Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9540
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003968027/share-infoserba-serbi-motor-matic-bore-up---part-2
ayok kita lanjutin lage tread mio boreup yang dulu... biar ga kecampur ma tread mio tp sekarang digabung aja dgn matic2 yang laen ya biar tambah rame treadnya... :o ni dia ukuran kem2 aftermarket bwt matik YMH. Check This Out : #Kawahara K-1 -Durasi IN = 16 + 180 + 47 = 237* -Durasi OUT = 53 + 180 + 13 = 239* -Lift IN = 8mm -Lift OUT = 8mm -LSA (Lobe Separation Angle) = 98* #Kawahara K-2 -Durasi I
Lapor Hansip
27-04-2010 14:56

[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up

ayok kita lanjutin lage tread mio boreup yang dulu... biar ga kecampur ma tread mio tp sekarang digabung aja dgn matic2 yang laen ya biar tambah rame treadnya... emoticon-Embarrassment

ni dia ukuran kem2 aftermarket bwt matik YMH. Check This Out :
#Kawahara K-1
-Durasi IN = 16 + 180 + 47 = 237*
-Durasi OUT = 53 + 180 + 13 = 239*
-Lift IN = 8mm
-Lift OUT = 8mm
-LSA (Lobe Separation Angle) = 98*

#Kawahara K-2
-Durasi IN = 11 + 180 + 57 = 248*
-Durasi OUT = 41 + 180 + 31 = 252*
-Lift IN = 8,76mm (mayan tinggi juga Gan)
-Lift OUT = 8,56mm
-LSA = 103*

#Kawahara Racing Only
-Durasi IN = 28 + 180 + 60 = 268*
-Durasi OUT = 60 + 180 + 22 = 262*
-Lift IN = 10,33mm (Weleh2, sarap nech, ada yg mau dipake harian ga??)
-Lift OUT = 8,89mm
-LSA = 113*

TDR 2009 Version small valve
-Durasi IN = 13 + 180 + 45 = 238*
-Durasi OUT = 41 + 180 + 22 = 243*
-Lift IN = 8,4mm
-Lift OUT = 7,96mm
-LSA = 94,5*

New Marathon (2009)
-Durasi IN = 16 + 180 + 50 = 246*
-Durasi OUT = 41 + 180 + 9 = 230*
-Lift IN = 7,78mm
-Lift OUT = 7,53mm
-LSA = 112,5*

New CLD (2009 with valve spring)
-Durasi IN = 17 + 180 + 48 = 245*
-Durasi OUT = 49 + 180 + 13 = 242*
-Lift IN = 7,82mm
-Lift OUT = 7,82mm
-LSA = 105*

HRP (2009) products
-Durasi IN = 15 + 180 + 43 = 238*
-Durasi OUT = 41 + 180 + 31 = 252*
-Lift IN = 7,35mm
-Lift OUT = 7,33mm
-LSA = 102*
-1
Tampilkan isi Thread
Halaman 438 dari 480
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
14-10-2014 19:13
Quote:Original Posted By NgkongKOiL



Injectornya gnti pakai NewVixion biar ga brebet"



Cek page" sblmnya bwt racun beat
Paketan Cld udh ada khusus kayanya


Pas dipasang dicoba puter dlu sehernya, klo ang mentok tinggal diperdalam coakan sehernya
Tpi dikira" juga kedalaman coakannya, tkutnya mlh bolong sehernya




Mending si BU gan
Klo nokenas racing di mesin stndr biasanya aga lemot
Musti diimbangin sama boreup

BU buat harian enaknya spek nya segimana gan?nubie ane emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
14-10-2014 20:05
Quote:Original Posted By zharfan.luthfan
BU buat harian enaknya spek nya segimana gan?nubie ane emoticon-Big Grin


scoopy ckup BU 130cc aja. banyak yg jual paketan BU.
ukuran itu bisa pake ecu, injektor dll bawaan atau stdnya
BU diatas 130 wajib ganti ecu, injektor dll.
bisa ditambah ganti noken as dan porting polish bagian head.
coba cek halaman blkg, udh dibhas sepertinya untuk BU beat maupun scoopy emoticon-cystg
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
15-10-2014 16:20
Quote:Original Posted By NgkongKOiL



Injectornya gnti pakai NewVixion biar ga brebet"



Cek page" sblmnya bwt racun beat
Paketan Cld udh ada khusus kayanya


Pas dipasang dicoba puter dlu sehernya, klo ang mentok tinggal diperdalam coakan sehernya
Tpi dikira" juga kedalaman coakannya, tkutnya mlh bolong sehernya




Mending si BU gan
Klo nokenas racing di mesin stndr biasanya aga lemot
Musti diimbangin sama boreup


Racun dong suhu buat vario lama , kalo.naik spek yang bagus buat harian kira kira berapa ? Dan mendingan beli Paket BU atau jadiin sendiri ?

Makasih sebelumnyaa emoticon-Smilie.
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 10:40
Quote:Original Posted By tagungp


Racun dong suhu buat vario lama , kalo.naik spek yang bagus buat harian kira kira berapa ? Dan mendingan beli Paket BU atau jadiin sendiri ?

Makasih sebelumnyaa emoticon-Smilie.


vario lama ga pake radiator kan?? emoticon-cystg masih karbu.
harian bisa beli paketan 150CC banyak yg jual. ada TeDR atau Kawaraha.
cam bisa pake K1, kalo mau enak lagi bisa papasan cam nya, tergantung mekanik.
paketan harga 600rban. tinggal PnP sama jetting karbu aja.
kalo bikin sendiri mungkin bisa 400-500rban emoticon-cystg
ga update harga emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 15:40
Quote:Original Posted By kucluksz


scoopy ckup BU 130cc aja. banyak yg jual paketan BU.
ukuran itu bisa pake ecu, injektor dll bawaan atau stdnya
BU diatas 130 wajib ganti ecu, injektor dll.
bisa ditambah ganti noken as dan porting polish bagian head.
coba cek halaman blkg, udh dibhas sepertinya untuk BU beat maupun scoopy emoticon-cystg


sip gan emoticon-Big Grin
ada rekomendasi bengkel buat BU di sekitaran cempaka putih ga emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 15:51
gan kalo mio pake blok 59mm rasio kompresi paling rendahnya berapa?
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 18:12
Quote:Original Posted By kucluksz


vario lama ga pake radiator kan?? emoticon-cystg masih karbu.
harian bisa beli paketan 150CC banyak yg jual. ada TeDR atau Kawaraha.
cam bisa pake K1, kalo mau enak lagi bisa papasan cam nya, tergantung mekanik.
paketan harga 600rban. tinggal PnP sama jetting karbu aja.
kalo bikin sendiri mungkin bisa 400-500rban emoticon-cystg
ga update harga emoticon-Hammer (S)


150cc pake seher ukuran 58 ya om atau gimanaa ?
Makasih sebelumnyaa suhu emoticon-Smilie
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 21:47
Quote:Original Posted By BoochA131107
Selamat petang buat suhu".. ane mo tanya nih.. ane skr punya masalah baru... masalahnya seputar ecu b*t... suhu" dimari udah ada yg pernah pake belom ? ato sampe skr masi pake ? kira" settingannya gimana si ? ane ampe puyeng sendiri nyetingnya... pertama asal pasang tanpa setting... eh brebet di putaran bawah, tp treak" di putaran atas... terus ane coba" pencet" remot eh malah ga karu"an hasilnya... trus coba reset ecunya (dengan harapan balik ke setelan pabrik b*t) nah lho... kok aneh... malah motor ga mau jalan lebih dari 40kpj emoticon-Mewek alhasil coba copot ecunya, trus pasang orinya dlu buat sementara... buat suhu" yg masi pake ini ecu, ane harap bisa berbagi sedikit inpo buat settingnya... terutama di kurva pengapian... terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)

Penyakit Ecu Brt gan
Langsam jd ga normal, tmn jga nyerah pake itu ecu emoticon-Nohope
Tp klo ga salah dia hrus disandingkan sama penyetel lngsam manual kluaran Brtnya. Cmiiw


Quote:Original Posted By zharfan.luthfan

BU buat harian enaknya spek nya segimana gan?nubie ane emoticon-Big Grin


Kalo mio karbu beli aja paketan boreup 57-58,5 + cam k1
Kalo beat karbu beli paketan boreup 54,5 + cam K1
Nanti sisa" racunnya tinggal diraba" kurangnya dimana

Quote:Original Posted By tagungp


Racun dong suhu buat vario lama , kalo.naik spek yang bagus buat harian kira kira berapa ? Dan mendingan beli Paket BU atau jadiin sendiri ?

Makasih sebelumnyaa emoticon-Smilie.

Kalo yg ini mending bkin sndiri pake seher 53,5 mentok 54/55 biar ga perlu coak crankase
Intinya boreup sich sama aja smua motor, cuma yg beda design mesinnya


Quote:Original Posted By hafidz009
gan kalo mio pake blok 59mm rasio kompresi paling rendahnya berapa?

Klo headnya disquish bsa minum premium
Jdi kisaran kompresinya skitar 9,
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 22:57
Quote:Original Posted By NgkongKOiL

Penyakit Ecu Brt gan
Langsam jd ga normal, tmn jga nyerah pake itu ecu emoticon-Nohope
Tp klo ga salah dia hrus disandingkan sama penyetel lngsam manual kluaran Brtnya. Cmiiw


Update gan... langsam sudah bisa.. tp ada masalah yg tetep sama... yaitu speed tetep mentok di 40kpj. ane dah coba copy setting ecu dari brt lain, kebetulan di bengkel ada orang yg pake ecu brt juga... tp ttp aja gitu... apa jangan2 ecu ane rusak ya gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
16-10-2014 23:29
Quote:Original Posted By NgkongKOiL

Penyakit Ecu Brt gan
Langsam jd ga normal, tmn jga nyerah pake itu ecu emoticon-Nohope
Tp klo ga salah dia hrus disandingkan sama penyetel lngsam manual kluaran Brtnya. Cmiiw




Kalo mio karbu beli aja paketan boreup 57-58,5 + cam k1
Kalo beat karbu beli paketan boreup 54,5 + cam K1
Nanti sisa" racunnya tinggal diraba" kurangnya dimana


Kalo yg ini mending bkin sndiri pake seher 53,5 mentok 54/55 biar ga perlu coak crankase
Intinya boreup sich sama aja smua motor, cuma yg beda design mesinnya



Klo headnya disquish bsa minum premium
Jdi kisaran kompresinya skitar 9,


minum premium ga bahaya kan gan? takutnya jebol
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
17-10-2014 23:30
Quote:Original Posted By BoochA131107


Update gan... langsam sudah bisa.. tp ada masalah yg tetep sama... yaitu speed tetep mentok di 40kpj. ane dah coba copy setting ecu dari brt lain, kebetulan di bengkel ada orang yg pake ecu brt juga... tp ttp aja gitu... apa jangan2 ecu ane rusak ya gan emoticon-Berduka (S)


Kalo pake ecu stndr jlnnya normal?
Coba kirim balik ecunya ke markas BRT biar bsa dicek
Msh garansi kan?

Quote:Original Posted By hafidz009


minum premium ga bahaya kan gan? takutnya jebol

Seting sehernya mendem 0,8-1mm dri bibir blok
Seher pake yg flat
Head disquish seukuran seher
Setingan model bgini bsa nenggak premium

Diubah oleh NgkongKOiL
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
18-10-2014 01:52
Quote:Original Posted By NgkongKOiL


Kalo pake ecu stndr jlnnya normal?
Coba kirim balik ecunya ke markas BRT biar bsa dicek
Msh garansi kan?


Seting sehernya mendem 0,8-1mm dri bibir blok
Seher pake yg flat
Head disquish seukuran seher
Setingan model bgini bsa nenggak premium



oke gan makasih pencerahannya emoticon-Malu (S) emoticon-Shakehand2
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
20-10-2014 08:47
misi suhu iku nimbrung dong,
ane punya Yamaha X ride rencana mau Bore up.
baru konsul sama salah satu bengkel jakarta di kasi Spec kya gini :
Block 58cld. Noken as Cld265 derajat. portin G polish. sama Chetah Power. kurang lebih 2jtan ama pasang.

nah pertanyaan ane kira2 dengan spec seperti itu apa udah bener belum?, atau harus ganti injeksi dll lagi (soalnya kata yg lain harus ganti pake injeksi vixion)

Note: ane bore up bukan buat nyari Top speed. nyampe 90 kpj aja udah cukup. cuman dengan keadaan motor sekarang buat nyampe ke 60-90 kpj aja sangat butuh perjuangan. mohon pencerahannya.
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
20-10-2014 16:28
Quote:Original Posted By Mud3R
misi suhu iku nimbrung dong,
ane punya Yamaha X ride rencana mau Bore up.
baru konsul sama salah satu bengkel jakarta di kasi Spec kya gini :
Block 58cld. Noken as Cld265 derajat. portin G polish. sama Chetah Power. kurang lebih 2jtan ama pasang.

nah pertanyaan ane kira2 dengan spec seperti itu apa udah bener belum?, atau harus ganti injeksi dll lagi (soalnya kata yg lain harus ganti pake injeksi vixion)

Note: ane bore up bukan buat nyari Top speed. nyampe 90 kpj aja udah cukup. cuman dengan keadaan motor sekarang buat nyampe ke 60-90 kpj aja sangat butuh perjuangan. mohon pencerahannya.

Chetah Power itu mksdnya O2 Manipulator atw justru udh ngeluarin ECUnya?
Biasanya sich yg udh" klo MioInjeksi Boreup 150cc gnti injectornya pakai NewVixion
Mungkin sellernya sudah ada pengalaman dgn "ChetahPower" yg dimaksud, shinggi ga perlu gnti injectornya
Blok 58 + cam kurang lebih habis 1,1-1,2juta
Ongkos pasang + seting 100-150ribu
Kalau sisanya bwt Chetah power, lmyn juga harganya yes
Saya udh beli O2 manipulator, harganya ga sampai 150ribu
Tpi blm smpet dipasang emoticon-Hammer
Diubah oleh NgkongKOiL
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
21-10-2014 11:21
Quote:Original Posted By NgkongKOiL

Chetah Power itu mksdnya O2 Manipulator atw justru udh ngeluarin ECUnya?
Biasanya sich yg udh" klo MioInjeksi Boreup 150cc gnti injectornya pakai NewVixion
Mungkin sellernya sudah ada pengalaman dgn "ChetahPower" yg dimaksud, shinggi ga perlu gnti injectornya
Blok 58 + cam kurang lebih habis 1,1-1,2juta
Ongkos pasang + seting 100-150ribu
Kalau sisanya bwt Chetah power, lmyn juga harganya yes
Saya udh beli O2 manipulator, harganya ga sampai 150ribu
Tpi blm smpet dipasang emoticon-Hammer


Mantep jawaban suhu, om nanya dong untuk mio karbu enakan mana sih om pake cam yang k2 apa k2R, spek mesin ane 57, head 28/24, sekarang pake k2 racikan opa vikrysal, sebagai bahan pembanding aja sih kalo yang k1R ane dah rasain, gak enak dikunyah, keras,,,, hehehe makasih om emoticon-shakehand
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
27-10-2014 10:21

ASK Suhu

Siang TS dan suhu para matic'ers emoticon-Big Grin Mau tanya nih suhu, ane punya mio bore up, spec drag cc 230, seher kawahara doom diameter 67. Mau ngidupin pake starter atau slah sussah soalnya kompresi udah padet emoticon-Berduka (S)

Kalau mau buat dinamo jumper matic / auto starter engine skutik sendiri bisa gak yah? kira kira ada yang punya desain atau yang udah pernah nyoba gitu.. Soalnya kalau mau beli dah jadi 2jt'an .. Dana ane kurang emoticon-Berduka (S)

For Pict


makasih sebelumnya mohon pencerahanya suhu emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
28-10-2014 00:06
Malam suhu suhu kentjang. Mohon maaf baru kenal udh sok akrab gini. Mau nanya dong motor ane vario cw thn 2008 ada rencana pengen di bore up kisaran 135cc. Pengen bore up krn motor udh loyo bgt, maklum motor tua.

Pertama Yg mau saya tanyakan spek apa aja ya yg bagus kira2 dr spek mesin, cvt, pengapiannya. Kalau bs speknya itu pakai part ori pabrikan, biar kalo rusak gampang carinya.

Pertanyaan kedua bisa ga ya tanpa harus rubah knalpot standar. Ga pake knalpot racing atau juga bobok bobok knalpot tapi motor udh diboreup jalan ga ngandet atau brebet, ane ga suka knalpot berisik polisi di sini killer semua masalahnya.

Pertanyaan ketiga bengkel upgrade speed yg recommended di bekasi di mana ya?

Mohon maaf atas pertanyaan konyol saya dan mohon juga pencerahannya para suhu.
Diubah oleh adamvermaelen
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
11-11-2014 15:57
Quote:Original Posted By BoochA131107
Begini ceritanya suhu - suhu sekalian...

saya habis bore up soul gt saya pake spek 58. (blok ori + seher ga ada mereknya + injector juga ga ada mereknya tapi warna ungu 6 lubang + noken pakai kawahara k1)
*head porting polish + squish ulang. klep std+pir klep swedia

nah setelah pasang mulai terjadi kejanggalan... yaitu bunyi gemerisik di head mesin. sudah tanya2 katanya emang kalao noken racing begitu. ya sudahlah saya terima apa adanya. nah berhubung masi penasaran, saya bawa ke beres lagi buat check bagian head. nah disini ini masalahnya... si mekanik kaget. lha kok setting klep kendor sendiri ??? dari 0.10mm jadi 0.20mm emoticon-Najis

alhasil menurut survei dan browsing, disuruh ganti baut setelan klep pakai punya honda. dan sayapun beli punya honda... nah begitu di pasang, tes geber2 aja di tempat ga sampai 1 menit, lalu bongkar head lagi... lha lha kok ? hasilnya sama saja ? kendor lagi gan emoticon-Berduka (S)

akhirnya ane nekat itu noken kawahara ujungnya ane bubut biar mirip aslinya noken gt ane (bagian ujungnya yg di bubut gan, dibuatkan O-ring) karena noken kawahara polos tanpa O-ring.
"Wujudnya gan"

foto 1 dan 2 boleh nyomot google tapi foto yg ke 3 foto asli ane gan
setelah jadi bubutannya, saya pasang lagi.... nah lho... ternyata masih sama lagi kendalanya... stelan klep kendur lagi... langsung dah ane bbm si seller (anak kaskus jg - sebut saja Mr.boreup emoticon-Ngakak ) eh dia bales katanya motor saya yg bermasalah. bermasalahnya dimana ? ini motor baru gan, reyen aja blom kelar baru 100KM emoticon-Mad (S)

ragu dengan jawaban seller akhirnya mesin turun lagi, pasang noken asli bawaan gt. setelah pasang, test geber2 di tempat plus bawa jalan 1km total bolak balik ke beres. lalu bongkar head. dan ternyata aman. stelan klep tidak berubah. lalu ane bbm lai tu seller. "mas pakai noken standar beres kok". eh tu seller ga bales lagi sampai sekarang saya tulis postingan ini emoticon-Mad (S) terlanjur kesel, yg tadinya ane mo beli barang lagi ke dia mending ga jadi deh emoticon-Najis

Maap kepanjangan curhatnya gan emoticon-Ngakak kesel soalnya.
Yang ane mau tanya adalah :
Apakah suhu2 sekalian yg sudah bore up mio j/soul gt punya kendala yang sama dengan saya ? ( pakai noken as kawahara K1 tidak bisa stel klep) kalau ada saya minta solusinya dong gan... atau agan2 yang sudah bore up soul gtnya, boleh donk kasi info noken pakai apa selain kawahara K1, dan emang terbukti baik (emang pnp, ga ribet stel klepnya)

Quote:Original Posted By BoochA131107


iya gan... ane juga udah coba pake per std,, ttp ga bisa di stel makanya coba ganti per swedia. kalo noken lain gimana gan ? sementara ttp pake noken std dlu deh... owh ya, minta solusi juga dong gan buat masalah bunyi gredek2 kalo lari di kecepatan 20-40 kpj... kadang2 50-60kpj juga gredek2... soalnya di web2 lain simpang siur juga.. ada yg ganti cranckshaft segala baru sembuh emoticon-Takut


saya dgn spek 54an, perklep swedia n pake noken as cld C2 265 derajat alhamdulillah setelah trial n eror berkali2 skrg udah aman dan normal gan..

Di awal2 dri head klw digeber ada suara seperti knocking tpi lebih keras suaranya..
ternyata stelan klep amberegeul.. emoticon-Cape d... (S)
Setelah setting ulang smp skrg aman jaya..
udah tes gaspol ke puncak n pake harian macet jg aman..

next mau coba balikin perklep ke standar, soalnya aksel bawahnya masih kurang nampol..
Selain krn packing blok ane dobelin.. emoticon-Hammer (S)

oiya, mesin sama, cuma beda motor.. emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By NgkongKOiL

Kalo cam racing setau sya bru cld dan kwahara aja yg ngeluarin bwt mioJ
Gredek" gmna yes emoticon-Bingung (S)
Coba tanya ditrit SoulGt, saya pake Fino Fi gda gejala sperti itu soalnya


woww pantes akang ini fino nya kenceng beut n bisa oprodan.. emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By BoochA131107
Selamat petang buat suhu".. ane mo tanya nih.. ane skr punya masalah baru... masalahnya seputar ecu b*t... suhu" dimari udah ada yg pernah pake belom ? ato sampe skr masi pake ? kira" settingannya gimana si ? ane ampe puyeng sendiri nyetingnya... pertama asal pasang tanpa setting... eh brebet di putaran bawah, tp treak" di putaran atas... terus ane coba" pencet" remot eh malah ga karu"an hasilnya... trus coba reset ecunya (dengan harapan balik ke setelan pabrik b*t) nah lho... kok aneh... malah motor ga mau jalan lebih dari 40kpj emoticon-Mewek alhasil coba copot ecunya, trus pasang orinya dlu buat sementara... buat suhu" yg masi pake ini ecu, ane harap bisa berbagi sedikit inpo buat settingnya... terutama di kurva pengapian... terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)


Pake ecu standar aja gan..
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
11-11-2014 22:23

custom head

misi suhu", mo tanya gimana cara ngerubah head (kubah dan squish tanpa merubah posisi klep bawaannya) untuk menyesuaikan dgn piston baru yang diameternya jauh lebih besar ?? mohon petunjuk suhu" skalian.. Makasih emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
12-11-2014 00:02
Misi para suhu ... Ane baru dapet Vario 110 nih ,, pingin bore up tapi buat harian bahkan jarak jauh ... tolong kasih pencerahan dong enaknya dikasih jamu apa aja biar lebih joss .. newbie butuh bimbingan nih ... Makasih bagi suhu yg mau berbagi ilmunya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 438 dari 480
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia