others
Batal
link has been copied
9899
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5427ab45d675d483158b4568/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-1
WARNING!!! 1•Ini debat ber-tag CLEAN. Ini bukan jamban model d'bacod. Insult SARA dengan eksplisit, akan di req banned permanent. Kepada penghuni trit ini, tolong kerjasamanya melaporkan ID yg suka menebar paku disini. 2•Thread ini dan ABXM bukan tempat debate burujung SARA. 3•Jika ada bahan debate dari ABXM diperkenankan dibawa dlm thread ini. 4•Sekali lg kenyamanan thread HOLY hrslah tet
Lapor Hansip
28-09-2014 13:31

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]


WARNING!!!

1•Ini debat ber-tag CLEAN. Ini bukan jamban model d'bacod. Insult SARA dengan eksplisit, akan di req banned permanent. Kepada penghuni trit ini, tolong kerjasamanya melaporkan ID yg suka menebar paku disini.

2•Thread ini dan ABXM bukan tempat debate burujung SARA.

3•Jika ada bahan debate dari ABXM diperkenankan dibawa dlm thread ini.

4•Sekali lg kenyamanan thread HOLY hrslah tetap terjaga.


RULES

1•Rules yg berlaku di Kaskus terutama DC.

2•Diminta kerjasamanya, tidak diperkenankan memakai klon tanpa perkenalan diri terlebih dahulu.

3•Update topic debate akan terus diberlakukan tiap minggu/bulan jika dirasa telah menemukan kesepakatan.

4•Saya selaku TS menjadi pihak penengah, berusaha bersikap netral.


Quote:Verified Kristen dan Muslim akan diberitahu selama debate berjalan. Yg jelas saya verified kristen.



Refrensi Topic Debate :

Topic 1: JESUS dan MUHAMMAD adalah dua pribadi yang tulus atau siapa dr mereka yg lebih tulus? Karena sesungguhnya ketulusan tidak dpt dibuat-buat.

Topic 2: Bagaimana pandangan Islam dan Kristen melihat seringnya terjadi drama didalam gedung parlemen? yang lagi rame 3 partai berbasis agama mendukung pilkada tidak langsung.


Recent Topic ada di page one, silahkan discroll
Diubah oleh bukanchibi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 503 dari 504
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 19:00
Quote:Original Posted By XRules234

3. Dia Merampas apa yang bukan menjadi miliknya. Mengusir untuk menguasai yang bukan miliknya.
= dia dalam hal ini siapapun, baik orang muslim ataupun bukan. dia yang berperilaku spt ini tetap dianggap halal. << pahamin dulu
2. dia, seseorang atau sekelompok orang (balik lg mau dia muslim atau bukan), dia yg melakukan.
1. Mengapa harus dilakukan? << masih rancu sm pertanyaan lo ini, coba lebih dijelaskan...

penjelasan pertanyaan nomor 1.
Batas kekuasaan orang islam sampai dimana? mengapa bisa melarang orang menerapkan kebijakan diwilayahnya sendiri
Quote:
elu masih blm paham sama yg dimaksud di no 3. oke ente ane baby sit lagi deh. agan diatas memaparkan:

tidak ada paksaan dalam islam, karena sesungguhnya halal darah seseorang jika :
  1. Dia (siapapun itu, baik muslim/bukan muslim) merampas apa yang bukan menjadi miliknya.
  2. Dia (siapapun itu, baik muslim/bukan muslim) yang mengusir org lain untuk menguasai yang bukan miliknya.


kalo begini paham gan??????????

Sudah sedikit tercerahkan tapi bukankah umat islam bahkan nabi Muhammad sering melakukan perampasan?

pindah ke islam vs kristen aja ya?
Diubah oleh tonyranitro
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 19:11
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Apakah kamu lupa Alloh juga menyatakan di quran bahwa mungkin saja baginya untuk mempunyai anak emoticon-Big Grin
It is possible according to Him.

masak sih Sam ...
Di surat apa?
Al-Anbiya 11+ : "celaka kamu mensifati Allah dg yg tidak pantas" emoticon-Marah



Quote:Original Posted By sambudi7.jr

what??? Letak maknyusnya dimana? Wong muhamad ga bisa ngecek benar gaknya apa yg ditulis emoticon-Cape d... (S)
Apa ga ada penjelasan lain yg lebih masuk akal?

Setelah ditulis, tulisan tsb diminta oleh nabi untuk dibacakan oleh yg nulis.
Sbg bentuk kroscek
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 19:30
Quote:Original Posted By momon535

masak sih Sam ...
Di surat apa?
Al-Anbiya 11+ : "celaka kamu mensifati Allah dg yg tidak pantas" emoticon-Marah




Setelah ditulis, tulisan tsb diminta oleh nabi untuk dibacakan oleh yg nulis.
Sbg bentuk kroscek


Jd quran dibuat pas ada nabi gitu...

Gimana mon

Aisyah adalah org terdekat nabi mengatakan bahwa quran adlaah nabi..

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 20:05
Quote:Original Posted By momon535

masak sih Sam ...
Di surat apa?
Al-Anbiya 11+ : "celaka kamu mensifati Allah dg yg tidak pantas" emoticon-Marah

masa kamu ga tau ada ayat semacam itu ?
bunyinya kira2 begini : seandainya Alloh menginginkan anak tentunya ia akan memilih yg terbaik ....


"Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih, apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan, yang telah diciptakan-Nya. Dia-lah Allah Yang Maha Esa, lagi Maha Mengalahkan." – (QS.39:4)

... membuktikan Alloh swt tidak mustahil punya anak emoticon-Big Grin

Quote:
Setelah ditulis, tulisan tsb diminta oleh nabi untuk dibacakan oleh yg nulis.
Sbg bentuk kroscek

Oke itu kalo ketemu tulisannya. Terus bagaimana membedakan tulisan yg ditulis dihadapan beliau dengan tulisan yg bukan? Apa muhamad ngasih paraf di tulisan tsb? emoticon-Big Grin
Terus bagaimana dgn hasil hapalan jika tidak ditemukan tulisan yg mendukungnya? Apa hapalan tsb tidak jadi dimasukkan kedalam mushaf?
Diubah oleh sambudi7.jr
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 20:46
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Si jerald dirks membuat klaim bohong ... katanya aliran arian musnah di abad ke 7, karena apa? Karena pada masuk islam emoticon-Ngakak (S)

Kok masih dipercaya sih? emoticon-Cape d... (S)




emoticon-Ngakak

Ditonton sampai habis ya embudemoticon-Big Grin

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 20:48
Quote:Original Posted By momon535

masak sih Sam ...
Di surat apa?
Al-Anbiya 11+ : "celaka kamu mensifati Allah dg yg tidak pantas" emoticon-Marah




Setelah ditulis, tulisan tsb diminta oleh nabi untuk dibacakan oleh yg nulis.
Sbg bentuk kroscek


mon jangan kebanyakan maen kalo gak kuat aqidah.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 21:15
Quote:Original Posted By momon535

Injil tanpa kristus bukanlah injil emoticon-Bingung (S)
Setiap berita yg tdk membenarkan bahwa Tuhan pernah mati 3 hari = bukan berita baik.

Coba agan baca lagi post nubi yg agan quote sma yang sebelum2nya + link2 yang nubi kasih, bacanya sambil dicermati. Pasti gk bakal bingung,,,
Nubi ogah kalo disuru nerangin panjang lebar lagi ah...capek gan...
Nubi cman ol pke hp doang ini...

Quote:Original Posted By momon535
Beda asupan kita bro.
Klo di quran ada beberapa hal yg tdk akan dilakukan Tuhan. Misal: mendzalimi makhluk ... termasuk juga punya anak.

Sama aja gan. Tapi, punya anak bukan dalam artian biologis. Tapi sebuah makna khiasan, untuk menggambarkan hubungan antara Allah dan Yesus Kristus (lebih jauh lagi kita sudah akan masuk kedalam doktrin Tritunggal).
Dalam quranpun ada mengenal tentang bagaimana Yesus bisa lahir tanpa proses pembuahan sebagaimana manusia umumnya.
Quote:Dia (maryam) berkata, "bagaimanakah mungkin aku mempunyai anak laki-laki, padahal tidak ada orang (laki-laki) yang menyentuhku dan aku bukan seorang pezina!"
Dia (jibril) berkata, "Demikianlah." Tuhanmu berfirman, 'hal itu mudah bagi-Ku, dan agar Kami menjadikannya suatu tanda (kebesaran Allah) bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu urusan yang (sudah) diputuskan."
Q.S 19:20-21
Jadi bukan artian Allah kawin dengan maryam...
Allah bukan dewa Zeus yang doyan kimpoi sana kimpoi sini

Quote:Original Posted By momon535
_________
Apakah Allah yang inkarnasi menjadi manusia yang bernama Yesus itu sesuatu yang mustahil?


Alkitab menyatakan tidak ada yang mustahil bagiNya, karena Dialah Allah segala makhluk :


* Yeremia 32:27
LAI Terjemahan Baru (TB), Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?
King James Version (KJV), Behold, I am the LORD, the God of all flesh: is there any thing too hard for me?
Biblia Hebraic Stuttgartensia (BHS), Hebrew with vowels,
הִנה אֲנִי יְהוָה אֱלֹהֵי כל־בשר הֲמִמני יִפלֵא כל־דבָר׃
Translit, HINEH 'ANI YEHOVAH 'ELOHEY KOL-BASAR HAMIMENI YIPALE' KOL-DAVAR

http://www.sarapanpagi.org/yesus-adalah-manusia-vt60.html

Ya, tiada yang mustahil bagi Dia...
Allah terlalu akbar untuk kita batasi dengan pemahaman kita manusia yang tidak sempurna
emoticon-shakehand:

Quote:Original Posted By momon535

_________
Btw nenek moyangku dulu, sbg orang jawa ada juga mengenal konsep titisan wisnu dsb...tapi biasane yg diklaim titisan ini sakti mandraguna.

Pengaruh kebudayaan agama hindu yang berkembang di Nusantara zaman dulu ya gan...
Nenek moyangku sih lain lagi...
Mereka mempercayai adanya satu Tuhan penguasa langit. Mereka membuat lagu2 pujian syukur dan ratapan kepadaNya,,,
tapi sayangnya dalam kehidupan sehari2 mereka lebih cenderung dinamisme animisme...
Tetapi semuanya berubah ketika negara api menyerang...hanya avatar yang ...eh tunggu,,koq malah ngeyel...
Maksud ane semua berubah saat injil masuk ke negeri kami.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ritter.rvr
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 21:55
Fiqh =/= Tauhid

Doctorofcabul mengatakan ilmu fiqih tidak membahas tauhid dalam cabang ilmunya.

masih belum mudeng... bisa dijelaskan sedikit ???

Monggo yak... !!!

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh jhonlenon60
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:18
Quote:Original Posted By jhonlenon60
Fiqh =/= Tauhid

Doctorofcabul mengatakan ilmu fiqih tidak membahas tauhid dalam cabang ilmunya.

masih belum mudeng... bisa dijelaskan sedikit ???

Monggo yak... !!!

emoticon-Angkat Beer


kalau bicara tauhid, umumnya mereka cuma hapal tauhid dibagi jd brapa.
misalnya jd 3. tergantung teolognya.
contoh :


Terkait dengan tingkatan tauhid dan jenisnya dalam masalah ini para teolog membaginya sebagai berikut:

1. Tauhid dzat

2. Tauhid sifat

3. Tauhid perbuatan (fi'il), dimana dalam pembagian tauhid ini terdapat pembagaian lagi seperti, tauhid dalam penciptaan (khâliqiyyah), tauhid dalam pengaturan (rububiyyah), tauhid dalam keberkuasaan (hâkimiyyah), tauhid dalam ketaatan (Ithâ'a) dan penghambaan, tauhid dalam penetapan hukum (tasyri'i) dan tauhid dalam ibadah ('ubudiyyah).
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:23
Quote:Original Posted By kaypoh


kalau bicara tauhid, umumnya mereka cuma hapal tauhid dibagi jd brapa.
misalnya jd 3. tergantung teolognya.
contoh :


Terkait dengan tingkatan tauhid dan jenisnya dalam masalah ini para teolog membaginya sebagai berikut:

1. Tauhid dzat

2. Tauhid sifat

3. Tauhid perbuatan (fi'il), dimana dalam pembagian tauhid ini terdapat pembagaian lagi seperti, tauhid dalam penciptaan (khâliqiyyah), tauhid dalam pengaturan (rububiyyah), tauhid dalam keberkuasaan (hâkimiyyah), tauhid dalam ketaatan (Ithâ'a) dan penghambaan, tauhid dalam penetapan hukum (tasyri'i) dan tauhid dalam ibadah ('ubudiyyah).


pembagian dari mana tuh.....

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:23
Quote:Original Posted By kaypoh


kalau bicara tauhid, umumnya mereka cuma hapal tauhid dibagi jd brapa.
misalnya jd 3. tergantung teolognya.
contoh :


Terkait dengan tingkatan tauhid dan jenisnya dalam masalah ini para teolog membaginya sebagai berikut:

1. Tauhid dzat

2. Tauhid sifat

3. Tauhid perbuatan (fi'il), dimana dalam pembagian tauhid ini terdapat pembagaian lagi seperti, tauhid dalam penciptaan (khâliqiyyah), tauhid dalam pengaturan (rububiyyah), tauhid dalam keberkuasaan (hâkimiyyah), tauhid dalam ketaatan (Ithâ'a) dan penghambaan, tauhid dalam penetapan hukum (tasyri'i) dan tauhid dalam ibadah ('ubudiyyah).


tauhid rububiyah, uluhiyah & Asma wa Sifat

emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:28
Quote:Original Posted By cookiesseller
tauhid rububiyah, uluhiyah & Asma wa Sifat

emoticon-Big Grin


nah, itu bahasa arabnya.
mereka kalau sebut sebut tauhid, biasanya bicaranya soal itu.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:30
Quote:Original Posted By cookiesseller


tauhid rububiyah, uluhiyah & Asma wa Sifat

emoticon-Big Grin


nah itu dia

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:36
Quote:Original Posted By kaypoh
nah, itu bahasa arabnya.
mereka kalau sebut sebut tauhid, biasanya bicaranya soal itu.


ga ada Hakimiyah puh..
kalo ngomongin keberkuasaan, masuk ke Rububiyah. kalo ngomongin hukum, masuk ke uluhiyah.

emoticon-Big Grin



kalo jelasin gini nubi jadi keren kayak sepuh2 ahli disini ga?

emoticon-Cool
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:39
Quote:Original Posted By cookiesseller


ga ada Hakimiyah puh..
kalo ngomongin keberkuasaan, masuk ke Rububiyah. kalo ngomongin hukum, masuk ke uluhiyah.

emoticon-Big Grin

kalo jelasin gini nubi jadi keren kayak sepuh2 ahli disini ga?

emoticon-Cool


mantap dah,
dah kayak muslim beneran

emoticon-Ngakak

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 23:44
Quote:Original Posted By kusmardiyanto


pembagian dari mana tuh.....



Quote:Original Posted By cookiesseller


tauhid rububiyah, uluhiyah & Asma wa Sifat

emoticon-Big Grin


tapi katanya pembagian seperti ini adalah sesat, ajaran wahabi.
bener apa tuh?

http://www.islam-institute.com/tauhi...itu-bidah.html
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
01-11-2014 00:03
Quote:Original Posted By kaypoh




tapi katanya pembagian seperti ini adalah sesat, ajaran wahabi.
bener apa tuh?

http://www.islam-institute.com/tauhi...itu-bidah.html


memang masalahnya sangatlah kompleks.....karenanya banyak muslim yang menyempal dari Islam (as-sunnah)...sehingga menjadi banyak sekali kelompok yang masing-masing bangga dengan kelompoknya dan sering kali pula saling menyalahkan....tapi Islam yang sesungguhnya as-sunnah....dan ulama ahlus-sunnah membagi tauhid menjadi tiga tadi (tauhid rubbubiyyah, tauhid uluhiyyah, dan tauhid asma wa sifat)

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
01-11-2014 00:04
Quote:Original Posted By kaypoh
tapi katanya pembagian seperti ini adalah sesat, ajaran wahabi.
bener apa tuh?

http://www.islam-institute.com/tauhi...itu-bidah.html

yaaaah... nubi ga jd keren dong?

emoticon-Ngakak

ada penjelasannya, tp nubi males.. biar sepuh2 ahli kitab langit yg jelasin yaaa...

emoticon-Ngacir Tubrukan


0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
01-11-2014 00:14
Quote:Original Posted By kusmardiyanto


memang masalahnya sangatlah kompleks.....karenanya banyak muslim yang menyempal dari Islam (as-sunnah)...sehingga menjadi banyak sekali kelompok yang masing-masing bangga dengan kelompoknya dan sering kali pula saling menyalahkan....tapi Islam yang sesungguhnya as-sunnah....dan ulama ahlus-sunnah membagi tauhid menjadi tiga tadi (tauhid rubbubiyyah, tauhid uluhiyyah, dan tauhid asma wa sifat)



jadi membagi menjadi 3 itu tidak sesat yah ?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
01-11-2014 00:15
Quote:Original Posted By cookiesseller

yaaaah... nubi ga jd keren dong?

emoticon-Ngakak

ada penjelasannya, tp nubi males.. biar sepuh2 ahli kitab langit yg jelasin yaaa...

emoticon-Ngacir Tubrukan




kasih penjelasan dikit juga ga apa apa.
lagi sepi ini

emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 503 dari 504
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia