lukizieAvatar border
TS
lukizie
Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja
Malam Kaskuser yg Budiman nan Dermawan


Quote:


Mohon Maaf jika Thread ini kagak jelas dan mengandung unsur Rasisme emoticon-No Sara Please kita hanya meninjau beberapa Seorang Pengemis yg kian marak dikota-kota kita. dan kadang kita dibuat bingung, haruskah kita memberi atau haruskah kita mengabaikan mereka.

berikut hasil analisa beberapa kawan-kawan yg meninjau mereka. kali aja agan-agan bisa menambahkan mana yg asli dan mana yg pekerja. emoticon-Malu (S)

Quote:



Pengemis Asli VersusPengemis Pekerja


Pengemis Asli: Jika berjalan, lebih cenderung tidak memperhatikan sekitarnya, mereka lebih cenderung melihat ketanah, hanya mengikuti naluri hatinya kemana kakinya berjalan.

Pengemis Pekerja: Lebih cenderung memperhatikan sekitarnya, kepalanya menengok kanan kiri cuma ingin melihat target yg pas. Misal, agan baru turun dari mobil, dan agan dengan pakaian serba mewah, si pengemis pekerja pasti akan menghampiri agan dengan terburu-buru karna agan dianggap target yg pas.

Pengemis Asli: Lebih bersyukur ama apa yg dia dapat. asal sehari dia bisa makan, dia ga akan meminta-minta lagi dihari ini. dan dia ga pernah menolak apapun yg agan beri, walaupun agan memberinya hanya 100rupiah, dia tetap menerimanya dan mengucapkan terima kasih. beda dengan Pengemis pekerja, jika agan memberi sedikitnya 100rupiah, tampangnya bakal berubah sinis dan ga akan mengucapkan terima kasih. Hari gini gituloh,, buat beli permen satu aja, ga cukup 100 rupiah.

Pengemis Pekerja: Pengemis Pekerja, ga pernah bisa bersyukur ama apa yg sudah diperoleh, walaupun perutnya sudah kenyang, dia akan tetap mengemis karna dia mempunyai target pendapatan perhari.

Pengemis Asli: Mereka tidak akan pernah kembali ke tempat yg sama. karna sebenarnya dia malu. malu karna meminta, malu karna mengemis, karna mereka masih mempunyai rasa malu.

Pengemis Pekerja: Pengemis Pekerja, selalu kembali ketempat yg sama. Misal rumah Agan didatangin pengemis pekerja, biasanya seminggu sekali pengemis itu mampir kerumah agan. karna bagi pengemis model ginian, kalau "MALU", ga akan dapat duit.

Pengemis Asli: Kebanyakan cacat fisik emoticon-Berduka (S) mereka memutuskan untuk menjadi pengemis karna memang tidak ada hal lagi yg sanggup mereka perbuat untuk mendapatkan uang.

Pengemis Pekerja: Badannya terlihat lebih sehat dan Segar. cuma model pakaiannya yg terlihat lusuh. apalagi jika pengemis ini berkerumun/berkelompok. lebih cenderung banyak bicara. Terlebih lagi jika sudah membawa Anak untuk dipaksa ikut mengemis. emoticon-Cape d... (S)

Tambahan
Bagaimana jika pengemis ini menetap disuatu tempat?? misal duduk seharian didepan toko, warung makan, tempat2 ibadah??


Kalo analisanya sih gini.
Pengemis Asli:Jarang berlama-lama ditempat itu, kalopun seharian penuh dia ditempat itu,,artinya mereka juga tuna wisma.

Pengemis Pekerja: Selalu datang tepat waktu, dan betah berlama-lama. kadang sampai membawa makanan sendiri. dan satu hal lagi, biasanya jika Pengemis pekerja membawa sebuah wadah (mangkok,kaleng untuk tempat uang). kebanyakan mereka cuma menyisakan beberapa uang receh dalam wadahnya (uang yg gede, dikantongin, agar terlihat belum ada yg memberi). beda dengan pengemis asli, mereka ga akan menyisihkan/mengantongi uang yg ada dalam wadahnya. dan mereka apa adanya. emoticon-Malu (S)
Quote:


emoticon-Bingung (S) Nah, yg jadi pertanyaan.. apakah kita mendapatkan Pahala jika kita memberi uang pada para Pengemis Pekerja tersebut??
jawabannya: tergantung niat keikhlasan kita emoticon-Cendol (S) jika kita memberi sesuatu pada seseorang (walaupun mereka kaya raya, walaupun uang yg kita beri ga berguna), asal kita Ikhlas memberi, Pahala lah imbalannya emoticon-Malu (S)

Baik itu pengemis itu pekerja, sisihkanlah sedikit rejeki bagi mereka.. emoticon-Malu (S) Toh harta kita ga akan habis hanya karna uang 500, 1000, 5000

Quote:



Quote:


Quote:


Baru buka Kaskus Via PC,, emoticon-Matabelo waduh, ternyatayg ngasih cendol, berjibun banyaknya.. emoticon-Matabelo makasih banyak gan,, jujur ane gak terlalu berharap mo cendol apa kagak.. emoticon-Malu (S) hehe, niatan cuma iseng bikin ni topik emoticon-Big Grin

Diubah oleh lukizie 02-11-2014 17:00
0
124K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.