News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546455f2a4cb1749758b4569/perang-wni-ikut-wajib-militer-panglima-tni-ancam-jenderal-singapura
Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku langsung mengambil tindakan begitu mengetahui dua warga negara Indonesia (WNI) ikut wajib militer di Singapura. Dengan tegas Moeldoko meminta jangan sampai ada lagi WNI jadi prajurit Singapura. Dia mengaku sudah memberi peringatan pada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Ng Chee Meng. "Saya waktu telepon dengan Pangab Singapura saya bilang, 'ha
Lapor Hansip
13-11-2014 13:55

[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura

[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura


Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku langsung mengambil tindakan begitu mengetahui dua warga negara Indonesia (WNI) ikut wajib militer di Singapura. Dengan tegas Moeldoko meminta jangan sampai ada lagi WNI jadi prajurit Singapura.

Dia mengaku sudah memberi peringatan pada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Ng Chee Meng.

"Saya waktu telepon dengan Pangab Singapura saya bilang, 'hati-hati kamu harus lakukan evaluasi dengan baik karena tidak menutup kemungkinan hal seperti ini bisa terulang lagi tahun depan'. 'Kalau itu yang terjadi kita akan lakukan langkah-langkah yang lebih keras'," tegas Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/11).

Menurut Moeldoko, langkah-langkah diplomatis sudah dilakukan dengan pihak Singapura. Selain itu, dia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan kementerian hukum dan HAM juga sudah dilakukan.

Moeldoko mengatakan adanya forum pangab memudahkan komunikasi jika terjadi hal seperti ini. Untuk itu dia mengingatkan agar negara-negara tetangga tak sembarangan saat menerapkan wajib militer

"Kita punya forum pangab se-Asean, di situ kita bisa komunikasikan biasanya langsung kita telepon," tutur mantan Pangdam Siliwangi itu.

Saat ini dua WNI, CHJ dan AJ sudah dideportasi usai kedua negara menggelar latihan gabungan bertajuk Safkar Indopura di Magelang, Jawa Tengah. Namun untuk kewarganegaraan keduanya Moeldoko menyerahkan ke kementerian terkait.

"Sudah, sudah dideportasi ke sana (Singapura). Kalau itu (status kewarganegaraan) urusan Kemenkum HAM," tandasnya.

Sumber


GANYANG SINGPORE! HANCURKAN! PERANGGGG! emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 10
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:06
Quote:Original Posted By Yuwen


You're wrong. Singapore itu tergabung dalam FPDA. Five Power Defence Arrangement. Yang anggotanya terdiri dari Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Malaysia.


Jokuwi kan jongos cina, kalau diserang FPDA Jokuwi panggil saja BRIC, tapi kembali cina disini kaburnya kemana biasanya rusuh saja kabur apalagi perang pasti mabur emoticon-Ngakak
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:08
Quote:Original Posted By Yuwen


You're wrong. Singapore itu tergabung dalam FPDA. Five Power Defence Arrangement. Yang anggotanya terdiri dari Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Malaysia.


mungkin bapak salah baca atau apa emoticon-Toast

kita tadi lagi ngomongin Commonwealth yg akan mengeroyok Indonesia bila Indonesia menyerang Singapore. bukan FPDA.

semua anggota FPDA memang anggota Commonwealth juga. tapi enggak semua anggota Commonwealth adalah anggota FPDA

kalo Indonesia menyerang Singapore, maka FPDA akan mengeroyok Indonesia. tapi apa anggota Commonwealth yg bukan anggota FPDA (macam India) akan ikut mengeroyok Indonesia?
sepertinya tidak karena India tidak punya kewajiban membela Singapore seperti anggota FPDA.

see? FPDA =/= Commonwealth.

Am I wrong? emoticon-Toast
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:09
Quote:Original Posted By damarhurip3


Jokuwi kan jongos cina, kalau diserang FPDA Jokuwi panggil saja BRIC, tapi kembali cina disini kaburnya kemana biasanya rusuh saja kabur apalagi perang pasti mabur emoticon-Ngakak


????? What are you talking about? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:09
Quote:Original Posted By kala.ngkang
inget kata pak dhe gan,kalo ada yg macem2 kita bikin rame emoticon-Mad (S)

dapat segera program utk smart phone dan komputer anda.



Jancuk sukatoro emoticon-Hammer (S)
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
biar gk oot
ane tunggu wajib militer dr pemerintah indonesia gan,
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:10
Quote:Original Posted By martinrdh69


mungkin bapak salah baca atau apa emoticon-Toast

kita tadi lagi ngomongin Commonwealth yg akan mengeroyok Indonesia bila Indonesia menyerang Singapore. bukan FPDA.

semua anggota FPDA memang anggota Commonwealth juga. tapi enggak semua anggota Commonwealth adalah anggota FPDA

kalo Indonesia menyerang Singapore, maka FPDA akan mengeroyok Indonesia. tapi apa anggota Commonwealth yg bukan anggota FPDA (macam India) akan ikut mengeroyok Indonesia?
sepertinya tidak karena India tidak punya kewajiban membela Singapore seperti anggota FPDA.

see? FPDA =/= Commonwealth.

Am I wrong? emoticon-Toast


Ah I see emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2 Trims atas pnejelasannya. Memang logika anda masuk gan emoticon-Smilie
Diubah oleh Yuwen
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:12
Quote:Original Posted By Jatafest


panglima singapore doyan NYIMENG GAAAN...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ngakak gw pas baca
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:12
Quote:Original Posted By Yuwen


????? What are you talking about? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Gini koh kan biasanya kalau di indonesia rusuh cina disini pada ngungsi ke singapur, nah kalau kita perang dengan singapur cina2 kaburnya kemana gak mungkin ke singapur lagi kan
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:17
Quote:Original Posted By damarhurip3


Gini koh kan biasanya kalau di indonesia rusuh cina disini pada ngungsi ke singapur, nah kalau kita perang dengan singapur cina2 kaburnya kemana gak mungkin ke singapur lagi kan


Kenapa kalo kita perang lawan Singapura terus Cina2 harus lari dari Indonesia? Apakah negara ini sudah sedemikian parah rasisnya? Saya tanya, anda rasis?
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:21
Quote:Original Posted By Yuwen


Kenapa kalo kita perang lawan Singapura terus Cina2 harus lari dari Indonesia? Apakah negara ini sudah sedemikian parah rasisnya? Saya tanya, anda rasis?


Siapa yang rasis owe bicara fakta, pas pilpres saja hotel2 singapur sudah penuh oleh cina dari indonesia, kalau orang indonesia asli ngapain selamatkan diri baik buruk lebih baik tumpah darah di negeri sendiri.
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:21
Quote:Original Posted By Yuwen


Kenapa kalo kita perang lawan Singapura terus Cina2 harus lari dari Indonesia? Apakah negara ini sudah sedemikian parah rasisnya? Saya tanya, anda rasis?


Baru tahu kalau inlander2 primitif itu pada rasis ?
Selama ini hidup di gua atw gimana koh?
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:21
monggo ef pe ie,ef be er,ambil cap battle propen di sana,usman harun jilid 2 emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ito45
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:23
Quote:Original Posted By damarhurip3


Siapa yang rasis owe bicara fakta, pas pilpres saja hotel2 singapur sudah penuh oleh cina dari indonesia, kalau orang indonesia asli ngapain selamatkan diri baik buruk lebih baik tumpah darah di negeri sendiri.


Lalu siapa yang berhak disebut sebagai Indonesia asli? Hei, saya keturunan China. Tapi kakek saya adalah pejuang negeri ini. Waktu beliau mati, bendera sangsaka merah putih dipakai untuk menutupi peti mati beliau. Terus saya asli bukan? Kalo saya bukan Indonesia asli, terus buat apa kakek saya berjuang demi negeri ini?

Terus ada seorang keturunan China lainya bernama Jap Cwan Beng. Dia adalah anggota termuda BPUPKI dan kemudian bergabung dalam PPKI. Beliau adalah salah satu perumus proklamasi kemerdekaan RI. Beliau orang Indonesia asli bukan? Walau bukan Soekarno Hatta, tapi dia juga bagian dari proklamator negeri ini loh.

Lalu orang Jawa yang hidup selama ratusan tahun di Suriname atau keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda itu orang Indonesia asli bukan? Jadi yang disebut orang Indonesia asli itu bagaimana?

Atau maksud agan adalah orang-orang ekspatriat dari negeri Cina sana?
Diubah oleh Yuwen
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:24
Quote:Original Posted By damarhurip3


Siapa yang rasis owe bicara fakta, pas pilpres saja hotel2 singapur sudah penuh oleh cina dari indonesia, kalau orang indonesia asli ngapain selamatkan diri baik buruk lebih baik tumpah darah di negeri sendiri.


Kalau lo bukan chinese lo gak bakal pernah tahu rasanya rasisme di indo gan.
Ada apa2 pasti yg kena getahnya tuh kaum ane. Noh gubernur dki aja diancam mati sama teman2nya agan kalau gak mau turun..
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:27
Quote:Original Posted By miskiner


Kalau lo bukan chinese lo gak bakal pernah tahu rasanya rasisme di indo gan.
Ada apa2 pasti yg kena getahnya tuh kaum ane. Noh gubernur dki aja diancam mati sama teman2nya agan kalau gak mau turun..


Ga usah mengungkit-ungkit masalah rasisme. Ngak baik buat semua orang. Jangan biarkan teman-teman dari suku lain yang sudah berpikiran maju dan menghormati kita terus berbalik arah dan membenci suku kita hanya gara-gara kelebay-an kita sendiri. Yang penting kita harus menunjukkan bahwa kita juga bagian dari Indonesia, bukan seperti yang dikatakan oleh orang-orang rasis.
Diubah oleh Yuwen
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:27
Letak aja bibib disana langsung berantakan itu singapur, ga usah macem2 ama Indonesia.
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:31
Quote:Original Posted By Fenz



alat2nya dan kopassusnya sih ga cupu tapi:

1. Kalo di embargo minyak itu kendaraan mau jalan pake aer?

2. Cupu mental pejabatnya. Kalo lagi perang cukup diplomasi lewat uang aja perang saudara sendiri emoticon-Big Grin
Kalo ini intelligen inggris ga perlu diragukan lagi dlm mengadu domba.

3. Ambless... emoticon-Big Grin Ngerti kan mksd statement ini emoticon-Big Grin

4. Dll dll



ngapain perang terbuka, cukup sabotase aja model usman dan harun ... emoticon-Big Grin
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:38

untuk apa perang fisik,

kalo dilarang baik itu eksport maupun transit dalam bentuk apapun juga ke negara sono, kira-kira gimana ya...

di lakukan pelarangan warga indonesia, baik itu wisata maupun bisnis kesanan kira-kira gimana ya...


0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:41
terjunin fpi aja lawan militer singapura (dibackup inggris)

hayool kita dukung fpi berangkat perang melawan singapura
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:41
Quote:Original Posted By retorika2000


Yg mending buat beli drone bisa buat pengawasan udara dan laut
dari pada buat beli leo yg cuma buat keliling dan di naikin anak2 tk sama sd macam odong2 aja, dan skrg mungkin lagi pada diam di garasi / gudang, coba klo drone bisa di pakai tiap hari buat pengawasan wilayah nkri


yoman bro.
sekalian beli mobil banteng iya ga ?

udah murah kan tuh dari pada beli leopret malah di jadiin odong odong.
nah sisa duit beli mobil banteng bisa buat beli beras sama bambu runcing buat masyarakat kecil.

setuju saya sama anda.
0 0
0
[PERANG!!!] WNI ikut wajib militer, Panglima TNI ancam Jenderal Singapura
13-11-2014 19:44
Panglima Chee Meng, anak kucing ini! emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh azure.skies
0 0
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia