anak.lorongAvatar border
TS
anak.lorong
Hacker Tiongkok Ganti OS iPhone 6 dengan Windows 98
sorry berantakan, baru sekali buat thread...

VIVAnews - iOS 8 memang identik dengan iPhone 6. Tidak ada yang bisa memisahkan keduanya. Namun kini, seorang peretas asal Tiongkok berhasil mengganti sistem operasi di iPhone terbaru itu dengan Windows 98.

Dalam sebuah postingan yang di-upload di forum bbs.feng.com, salah satu anggotanya mengaku telah berhasil menginstal Windows 98 ke dalam iPhone 6 yang baru saja dibelinya. Proses penginstalan ini dilakukan dengan menggunakan iDOS, sebuah emulator yang tersedia di AppStore dan dikembangkan untuk mengoperasikan game DOS (Disk Operating System) klasik di iDevices.


iPhone 6 Plus yang diinstal Windows 98iPhone 6 Plus yang diinstal Windows 98

Dilansir melalui Telegraph, Selasa 11 November 2014, postingan tersebut juga dilengkapi dengan beberapa gambar untuk membuktikan klaim si hacker. Terlihat dalam gambar tersebut, sebuah tampilan khas Windows, berupa layar popup berwarna abu-abu dengan lis biru di atasnya.

Seperti layar Windows 98 pada umumnya, terdapat background berwarna hijau yang memenuhi layar iPhone tersebut. Sayangnya, dalam gambar tersebut, si hacker belum membuktikan jika semua fitur bawaan Windows bisa bekerja dengan baik di layar iPhone 6 Plus itu. Kebanyakan pesan yang muncul berupa eror.


iPhone 6 Plus yang diinstal Windows 98iPhone 6 Plus yang diinstal Windows 98

Ini merupakan percobaan ke sekian yang dilakukan para hacker untuk membenamkan sistem operasi jadul itu ke perangkat terbaru. Sebelumnya ada juga smartwatch berbasis Android yang diganti dengan sistem operasi Windows 95.

Tidak hanya sistem operasi, beberapa game yang ada di Playstation generasi pertama pun bisa diinstal di arloji pintar berbasis Android keluaran merek tertentu. Tentunya, game yang bisa dimasukkan adalah yang memiliki resolusi kecil dan bisa ditampilkan di layar smartwatch. Sayangnya, jarang ada yang bisa dimainkan di perangkat berlayar kecil itu.

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh anak.lorong 12-11-2014 02:24
0
8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.