gojodbdgAvatar border
TS
gojodbdg
(GOJODD) Ahok depan MUI: Kalau Islamnya kaya FPI saya tak mau masuk Islam
https://id.berita.yahoo.com/ahok-depan-mui-kalau-islamnya-kaya-fpi-saya-045033623.html

MERDEKA.COM. Hari ini, Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bertemu dengan MUI di Balai Kota. Saat jadi pembicara di acara itu, Ahok, sapaan Basuki, sempat menuangkan keluh kesah soal sikap Ormas FPI yang mencaci makinya karena berbeda keyakinan.

Ahok menyebut persoalan keyakinan tak bisa dipaksakan. Meski beragama nasrani, Ahok mengaku saudaranya di Belitung Timur banyak yang menjadi mualaf dan beragama Islam. Kemudian bila dirinya tak mengikuti mereka yang kini memeluk Islam buatnya itu persoalan hidayah.

"Persoalan orang enggak suka sama saya karena saya enggak dapet hidayah ya jangan marah sama saya. Kalau saya mau ke masjid enggak boleh gimana mau dapat hidayah," curhat Ahok saat membuka rapat kerja MUI DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/11).

Apalagi, tambahnya, setelah melihat kelakuan ormas seperti FPI yang mengaku bernapaskan Islam. "Saya bilang, kalau Islam-nya kaya FPI, sampai mati juga enggak mau masuk Islam. Umat Islam kok seperti itu. Saya juga enggak banyak komentar, saya menjalankan aturan aja," terangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, sebagai warga negara seharusnya dapat mengikuti aturan yang ada. Sebagai mana umat beragama lainnya, saling menghormati kepercayaan lainnya.

"Saya dari dulu di DPR juga enggak pernah ribut-ribut, kenapa FPI ini? Negara punya konstitusi, kita hidup bernegara ya patuh sama konstitusi. Hidup beragama ya taat sama agama," tutup Ahok.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.9K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.