• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis

3L33T3Avatar border
TS
3L33T3
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis


Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki
Tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman Amien Rais. Tim datang sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menuju mobil Harrier Amien Rais.

Pantauan VIVAnews, sajadah yang berada di kursi belakang mobil saat dikeluarkan oleh tim labfor terlihat bolong. Diduga ikut tertembus timah panas yang ditembakkan pelaku.

Selain menemukan sajadah yang bolong, tim juga terlihat memeriksa di sekitar lokasi ditemukannya selongsong peluru.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi, Ihsan Amin, sebelumnya mengatakan jika di dalam mobil bagian belakang ditemukan proyektil peluru, sementara di luar pagar rumah Amien Rais ditemukan selongsong.

"Mengenai jenis peluru masih menunggu hasil labfor Polda Jateng," kata dia.

Penjaga rumah Amien Rais, Ismail, mengaku seperti mendengar suara ban pecah sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saya memang sempat melihat ada motor bolak-balik dari utara ke selatan lalu ke selatan lagi, setelah itu saya dengar seperti ban pecah. Saya lalu tidur lagi," kata dia.

Sedangkan pagi hari saat, Harmanto, sopir pribadi Amien Rais yang akan membersihkan kendaraan melihat ada lobang di belakang mobil bagian kanan.

"Sopir saya langsung melapor ke saya. Setelah itu saya langsung melapor ke Polres Sleman," kata Amien Rais kepada wartawan.

Masih Didalami
Polda DIY hingga saat ini masih menyelidiki dan mendalami motif pelaku penembakan mobil mewah milik mantan Ketua MPR Amien Rais.

Meski belum diketahui motifnya namun Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo menegaskan tindakan penembakan tersebut adalah bentuk teror.

"Jelas ini tindakan teror namun untuk motifnya masih kita dalami," katanya, Kamis 6 November 2014.

Kapolda menyatakan penyidik saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi yaitu satpam yang berjaga di rumah korban.

"Kita akan memeriksa saksi lain yang mengetahui kejadian dini hari tadi,"bebernya.

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti di antaranya selongsong peluru lubang di mobil. "Kami masih menunggu hasil forensik dan olah TKP untuk mengetahui motif pelaku profesional atau tidak," imbuhnya.

Oriep mengatakan akan menerjunkan sejumlah personel untuk menjaga rumah Amien Rais. Namun, belum diketahui berapa orang yang akan diterjunkan.

"Semua warga Negara berhak mendapatkan perlindungan hukum," ucapnya.

in quo TOTUM CONTINETUR


Rumah Amien Rais Ditembak

Mobil Amien Rais Ditembak dari Jarak 10 Meter
Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui jarak tembak pelaku terhadap mobil Amien Rais ternyata hanya 10 meter. Peristiwa itu terjadi di rumah Amien Jl Sawitsari, Pandean Sari, Condongcatur, Yogyakarta, Kamis (6/11/2014) pukul 02.00 WIB.

Hal itu diutarakan oleh Kabareskrim, Komjen Pol Suhardi Alius, Jumat (7/11/2014) di Mabes Polri. (baca juga: Penembakan Rumah Amien Rais Bagian dari Teror? )

"Itu berasal dari selongsong, alurnya tidak sempurna. Jarak tembak sekitar 10 meter," kata Suhardi.

Diutarakan Suhardi, saat ini hasil olah TKP dari Puslabfor dan Inafis dari Semarang tengah menganalisa lebih lanjut menyoal jenis senjata dan kalibernya.

"Tim masih bekerja untuk evaluasi jenis senjata termasuk kalibernya. Selain itu saksi-saksi seperti satpam yang mendengar letusan pukul 02.00 WIB juga telah diperiksa," tambahnya.

in quo TOTUM CONTINETUR

Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Semarang melakukan oleh tempat kejadian perkara di rumah mantan Ketua MPR Amien Rais di Yogyakarta, Kamis (6/11/2014).

Seperti yang telah diberitakan, rumah di Jalan Pandeansari Blok 2 Nomor 3, Condongcatur, Depok, Sleman, itu menjadi sasaran teror pada sekitar pukul 02.36 WIB. Di mobil Toyota Harrier milik Amien yang terparkir di garasi terdapat lubang akibat tembakan.

Bekas tembakan terlihat di bagian belakang mobil, sisi sebelah kanan. Tim Labfor juga mengukur jarak tembakan dari bodi belakang mobil sampai di depan pagar rumah, di mana ditemukan selongsong.

Bukti selongsong ditemukan di depan pagar rumah Amien Rais, sekitar 10 meter dari lokasi parkir mobil. Sampai berita ini diturunkan, tim Labfor masih melakukan olah TKP.

in quo TOTUM CONTINETUR

Kediaman Amien Rais Ditembaki Terkait Aktivitas Politik
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Tjatur Sapto Edy menduga penembakan kediaman Amien Rais bermotif politis. Terutama terkait aktivitas politik Amien Rais yang dianggapnya membela kepentingan nasional.

"Kami duga memang berhubungan dengan aktivitas Pak Amien di politik yang begitu gigih membela kepentingan nasional," kata Tjatur kepada detikcom, Jumat (7/11/2014).

Namun dari pihak kepolisian sendiri belum berani menduga-duga motif dari teror tersebut. Walau begitu, Tjatur mendesak agar kepolisian segera menguak para peneror dan mengungkap kasus ini.

"Kami mendesak polisi segera menuntaskan teror ini secepatnya," ujar Tjatur.

Jajaran Polda DIY melalui tim Labfor dan Inafis telah melakukan olah TKP di kediaman Anies pada Kamis (6/11) kemarin. Dari oleh TKP, polisi menemukan sejumlah proyektil dari mobil Amien dan selongsong peluru.

in quo TOTUM CONTINETUR

Wakil Ketua DPRD Sleman, Inoki Azmi Purnomo menganggap teror yang terjadi di rumah Amien Rais, Kamis (6/11/2014) merupakan ancaman serius.

Politisi PAN itu mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus tersebut.

"Meskipun menyasar secara pribadi kepada Pak Amien, tapi kejadian ini sangat memprihatinkan. Mengingat beliau adalah tokoh nasional," paparnya kepada tribunjogja.com(Tribunnews.com Network).

Menurutnya, teror tersebut menunjukkan adanya ancaman politik yang serius terhadap perjuangan politik Amien Rais. (Baca : Sekuriti Kediaman Amien Rais Mengira Bunyi Ledakan Suara Knalpot Motor)

Kendati demikian, ia enggan menduga-duga teror tersebut berasal dari lawan politik PAN.

"Saya kira itu sudah masuk kewenangan polisi untuk mengungkapnya. Tapi yang jelas PAN akan selalu mendukung visi perjuangan beliau," ungkapnya.

Ditanya terkait indikasi ancaman kepada partai berlambang matahari itu, Inoki belum dapat menyimpulkan.

Pasalnya, beberapa kali aksi protes atau demo baru ditujukan kepada Amien Rais secara pribadi.

"Belum bisa ditarik kesimpulan seperti itu. Tapi tindakan ini sangat meresahkan, bisa saja teror serupa juga menyasar tokoh-tokoh (PAN) lainnya," kata Inoki.

Untuk itu, pihaknya meminta kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak meresahkan masyarakat. Pihaknya juga berharap tidak muncul tendensi politik dalam kasus tersebut.

"Yang jelas penembakan ini merupakan tindak kriminal yang harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

in quo TOTUM CONTINETUR

Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis

in quo TOTUM CONTINETUR
UNDE MUNDUS JUDICETUR
emoticon-Kiss

Quote:

Diubah oleh 3L33T3 09-11-2014 17:04
0
5.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.