News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546179abc0cb172e768b456d/kepala-staf-tni-ad-ditilang-polisi-di-jl-malioboro
Banyak bentrok antara anggota TNI dan polisi berawal dari pelanggaran lalu lintas. Sebagai aparat mereka tak terima ditegur dan akhirnya ribut hingga bawa-bawa senjata. Ada teladan yang diberikan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mayor Bambang Soegeng. Walau menjadi orang nomor satu di TNI AD, Bambang Soegeng manut saja ketika dihentikan polisi di jalan raya. Bambang Soegeng memang ho
Lapor Hansip
11-11-2014 09:51

Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro

Quote:
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro



Banyak bentrok antara anggota TNI dan polisi berawal dari pelanggaran lalu lintas. Sebagai aparat mereka tak terima ditegur dan akhirnya ribut hingga bawa-bawa senjata.

Ada teladan yang diberikan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mayor Bambang Soegeng. Walau menjadi orang nomor satu di TNI AD, Bambang Soegeng manut saja ketika dihentikan polisi di jalan raya.

Bambang Soegeng memang hobi naik sepeda motor. Ceritanya tahun 1952, sang Jenderal sedang berada di Yogyakarta. Dia meminjam motor milik Haryadi seorang pelukis. Melajulah Bambang dengan motor keliling Yogyakarta.

Sampai di Perempatan Tugu, Jl Malioboro, ada lampu lalu lintas yang menyala kuning. Dia menyangka habis lampu kuning pasti lampu hijau, Bambang pun tancap gas. Tahunya malah lampu merah yang menyala.

"Priiiittttt!!" Seorang polisi menyetop Bambang yang saat itu berpakaian sipil alias tak pakai seragam.

Bambang berhenti. Polisi itu menasihati panjang lebar soal peraturan lalu lintas. Dia kemudian meminta SIM milik Bambang.

Namun betapa terkejutnya polisi itu saat melihat SIM. Pria di depannya adalah Kepala Staf TNI AD Kolonel Bambang Soegeng. Pada saat itu TNI AD masih dipimpin jenderal bintang satu dengan pangkat jenderal mayor.

"Siaap Pak!" si polisi langsung berdiri tegak memberi hormat. Mungkin agak tegang juga mengetahui baru saja mau menilang Kasad.

Namun dengan bijaksana Bambang Soegeng mengaku salah. Dia tak marah pada polisi itu. Atau menggunakan kekuasaannya supaya lolos dari jerat hukum. Padahal dia pemimpin dari seluruh prajurit angkatan darat.

"Memang saya yang salah. Saya menerima pelajaran dari Pak Polisi," kata Bambang Soegeng.

Kisah ini dimuat dalam buku Panglima Bambang Sugeng, Panglima Komando Pertempuran Merebut Ibu Kota Djogja Kembali 1949. Buku tersebut ditulis oleh Edi Hartoto dan diterbitkan Penerbit Buku Kompas tahun 2012.

"Hal itu masuk berita di koran Yogya, keesokan harinya saya berkesempatan membacanya," kata Putra Bambang Soegeng, Bambang Herulaskar soal kasus Kasad disetop polisi tersebut.

Endang Ruganika, putri sulung Bambang Soegeng mengisahkan hal lain soal kepatuhan ayahnya berlalu lintas. Saat itu Bambang Soegeng hendak pergi ke Jawa Tengah. Namun saat sampai Cirebon, dia baru sadar SIM ketinggalan.

"Bapak menyuruh pembantu pulang ke Jakarta untuk mengambil SIM," tulis Endang dalam buku tersebut.


SUMBER



MANTAB BENER emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 09:52
emoticon-Matabelo berita jadul bener ini sih
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 09:53
Emang masih ada yang kek gini?? emoticon-Matabelo

si mbah bekun masih tidur rupanya emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 09:56
Ceritanya tahun 1952


harusnya BP bikin sub BP jadoel..emoticon-Big Grin
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 09:56
itu sih dulu... emang kapan kastaf AD atau perwira tinggi jaman sekarang masih bawa-bawa motor mio/beat emoticon-Ngakak
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 09:57
luar biasa klo mental orang indo seperti beliau semua .. sayang nya belum ada kedewasaan berfikir seperti beliau orang indo .. masih kalah dengan ego masing masing
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:02
Polisi teladan Pak Hoegeng
TNI teladan Pak Soegeng
beda huruf depan emoticon-Matabelo
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:02
Kalau oknum jaman sekarang ditilang akan bilang " lu belum tau ya siapa saya" emoticon-Smilie
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:05
kalo jaman sekarang kira2 ada ga tuh yg kayak gt emoticon-Sorry
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:05
keren.. terinspirasi dari pakde nih.. blusukan tanpa voorijder emoticon-thumbsup

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:18
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
jaman skrg,jangan pembesarnya ditilang....kroconya aja mw ditilang,gk pake lama bisa datang 1sst mpe 1ssk ke kantor polisi bakar2an...emoticon-Wink
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:20
selain Hoegeng, masih ada satu suri tauladan lain

emoticon-Matabelo
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:24
Hb ke 9 jg pernah ditilang kan ..gara2 lawan arus.. dan nerima gk ribut pake kekuasaanya.. malah polisi yg nilang disuruh pindah tugas ke jogja
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:24
buset dah ane kira berita jaman sekarang makanya ane penasaran banget..emoticon-Big Grin
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:24
Gw pikir malioboro mabes, pagi2 udah pengen aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:24
age of the innocence
indahnya jaman dulu, jaman di mana sikap gentleman masih dijunjung tinggi, jaman Titanic dimana wanita dan anak didahulukan naik sekoci.

jaman skarang? boro2x, yang ada tolak pinggang sambil mencak2x : "KAMU BELUM TAHU SIAPA SAYA YA ??!?!?!?!?!?! " atau "screw titanic emoticon-Ngakak "
Diubah oleh jual.a1prazolam
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:25
tiru jokowi emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:34
bukan kangen aja ama kepala staf TNI AD Soegeng ini,tapi kangen juga ama prilaku polisi yg nilang ini,
setidaknya dituliskan dia tidak meminta sogokan atau semacamnya,
kalau kembali lagi ke tahun 2014,
rasanya bingung,polisi itu definisi pekerjaannya apa yah
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:36
Quote:Original Posted By Girl.In.Kaskus
tiru jokowi emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak
gimana nirunya om???
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:45
Quote:Original Posted By bledexcilik
Kalau oknum jaman sekarang ditilang akan bilang " lu belum tau ya siapa saya" emoticon-Smilie


anak jendral
sepupu jendral
sodara jendral

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kepala Staf TNI AD Ditilang Polisi di Jl Malioboro
11-11-2014 10:48
Quote:Original Posted By Chief.Officer


anak jendral
sepupu jendral
sodara jendral

emoticon-Ngakak


ane tambahin om
tetangga jendral
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia