News
Batal
KATEGORI
link has been copied
469
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461d72b60e24b07398b4569/menteri-agama-lukam-hakim-mengancam-kristenisasi--quotcar-free-dayquot
Beberapa hari lalu, sempat ramai di media sosial tentang rekaman aksi beberapa orang yang dinilai melakukan proses penyiaran agama saat Car Free Day di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang diunggah di YouTube. Kegiatan berupa penawaran cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat itu diunggah oleh sebuah akun yang bern
Lapor Hansip
11-11-2014 16:30

Menteri Agama Lukman Hakim mengancam Pelaku Kristenisasi "Car Free Day"

Beberapa hari lalu, sempat ramai di media sosial tentang rekaman aksi beberapa orang yang dinilai melakukan proses penyiaran agama saat Car Free Day di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang diunggah di YouTube. Kegiatan berupa penawaran cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat itu diunggah oleh sebuah akun yang bernama rtkChannel HD.

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam laman pribadinya (www.lukmansaifuddin.com) mengaku banyak dimintai tanggapan terkait link berisi rekaman video yang berdurasi 23 menit 43 detik itu. Permintaan itu, utamanya banyak disampaikan melalui Twitter.

“Bila tayangan video itu benar adanya, selaku Menteri Agama saya ingin mengingatkan kepada masyarakat luas akan masih berlakunya Keputusan Menteri Agama Nomor 70 Tahun 1978 tentang Pedoman Penyiaran Agama,” jelas Menag seperti diberitakan situs Kemenag.

Pertama, untuk menjaga stabilitas nasional dan demi tegaknya kerukunan antar umat beragama, pengembangan dan penyiaran agama supaya dilaksanakan dengan semangat kerukunan, tenggang rasa, teposeliro, saling menghargai, hormat menghormati antar umat beragama sesuai jiwa Pancasila;

Kedua, penyiaran agama tidak dibenarkan untuk: a) Ditujukan terhadap orang dan atau orang-orang yang telah memeluk sesuatu agama lain; b) Dilakukan dengan menggunakan bujukan/pemberian material, uang, pakaian, makanan/minuman, obat-obatan, dan lain-lain agar supaya orang tertarik untuk memeluk sesuatu agama;

c) Dilakukan dengan cara-cara penyebaran pamflet, buletin, majalah, buku-buku, dan sebagainya di daerah-daerah/ di rumah-rumah kediaman umat/orang yang beragama lain; dan d) Dilakukan dengan cara-cara masuk ke luar dari rumah ke rumah orang yang telah memeluk agama lain dengan dalih apapun.

Ketiga, bilamana ternyata pelaksanaan pengembangan dan penyiaran agama sebagaimana yang dimaksud Diktum Kedua, menimbulkan terganggunya kerukunan hidup antar umat beragama, akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian antara lain bunyi KMA tentang Pedoman Penyiaran Agama. Semoga tetap dihormati dan dipatuhi, serta menjadi acuan kita bersama dalam menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama di persada nusantara,” jelas Menag.

http://news.fimadani.com/read/2014/1...medium=twitter

Bukti sudah jelas silahkan bapak tuntut mereka dengan undang-undang yang berlaku

QOTD:

Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


saya tekankan ini masalah CARA

Sebelume heboh kejadian ini, setiap minggu kaum saksi jehovah melakukan penyebaran agama di sekitaran CFD jakarta. Tapi tidak sampai membuat keributan seperti acara dua minggu lalu.

Kenapa ? karena Saksi Jehovah tidak memakai cara kotor seperti acara dua minggu lalu. Mereka membagikan buku yang jelas buku Rohani bukan pakai tipu-tipu. Mereka juga secara pasif memberikan buku rohani alias cuma diri dibawah pohon, beda dengan acara dua minggu lalu yang menggunakan cara sales MLM.

intinya, tipu-tipu dalam acara dua minggu lalu menyebabkan hal ini heboh.



yang salah jangan ngeles, kita bongkar sejelas-jelasnya agar orang yang tak salah tidak ikut jadi korban

Kalau memang tolransi beragama menjadi prioritas, kelompok yang terlibat seharusnya mengaku bukan membela diri pake ngeles segala. orang islam yang baca argumen kalian tuh jijik

Quote:

Saya dapat video ini dari seorang teman. Setelah saya lihat, isinya cukup memprihatinkan. Kalau ada orang Kristen yg ingin bahas agamanya dgn orang dewasa dari agama lain, silahkan. Orang dewasa bisa pilih sendiri utk dengar atau tidak. Tetapi ketika anak kecil diminta mengucapkan pernyataan bahwa mereka terima “JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” yang diambil dari ayat Al Kitab, sebagai ucapkan percaya pada Yesus sebagai Anak Tuhan, maka itu sudah tidak etis.

Anak remaja yang kemungkinan Muslim, dan perempuan pakai jilbab dibagikan kalung dgn gambar “burung”. Ketika Anak ditanyakan, mrk jawab bahwa itu Garuda atau burung. Tapi itu bukan burung biasa melainkan “merpati” yg merupakan simbol dalam agama Kristen. Sepertinya mereka berharap anak Muslim akan pakai simbol agama Kristen di depan umum tanpa disadari. Merpati muncul bbrp kali dalam Al Kitab, terutama sbg simbol Roh Kudus saat pembaptisan Yesus.

3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya. (Matius 3:16)

Dalam video, di menit 4:45, seorang anak kecil diajak “baca puisi”. Tapi itu bukan puisi, melainkan doa dan pernyataan bahwa dia mau beriman pada ajaran agama Kristen, yg dibalut dalam bentuk “puisi” agar orang Muslim tidak akan sadar. Karena diucapkan dgn suara keras (spt pernyataan), dia menang hadiah susu. Teman sebelah yg hanya baca dalam hati, tapi tidak ucapkan (atau membuat pernyataan) dgn suara keras, tidak dapat susu. Isi puisinya spt ini:

Indonesia Negeri Pujaan
Indonesia negeri permai dalam ridho Tuhan
Zambrud Katulistiwa nan subur berkelimpahan
Teruntai dalam doa yang kupanjatkan
Indonesia damai, aman, ada persatuan
KUTERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN
NAMAKU TERCANTUM DALAM KITAB KEHIDUPAN
Cintaku padaMu tak kan pernah tergantikan
Memiliki karakter jujur dan bertanggung jawab
Kuabdikan jiwa ragaku bagi negeri pujaan
Jayalah Indonesiaku!

Kalau baca sekilas, hanya “puisi” atau ucapan ttg Indonesia. Tapi ini sama sekali tidak benar. Tercantum di dalamnya ada dua kalimat yg sangat penting. “KUTERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” dan juga “NAMAKU TERCANTUM DALAM KITAB KEHIDUPAN”. Asalnya kalimat ini adalah Al Kitab, dan merupakan pernyataan terima Yesus sebagai Anak Tuhan dan “jalan kebenaran” utk mencapai sorga. Membaca ini sama dgn mengatakan percaya tidak bisa masuk sorga kalau tidak lewat Yesus. Ini ayatnya:

14:16 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:16).

Kalimat kedua yang penting adalah ucapkan terima namanya dicatat dalam Kitab Kehidupan. Artinya: KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA.

21:27 “Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian dan dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA itu.” (Wahyu 21:27)

Di menit 10:10, seorang anak remaja yg dikasih susu dituntun utk mengucapkan pernyataan bahwa dia “TERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” dan dia ikut ucapkan kalimat itu, lalu ikut ucapkan “Amin” sesudahnya.

Ini bisa dianggap setara dgn mengajak anak non-Muslim utk mengucapkan dua kalimat syahaddat. Bagi kita yg Muslim, syahaddat tidak sah kecuali diyakini, jadi tidak mungkin diterima dari anak kecil yg tidak paham. Itu hukumnya dalam agama kita. Mungkin berbeda hukumnya dalam agama Kristen dan dipahami secara beda oleh orang Kristen. Mungkin dianggap pengakuan seperti itu sudah sah, walaupun anak itu tidak paham apa yg dia setujui. Lalu (mungkin) mereka akan lapor ke luar negeri ttg keberhasilan mereka “selamatkan anak Muslim” dan sesudahnya dapat kiriman dolar lagi utk teruskan tugas itu.

Di menit 14:15, ada seorang ibu tua berjilbab yg jalan sendirian dan diajak berdoa kepada Tuhan Yesus agar diselamatkan. Ibu itu kelihatan bingung dan tidak berdaya utk suruh orang itu pergi. Jadi dia diam saja dan ikuti apa yg diucapkan kepadanya tanpa melawan. Ketika ditegor oleh pria Muslim yg sedang merekam video, perempuan Kristen minta maaf kepada pria itu, dan pergi. Ini sudah jelas tidak etis mencari ibu yg tua dan tidak berdaya, utk ajak dia berdoa kepada Yesus. Mungkin diharapan bisa ajak ibu tua itu pindah agama juga setelah menjadi “sahabatnya”.

Ini hanya kegiatan yg tertangkap oleh kamera, sekali rekam. Belum tentu kegiatan mereka sebatas ini saja, dan kl mereka merasa berhasil, mungkin akan dikembangkan dan menjadi lebih serius sampai terjadi konflik antar agama. Jangan sampai anak2 Muslim bisa bertemu dan berdiskusi, atau diajak menjadi sahabat oleh orang2 itu, semua dgn tujuan mengajak mereka pindah agama. Orang tua harus waspada. Jelaskan kepada anak2 sekarang ttg apa yg sedang terjadi di sana, dan suruh mereka jangan asal terima barang dari orang di jalan, dan jangan bacakan sesuatu kl tidak paham untuk apa.
Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Diubah oleh kutangajaib
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 24
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:18
Quote:Original Posted By huali944


Yang kasih link beritanya bukan gue loh, tapi elu sendiri. emoticon-Gila

Elu aja kagak mau ngaku kalau emang biksu di Srilanka itu yang ganas2, padahal jelas2 disitu dibilang kalau biksu2 disana merasa terancam sama agama minoritas. Lol.

The Colombo-based Buddhist Power Force (Bodu Bala Sena) recently held a meeting in the Raja Maha Vihara area of Nawina Maharagama, in Central Province, to “re-awaken” Sinhala Buddhists to the “threats” by Muslim and Christian minorities.
Quote masih dari http://rescuechristians.org/tag/deat...nalty/page/29/

Gue nggak pernah posting tuh kalau mayoritas dinegara ini juga merasa terancam. Lol.



setau gue ga ada tuh biksu yg ganas...mereka terikat aturan yg sangat ketat ntong, disana mana? sumber dari blog kalangan sendiri ntral gitu?idiot loe...kemampuan muter2 ga usah lo praktekkin ama ane, udah basi....ABKM mah langganan ane dulu, biasanya si idiot2 disana pada mabur emoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:26
Quote:Original Posted By huali944


Ente yang goblok, tolol dan terguncang. emoticon-Cool

Malu nih ye ketahuan mau ngusir. Lol emoticon-Cool

semakin terguncang sampe copas style gua emoticon-Cool

malu nih ye ketahuan kaum nya pake cara tipu-tipu buat menjaring member baru emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:27
Quote:Original Posted By Rising2



setau gue ga ada tuh biksu yg ganas...mereka terikat aturan yg sangat ketat ntong, disana mana? sumber dari blog kalangan sendiri ntral gitu?idiot loe...kemampuan muter2 ga usah lo praktekkin ama ane, udah basi....ABKM mah langganan ane dulu, biasanya si idiot2 disana pada mabur emoticon-Ngakak


Yang muter2 itu elu deh, saking terdesaknya sekarang kagak mau akuin tuh sumber yang elu kasih dari awal. Masa elu mau menyangkal juga sumber yang elu kasih sendiri. Lol.
Masih mau ngeles kalau elu duluan yang kasih sumbernya? Nih liat postingan elu sendiri :

Quote:Original Posted By Rising2


http://rescuechristians.org/tag/deat...nalty/page/29/




Biksu disana emang ganas kok, muslim juga kena tuh. Lol.

Kelihatannya elu yang idiot deh, sampe2 kagak pernah mampir lagi di ABKM gara2 ketakutan. Lol.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:28
Quote:Original Posted By huali944


Kalau orang Islam nya kagak kaya, kemungkinan jadi murtad atau kafir nya tinggi yah gan ... seakan-akan iman seorang Muslim itu setara dengan kekayaan hartanya aja. Lol.


minimal udah nutup jalur permutadan dari sudut materialistisnye ...

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:28
Quote:Original Posted By yukitatampol

semakin terguncang sampe copas style gua emoticon-Cool

malu nih ye ketahuan kaum nya pake cara tipu-tipu buat menjaring member baru emoticon-Ngakak (S)


Yang terguncang itu elu deh, sampe2 mau ngusir gue dari Indonesia. Lol.

Malu nih ye ketahuan mau ngusir. Lol.

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:29
Quote:Original Posted By Rising2



setau gue ga ada tuh biksu yg ganas...mereka terikat aturan yg sangat ketat ntong, disana mana? sumber dari blog kalangan sendiri ntral gitu?idiot loe...kemampuan muter2 ga usah lo praktekkin ama ane, udah basi....ABKM mah langganan ane dulu, biasanya si idiot2 disana pada mabur emoticon-Ngakak

padahal udah jelas ya , tapi masih aja ngeles emoticon-Ngakak (S)

Quote:Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.



http://alkitab.sabda.org/verse.php?b...er=16&verse=16



Diubah oleh yukitatampol
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:32
Quote:Original Posted By huali944


Yang terguncang itu elu deh, sampe2 mau ngusir gue dari Indonesia. Lol.

Malu nih ye ketahuan mau ngusir. Lol.


udah dijelasin berkali2 tapi masih aja goblok lu , orang nanya baik2 kok dianggap ngusir emoticon-Ngakak (S)

ini mah emang elu nya sendiri kali yg ngerasa terusir emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:34
Quote:Original Posted By huali944


Yang muter2 itu elu deh, saking terdesaknya sekarang kagak mau akuin tuh sumber yang elu kasih dari awal. Masa elu mau menyangkal juga sumber yang elu kasih sendiri. Lol.
Masih mau ngeles kalau elu duluan yang kasih sumbernya? Nih liat postingan elu sendiri :


sumber itu kan ente yg minta...ane kasi lsg dari blog kalangan sndri biar ga bisa ngeles...idiot lo emoticon-Gila


Quote:Biksu disana emang ganas kok, muslim juga kena tuh. Lol.


di taiwan aja dulu2 banget pernah terjadi pembunuhan gara2 kristenisasi...cuma ane ga dapet aja linknya, udah lama banget soalnya, ada tuh contoh dinegara ini pembunuhan gara2 yg convert jelek2in agama mayoritas....yg kontra semua harus ganas ya ntong? cuma kaum ente aja yg ber hak meng klaim soal kasih?emoticon-Ngakak (S)

http://www.suara-islam.com/read/inde...Mujahid-Jepara
Quote:Kelihatannya elu yang idiot deh, sampe2 kagak pernah mampir lagi di ABKM gara2 ketakutan. Lol.


ga ada wkt lagi ngelayanin idiot2 tukang mewek ntong....kalo id lain ane nongol disana mah biasanya pada belaga bego, wait and see aja nanti emoticon-Smilie

Diubah oleh Rising2
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:37
Quote:Original Posted By yukitatampol

padahal udah jelas ya , tapi masih aja ngeles emoticon-Ngakak (S)







memang dasarnya ayat itu kog bro emoticon-Embarrassment
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:45
Quote:Original Posted By Rising2



memang dasarnya ayat itu kog bro emoticon-Embarrassment

dan sepertinya ayat itu juga yang menjadi penyebab peristiwa genosida orang2 native american , inquisition , imperialisme

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:47
Quote:Original Posted By yukitatampol

dan sepertinya ayat itu juga yang menjadi penyebab peristiwa genosida orang2 native american , inquisition , imperialisme



waduh bro....buat counter aja, jgn buat diskusi, momodnya ganas2 emoticon-Takut
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:48
Quote:Original Posted By Rising2


sumber itu kan ente yg minta...ane kasi lsg dari blog kalangan sndri biar ga bisa ngeles...idiot lo emoticon-Gila




di taiwan aja dulu2 banget pernah terjadi pembunuhan gara2 kristenisasi...cuma ane ga dapet aja linknya, udah lama banget soalnya, ada tuh contoh dinegara ini pembunuhan gara2 yg convert jelek2in agama mayoritas....yg kontra semua harus ganas ya ntong? cuma kaum ente aja yg ber hak meng klaim soal kasih?emoticon-Ngakak (S)

http://www.suara-islam.com/read/inde...Mujahid-Jepara


ga ada wkt lagi ngelayanin idiot2 tukang mewek ntong....kalo id lain ane nongol disana mah biasanya pada belaga bego, wait and see aja nanti emoticon-Smilie



Siapa yang ngeles saat elu kasih sumber dari sana?
Yang ada malah gue jelasin, biar elu tahu kenapa biksu disana pada ganas.
Elu aja yang akhirnya malah menampik sumber yang elu kasih sendiri. Lol.

Sumbernya dari suara-islam?
Ngakak aja deh. Lol.

Ditunggu kedatangannya di DC. Lol.

Quote:Original Posted By yukitatampol

udah dijelasin berkali2 tapi masih aja goblok lu , orang nanya baik2 kok dianggap ngusir emoticon-Ngakak (S)

ini mah emang elu nya sendiri kali yg ngerasa terusir emoticon-Ngakak (S)


Yang goblok itu elu kok, mau ngusir secara halus tapi ketahuan. Sekarang karena malu malah ketawa2. Lol.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:51
Quote:Original Posted By Rising2


waduh bro....buat counter aja, jgn buat diskusi, momodnya ganas2 emoticon-Takut

iya nih , momod nya dimari ( terutama si gegep ) emang idiot emoticon-Najis (S)

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:52
Quote:Original Posted By huali944


Siapa yang ngeles saat elu kasih sumber dari sana?
Yang ada malah gue jelasin, biar elu tahu kenapa biksu disana pada ganas.
Elu aja yang akhirnya malah menampik sumber yang elu kasih sendiri. Lol.

Sumbernya dari suara-islam?
Ngakak aja deh. Lol.

Ditunggu kedatangannya di DC. Lol.



ga perlu lu jelasin juga....semua udh tau kalo biksu itu minim konflik ntong...mau sumber dari kalangan sendiri? http://chtistianwarrior.blogspot.com...-islam-ke.html


just wait and see di ABKM ntong emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:55
Quote:Original Posted By huali944

Yang goblok itu elu kok, mau ngusir secara halus tapi ketahuan. Sekarang karena malu malah ketawa2. Lol.

eh tolol , orang bertanya kok dianggap ngusir ?

blok , yg doyan ngusir2 tuh justru kaum elu , lu liat aja komen2nya mereka dimari

BTW , lu jawab iya atau tidak kalo ayat ini yg menyebabkan kaum elu gencar menjaring member baru ?

Quote:Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:55
Quote:Original Posted By yukitatampol

iya nih , momod nya dimari ( terutama si gegep ) emang idiot emoticon-Najis (S)



mereka umumnya bebal bro....ga mau instropeksi, taunya cuma mewek ke momod, ane sih ga nyalahin momodnya kalo fair, kadang ga fairnya itu lo...yg jelas2 penghujat terang2an ga di ban, tapi kita yg alus2 dan cuma counter doank dihajar ban emoticon-Cape d...
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 15:57
Quote:Original Posted By Rising2


ga perlu lu jelasin juga....semua udh tau kalo biksu itu minim konflik ntong...mau sumber dari kalangan sendiri? http://chtistianwarrior.blogspot.com...-islam-ke.html


just wait and see di ABKM ntong emoticon-Ngakak (S)



Sumber dari blogspot?
Ngakak aja deh gan. Lol.

Siapa bilang biksu di Srilangka minim konflik. Elu aja yang belum tahu kalau muslim di Srilangka juga diserang sama Biksu.

http://www.bbc.com/news/magazine-22356306
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 16:00
Quote:Original Posted By huali944


Sumber dari blogspot?
Ngakak aja deh gan. Lol.

Siapa bilang biksu di Srilangka minim konflik. Elu aja yang belum tahu kalau muslim di Srilangka juga diserang sama Biksu.

http://www.bbc.com/news/magazine-22356306


berita itu dimuat juga di media2 nasional....goblog luh, malah blog nya yg di komentarin, males deh idiot kaya ente, mau blog kek yg penting kan kalangan sendiri...bye moron emoticon-Gila
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 16:05
Quote:Original Posted By Rising2


mereka umumnya bebal bro....ga mau instropeksi, taunya cuma mewek ke momod, ane sih ga nyalahin momodnya kalo fair, kadang ga fairnya itu lo...yg jelas2 penghujat terang2an ga di ban, tapi kita yg alus2 dan cuma counter doank dihajar ban emoticon-Cape d...

emang menjijikan mereka itu , selalu kalo ada yg mengekspose semacam ini ke permukaan malah dianggap provokator dan malah dimaki2

sementara mereka sendiri sama tayangan adzan di tv aja mereka sinis betul dan nganggap itu islamisasi

bayangin aja masa adzan gak sampe 10 menit cuma ditayangkan 2 kali mereka sampe kelojotan , dianggap islamisasi pula

goblok dasar



0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
13-11-2014 16:05
Quote:Original Posted By yukitatampol

eh tolol , orang bertanya kok dianggap ngusir ?

blok , yg doyan ngusir2 tuh justru kaum elu , lu liat aja komen2nya mereka dimari

BTW , lu jawab iya atau tidak kalo ayat ini yg menyebabkan kaum elu gencar menjaring member baru ?





Dasar tolol, emang lu ngusir secara halus kok. Lol.

Kalau mau bahas ayat alkitab mendingan di ABKM aja, jangan di BP.
0 0
0
Halaman 20 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia