Quote:Original Posted By blacktoska ►
permisi gan, slama kenal ya
pengguna atoz 2002 manual, mohon bimbingannya masi nubie nih
btw atoz ane kok ga dingin ya kalo keadaan sesudah dipakai/ mesin panas, kalau awal2 baru hidupin mesin sih ac dingin
klo ane cek kondensor ane nempel sm radiator, ada pengaruh ga gara2 radiator panas, jadi kondensor ikut2an panas dan ac jadi ga dingin klo mesin sudah panas
maap yak kalo kepanjangan
Maap sebelumnya newbie kutuers pedal 3 (SR) klo sekedar ikut nimbrung ya, gan.
Kasusnya sama di unyil Visto saya, gan. Komplikasi di unyil saat dibawa nanjak ke Gombel (Semarang).
Karena kondensor AC lama gk dibersihkan (bersiin pake sikat kawat dari sisi belakang kondensor, hasilnya hitam legam), AC jadi gk kerja maksimal untuk mendinginkan kabin. Disamping itu, radiator juga hampir sebagian besar mampet parah (dari 36 lobang, 20an mampet) akibat gk pernah di kuras (gk ada kran-nya di radiator Visto, harus lepas hose atas, fan radiator, hose bawah sekalian di remes supaya kerak di hose radiator hancur & di bleeding sampai bersih).
Thermostat (82'C) sudah tewas, hose bypass pun sudah di buntu sama pemilik sebelumnya. Temperatur naik-naik bukit (klo naik ke puncak mungkin udah mentok ke HOT meter temperaturnya). Ditambah rellay fan radiator ikutan stroke, xixixixi...
* Korok Radiator : 75.000 (garansi 6 bulan)
* Lepas Thermostat : 50.000 (sakit ati gara-gara gk bawa toolkit set)
* Rellay Fan Radiator (kaki 4) tanpa merk (OEM merk OMRON, cmiiw) : 35.000
Bongkar Pasang sendiri di garasi,

. Sampai saat ini Thermostat belum dibeliin dan dipasangin lagi ke Unyil.
Mohon maaf kalau ada salah bahasa dan kurang berkenan.