan pada "Kitab Walinga", setiap orang memiliki lapisan tubuh magnet yang selalu terhubung dengan / pikirannya. Itu sebabnya, energi alam semesta selalu mengikuti pikiran kita.







prabuanom
prabuanom memberi reputasi
1
35.1K
243
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
Supranatural
icon
15.6KThread10.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.