moderator.jahatAvatar border
TS
moderator.jahat
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda


Quote:


Tahukah Anda bahwa rasa takut yang kita rasakan dalam kehidupan ini dibagi menjadi dua? Yang pertama bernama ketakutan nyata (real fear) dan yang kedua adalah ketakutan psikologis (psychological fear). Ketakutan nyata ini merupakan respon tubuh alami terhadap sebuah ancaman. Sementara ketakutan psikologis ini merupakan ketakutan yang sangat dipengaruhi oleh ego.



Apa contoh dari ketakutan nyata dan ketakutan psikologis? Sebagai contoh, ketakutan nyataitu muncul ketika kita sedang menyetir mobil lalu ada mobil dari arah berlawanan yang melaju cepat. Di saat itulah tubuh langsung memberikan respon terhadap bahaya tersebut. Sedangkan ketakutan psikologis ini biasanya terjadi tidak alami dan dipengaruhi ego, misalnya ketika Anda menceritakan pengalaman Anda yang hampir bertabrakan dengan mobil lain. Rasa takut yang berubah jadi rasa amarah atau sikap negatif itulah yang merupakan ketakutan psikologis--rasa takut yang muncul kemudian karena sesuatu hal yang terjadi sebelumnya.

Rasa takut itu seperti emosi lain yang dimiliki manusia, yaitu rasa yang menyampaikan informasi. Rasa takut itu bisa memberi kita sebuah pemahaman atau informasi penting dari kondisi psikis dan biologis kita. Dan ternyata ada beberapa ketakutan paling dasar yang dimiliki setiap manusia.

Simak uraiannya di trit ini.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


manakan yang paling ente takutkan ?
emoticon-Cool


Quote:


Spoiler for sumber:
Diubah oleh moderator.jahat 03-11-2014 00:01
0
10.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.