Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462d785d44f9f04438b456c/15-fakta-mencengangkan-tentang-kopi
Halo agan dan aganwati sekalian Ijinkan Ane buat nge Post sedikit mengenai fakta unik tentang kopi Seperti kita ketahui saat ini kopi bukan lagi sekedar minuman pelengkapan menu saja, tetapi mengkonsumsi kopi sudah lebih bernilai kegaya hidup. Hampir semua orang pernah menyeruput si Hitam Manis ini :ngakak nah kita kudu tau juga tentang fakta menarik dari kopi ini, apa saja ini dia ulasannya 1. Ko
Lapor Hansip
12-11-2014 10:44

15 Fakta mencengangkan tentang KOPI

Halo agan dan aganwati sekalian
Ijinkan Ane buat nge Post sedikit mengenai fakta unik tentang kopi


Quote:Seperti kita ketahui saat ini kopi bukan lagi sekedar minuman pelengkapan menu saja, tetapi mengkonsumsi kopi sudah lebih bernilai kegaya hidup. Hampir semua orang pernah menyeruput si Hitam Manis ini emoticon-Ngakak nah kita kudu tau juga tentang fakta menarik dari kopi ini, apa saja ini dia ulasannya


Quote:1. Kopi ditemukan oleh penggembala kambing

kopi pertama kali ditemukan oleh seorang penggembala kambing. Seorang penggembala kambing dari Ethiopia menemukan sejenis biji2an yang membuat kambing2 gembalaannya bertingkah aneh dan menari-nari setelah makan biji2an tertentu. biji2 ini kemudian dikenal dengan nama kopi.


Quote:2. Awalnya kopi buat dimakan
Awalnya kopi bukan diminum, tapi dimakan. Suku2 di afrika mencampur lemak hewan dengan kopi dan dimakan sebagai makanan penambah energy


Quote:3. Diperbolehkan minum kopi
Pada masa perkembangan agama Islam, Orang dilarang minum alkohol tapi diperbolehkan minum kopi. hal ini mendukung kepopuleran perkembangan kopi dalam sejarah


Quote:4. Kopi tumbuh di iklim tropis
Kopi hanya dapat tumbuh di Bean Belt, daerah beriklim tropis disekitar katulistiwa. di Amerika, perkebunan kopi hanya ada di Hawai.


Quote:5. 70% penduduk dunia mengkonsumsi kopi arabica
70% penduduk dunia mengkonsumsi kopi arabica, yg lebih beraroma dan ringan. sisanya yg 30% mengkonsumsi kopi robusta yang lebih pahit dan mempunyai kandungan kafein 50% lebih banyak dari kopi arabica.


Quote:6. Kopi dapat tumbuh sampai 9 meter
Pohon kopi secara alami dapat tumbuh sampai 9 meter, tapi untuk lebih mempermudah proses pemetikan,pohon kopi dibudidayakan untuk tumbuh sekitar 3 meter saja.


Quote:7. Biji kopi, sesungguhnya adalah benih yg berada dalam buah berry berwarna merah


Quote:8. Kopi adalah komoditas no 2 yg paling banyak diperdagangkan di dunia. Minyak berada di urutan pertama.


Quote:9. Kopi dipanggang pada suhu 260 derajat celcius
Kopi dipanggang pada suhu 260 derajat celcius. setelah berapa menit, kopi akan meletup dan membesar menjadi 2 kali lipat ukuran semula. berapa menit kemudian kopi akan meletup lagi, menandakan proses pemanggangan sudah selesai.


Quote:10. Pada tahun 1906 pembuatan kopi instan dimulai.
pada tahun 1906, seorang Imigran belgia yg tinggal di Guatemala bernama George Washington menemukan cara pembuatan Kopi Instan.


Quote:11. Espresso
Espresso .. bukanlah jenis biji kopi, tapi adalah nama proses pembuatan kopi denga cara mengalirkan iar panas melalui bubuk kopi yg sudah digiling halus.


Quote:12. Kopi Indonesia adalah kopi termahal
Kopi luwak yg berasal dari luwak sumatra tepatnya di Gayo adalah jenis kopi ternahal didunia, di berapa negara harganya bisa mencapai 1 juta rupiah percangkir kopi.


Quote:13. Untuk rekor dunia
Rekor terbanyak minum kopi adalah 82 cangkir kopi yg dihabiskan dalam waktu 7 jam


Quote:14. Kematian
minum lebih dari 100 cangkir kopi sehari, bisa mengakibatkan kematian.


Quote:15. Newyork
Penduduk kota Newyork , minum kopi 7X lebih banyak dibanding penduduk kota-lota lain di amerika.


Nah itu dia fakta mencengangkan tentang kopi, semoga menambah wawasan kita boleh bagiemoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
dong gan, bosen nyeruput kopi aja. emoticon-Ngakak

SUMURRR
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 12
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 11:49
kopi itu pahit gan. kalo mau manis, liat istri tetangga emoticon-Cool



captcha keparat emoticon-Mad
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 12:13
Quote:Original Posted By RonaldOtong
wah wah wah

klo boleh tau gan untuk no.14 alasannya apa y gan?bisa menyebabkan kematin gt? emoticon-Berduka (S)


menurut ane gan, minum kopi berlebihan memicu berlebihnya pemompaan darah dijantung sehingga kinerja jantung dan aliran darah didalam tubuh bekerja diluar batas kenormalannya.. CMIIW. Btw bantu rate ya gan..
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 12:17
Quote:Original Posted By anton276
kopi itu pahit gan. kalo mau manis, liat istri tetangga emoticon-Cool



captcha keparat emoticon-Mad


hahaha
Kocak banget deh komeng si agan,. Tapi awas ketauan suaminya gan, bisa bahaya.
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 12:25
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
aku gak boleh minum kopi kak
kata mama kopi gak baik untuk mata apalagi waktu panas emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


ya adik, kamu jangan minum kopi ya.. Nanti kamu gak manis lagi..
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 12:55
Quote:Original Posted By sara.rasa




Bener sekali agan_aganku.. ngomong_ngomong bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan haus..


agan ini, sukanya kopi / cendol ?
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 12:57
Quote:Original Posted By SadarAljaber
yang jelas kopi item gan emoticon-Cool


kopi + beras digoreng kreweng itu mah
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:04
kopi tai luwak 1juta??? emoticon-Matabelo
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:08
Quote:Original Posted By c0up.de.grace


agan ini, sukanya kopi / cendol ?


kopi udah menjadi minuman sehari_hari gan, karna ane tinggal ditempat penghasil kopi yaitu Gayo gan. Nah cendol minuman berharga so ane minta tetesannya dari agan kalau berkenan. Hehe
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:21
kopi adalah minuman penolak bala kelopak mata yg naik turun..
cocok buat ane...
emoticon-Ngakak
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:22
wow bikin tercengang
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:25
Quote:Original Posted By linggglinggg
kopi adalah minuman penolak bala kelopak mata yg naik turun..
cocok buat ane...
emoticon-Ngakak


penolak Bala yang bernama ngantuk ya gan.. Haha
Bagi tetesan cendolnya dong gan..
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:28
Quote:Original Posted By HardyantoST
Ternyata kopi adalah komoditas no 2 yg paling banyak diperdagangkan di dunia ya. Hebat juga ya si kopi ini.


bener gan.. karna kopi skrang sudah menjadi bagian dari gaya hidup..
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:37
Quote:Original Posted By sara.rasa


menurut ane gan, minum kopi berlebihan memicu berlebihnya pemompaan darah dijantung sehingga kinerja jantung dan aliran darah didalam tubuh bekerja diluar batas kenormalannya.. CMIIW. Btw bantu rate ya gan..


ough bgtu toh gan...mngkin boleh d pajang d page one untuk alasannya emoticon-Big Grin
ane bantu rate
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:39
kopi pertama oleh pengembala kambimg yaaa....
emoticon-Shakehand2
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:41
Quote:Original Posted By RonaldOtong


ough bgtu toh gan...mngkin boleh d pajang d page one untuk alasannya emoticon-Big Grin
ane bantu rate


makasih gan, tapi ini hanya analisa ane aja gan.. Lebih pastinya kita harus cari referensi yang lebih real gan. Ntar pas ngaskus di PC ane update gan. Ini ane ngaskus by phone jadul gan. Hehe
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:43
Quote:Original Posted By HeavenSnow89
kopi pertama oleh pengembala kambimg yaaa....
emoticon-Shakehand2


menurut sejarah singkatnya penemunya pengembala kambing gan.. Bagi cendol dong gan.
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:43
Quote:Original Posted By sara.rasa


makasih gan, tapi ini hanya analisa ane aja gan.. Lebih pastinya kita harus cari referensi yang lebih real gan. Ntar pas ngaskus di PC ane update gan. Ini ane ngaskus by phone jadul gan. Hehe


semoga nanti infonya bermanfaat gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:44
Dan kopi sudah menjadi bagian hidup ane gan,ladang penghasilan untuk bertahan hidup di kotah jakartah emoticon-Matabelo
0 0
0
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
12-11-2014 13:48
Quote:Original Posted By hubble33
Dan kopi sudah menjadi bagian hidup ane gan,ladang penghasilan untuk bertahan hidup di kotah jakartah emoticon-Matabelo


mantap gan, ane do'ain semoga usaha agan makin berkembang. Aamiin
0 0
0
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia