Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545792e60e8b46334400000b/bingung-apa-sih-bedanya-kartu-indonesia-sehat-ama-jaminan-kesehatan-nasional-bpjs
TS Bata Collector ya gan :malus HOT: Video Jokowi Menjawab pertanyaan mengenai Kisrus BPJS dan KIS Sorry gan ga nemu yg Youtubenya ini nemu dari official FB jokowi, intinya beliau bilang kalau KIS itu program, kalau BPJS badan. Yang bkin bingung, JKN itu juga program dari BPJS, kira2 sama apa ga ya ama JKN PB1? toh duitnya kan sam2 dari sama2 dari BPJS :bingungs Official Announcement Monggo di kom
Lapor Hansip
03-11-2014 21:36

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

Past Hot Thread
TS Bata Collector ya gan
emoticon-Malu (S)

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

HOT: Video Jokowi Menjawab pertanyaan mengenai Kisrus BPJS dan KIS
Sorry gan ga nemu yg Youtubenya ini nemu dari official FB jokowi, intinya beliau bilang kalau KIS itu program, kalau BPJS badan.
Yang bkin bingung, JKN itu juga program dari BPJS, kira2 sama apa ga ya ama JKN PB1?
toh duitnya kan sam2 dari sama2 dari BPJS
emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By nuarnuar
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

Quote:Original Posted By aandaku

Official Announcement
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
Monggo di komentari gan

Quote:
Quote:
JK Paparkan Beda Kartu Indonesia Sehat dan BPJS Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah hari ini membagi-bagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Satu kartu lainnya yang juga dibagikan yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dengan ketiga kartu itu diharapkan kebutuhan masyarakat akan kesehatan dan pendidikan dapat terpenuhi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat tak perlu khawatir menggunakan ketiga kartu 'sakti' Jokowi itu. Sebab dananya sudah dialokasikan. Menurut JK, dana untuk kartu itu berasal dari pemotongan subsidi BBM.

"‎Kenaikan BBM kan mengalihkan subisdi dari konsumtif ke produktif. Salah satu pengalihannya ke kesejahteraan sosial masyarakat. Mengalihkan subsidi itu kan efeknya kenaikan harga, tapi kan kita mengalihkan subsidi," terang JK di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/11/2014).

JK menggarisbawahi kartu sakti yang dibagikan hari ini bukanlah bentuk kompensasi dari pemerintah. Ia menjelaskan, apa yang dilakukan pemerintah adalah meminimalisir distribusi subsidi yang salah sasaran, sehingga bisa langsung terasa oleh rakyat tak mampu.

JK juga menegaskan, KIS dan BPJS Kesehatan serupa tapi tidak akan tumpang tindih. Fungsi dari 2 kartu itu sama-sama memberikan bantuan bagi rakyat miskin yang mau berobat.

"Ya, tentu fungsinya sama, cuma kalau kartu sehat servisnya lebih ada kelebihannya, tapi prinsipnya adalah sama," kata JK.

JK memaparkan, beda kedua program itu hanya pada dasar pembentukannya. Jika KIS merupakan inisiatif pemerintah Jokowi-JK, sementara BPJS adalah amanah undang-undang. "BPJS itu undang-undang. Karena ada anggarannya untuk membantu lebih banyak ke masyarakat," papar JK. (Yus)
SUMBER


Quote:
Quote:
Kartu Indonesia Sehat Bisa Menambah Masalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Permusyaratan Rakyat (DPR RI) Okky Asokawati mengkritisi keputusan pemerintah untuk meluncurkan program kesehatan baru Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke tengah masyarakat. Hadirnya KIS dinilai bisa menimbulkan masalah baru alih-alih menciptakan layanan kesehatan maksimal.

"Penerapan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa tumpang tindih dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS)," kata Okky melalui pernyataan ke CNN Indonesia, Senin (3/11).

Okky mengatakan hadirnya program KIS bisa menimbulkan dualisme pelayanan kesehatan di Indonesia. Dualisme pelayanan tersebut muncul akibat adanya poin perbedaan antara pelayanan KIS dan BPJS.

Mantan peragawati kondang tersebut mempertanyakan persoalan yang masih muncul akibat belum lancarnya program BPJS. Persoalan tersebut diantaranya sistem kuota yang berlaku di BPJS Kesehatan. Tak hanya itu, mekanisme pembayaran kepada para dokter serta sistem operasional BPJS juga belum berjalan maksimal.

Lebih jauh lagi, Okky juga meminta pemerintah untuk lebih bersikap hati-hati dalam menggunakan anggaran program KIS.

"Katanya anggaran KIS sama dengan anggaran BPJS untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI). Padahal PBI BPJS hanya bisa menampung 86,4 juta jiwa saja," kata dia.

Dia lantas mengharapkan pemerintah untuk bisa menjabarkan anggaran penerima bantuan untuk program KIS dengan lebih detil. Mengenai pelaksanaan program KIS, Okky menyampaikan sebaiknya pemerintah tidak terlalu terburu-buru untuk mewujudkan program KIS ini.

Menurutnya, pemerintah sebaiknya mengubah nomenklatur atau nama saja dari BPJS menjadi KIS dan bukan membentuk program kesehatan baru.

"Ini jauh lebih rasional dan minim potensi masalah daripada menambah yang baru (KIS) tetapi memunculkan masalah lebih banyak,
" ujar dia.

Sebelumnya, aktivis kesehatan yang tergabung dalam BPJS Watch mengatakan persyaratan peserta program layanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberatkan masyarakat. Mereka meminta pemerintah untuk segera mengubah peraturan BPJS Kesehatan yang sudah ada.

"Kami meminta Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris mencabut peraturan persyaratan pendaftaran peserta," kata Timboel Siregar selaku Kordinator Advokasi BPJS Watch melalui pernyataan yang diterima CNN Indonesia, akhir Oktober lalu.

Menurut Timboel, aturan pemerintah mengenai BPJS Kesehatan No. 4/2014 tentang tatacara pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan diberlakukan November ini.

"Aturan ini sangat memberatkan rakyat," katanya. "Rakyat menjadi sulit dapatkan hak konstitusional menjadi sehat."

Sementara itu, Presiden Joko Widodo bersama dengan beberapa menteri Kabinet Kerja diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise rencananya hari Senin ini akan melakukan peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di empat titik di wilayah Jakarta. Kartu tersebut diluncurkan dalam rangka mewujudkan Program Keluarga Produktif Kabinet Kerja Jokowi.
(utd/sip)
Sumber

Quote:
Quote:

Ini Beda Tipis KIS dengan BPJS

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski berbeda nama, tetapi fungsi Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak banyak berbeda dibanding kartu BPJS. Maka kini meski ada KIS, namun program BPJS tidak tergusur.

"Tidak ada perbedaan dengan BPJS," kata Menkes Nila Djuwita Moeloek usai peluncuran KIP, KIS, dan KKS di Kantor Pos Besar, Jl Lapangan Banteng Utara, Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ini karena KIS merupakan penyempurnaan dari BPJS yang menjadi program pemerintahan RI sebelumnya. Maka ada penambahan fitur untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita juga menekankan agar jangan hanya fokus pada aspek kuratif (pengobatan -red) saja," jelas Nila.

Fitur tambahan itu adalah aspek pencegahan dan edukasi kesehatan bagi masyarkat. Sebagai contoh, ada seorang ibu terkena diabetes maka anaknya harus diperiksa apakah punya kemungkinan terkena penyakit serupa.

Lebih lanjut si pemegang kartu bisa mendapatkan edukasi sebagai pencegahan terserang penyakit.

"Jadi ada sarana edukatif kepada masyarakat supaya terhindar Dari suatu penyakit. Bukan hanya mengobati, itu sistem yang hendak kita bangun," tambahnya.
Sumber


Quote:Original Posted By guitarista


Sama persis.


http://bpjs-kesehatan.go.id/m/index....=berita&id=291

Jakarta - Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah salah satu program Presiden Joko Widodo yang telah direncanakan sejak masa kampanye. Hari ini, kartu tersebut diluncurkan bersama dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS).

KIS berfungsi sebagai kartu jaminan kesehatan, yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan, sesuai dengan kondisi penyakit yang diderita penerima KIS. KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional yang diluncurkan pemerintah sebelumnya, yaitu pada 1 Januari 2014.

Apa manfaat Kartu Indonesia Sehat dan perbedaannya dengan program jaminan kesehatan yang selama ini sudah berlaku? Berikut adalah penjelasan dari BPJS Kesehatan berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Senin (3/11/2014).

Apa perbedaan antara Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan?

Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah Nama untuk Program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN) bagi penduduk Indonesia, khususnya fakir miskin dan tidak mampu serta iurannya dibayarkan oleh pemerintah. BPJS Kesehatan adalah Badan Hukum Publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN). Jadi, KIS adalah program sementara BPJS Kesehatan adalah badan yang ditugaskan untuk menjalankan program tersebut.

Apakah perbedaan antara Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan SJSN (JKN)?

Secara kuantitas, sasaran peserta mengalami peningkatan yaitu sebanyak 1,7 juta jiwa yang berasal dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk tahap awal. Secara kualitas, manfaat upaya kesehatan masyarakat juga tercakup di dalamnya selain manfaat upaya kesehatan perseorangan
Apakah semua jaminan kesehatan sebelumnya akan diganti?

Kartu Askes, Kartu Jamkesmas, Kartu JKN-BPJS Kesehatan, KJS, e-ID BPJS Kesehatan masih tetap berlaku dan dapat dipergunakan untuk mendapatkan Jaminan Kesehatan SJSN (JKN). Untuk peserta baru yang berasal dari fakir miskin dan tidak mampu, secara bertahap akan diterbitkan KIS.

Apakah mereka yang telah mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS), dapat segera memperoleh jaminan kesehatan?

Iya, peserta yang sudah mendapat KIS dapat memperoleh manfaat jaminan kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Apakah prosedur pelayanan KIS sama dengan program jaminan kesehatan sebelumnya?

Prinsipnya sama, tetap menggunakan sistem rujukan berjenjang. Untuk kontak pertama, peserta memperoleh pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dimana yang bersangkutan terdaftar. Jika perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut, maka dapat dirujuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan. Dalam kondisi gawat darurat medis, peserta dapat langsung memperoleh pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan.


Quote:Original Posted By adnnin
yang bilang bedanya cuma BPJS bayar KIS gratis, hati2 kalian sudah mulai kecuci otak, dalam 1-2 tahun lagi bakal seperti kader PKS

emoticon-Ngakak

lah dari awal menurut roadmap BPJS, orang miskin memang digratiskan kok. dan pemerintah sudah menganggarkan dana untuk itu untuk tahun 2015 bahkan sebelum jokowi naik. silakan dicek.
makanya kenapa jamkesmas dll dilebur ke BPJS.
karena nantinya ga ada lagi beda2in status orang miskin orang kaya
kalo keluarin kartu jamkesmas --> orang miskin, perawatnya cemberut
keluarin kartu askes --> oh sesama pns inih
kalau kartunya sama2 BPJS kan ga keliatan, bayar sendiri ato dibayarin pemerintah, yang beda cuma golongan kelasnya aja


nah KIS ini bikin gampang untuk diskriminasi lagi nih
keluarin kartu KIS --> orang miskin! sampah masyarakat! ngabisin duit negara!
keluarin kartu BPJS --> nah paling ngga ini modal bayar sendiri emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By rajakin28
Sejumlah Potensi Persoaalan Program Jaminan Sosial

  • Keterbatasan Tenaga Medis dan Ruangan Medis berpotensi megakibatkan pasien program Indonesia sehat Tidak terakomodasi secara optimal.
  • Penerima program jaminan sosial (program indonesia sehat, indonesia pintar, dan keluarga sejahtera. Ada potensi perbedaan data dengan kondisi terbaru dilapangan (penduduk meninggal atau pindah domisili sehinggaterjadi perhitungan Ganda).
  • Proggram kartu Indonesia Sehat akan menggunakkan anggaran dana Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Target penerima rentan bertabrakan dengan program BPJS. Antara lain karena Kartu Indonesia Sehat bisa dipakai dimana saja, sedangkan kartu BPJS hanya bisa digunakan untuk di wilayah tempat kartu itu diterbitkan.
  • Keluarga kurang mampu akan menerima kartu telepon seluler ("SIM Card") yang berisi uang elektronik untuk mengakses simpanan keluarga sejahtera. Potensi masalah akan banyak dialami di daerah-daerah dengan jaringan sinyal yang buruk bahkan tidak ada sinyal.

Koran Kompas edisi 4 November 2014


Ane Bingung Bedaain JKN dan KIS
kalau memang KIS bisa mencakup lebih banyak kenapa ga diganti aja nomenklatur JKN BPJS?
Toh Fungsinya Sama dari Pada nanti tumpang Tindih
emoticon-I Love Indonesia (S)
TS Bata Collector ya
emoticon-Embarrassment
Thanks gan emoticon-Bata (S)
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
Diubah oleh rajakin28
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.1K Threads
Halaman 76 dari 115
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:43
Quote:Original Posted By ega507


Betul gan, btw ada info yg cetak kartu perusahaan mana ya gan, kok bisa 1 minggu jadi, apa ga ada tender dll?


tendernya pasti udah dari lama gan emoticon-shakehand semuanya cuma permainan aja, dan jkw terlibat didalamnya

Dan orang2 memanggilnya Satria Piningit emoticon-Ngakak
Satria Piningit JKW48, superhero baru Indonesia, jurus andalan Tipuan Kartu dan jurus Kodok Nyemplung ke Got, jangan maen2 gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:43
Quote:Original Posted By doei


"1. PBI Jaminan Kesehatan.
Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan. Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah. "

maksudnya yang itu gan? itu kan nggak gratis... dibayarin pemerintah...


Polos banget sih jadi orang?

Ya GRATIS bagi pesertanya (pemilik kartu Jamkesmas) karena preminya dibayar oleh pemerintah. Ini lah salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah pusat terhadap fakir miskin
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:44
Ditunggu aja gan, sebagus apa kartu indonesia sehat dibandingkan bpjs emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:44
mantapppppp, yang penting manfaatnya..... thanks infonya
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:44

Agan2 sudah daftar JKN BPJS blm?

Agan2 semua..
Daripada kita bingung.. Lbh baik nyook kite daftar JKN BPJS..
Ane yakin Agan2 di sini mampu untuk bayar premi maksimal perbulan per jiwa 59.000..
Kita bantu sodara2 kita yg memang membutuhkan pelayanan kesehatan yg baik.
Gotong royong kita sehatkan anak bangsa ini..
Gak usah perdebatkan KIS atawa JKN.. Yg penting kewajiban kita, kita penuhi sesuai amanat UU JKN..

Terima kasih.. Semoga berkenan
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:44
Quote:Original Posted By rsryomantap


Koq bisa bu Menko Puan bertitah seperti itu?
Hentiin sementara e-KTP?
e-KTP khan urusan mendagri
Dan mendagri khan ada di bawah domain Menkopolhukam emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Namanya juga anaknya kanjeng MAMI.. Siapa yang bisa ngebantah keputusannya gan? wiwi aja no comment.. emoticon-Ngakak
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:45
Quote:Original Posted By LetKolLabiL
selalu dan jadi kebiasaan bahwa ganti pemimpin itu pasti ganti kebijakan dengan label demi kepentingan rakyat padahal ujung2nya sama aja...Harusnya tinggal perbaiki aja kualitas BPJS yang sudah ada sehingga RS Swata dan Negeri tidak lagi menolak peserta BPJS dan ga perlu lagi bikin kartu baru


Nich langkah Mudah yang seharusnya Jokowi Lakukan saat ini adalah Mewajibkan seluruh RS dan Klinik serta praktek dokter yang berada di wilayah HuKum NKRI harus ikut ke cakupan Pelayanan Kesehatan BPJS, itu ajah langkah yang sangat mudah dan tidak memerlukan anggran yang fantastis tapi akan berdampak sangat besar dan membantu warga negara Indonesia dalam Bidang kesehatan...........tak perlu Bikin Kartu segala
macam




Pengalaman gw kecelkaan Kartu BPJS gw di tolak sama salah satu RS swasta dan akhirnya harus bayar Ratusan Juta Rupiah emoticon-Matabelo

itu ajah dulu yang di benahi Pka Jokowi jangan main kartu melulu
Diubah oleh jurigkuris
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:45
apa-apaan ini trit panasbung jadi ha te emoticon-Mad
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:45
Quote:Original Posted By ki.amat2013


Pinter juga neh si Agan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


simple tp banyak yg gak nyadar gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:46
kurang lebih ane paham gan walaupun rada bingung emoticon-Hammer2
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:46
Quote:Original Posted By ljyudha


Kalo yg agan maksud pbi jkn. Ya saya liat juga masih kurang tepat sasaran, masih perlu banyak perbaikan lagi. Nah gimana dgn KIS sendiri karna konon katanya masih make data dari bpjs jg, malah kemaren ada diberita yg katanya orang yg berpenghasilan 9jt pun dapet KIS. Padahal quota nya hanya 1,8jt dari 88jt apa ga terlalu terburu2 nih proyek KIS??


emang bener gan data yang dari BPJS PBI (maaf) masih amburadul yg berpenghasilan 9jt kebagian sebaliknya yg tdk mampu gak dpt apa2.. yang saya takut gan program ini kalo dilanjutkan ke program KIS. itu gan
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:46
Quote:Original Posted By cannaru

Gagal faham arti gratis ente brooo

Emang KIS ngga di bayarin pemerintah gan???
Emang Jamkesmas jaman baheula ngga di bayarin pemerintah gan??
di kiranya Pusk, RS ngga pake modal kali ya

antara miris dan geli ane bacanya
capeeee dehhh emoticon-Frown


loh, ane gak bilang BPJS PBI dan KIS gak dibayarin pemerintah boss...
ane bilang nggak gratis, karena pada akhirnya, pemerintah bayar ke BPJS preminya... jadi bukan BPJS yang menggratiskan layanannya... beda jauh itu prosesnya, walaupun akhirnya penerima manfaat memang nggak ngeluarin duit sama sekali... nah kalo pembayaran dari pemerintah telat ya BPJS berhak menunda layanannya... itu ssalah satu impactnya...
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:46
Quote:Original Posted By rsryomantap


Koq bisa bu Menko Puan bertitah seperti itu?
Hentiin sementara e-KTP?
e-KTP khan urusan mendagri
Dan mendagri khan ada di bawah domain Menkopolhukam emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emang putri mahkota kebagian jadi menteri apa sih ? serius ga ada media yang nyorot terangkatnya doi, bener2 tipuan kartu mahadahsyat emoticon-Najis (S)
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:47
Quote:Original Posted By masbethet
Agan2 semua..
Daripada kita bingung.. Lbh baik nyook kite daftar JKN BPJS..
Ane yakin Agan2 di sini mampu untuk bayar premi maksimal perbulan per jiwa 59.000..
Kita bantu sodara2 kita yg memang membutuhkan pelayanan kesehatan yg baik.
Gotong royong kita sehatkan anak bangsa ini..
Gak usah perdebatkan KIS atawa JKN.. Yg penting kewajiban kita, kita penuhi sesuai amanat UU JKN..

Terima kasih.. Semoga berkenan


Ane udah daftar gan. Silahkan daftar, yang namanya musibah ga ada yang tau. BPJS sistemnya udah lumayan kok., ga begitu membingungkan. karena BPJS proyeknya udah di godok tahunan sama pemerintah sebelumnya. emoticon-I Love Indonesia

0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:47
Quote:Original Posted By rsryomantap


Nah itu dia, ane juga ga tau perusahaan mana yg cetak kartu KIS, KIP, KKS itu emoticon-Big Grin
Tau2 dah jadi aja emoticon-Big Grin
Kalo seminggu jadi ga masalah, khan yang dicetak baru sedikit kali gan emoticon-Big Grin

Kalau soal yg pengadaan kartu chip perusahaan mana ane juga ga tau emoticon-Big Grin
Tapi kalo agan2 penasaran ama harga 1 kartu chip polos (blon dicetak), harga pasaran berapa, bisa tanyakan ke toko yg ada di Mangga Dua Mall yang 1 lantai ama Vira Jaya emoticon-Big Grin Cari aja deh tokonya ada deket depan eskalator tuh, yg jual printer barcode, printer evolis (khusus cetak ID Card)... Kalo distributornya yah jualnya 1 biji kartu itu 15ribu ada di RBB, heheheh yg mana ane ga bisa kasih tau emoticon-Big Grin

Ane pernah juga soalnya tanganin proyek bikin ID Card emoticon-Big Grin

Tanya juga deh harga tinta printer Evolis berapa? Harha printer juga bisa liat di www.evolis.com emoticon-Big Grin

Itu juga nanti bisa jadi perbandingan, buat ngechek ada penyelewengan dana ga di pengadaan kartu sakti wiwi itu emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Wah jadi beneran belum ada berita tentang yg bikin kartu siapa ya gan. KPK bisa turun nih klo kayak gini ceritanya.


Quote:Original Posted By Realtruth


dokternya disuruh makan rumput kali yah kalo ga dibayar sama sekali...goblok tuh org yg komen emoticon-Cape d... (S)


Dokter, perawat n petugas rs itu selalu salah gan. Mereka robot yg ga perlu makan gan.
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:48
apapun bedanya, yang penting pengawasan dan manfaatnya harus maksimal..
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:48
Masyarakat sudah di bodohin oleh pemerintah, Katanya beda kis dgn BPJS, BPJS pelayanan dasarnya di Puskesmas, Kalo KIS di posyandu, trus klo KIS lebih menfokuskan pencegahan penyakit, tp BPJS focus ke Kuratif pengobatan.. asli pembodohan masyarakat... saya kerja di Dinas Kesehatan, jadi tau program2 di kemenkes itu sdh komplit mulai dari pencegahan, promotif sampai kuratif, mau contoh skrg ada namanya program PTM yg masyarakat di bantu kader memeriksakan diri gratis mulai dari gula darah, kolesterol, tensi dll dan di catat dalam dalam android kader trus di kirim ke web, trus di analisa dan ada feed back sms ke peserta posbindu ( masyarakat)... trus juga ada progam Hepatitis yg mulai pemeriksaan (skrining) thd bumil gratis sampai pengobatan..
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:48
kayaknya ga ada perbedaan boz. klopun ada,tipis bd nya
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:48
ane juga masih bingung gan emoticon-Bingung (S)
izin nyimak ama baca2 dulu dah komeng2 kaskuser yg pada jago2 & ahli2 nih emoticon-Big Grin
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:49
Sangat beda gan, beda yg ngeluncurin, beda yg pencintraan, beda nama disejarahnya nanti.. pokoke bedalah emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 76 dari 115
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia