News
Batal
KATEGORI
link has been copied
469
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5461d72b60e24b07398b4569/menteri-agama-lukam-hakim-mengancam-kristenisasi--quotcar-free-dayquot
Beberapa hari lalu, sempat ramai di media sosial tentang rekaman aksi beberapa orang yang dinilai melakukan proses penyiaran agama saat Car Free Day di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang diunggah di YouTube. Kegiatan berupa penawaran cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat itu diunggah oleh sebuah akun yang bern
Lapor Hansip
11-11-2014 16:30

Menteri Agama Lukman Hakim mengancam Pelaku Kristenisasi "Car Free Day"

Beberapa hari lalu, sempat ramai di media sosial tentang rekaman aksi beberapa orang yang dinilai melakukan proses penyiaran agama saat Car Free Day di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang diunggah di YouTube. Kegiatan berupa penawaran cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat itu diunggah oleh sebuah akun yang bernama rtkChannel HD.

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam laman pribadinya (www.lukmansaifuddin.com) mengaku banyak dimintai tanggapan terkait link berisi rekaman video yang berdurasi 23 menit 43 detik itu. Permintaan itu, utamanya banyak disampaikan melalui Twitter.

“Bila tayangan video itu benar adanya, selaku Menteri Agama saya ingin mengingatkan kepada masyarakat luas akan masih berlakunya Keputusan Menteri Agama Nomor 70 Tahun 1978 tentang Pedoman Penyiaran Agama,” jelas Menag seperti diberitakan situs Kemenag.

Pertama, untuk menjaga stabilitas nasional dan demi tegaknya kerukunan antar umat beragama, pengembangan dan penyiaran agama supaya dilaksanakan dengan semangat kerukunan, tenggang rasa, teposeliro, saling menghargai, hormat menghormati antar umat beragama sesuai jiwa Pancasila;

Kedua, penyiaran agama tidak dibenarkan untuk: a) Ditujukan terhadap orang dan atau orang-orang yang telah memeluk sesuatu agama lain; b) Dilakukan dengan menggunakan bujukan/pemberian material, uang, pakaian, makanan/minuman, obat-obatan, dan lain-lain agar supaya orang tertarik untuk memeluk sesuatu agama;

c) Dilakukan dengan cara-cara penyebaran pamflet, buletin, majalah, buku-buku, dan sebagainya di daerah-daerah/ di rumah-rumah kediaman umat/orang yang beragama lain; dan d) Dilakukan dengan cara-cara masuk ke luar dari rumah ke rumah orang yang telah memeluk agama lain dengan dalih apapun.

Ketiga, bilamana ternyata pelaksanaan pengembangan dan penyiaran agama sebagaimana yang dimaksud Diktum Kedua, menimbulkan terganggunya kerukunan hidup antar umat beragama, akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian antara lain bunyi KMA tentang Pedoman Penyiaran Agama. Semoga tetap dihormati dan dipatuhi, serta menjadi acuan kita bersama dalam menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama di persada nusantara,” jelas Menag.

http://news.fimadani.com/read/2014/1...medium=twitter

Bukti sudah jelas silahkan bapak tuntut mereka dengan undang-undang yang berlaku

QOTD:

Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


saya tekankan ini masalah CARA

Sebelume heboh kejadian ini, setiap minggu kaum saksi jehovah melakukan penyebaran agama di sekitaran CFD jakarta. Tapi tidak sampai membuat keributan seperti acara dua minggu lalu.

Kenapa ? karena Saksi Jehovah tidak memakai cara kotor seperti acara dua minggu lalu. Mereka membagikan buku yang jelas buku Rohani bukan pakai tipu-tipu. Mereka juga secara pasif memberikan buku rohani alias cuma diri dibawah pohon, beda dengan acara dua minggu lalu yang menggunakan cara sales MLM.

intinya, tipu-tipu dalam acara dua minggu lalu menyebabkan hal ini heboh.



yang salah jangan ngeles, kita bongkar sejelas-jelasnya agar orang yang tak salah tidak ikut jadi korban

Kalau memang tolransi beragama menjadi prioritas, kelompok yang terlibat seharusnya mengaku bukan membela diri pake ngeles segala. orang islam yang baca argumen kalian tuh jijik

Quote:

Saya dapat video ini dari seorang teman. Setelah saya lihat, isinya cukup memprihatinkan. Kalau ada orang Kristen yg ingin bahas agamanya dgn orang dewasa dari agama lain, silahkan. Orang dewasa bisa pilih sendiri utk dengar atau tidak. Tetapi ketika anak kecil diminta mengucapkan pernyataan bahwa mereka terima “JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” yang diambil dari ayat Al Kitab, sebagai ucapkan percaya pada Yesus sebagai Anak Tuhan, maka itu sudah tidak etis.

Anak remaja yang kemungkinan Muslim, dan perempuan pakai jilbab dibagikan kalung dgn gambar “burung”. Ketika Anak ditanyakan, mrk jawab bahwa itu Garuda atau burung. Tapi itu bukan burung biasa melainkan “merpati” yg merupakan simbol dalam agama Kristen. Sepertinya mereka berharap anak Muslim akan pakai simbol agama Kristen di depan umum tanpa disadari. Merpati muncul bbrp kali dalam Al Kitab, terutama sbg simbol Roh Kudus saat pembaptisan Yesus.

3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya. (Matius 3:16)

Dalam video, di menit 4:45, seorang anak kecil diajak “baca puisi”. Tapi itu bukan puisi, melainkan doa dan pernyataan bahwa dia mau beriman pada ajaran agama Kristen, yg dibalut dalam bentuk “puisi” agar orang Muslim tidak akan sadar. Karena diucapkan dgn suara keras (spt pernyataan), dia menang hadiah susu. Teman sebelah yg hanya baca dalam hati, tapi tidak ucapkan (atau membuat pernyataan) dgn suara keras, tidak dapat susu. Isi puisinya spt ini:

Indonesia Negeri Pujaan
Indonesia negeri permai dalam ridho Tuhan
Zambrud Katulistiwa nan subur berkelimpahan
Teruntai dalam doa yang kupanjatkan
Indonesia damai, aman, ada persatuan
KUTERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN
NAMAKU TERCANTUM DALAM KITAB KEHIDUPAN
Cintaku padaMu tak kan pernah tergantikan
Memiliki karakter jujur dan bertanggung jawab
Kuabdikan jiwa ragaku bagi negeri pujaan
Jayalah Indonesiaku!

Kalau baca sekilas, hanya “puisi” atau ucapan ttg Indonesia. Tapi ini sama sekali tidak benar. Tercantum di dalamnya ada dua kalimat yg sangat penting. “KUTERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” dan juga “NAMAKU TERCANTUM DALAM KITAB KEHIDUPAN”. Asalnya kalimat ini adalah Al Kitab, dan merupakan pernyataan terima Yesus sebagai Anak Tuhan dan “jalan kebenaran” utk mencapai sorga. Membaca ini sama dgn mengatakan percaya tidak bisa masuk sorga kalau tidak lewat Yesus. Ini ayatnya:

14:16 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:16).

Kalimat kedua yang penting adalah ucapkan terima namanya dicatat dalam Kitab Kehidupan. Artinya: KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA.

21:27 “Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian dan dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA itu.” (Wahyu 21:27)

Di menit 10:10, seorang anak remaja yg dikasih susu dituntun utk mengucapkan pernyataan bahwa dia “TERIMA JALAN KEBENARAN DAN KEHIDUPAN” dan dia ikut ucapkan kalimat itu, lalu ikut ucapkan “Amin” sesudahnya.

Ini bisa dianggap setara dgn mengajak anak non-Muslim utk mengucapkan dua kalimat syahaddat. Bagi kita yg Muslim, syahaddat tidak sah kecuali diyakini, jadi tidak mungkin diterima dari anak kecil yg tidak paham. Itu hukumnya dalam agama kita. Mungkin berbeda hukumnya dalam agama Kristen dan dipahami secara beda oleh orang Kristen. Mungkin dianggap pengakuan seperti itu sudah sah, walaupun anak itu tidak paham apa yg dia setujui. Lalu (mungkin) mereka akan lapor ke luar negeri ttg keberhasilan mereka “selamatkan anak Muslim” dan sesudahnya dapat kiriman dolar lagi utk teruskan tugas itu.

Di menit 14:15, ada seorang ibu tua berjilbab yg jalan sendirian dan diajak berdoa kepada Tuhan Yesus agar diselamatkan. Ibu itu kelihatan bingung dan tidak berdaya utk suruh orang itu pergi. Jadi dia diam saja dan ikuti apa yg diucapkan kepadanya tanpa melawan. Ketika ditegor oleh pria Muslim yg sedang merekam video, perempuan Kristen minta maaf kepada pria itu, dan pergi. Ini sudah jelas tidak etis mencari ibu yg tua dan tidak berdaya, utk ajak dia berdoa kepada Yesus. Mungkin diharapan bisa ajak ibu tua itu pindah agama juga setelah menjadi “sahabatnya”.

Ini hanya kegiatan yg tertangkap oleh kamera, sekali rekam. Belum tentu kegiatan mereka sebatas ini saja, dan kl mereka merasa berhasil, mungkin akan dikembangkan dan menjadi lebih serius sampai terjadi konflik antar agama. Jangan sampai anak2 Muslim bisa bertemu dan berdiskusi, atau diajak menjadi sahabat oleh orang2 itu, semua dgn tujuan mengajak mereka pindah agama. Orang tua harus waspada. Jelaskan kepada anak2 sekarang ttg apa yg sedang terjadi di sana, dan suruh mereka jangan asal terima barang dari orang di jalan, dan jangan bacakan sesuatu kl tidak paham untuk apa.
Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Diubah oleh kutangajaib
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 24
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 15:59
Quote:Original Posted By sr.geek


klo kristen protestan banyak denom, klo katolik ada roma, dan ada ortodox.


emoticon-Ngakak katolik kok ada sektenya ngakak nih emoticon-Ngakak perbanyak baca lagi yak
katolik cuma 1 yaitu katolik, sering disebut katolik roma, kristen roma
ortodhox dah memisahkan diri gan sudah lama. so jadi ada 3 protestan,roma & orthodox, perbedaan nya mencolok itu ada di protestan berbeda dari katolik & orthodox. kalo katolik & orthodox sih kembar cuma beda dari kebiasaan nya aja karena memang orthodox itu dulunya katolik CMIIW


emoticon-Cape d... (S) ane bingung sama sebagian orang indo,apalagi orang kampungan yang heboh soal kristenisasi. PERCAYALAH orang yang heboh ada penyebaran agama lain itu. dia iman nya cetek,dangkal, bahkan gak punya iman sedangkan orang yang biasa2 aja tidak ikut heboh2 dan menganggap agamanya benar ITULAH SEORANG YANG BERIMAN emoticon-Cendol (S) see? beragama itu simple jangan dibuat susah


MAYORITAS JANGAN TAKUT SAMA MINORITAS, MINORITAS LAH YANG TAKUT AKAN MAYORITAS
banyak teman ane sekolah di sekolah swasta kristen / katolik dari jenjang SD-SMA sampe sekarang dia fine2 aja tuh. tetap islam & sholat. terus kenapa ada orang mencak2 kalo ada yang kristenisasi di CFD padahal belum tentu bener itu kristenisasi (atau cuma penggiringan opini?)


KALO MAINAN LOGIKA, ada peraturan yang disebutkan menag tadi. penyebaran agama dilarang menggunakan bingkisan & mengajak orang yang sudah beragama. apalagi hampir 99% orang indonesia ini beragama (1%ane anggap atheist. kepercayaan lokal juga termasuk agama) hampir mustahil ada lagi kristenisasi. orang pasti punya akal sehat kali emoticon-Ngakak
dan kalo orang itu beriman pastinya dia gak akan pindah. yang pindah agama itu lah orang yang gak beriman


KESIMPULAN : jika ente mengaku beriman kepada Tuhan/Dewa (atau apa yang ente sembah) KENAPA HARUS TAKUT AJAKAN DARI ORANG LAIN? PERCAYA DIRILAH BAWA TUHAN MELINDUNGI ENTE SEMUA DARI HAL HAL YANG JAHAT & TERKUTUK
ane pribadi menilai video ini janggal, lihat saja yang kebakaran jenggot itu siapa? PKS,arrahmah,dakwatuna,voa-islam&wahbabi lainnya kan emoticon-Ngakak cek aja google lewat keyword kristenisasi :
https://www.google.com/search?q=kristenisasi
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 16:18
Quote:Original Posted By Azzahra.R


emoticon-Ngakak katolik kok ada sektenya ngakak nih emoticon-Ngakak perbanyak baca lagi yak
katolik cuma 1 yaitu katolik, sering disebut katolik roma, kristen roma
ortodhox dah memisahkan diri gan sudah lama. so jadi ada 3 protestan,roma & orthodox, perbedaan nya mencolok itu ada di protestan berbeda dari katolik & orthodox. kalo katolik & orthodox sih kembar cuma beda dari kebiasaan nya aja karena memang orthodox itu dulunya katolik CMIIW


emoticon-Cape d... (S) ane bingung sama sebagian orang indo,apalagi orang kampungan yang heboh soal kristenisasi. PERCAYALAH orang yang heboh ada penyebaran agama lain itu. dia iman nya cetek,dangkal, bahkan gak punya iman sedangkan orang yang biasa2 aja tidak ikut heboh2 dan menganggap agamanya benar ITULAH SEORANG YANG BERIMAN emoticon-Cendol (S) see? beragama itu simple jangan dibuat susah


MAYORITAS JANGAN TAKUT SAMA MINORITAS, MINORITAS LAH YANG TAKUT AKAN MAYORITAS
banyak teman ane sekolah di sekolah swasta kristen / katolik dari jenjang SD-SMA sampe sekarang dia fine2 aja tuh. tetap islam & sholat. terus kenapa ada orang mencak2 kalo ada yang kristenisasi di CFD padahal belum tentu bener itu kristenisasi (atau cuma penggiringan opini?)


KALO MAINAN LOGIKA, ada peraturan yang disebutkan menag tadi. penyebaran agama dilarang menggunakan bingkisan & mengajak orang yang sudah beragama. apalagi hampir 99% orang indonesia ini beragama (1%ane anggap atheist. kepercayaan lokal juga termasuk agama) hampir mustahil ada lagi kristenisasi. orang pasti punya akal sehat kali emoticon-Ngakak
dan kalo orang itu beriman pastinya dia gak akan pindah. yang pindah agama itu lah orang yang gak beriman


KESIMPULAN : jika ente mengaku beriman kepada Tuhan/Dewa (atau apa yang ente sembah) KENAPA HARUS TAKUT AJAKAN DARI ORANG LAIN? PERCAYA DIRILAH BAWA TUHAN MELINDUNGI ENTE SEMUA DARI HAL HAL YANG JAHAT & TERKUTUK
ane pribadi menilai video ini janggal, lihat saja yang kebakaran jenggot itu siapa? PKS,arrahmah,dakwatuna,voa-islam&wahbabi lainnya kan emoticon-Ngakak cek aja google lewat keyword kristenisasi :
https://www.google.com/search?q=kristenisasi


Bener banget gan.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 16:23
yg melakukan hal ini biasanya kaum yg mengejar kemenangan dlm hal agama hanya dengan meningkatnya jumlah pemeluk agamanya emoticon-Cape d...
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 16:29
Quote:Original Posted By sherry13


Setuju bgt. Katolik tdk agresif dlm menarik anggota. Saja jg mlh sering kena ajakan dr yg "satunya"


Ini di tempat ane jg ada kejadian gan. Tmn ane katolik roma tp bpknya dah convert ke yg satunya di mana bokapnya itu dlu katolik roma jg. Pelakunya dr denominasi yg mana, ane kgk enak mau tanya...tp dia prnah blg klo gereja bokapnya itu keknya masih sealiran dg yg murtadin cewek ane. Lha wong yg sesama aja mereka convert kq biar jd member mrk.
Diubah oleh cadelisto
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 16:57
Quote:Original Posted By kutangajaib
.......
“Bila tayangan video itu benar adanya, selaku Menteri Agama saya ingin mengingatkan kepada masyarakat luas akan masih berlakunya Keputusan Menteri Agama Nomor 70 Tahun 1978 tentang Pedoman Penyiaran Agama,” jelas Menag seperti diberitakan situs Kemenag.

Pertama, untuk menjaga stabilitas nasional dan demi tegaknya kerukunan antar umat beragama, pengembangan dan penyiaran agama supaya dilaksanakan dengan semangat kerukunan, tenggang rasa, teposeliro, saling menghargai, hormat menghormati antar umat beragama sesuai jiwa Pancasila;

Kedua, penyiaran agama tidak dibenarkan untuk: a) Ditujukan terhadap orang dan atau orang-orang yang telah memeluk sesuatu agama lain; b) Dilakukan dengan menggunakan bujukan/pemberian material, uang, pakaian, makanan/minuman, obat-obatan, dan lain-lain agar supaya orang tertarik untuk memeluk sesuatu agama;

c) Dilakukan dengan cara-cara penyebaran pamflet, buletin, majalah, buku-buku, dan sebagainya di daerah-daerah/ di rumah-rumah kediaman umat/orang yang beragama lain; dan d) Dilakukan dengan cara-cara masuk ke luar dari rumah ke rumah orang yang telah memeluk agama lain dengan dalih apapun.

Ketiga, bilamana ternyata pelaksanaan pengembangan dan penyiaran agama sebagaimana yang dimaksud Diktum Kedua, menimbulkan terganggunya kerukunan hidup antar umat beragama, akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
..........


Kerukunan, saling menghormati dan menghargai.. bener bgt bgt pak

contohnya disiarin bersamaan di belasan stasiun TV setiap jam 6 sore, dan sehari 5x teriak2 pake pengeras suara.. tutup jalanan kalo hari jumat, abis itu sampah kertas korannya dibiarin berserakan di sekitar rumah / toko orang..

yeah saling menghargai
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 16:58
Quote:Original Posted By valserra


Kerukunan, saling menghormati dan menghargai.. bener bgt bgt pak

contohnya disiarin bersamaan di belasan stasiun TV setiap jam 6 sore, dan sehari 5x teriak2 pake pengeras suara.. tutup jalanan kalo hari jumat, abis itu sampah kertas korannya dibiarin berserakan di sekitar rumah / toko orang..

yeah saling menghargai


Nggak usah emosi gan, itu cuma oknum. Lol.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 17:37
Quote:Original Posted By Azzahra.R


emoticon-Ngakak katolik kok ada sektenya ngakak nih emoticon-Ngakak perbanyak baca lagi yak
katolik cuma 1 yaitu katolik, sering disebut katolik roma, kristen roma
ortodhox dah memisahkan diri gan sudah lama. so jadi ada 3 protestan,roma & orthodox, perbedaan nya mencolok itu ada di protestan berbeda dari katolik & orthodox. kalo katolik & orthodox sih kembar cuma beda dari kebiasaan nya aja karena memang orthodox itu dulunya katolik CMIIW


emoticon-Cape d... (S) ane bingung sama sebagian orang indo,apalagi orang kampungan yang heboh soal kristenisasi. PERCAYALAH orang yang heboh ada penyebaran agama lain itu. dia iman nya cetek,dangkal, bahkan gak punya iman sedangkan orang yang biasa2 aja tidak ikut heboh2 dan menganggap agamanya benar ITULAH SEORANG YANG BERIMAN emoticon-Cendol (S) see? beragama itu simple jangan dibuat susah


MAYORITAS JANGAN TAKUT SAMA MINORITAS, MINORITAS LAH YANG TAKUT AKAN MAYORITAS
banyak teman ane sekolah di sekolah swasta kristen / katolik dari jenjang SD-SMA sampe sekarang dia fine2 aja tuh. tetap islam & sholat. terus kenapa ada orang mencak2 kalo ada yang kristenisasi di CFD padahal belum tentu bener itu kristenisasi (atau cuma penggiringan opini?)


KALO MAINAN LOGIKA, ada peraturan yang disebutkan menag tadi. penyebaran agama dilarang menggunakan bingkisan & mengajak orang yang sudah beragama. apalagi hampir 99% orang indonesia ini beragama (1%ane anggap atheist. kepercayaan lokal juga termasuk agama) hampir mustahil ada lagi kristenisasi. orang pasti punya akal sehat kali emoticon-Ngakak
dan kalo orang itu beriman pastinya dia gak akan pindah. yang pindah agama itu lah orang yang gak beriman


KESIMPULAN : jika ente mengaku beriman kepada Tuhan/Dewa (atau apa yang ente sembah) KENAPA HARUS TAKUT AJAKAN DARI ORANG LAIN? PERCAYA DIRILAH BAWA TUHAN MELINDUNGI ENTE SEMUA DARI HAL HAL YANG JAHAT & TERKUTUK
ane pribadi menilai video ini janggal, lihat saja yang kebakaran jenggot itu siapa? PKS,arrahmah,dakwatuna,voa-islam&wahbabi lainnya kan emoticon-Ngakak cek aja google lewat keyword kristenisasi :
https://www.google.com/search?q=kristenisasi


lu bisa baca kagak?
gue bilang kristen banyak denom, katolik ada roma, ada ortodoks klo lu mau bacot cerna dulu, ortodoks itu apa, dan ortodoks lebih ke katolik drpada kristen, emang ada pernyataan gue katolik itu ada sekte, sedangkan gereja ortodoks tata caranya berbeda dgn kristen. dan lebih ke katolik.
sedangkan Gereja Ortodoks tetap
menganggap dirinya sebagai Gereja Yang
Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik.
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 17:42
Makanya kesejahteraan umat Islam harus ditingkatin,
orang Islam wajib Kaya tapi berprilaku zuhud.

Kalau orang Islam udah sejahtera godaan macam biskuit kalengan dan indomie rebus gak bakal mempan. Ulama fokus untuk mengarahkan akidah dan ahlaq jangan tenggelam di pusaran politik praktis, apalagi sampe ikut-ikutan nikmatin duit haram.

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 18:37
Quote:Original Posted By sr.geek


lu bisa baca kagak?
gue bilang kristen banyak denom, katolik ada roma, ada ortodoks klo lu mau bacot cerna dulu, ortodoks itu apa, dan ortodoks lebih ke katolik drpada kristen, emang ada pernyataan gue katolik itu ada sekte, sedangkan gereja ortodoks tata caranya berbeda dgn kristen. dan lebih ke katolik.
sedangkan Gereja Ortodoks tetap
menganggap dirinya sebagai Gereja Yang
Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik.
emoticon-Cape deeehh

emoticon-Cape d... (S) lu sendiri cerna komen gua kagak? jelas gua bisa baca jadi gua komen #ah elah

lu ngetik yang bener gan penggunaan bahasa yang baik jadi salah paham
lu nulis : "katolik ada roma, dan ada ortodox." kata2 ini mengungkapkan katolik itu ada katolik roma dan katolik orthodox
kalau : "kristen banyak denom, katolik cuma ada roma, dan ada orthodox orang2 akan lebih paham emoticon-Smilie

ane tau ente lewat wap/hp agak susah ngetik panjang lebar. jadi ane maklumin gak usah mencak2 kaya laskar fpi kelaperan
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 19:11
Quote:Original Posted By Azzahra.R

emoticon-Cape d... (S) lu sendiri cerna komen gua kagak? jelas gua bisa baca jadi gua komen #ah elah

lu ngetik yang bener gan penggunaan bahasa yang baik jadi salah paham
lu nulis : "katolik ada roma, dan ada ortodox." kata2 ini mengungkapkan katolik itu ada katolik roma dan katolik orthodox
kalau : "kristen banyak denom, katolik cuma ada roma, dan ada orthodox orang2 akan lebih paham emoticon-Smilie

ane tau ente lewat wap/hp agak susah ngetik panjang lebar. jadi ane maklumin gak usah mencak2 kaya laskar fpi kelaperan


orang kaya

emoticon-Matabelo

fpi kelaperan lu aja.
emoticon-Cape deeehh

emoticon-Ngakak

Diubah oleh sr.geek
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 20:22
Quote:Original Posted By uum12345


jadi simbol biskuit di bagi itu tanda nya peduli kaum papa ? yang di bagi itu kaum papa? kelompok ane muslim , rutin tiap jumat bagi2 makanan buat kaum papa, kaum papa ada tempatnya di panti asuhan , panti jompo, panti pati lainnya,kalo perlu datengin komunitas pinggiran di daerah pemulung. bukan di CFD, mungki ente aja yang kurang sedekah, biasain kasih makan fakir miskin tiap jumat, banyak tempatnya gak perlu ganggu orang lagi aktivitas olah raga....
semua ada tempatnya, kalo mau olah raga ya olah raga aja, gak perlu bawa yesus dan kitab2 nya... jangan di mulai yang kaya gitu... biasain melakukan aktivitas mikir komunitas lingkungan lain, ganggu enggak, jangan cuma ngejar2 mau cari domba sesat trus ngegrombol di sembarang tempat...



Koq ane yg kena semprot, emang ane pedagang domba. emoticon-Ngakak
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 20:25
Quote:Original Posted By cadelisto


Oo..emg denom ini nih pelakunya yg murtadin mantan ane emoticon-angry: kuasa ruh..kuasa ruh..penuh tipu2. Perlu dicatat, yg ini agresif jg. Bkn cuma indomi & roti demi ngejar member.


tuh ngaku...kog dimari malah SY aja yg jadi kambing item? jujur aja napa sih kalo ada banyak denom yg cari member tapi ga ke expose aja emoticon-Ngakak

0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 20:34
Jelas pelaku kristenisasi CFD bukan dari sekte Saksi yehovah

berbeda sekali penampilannya dengan pelaku di acara car free day

Quote:Original Posted By JoeCoel
hal seperti ini sdah lama terjadi ... dibungkus dgn kata2 toleransi dan utk negeri ... Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"


Diubah oleh kutangajaib
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 20:41

waduh jadi runyam ini gan emoticon-Big Grin

ckckck emoticon-Embarrassment

nunggu putusan Menag aja deh kalau kyk gini emoticon-Thinking
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 21:05
Quote:Original Posted By Rising2


tuh ngaku...kog dimari malah SY aja yg jadi kambing item? jujur aja napa sih kalo ada banyak denom yg cari member tapi ga ke expose aja emoticon-Ngakak



Yang lagi hot emang denom yg jd topik ini gan walopun denom yg ane maksud ternyata yg paling gencar, mantan cewek ane tuh korbannya. Di samping ada denom yg lain dg inisial M.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 21:26
Quote:Original Posted By cadelisto


Yang lagi hot emang denom yg jd topik ini gan walopun denom yg ane maksud ternyata yg paling gencar, mantan cewek ane tuh korbannya. Di samping ada denom yg lain dg inisial M.


apa buktinya yg di video SY? emoticon-Bingung
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 21:28
Quote:Original Posted By JoeCoel
hal seperti ini sdah lama terjadi ... dibungkus dgn kata2 toleransi dan utk negeri ... Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"


Kayanya ini di jakarta juga, keliatan dibelakang ada mobil dinas pemprov dki. Parah banget ini sih emoticon-Mad (S)
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 21:59
Quote:Original Posted By Rising2


apa buktinya yg di video SY? emoticon-Bingung


Bukti yg mana gan? Denom yg ribut rebutan duit ato SY? Klo SY jg itunganya agresif. Pernah bini senior ane, seorang katolik diprospek sm mereka, untuk kgk smp kerekrut.
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 22:03
mending lu panggil tuhan lu, gw panggil tuhan gw
biar mereka aja yang bertarung di langit
kita nonton di bawah sambil makan popcorn
0 0
0
Menteri Agama Lukam Hakim mengancam Kristenisasi "Car Free Day"
12-11-2014 22:12
Quote:Original Posted By cadelisto


Bukti yg mana gan? Denom yg ribut rebutan duit ato SY? Klo SY jg itunganya agresif. Pernah bini senior ane, seorang katolik diprospek sm mereka, untuk kgk smp kerekrut.


bukti kalo kelompok di video SY, jgn mentang2 SY agresip trs dijadiin kambing item, padahal denom2 lain kan juga lumayan agresip...perintah tuhan sih soalnyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh Rising2
0 0
0
Halaman 16 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia