others
Batal
link has been copied
9928
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53de35ef96bde6b02e8b45bf/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-33
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
03-08-2014 20:15

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]


Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 221 dari 506
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 17:09
btw .
menghina orang apa pantas dihukum?
atau cukup dibiarkan saja ,
spt gelap dan siang, yg saling mengisi




0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 17:25
Quote:Original Posted By muhas14


muhammad kan dr hadits ?
baldmu
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 17:44

fiqih

fiqih itu artinya pemahaman

pemahaman dalam artian yg bagaimana?
pemahaman dalam artian mampu memahami sumber fiqih (ushul fiqih) dan dapat menerapkannya ke dalam permasalahan yg bersangkutan dengan ushul fiqih tadi

contoh :
misalkan saya nonton sinetron spongebob, trus ditanya masalah asal usul spongebob, kenapa mr.krabs(kepiting) bisa punya anak seekor paus, dll.
kalo saya ahli fiqih dalam persinetronan spongebob, maka saya bisa tahu, oh permasalahan ini jatuhnya ke spongebob episode 276 misalkan.
dengan kata lain ushul fiqih nya adalah spongebob episode 276
fiqih nya tentang judul daripada episode tersebut


contoh lagi :
dalam tauhid, kenapa konsepnya tauhid? apanya yg ditauhidkan?
misalkan ada ahli fiqih nih khatam al qur'an dan hadis
maka beliau tahu oh disurat ini disebutkan bahwa Rabb-nya kaum quraisy adalah Allah SWT, tapi disurat ini Ilah-nya kaum quraisy adalah latta dan uzza, oooh ternyata yg ditauhidkan itu Rabb dengan Illah, dimana tidak ada Ilah selain Allah.
itu artinya fiqihnya tentang Tauhid
ushul fiqihnya dari Al qur'an


contoh syar'i juga demikian
misalkan
Quote:Original Posted By muhas14
btw .
menghina orang apa pantas dihukum?
atau cukup dibiarkan saja ,
spt gelap dan siang, yg saling mengisi


nah misalkan orang memahami ini berdasarkan UU konstitusi
maka ushul fiqihnya UU-ITE
fiqih nya masuknya tentang perihal dari UU-ITE tersebut


misalkan memahaminya dari hadis, ya gapapa
fiqih itu pemahaman
entah ushul fiqihnya apa, entah memandangnya dari perspektif yg bagaimana, tetep intinya fiqih adalah pemahaman

jadi fiqih itu pemahaman yg berdiri sendiri sebagai penopang syar'i, tauhid, spongebob, uu konstitusi dll.
Diubah oleh arjuv
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 17:52
Quote:Original Posted By muhas14
btw .
menghina orang apa pantas dihukum?
atau cukup dibiarkan saja ,
spt gelap dan siang, yg saling mengisi


Klo tanya pendukung SBY gak pa pa

Klo era pak JKW .... kasus tukang sate yg disate.


@Jhon : q blum mendalami fiqih ... q blum perhatian dg hal2 sunnah . ... lha wong nepati aturan yg fardhu ain aja blum beres.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 18:47
Quote:Original Posted By momon535

Klo tanya pendukung SBY gak pa pa

Klo era pak JKW .... kasus tukang sate yg disate.


@Jhon : q blum mendalami fiqih ... q blum perhatian dg hal2 sunnah . ... lha wong nepati aturan yg fardhu ain aja blum beres.


ya cuma mau pastikan ajha mon... klw hanya org bodoh yg mengatakan tauhid gk ada hubungannya dengan fiqih

emoticon-Malu
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 18:49
Quote:Original Posted By muhas14
btw .
menghina orang apa pantas dihukum?
atau cukup dibiarkan saja ,
spt gelap dan siang, yg saling mengisi






apa kesamaan antara orang yg menghina, sm gelap siang gan emoticon-Confused
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 18:49
halah nonemoticon-Ngakak
Diubah oleh 8symm
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 18:59
Quote:Original Posted By drunkard.cn88
bicara mengenai dogma ..
ada dogma radikal katolik yg klaim
mengenai Extra Ecclesiam Nulla Salus
( di luar gereja katolik tdk ada keselamatan ,keselamatan hanya ada didalam gereja katolik )
dogma katolik itu terbukti BULLSHIT

or-tu yg anaknya jadi korban pemerkosaan sodomi pemuka agama katolik itu akan bilang
" di luar gereja katolik lebih ada keselamatan , krn didlm gereja katolik ada monster pemuka agama katolik pedofil gay mengincar memperkosa sodomi anak laki2 kecil di dlm gereja katolik " "

postingan fakta & kenytaaan mengenai pemuka agama katolik pedofil gay
http://www.kaskus.co.id/show_post/54...18b4574/2335/-


pasti tu org tua yg anaknya di kerjain di greja katolik lgsg jd atheis..

Keselamatan ditentukan oleh pilihan kita, bukan tempat..

Knp ya berita islam terori lbi rame dari pastur cabul ato biarawati yg mendadak hamil..?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 20:00
Quote:Original Posted By muhas14


muhammad kan dr hadits ?


emang di Alquran gak ada?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 20:23
Beneran tanya apa mancing2 ?
Quote:Original Posted By muhas14


muhammad kan dr hadits ?


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 21:06
Quote:Original Posted By FrenchDragoon


emang di Alquran gak ada?


teh... apakah kajian ilmu fikih tidak membahas tauhid ???

yg gue tngkap sieh... ilmu fikih membahas cara sholat, syariat dan rukun islam, dan dasar rukun islam adalah syahadat... dan syahadat adalah Tauhid...

gmn teh ???
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 21:20
Quote:Original Posted By muhas14


muhammad kan dr hadits ?


mabok sufisme negh kekna emoticon-Malu (S)

cem mana? gak ngekod ributin tukang sate penghina ajenganmoe emoticon-Najis (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
31-10-2014 22:53
Quote:Original Posted By shadownet


Bisa dikasih rujukan dalilnya..



Bisa dikasih rujukan dalilnya..


gw bukan mujtahid,gw cuma seorang filantropi.
punya syarat yg bejibun untuk mengambil hukum langsung dari alquran dan hadist.
beberapa nya adalah,menguasai bahasa arab sampai sedetail2nya(ilmu nahu,syaraf,bayan,mantiq,dll),bisa ilmu usul fiqh,hapal banyak hadist dan menguasai ilmu hadist,dll.
gw biasa nya masalah ilmu agama langsung nanya sma orang2 yg ahli dibidang nya,misal nya org alumni pesantren gontor dsb.yg sudah terbukti kapasitas keilmuan agama nya,bukan ngandalin baca2 buku agama yg belom tentu benar kita mengerti apa maksud nya,dan apakah benar yg tertulis tsb.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 03:01
Quote:Original Posted By jhonlenon60

emang mengantut konsep imammah bukan sesat gitu
emang yg menganut konsep imammah tidak menuhankan Ali gitu ??


syiah imammiyah tidak menuhan kan Ali..syiah ghulat yg menuhankan Ali..

Tp mereka menganggap para imam nya adalah setara dgn Allah..Ali adalah salah satu imam, jd jelas gimana mereka memandang Ali..

Baca nih
http://www.bersamadakwah.com/2014/10...dalam.html?m=1

sebagian ada yg menganggap imam kedudukan nya lbih dari para nabi dan rasul.

"sesungguhnya imam mempunyai kedudukan terpuji, drajat yg mulia dan kepemimpinan mendunia,dimana seisi alam ini tunduk dibwah wilayah dan kekuasaan nya.Dan termasuk para imam kita mempunyai kedudukan yg tidak bisa dicapai oleh malaikat muqarrabin atau pun nabi yg diutus"(Ayatullah Khumaini, Al Hukumat Al Islamiyyah, hal 52)

lihat yg di bold itu, pernyataan salah seorang imam syiah yg menganggap dirinya stara dgn Allah dan lbih tinggi dri nabi.

Ya udah jelas syiah imammiyah sesat.

Quote:Eh tolol... gue gk memotong... gua ngambil inti dari statemen loe... dan gua gk ada plintir2 tolol.... kok gw berasa debat sama anak sd
perhatikan
postingan ke-1 (Syiah imammiah menganggap imam setara Tuhan)

Postingan ke-2 (Syiah Imammiyah tidak menganggap imam Setara Tuhan)

^
^
^
Post ke-1 = imam setara Tuhan, jelas di situ syiah imamiyah karena menganut konsep 12 imam.
Post ke-2 = imam tidak setara Tuhan, jelas di situ yg loe maksud syiah imammiyah

note : Imammiya/Itsna Asyariah adalah Syiah menganut konsep 12 Imam


lu bisa liat ke begoan lu deh..
Makanya aku blg baca..
Baca tu post 2 bagus2..
Disitu kublg TIDAK MENUHANKAN ALI DI SYIAH..knp kau mengartikan aku blg imam tidak setara Allah..
Perlu ku bwa lengkap paragrap itu kemari, yg cma kau potong jd 2 baris..

Nih lengkap..
Quote:Original Posted By pokerholicx


Ali memang gak dianggap Tuhan di syiah imamiyah, tp ada syiah ghulat yg menganggap Ali adalah Tuhan dan nabi..


MANA DIPOSTINGAN YG KE 2 ITU AKU BLG IMAM GA SETARA MA TUHAN..?
Mana..?mana..?

Makanya baca bgus2..pake otak kau menalar..
Aku blg tidak dianggap Tuhan, bukan tidak setara..

Sapa yg tolol...sapa yg tolol...

Quote:2 Postingan loe itu menununjukan ketololan loe dalam berargumen karena gk konsisten layaknya anak TK yg baru bisa baca-tulis
emoticon-Ngakak


Menertawai kebodohan mu sendiri ya yg gagal paham sama postingan ku...

emoticon-Ngakak

Quote:mengenaskan mmmppuusshh <Q>_<+>


mampus...makin keliatan bodohmu..
Puas aku nelanjangi kebodohan kau..

emoticon-Ngakak
Diubah oleh powkerholicx
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 03:38
Quote:Original Posted By jhonlenon60


uiiihhh gk ada hubungannya ???

loe muslim kagak sieh ???

- fikih adalah ilmu yg mempelajari syariat islam, cara beribadah, dan rukun islam
- rukun islam menyinggung ketahuidan, karena asas dan dasar dari lima rukun Islam adalah syahadat
- Syahadat adalah pengukuhan Keesaan Allah (Tauhid) dan muhamad sebagai rasulnya.
- Beribadah juga berhubungan dengan keesan allah, karena ibadah adalah penyembahan Allah (tauhid)

Waduh.... kok gue yg kristen yg kudu ngajarin loe konsep dasar hukum dan rukun islam
emoticon-Matabelo

------

emang loe gk malu sama temen2 muslim loe di sini ???

mengenaskan mmmppuusshh <Q>_<+>


yg blg ga ada hub sapa...
Aku kan tanya dapat info sesat dri mana..

Lantas klo ku blg definisinya beda trus kau lgsung anggap ga ada hubungan nya..gt.?

Tuh buktinya
"mengajar konsep dasar hukum dan rukun islam"
istilah yg sembarangan kau pasang2kan tanpa kau tau apa itu..

Konsep ketuhanan islam itu tauhid, semua org yg ngaku islam harus bertauhid,tp tidak semua yg bertauhid punya kemampuan untuk belajar fikih scra mendalam..

emoticon-Ngakak

oo..hubungan dgn cara nyambung2in gt ya..

Aku jg bsa nyambung2in gt..
Nih..


Quote:Nasi ada hubungan ga ma toilet..

-Nasi adalah makanan
-makanan adalah sesuatu yg dimasukan ke perut
-perut tempat mengolah makanan hingga jadi tahi
-tahi adlah sisa makanan yg harus dibuang ke toilet


emoticon-Ngakak
pengikut encus kok sok sok an gt..
Tuhan nya siapa jg masih labil..

emoticon-Ngakak
Diubah oleh powkerholicx
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 03:55
Quote:Original Posted By jhonlenon60


ya cuma mau pastikan ajha mon... klw hanya org bodoh yg mengatakan tauhid gk ada hubungannya dengan fiqih

emoticon-Malu


nih kebiasan kapir prosetan nih,..
Blm dapat jwaban udah lgsg di klaim..

Semua yg ngaku islam, wajib bertauhid, tp ga semua yg ngaku islam punya kemampuan belajar tentang fikih scra mendalam.

Contohnya: momon dan saya..
Diubah oleh powkerholicx
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 06:10
Kristen sedang ngajarin Islam emoticon-Ngakak
kristen ngaku lebih tahu Islam emoticon-Ngakak

What a joke emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 06:41
Quote:Original Posted By powkerholicx



pindah Ke Sini yak biar nyaman buat gue ngeludahin Loe.

emoticon-Ngakak

-----

post lain menyusul untuk membahas tauhid dan fikih

emoticon-Ngakak

-----

Diubah oleh jhonlenon60
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 07:20
Quote:Original Posted By powkerholicx


yg blg ga ada hub sapa...
Aku kan tanya dapat info sesat dri mana..

Lantas klo ku blg definisinya beda trus kau lgsung anggap ga ada hubungan nya..gt.?

Tuh buktinya
"mengajar konsep dasar hukum dan rukun islam"
istilah yg sembarangan kau pasang2kan tanpa kau tau apa itu..

Konsep ketuhanan islam itu tauhid, semua org yg ngaku islam harus bertauhid,tp tidak semua yg bertauhid punya kemampuan untuk belajar fikih scra mendalam..

emoticon-Ngakak

oo..hubungan dgn cara nyambung2in gt ya..

Aku jg bsa nyambung2in gt..
Nih..




emoticon-Ngakak
pengikut encus kok sok sok an gt..
Tuhan nya siapa jg masih labil..

emoticon-Ngakak


lanjut ke Sini yak, Pak powkerhomo

emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 33
01-11-2014 11:18
nanya dong

ktika kmu mlakukan prbuatan keji pda saat itu mnyadari hal tu bhwa ada Allah yg mngetahui apa yg kn dlakukan ttpi kta msih mw mlakukannya tu bgaimana ya ? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By muhas14
setelah pencaharaian sekian lama, aku ngrasa paham qurais n atheis lebihb realisti y gan?
just my opinion . emoticon-Big Grin


maklumat sepuh ABMM what the puck emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 221 dari 506
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia