Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545792e60e8b46334400000b/bingung-apa-sih-bedanya-kartu-indonesia-sehat-ama-jaminan-kesehatan-nasional-bpjs
TS Bata Collector ya gan :malus HOT: Video Jokowi Menjawab pertanyaan mengenai Kisrus BPJS dan KIS Sorry gan ga nemu yg Youtubenya ini nemu dari official FB jokowi, intinya beliau bilang kalau KIS itu program, kalau BPJS badan. Yang bkin bingung, JKN itu juga program dari BPJS, kira2 sama apa ga ya ama JKN PB1? toh duitnya kan sam2 dari sama2 dari BPJS :bingungs Official Announcement Monggo di kom
Lapor Hansip
03-11-2014 21:36

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

Past Hot Thread
TS Bata Collector ya gan
emoticon-Malu (S)

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

HOT: Video Jokowi Menjawab pertanyaan mengenai Kisrus BPJS dan KIS
Sorry gan ga nemu yg Youtubenya ini nemu dari official FB jokowi, intinya beliau bilang kalau KIS itu program, kalau BPJS badan.
Yang bkin bingung, JKN itu juga program dari BPJS, kira2 sama apa ga ya ama JKN PB1?
toh duitnya kan sam2 dari sama2 dari BPJS
emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By nuarnuar
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

Quote:Original Posted By aandaku

Official Announcement
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
Monggo di komentari gan

Quote:
Quote:
JK Paparkan Beda Kartu Indonesia Sehat dan BPJS Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah hari ini membagi-bagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Satu kartu lainnya yang juga dibagikan yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dengan ketiga kartu itu diharapkan kebutuhan masyarakat akan kesehatan dan pendidikan dapat terpenuhi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat tak perlu khawatir menggunakan ketiga kartu 'sakti' Jokowi itu. Sebab dananya sudah dialokasikan. Menurut JK, dana untuk kartu itu berasal dari pemotongan subsidi BBM.

"‎Kenaikan BBM kan mengalihkan subisdi dari konsumtif ke produktif. Salah satu pengalihannya ke kesejahteraan sosial masyarakat. Mengalihkan subsidi itu kan efeknya kenaikan harga, tapi kan kita mengalihkan subsidi," terang JK di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/11/2014).

JK menggarisbawahi kartu sakti yang dibagikan hari ini bukanlah bentuk kompensasi dari pemerintah. Ia menjelaskan, apa yang dilakukan pemerintah adalah meminimalisir distribusi subsidi yang salah sasaran, sehingga bisa langsung terasa oleh rakyat tak mampu.

JK juga menegaskan, KIS dan BPJS Kesehatan serupa tapi tidak akan tumpang tindih. Fungsi dari 2 kartu itu sama-sama memberikan bantuan bagi rakyat miskin yang mau berobat.

"Ya, tentu fungsinya sama, cuma kalau kartu sehat servisnya lebih ada kelebihannya, tapi prinsipnya adalah sama," kata JK.

JK memaparkan, beda kedua program itu hanya pada dasar pembentukannya. Jika KIS merupakan inisiatif pemerintah Jokowi-JK, sementara BPJS adalah amanah undang-undang. "BPJS itu undang-undang. Karena ada anggarannya untuk membantu lebih banyak ke masyarakat," papar JK. (Yus)
SUMBER


Quote:
Quote:
Kartu Indonesia Sehat Bisa Menambah Masalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Permusyaratan Rakyat (DPR RI) Okky Asokawati mengkritisi keputusan pemerintah untuk meluncurkan program kesehatan baru Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke tengah masyarakat. Hadirnya KIS dinilai bisa menimbulkan masalah baru alih-alih menciptakan layanan kesehatan maksimal.

"Penerapan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa tumpang tindih dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS)," kata Okky melalui pernyataan ke CNN Indonesia, Senin (3/11).

Okky mengatakan hadirnya program KIS bisa menimbulkan dualisme pelayanan kesehatan di Indonesia. Dualisme pelayanan tersebut muncul akibat adanya poin perbedaan antara pelayanan KIS dan BPJS.

Mantan peragawati kondang tersebut mempertanyakan persoalan yang masih muncul akibat belum lancarnya program BPJS. Persoalan tersebut diantaranya sistem kuota yang berlaku di BPJS Kesehatan. Tak hanya itu, mekanisme pembayaran kepada para dokter serta sistem operasional BPJS juga belum berjalan maksimal.

Lebih jauh lagi, Okky juga meminta pemerintah untuk lebih bersikap hati-hati dalam menggunakan anggaran program KIS.

"Katanya anggaran KIS sama dengan anggaran BPJS untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI). Padahal PBI BPJS hanya bisa menampung 86,4 juta jiwa saja," kata dia.

Dia lantas mengharapkan pemerintah untuk bisa menjabarkan anggaran penerima bantuan untuk program KIS dengan lebih detil. Mengenai pelaksanaan program KIS, Okky menyampaikan sebaiknya pemerintah tidak terlalu terburu-buru untuk mewujudkan program KIS ini.

Menurutnya, pemerintah sebaiknya mengubah nomenklatur atau nama saja dari BPJS menjadi KIS dan bukan membentuk program kesehatan baru.

"Ini jauh lebih rasional dan minim potensi masalah daripada menambah yang baru (KIS) tetapi memunculkan masalah lebih banyak,
" ujar dia.

Sebelumnya, aktivis kesehatan yang tergabung dalam BPJS Watch mengatakan persyaratan peserta program layanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberatkan masyarakat. Mereka meminta pemerintah untuk segera mengubah peraturan BPJS Kesehatan yang sudah ada.

"Kami meminta Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris mencabut peraturan persyaratan pendaftaran peserta," kata Timboel Siregar selaku Kordinator Advokasi BPJS Watch melalui pernyataan yang diterima CNN Indonesia, akhir Oktober lalu.

Menurut Timboel, aturan pemerintah mengenai BPJS Kesehatan No. 4/2014 tentang tatacara pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan diberlakukan November ini.

"Aturan ini sangat memberatkan rakyat," katanya. "Rakyat menjadi sulit dapatkan hak konstitusional menjadi sehat."

Sementara itu, Presiden Joko Widodo bersama dengan beberapa menteri Kabinet Kerja diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise rencananya hari Senin ini akan melakukan peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di empat titik di wilayah Jakarta. Kartu tersebut diluncurkan dalam rangka mewujudkan Program Keluarga Produktif Kabinet Kerja Jokowi.
(utd/sip)
Sumber

Quote:
Quote:

Ini Beda Tipis KIS dengan BPJS

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski berbeda nama, tetapi fungsi Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak banyak berbeda dibanding kartu BPJS. Maka kini meski ada KIS, namun program BPJS tidak tergusur.

"Tidak ada perbedaan dengan BPJS," kata Menkes Nila Djuwita Moeloek usai peluncuran KIP, KIS, dan KKS di Kantor Pos Besar, Jl Lapangan Banteng Utara, Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ini karena KIS merupakan penyempurnaan dari BPJS yang menjadi program pemerintahan RI sebelumnya. Maka ada penambahan fitur untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita juga menekankan agar jangan hanya fokus pada aspek kuratif (pengobatan -red) saja," jelas Nila.

Fitur tambahan itu adalah aspek pencegahan dan edukasi kesehatan bagi masyarkat. Sebagai contoh, ada seorang ibu terkena diabetes maka anaknya harus diperiksa apakah punya kemungkinan terkena penyakit serupa.

Lebih lanjut si pemegang kartu bisa mendapatkan edukasi sebagai pencegahan terserang penyakit.

"Jadi ada sarana edukatif kepada masyarakat supaya terhindar Dari suatu penyakit. Bukan hanya mengobati, itu sistem yang hendak kita bangun," tambahnya.
Sumber


Quote:Original Posted By guitarista


Sama persis.


http://bpjs-kesehatan.go.id/m/index....=berita&id=291

Jakarta - Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah salah satu program Presiden Joko Widodo yang telah direncanakan sejak masa kampanye. Hari ini, kartu tersebut diluncurkan bersama dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS).

KIS berfungsi sebagai kartu jaminan kesehatan, yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan, sesuai dengan kondisi penyakit yang diderita penerima KIS. KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional yang diluncurkan pemerintah sebelumnya, yaitu pada 1 Januari 2014.

Apa manfaat Kartu Indonesia Sehat dan perbedaannya dengan program jaminan kesehatan yang selama ini sudah berlaku? Berikut adalah penjelasan dari BPJS Kesehatan berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Senin (3/11/2014).

Apa perbedaan antara Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesehatan?

Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah Nama untuk Program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN) bagi penduduk Indonesia, khususnya fakir miskin dan tidak mampu serta iurannya dibayarkan oleh pemerintah. BPJS Kesehatan adalah Badan Hukum Publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan SJSN (JKN). Jadi, KIS adalah program sementara BPJS Kesehatan adalah badan yang ditugaskan untuk menjalankan program tersebut.

Apakah perbedaan antara Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan SJSN (JKN)?

Secara kuantitas, sasaran peserta mengalami peningkatan yaitu sebanyak 1,7 juta jiwa yang berasal dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk tahap awal. Secara kualitas, manfaat upaya kesehatan masyarakat juga tercakup di dalamnya selain manfaat upaya kesehatan perseorangan
Apakah semua jaminan kesehatan sebelumnya akan diganti?

Kartu Askes, Kartu Jamkesmas, Kartu JKN-BPJS Kesehatan, KJS, e-ID BPJS Kesehatan masih tetap berlaku dan dapat dipergunakan untuk mendapatkan Jaminan Kesehatan SJSN (JKN). Untuk peserta baru yang berasal dari fakir miskin dan tidak mampu, secara bertahap akan diterbitkan KIS.

Apakah mereka yang telah mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS), dapat segera memperoleh jaminan kesehatan?

Iya, peserta yang sudah mendapat KIS dapat memperoleh manfaat jaminan kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Apakah prosedur pelayanan KIS sama dengan program jaminan kesehatan sebelumnya?

Prinsipnya sama, tetap menggunakan sistem rujukan berjenjang. Untuk kontak pertama, peserta memperoleh pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dimana yang bersangkutan terdaftar. Jika perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut, maka dapat dirujuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan. Dalam kondisi gawat darurat medis, peserta dapat langsung memperoleh pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan.


Quote:Original Posted By adnnin
yang bilang bedanya cuma BPJS bayar KIS gratis, hati2 kalian sudah mulai kecuci otak, dalam 1-2 tahun lagi bakal seperti kader PKS

emoticon-Ngakak

lah dari awal menurut roadmap BPJS, orang miskin memang digratiskan kok. dan pemerintah sudah menganggarkan dana untuk itu untuk tahun 2015 bahkan sebelum jokowi naik. silakan dicek.
makanya kenapa jamkesmas dll dilebur ke BPJS.
karena nantinya ga ada lagi beda2in status orang miskin orang kaya
kalo keluarin kartu jamkesmas --> orang miskin, perawatnya cemberut
keluarin kartu askes --> oh sesama pns inih
kalau kartunya sama2 BPJS kan ga keliatan, bayar sendiri ato dibayarin pemerintah, yang beda cuma golongan kelasnya aja


nah KIS ini bikin gampang untuk diskriminasi lagi nih
keluarin kartu KIS --> orang miskin! sampah masyarakat! ngabisin duit negara!
keluarin kartu BPJS --> nah paling ngga ini modal bayar sendiri emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By rajakin28
Sejumlah Potensi Persoaalan Program Jaminan Sosial

  • Keterbatasan Tenaga Medis dan Ruangan Medis berpotensi megakibatkan pasien program Indonesia sehat Tidak terakomodasi secara optimal.
  • Penerima program jaminan sosial (program indonesia sehat, indonesia pintar, dan keluarga sejahtera. Ada potensi perbedaan data dengan kondisi terbaru dilapangan (penduduk meninggal atau pindah domisili sehinggaterjadi perhitungan Ganda).
  • Proggram kartu Indonesia Sehat akan menggunakkan anggaran dana Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Target penerima rentan bertabrakan dengan program BPJS. Antara lain karena Kartu Indonesia Sehat bisa dipakai dimana saja, sedangkan kartu BPJS hanya bisa digunakan untuk di wilayah tempat kartu itu diterbitkan.
  • Keluarga kurang mampu akan menerima kartu telepon seluler ("SIM Card") yang berisi uang elektronik untuk mengakses simpanan keluarga sejahtera. Potensi masalah akan banyak dialami di daerah-daerah dengan jaringan sinyal yang buruk bahkan tidak ada sinyal.

Koran Kompas edisi 4 November 2014


Ane Bingung Bedaain JKN dan KIS
kalau memang KIS bisa mencakup lebih banyak kenapa ga diganti aja nomenklatur JKN BPJS?
Toh Fungsinya Sama dari Pada nanti tumpang Tindih
emoticon-I Love Indonesia (S)
TS Bata Collector ya
emoticon-Embarrassment
Thanks gan emoticon-Bata (S)
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
Diubah oleh rajakin28
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.8K Threads
Halaman 71 dari 115
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:53
Quote:Original Posted By ravalinos
ane termasuk yg bngung kenapa harus ada KIS, kenapa gak BPJS yg sudah ada lebih diperkuat lagi..ato BPJSnya saja diganti nama jadi KIS tidak perlu ada 2 sistem yang sepeti ini..heran emoticon-Sorry


Beda kartu doang kayaknya... sistemnya sih pake BPJS semua kayaknya.
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:54
Quote:Original Posted By shinesouls
sama saja
Membebani apbnemoticon-Mad

Belum nanti tidak tepat sasaran

orang miskin jangan dimanja, nanti tambah malasemoticon-Thread Kacau

Mending anggaran bjps & kis di alihkan untuk pelestarian kodok2emoticon-Recommended Seller

Biar ramai suara kodok
Kung-kong, kung-kong

Kodok lebih butuh, secara mereka (kodok2) tidak punya penghasilanemoticon-Recommended Seller





Hebat bgt ente gan, ane setuju bgt tuh...,,
Cerdas ente gan, indonesia mmang bnar2 hbat,,
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:55
Intinya sama saja sebenernya. Gak ada bedanya





__________________________________________________________________________


Jasa Desain Grafis | Cetak Brosur Murah
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:55
Quote:Original Posted By doei
Kembali ke pertanyaan:
Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

BPJS itu kan terbuka buat setiap orang... Kita semua bisa dapat dengan membayar premi tertentu untuk manfaat tertentu... KIS, diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan BPJS tanpa harus membayar premi. Asumsinya, preminya nanti dibayar negara...

Sumur:
http://bpjs-kesehatan.go.id/index.ph...detail/2014/11
http://www.tnp2k.go.id/id/program/pr...donesia-sehat/


lah selama ini ane liat di rs yg ga mampu tetep ga bayar kok meski ganti kartu jadi bpjs. buat yang ga mampu memang ga ada bedanya sama dulu kali, ga perlu bayar premi kaya yg mampu.
makanya pada heran kenapa harus ada kis? kenapa ga bpjs aja ditingkatkan kualitasnya?
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:56
Quote:Original Posted By OldSchool.
hai nak.
sini kujelaskan dikit.
mau nanti kis lebih baik dari bpjs, its ok.
tapi liat realitanya sekarang, kis baik tapi lain sisi sistem tersebut juga ilegal.
kamu tau ilegal ?

ini masalah politik juga masuk, hal tersebut bisa jadi pedang yg bisa diapakai lawan politik.
km tidak bisa melegalkan sesuatu yg memang tidak ada dasar hukumnya.


lah kis udah dilempar ke masyarakat, yg bingung siapa ?
pihak RS sakit nak.
harusnya pihak yg satu diberitahu sebelumnya.

alih alih mau membantu masyarakat malah menyusahkan masyarakat yg lain.
memang di RS data pemakai kis sudah ada?
dan km pikir segampang ngecor atau masuk got memasukan data ke RS RS dan menyingkron data tersebut serta menyelaraskan agar tidak tiimpang tindih dengan bpjs.

gunaka akalmu nak. jangan hanya karna fanatik dengan seseorang sampai akhirnya kamu taruh otak serta akalmu didalam lemari.


setujuuuuuu.... petugas di RS yg ditonjok masyarakat dan dibully presiden dan menkes ntar akibatnya

emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:56
saya sebagai rakyat awam..

yang penting mah tujuannya baik untuk kesehatan masyarakat kita, KIS atau BPJS sama aja.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:57
mungkin dia pikir indonesia segede jakarta kaliemoticon-Najis
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:57

Perbaiki JKN

Pelaksanaan JKN yg dimulai awal 2014 masih menyisakan banyak kendala..
Pasien yang bingung mau berobat kemana, apa harus ke PK 1 atau ke doktwr keluarga atau bisa langsung ke level PK selanjutnya.. Membeludaknya antrian di RSUD2.. Hingga plavon biaya berobat yang minim sehingga tidak maksimal dlm penanganan pasien..
Sekarang ditambah dgn KIS yang blm ada juklak juknis nya..
Saat ini aja klaim RS provider JKN blm smua terbayarkan sehingga banyak RS yang menunggak pembayaran kepada distributor obat yang berakibat ketersediaan obat buat pasien JKN sendiri tdk ada..
Kasus pemulangan pasien dr rumah sakit krn kehabisan plavon dana berobat juga masih terjadi.
Akan lbh bijak saat ini perbaiki program JKN.. Bukan membuat program yang sama yang justru makin membuat bingung rakyat..
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:58
lha bukannya BPJS yang bayar kartunya bisa di gunakan secara nasional atau bisa di mana saja. kalau hanya berguna di tempat di mana kartu itu di buat, biji mana kalau pas kita lagi di luar kota ( bukan di tempat dimana kita membuat kartu BPJS ) kita mengalami musibah, misal sakit. Berarti kartu BPJS kita ngga berguna dong. Kalau gitu sama aja bodong kita membuat kartu BPJS & bayar setiap bulannya.

0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:58
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:58
Quote:Original Posted By Bob Luhut


maklumin gan, doi udah puyeng sama pilpres..


Btw masih heran.. kenapa harus pake KIS? dengan BPJS pun kalau tidak mampu bisa berobat.. bahkan gak pake kartu-kartuan bisa, tinggal ke puskesmas atau ke RSUD untuk menerbitkan SEP BPJS bisa tinggal ditulis aja nomornya di surat rujukan pake spidol


Kenapa harus ada Kartu baru?


Btul, ga perlu ada KIS lagi... Kalo cm ke Puskesmas pun sebenernya tanpa BPJS pun bisa, karna berobat di Puskesman khan emang gratis emoticon-Big Grin

Ane sih mendukung banget BPJS, karna ini program emang bagus, asuransi swasta juga ga bisa mengcover semuanya, pasti banyak alasan kalo mau klaim emoticon-Smilie

Daripada wiwi keluarin KIS, mending Wiwi keluarin kartu ini aja deh emoticon-Big Grin

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?


Ane yakin kalo Wiwi keluarin itu semua pasti seneng, ga ada yg kritik deh emoticon-Big Grin

Btw, ini thread ga seru, koq ga ada panstak garis keras yg bantah sih, juga debat juga goblok2in orang? Ga kayak biasanya nih....

Biasa yg suka ngejek ane, Sis Cassa, Wamin, arbeinet, pada kemana nih emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 12:59
Quote:Original Posted By doei
Kembali ke pertanyaan:
Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?

BPJS itu kan terbuka buat setiap orang... Kita semua bisa dapat dengan membayar premi tertentu untuk manfaat tertentu... KIS, diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan BPJS tanpa harus membayar premi. Asumsinya, preminya nanti dibayar negara...

Sumur:
http://bpjs-kesehatan.go.id/index.ph...detail/2014/11
http://www.tnp2k.go.id/id/program/pr...donesia-sehat/


Gan, BPJS juga ada yang non iuran untuk rakyat yang kurang mampu.. BPJS kan ada dengan landasan gotong-royong ataupun saling membantu, jadi masyarakat yang menengah keatas dan kaya membantu si masyarakat kurang mampu dengan iuran perbulannya.. Coba deh agan pahamin lagi tentang BPJS..

0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:00
Quote:Original Posted By ATR42

benar gan emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:00
Quote:Original Posted By puyengsmpilpres


Kalo KIS nyasar masyarakat miskin yg ga ditanggung sm JKN, misalnya masy ga memiliki KTP ato KK, anak2 jalanan, penyandang cacat dll.
Kalo masalah layanan perbedaannya di KIS ada tindakan preventif masalah kesehatan contohnya imunisasi gratis.



Emang itu KIS bagiin kartu pake data nya siapa gan. Kok yakin orang tanpa ktp dan kk bisa dapet. Darimana datanya???


Kalo tindakan preventif itu macam imunisasi gratis, bukannya dari jaman pak suharto (cmiiw) udah ada. Masa mau di caplok jg?
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:01
Quote:Original Posted By dirara
saya sebagai rakyat awam..

yang penting mah tujuannya baik untuk kesehatan masyarakat kita, KIS atau BPJS sama aja.. emoticon-Embarrassment


Yang seperti ini yang harus di REVOLUSI MENTAL.
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:02
Aneh aneh aneh. Kayanya gengsi banget kalo nerusin kebijakan pemerintahan yang sebelumnya. Harusnya Jokowi JK meneruskan program BPJS aja, dibagusin lagi programnya, gausah ada kis dll. Kan tinggal melanjutkan, justru bakal lebih mudah. Malah lebih sulit jika bikin program baru.
BPJS udah bagus banget, tetangga ane banyak banget yang udah ngerasain. Bahkan keluarga sendiri aja udah pernah ngerasain bagusnya bpjs. Skrg ditambah kis kks kip, malah bikin bingung.
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:02
KIS itu buat bayarin iuran BPJS bagi orang yang tidak mampu gan.
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:03
Quote:Original Posted By chillayshinichi
Kalau BPJS kan kerjaannya pak SBY, KIS kerjaannya pak Jokowi..
klo BPJS di terusin nanti di kira pak Jokowi nggak sesuai program kampanye..
Jadi klo KIS ggak diluncurin ya apa kata pemilih?


ini adalah jawaban yang tepat. taruh dipakewan nih ts
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:03
Quote:Original Posted By dirara
saya sebagai rakyat awam..

yang penting mah tujuannya baik untuk kesehatan masyarakat kita, KIS atau BPJS sama aja.. emoticon-Embarrassment


semakin banyak orang awam kayak agan semakin banyak rakyat indonesia yang gampang ditipu. no offense,
0 0
0
[BINGUNG] Apa Sih Bedanya Kartu Indonesia Sehat ama Jaminan Kesehatan Nasional BPJS?
05-11-2014 13:04
Pemerintah dalam mengeluarkan sesuatu yang baru
terutama masalah kesehatan, pendidikan dan agama

sebaiknya lbh bijak

kalau yang sy baca
1. mengapa tidak dijadikan satu kartu saja (lebh ringkas dan tidak buat pusing pemilik kartu, pembuat anggaran dan tenaga medis yang ada)

2. bisa2x dana yang dikucurkan tidak jelas atau terjadi penggelembungan

3. Mentri kesehatan juga mengatakan kalau KIS dan BPJS intinya sama, pasti orang berpengalaman dan berpendidikan di bidangnya lbh paham tentang KIS dan BPJS, lbh baik satu kartu untuk semua

JANGAN MENAMBAH KEBINGUNGAN KAMI (MASYARAKAT)
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Halaman 71 dari 115
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia