others
Batal
link has been copied
9899
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5427ab45d675d483158b4568/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-1
WARNING!!! 1•Ini debat ber-tag CLEAN. Ini bukan jamban model d'bacod. Insult SARA dengan eksplisit, akan di req banned permanent. Kepada penghuni trit ini, tolong kerjasamanya melaporkan ID yg suka menebar paku disini. 2•Thread ini dan ABXM bukan tempat debate burujung SARA. 3•Jika ada bahan debate dari ABXM diperkenankan dibawa dlm thread ini. 4•Sekali lg kenyamanan thread HOLY hrslah tet
Lapor Hansip
28-09-2014 13:31

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]


WARNING!!!

1•Ini debat ber-tag CLEAN. Ini bukan jamban model d'bacod. Insult SARA dengan eksplisit, akan di req banned permanent. Kepada penghuni trit ini, tolong kerjasamanya melaporkan ID yg suka menebar paku disini.

2•Thread ini dan ABXM bukan tempat debate burujung SARA.

3•Jika ada bahan debate dari ABXM diperkenankan dibawa dlm thread ini.

4•Sekali lg kenyamanan thread HOLY hrslah tetap terjaga.


RULES

1•Rules yg berlaku di Kaskus terutama DC.

2•Diminta kerjasamanya, tidak diperkenankan memakai klon tanpa perkenalan diri terlebih dahulu.

3•Update topic debate akan terus diberlakukan tiap minggu/bulan jika dirasa telah menemukan kesepakatan.

4•Saya selaku TS menjadi pihak penengah, berusaha bersikap netral.


Quote:Verified Kristen dan Muslim akan diberitahu selama debate berjalan. Yg jelas saya verified kristen.



Refrensi Topic Debate :

Topic 1: JESUS dan MUHAMMAD adalah dua pribadi yang tulus atau siapa dr mereka yg lebih tulus? Karena sesungguhnya ketulusan tidak dpt dibuat-buat.

Topic 2: Bagaimana pandangan Islam dan Kristen melihat seringnya terjadi drama didalam gedung parlemen? yang lagi rame 3 partai berbasis agama mendukung pilkada tidak langsung.


Recent Topic ada di page one, silahkan discroll
Diubah oleh bukanchibi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 499 dari 504
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 00:18
Apakah islam = mark of the beast?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 00:28
Quote:Original Posted By muh.shafiullah
Pengertian kaidah iltifat sudah ane jelasin ke agan sebelumnya
pengertian kaidah iltifat


Ayat qs 16:51 udah juga ane uraiakan sebelumnya ke agan
qs 16:51


Setelah itu semua Agan masih saja dengan pertanyaan seperti ini



Agan ini ibarat pengembara sesat yang kembali ke titik awal -alias bingung

Agan pun membuat kalimat untuk membuktikan qs 16:51 sesat padahal menurut ane kalimat itu menggambarkan kesesatan agan
kaidah iltifat versi agan


Kalimat itu tak sebanding dengan qs 16:51.

Untuk membuat kalimat ber-iltifat yang sebanding dengan qs 16:51, penutur dan pihak yang di-iltifatkan harus memiliki karakter kuat/telah dikenal oleh pendengar

Kalimat "sesungguhnya 'dialah' pacar kamu" menimbulkan sejuta kemungkinan jawaban mengenai siapa 'dia' ini.

Bandingkan dengan kalimat yang dituturkan oleh muhammad "sesungguhnya 'Dia' ilah yang wahid(satu)". Siapa lagi kalau bukan Allah

Belum terjawab siapa 'dia', kalimat kemudian agan lanjutkan "hendaknya dengan 'aku' saja kamu pacaran". Mau tidak mau pendengar akan berkesimpulan 'aku' ini adalah penutur. Secara keseluruhan kalimat agan itu sesat.

Pada qs 16:51 kalimat ditutup dengan "maka takutlah kepadaKu". Awalnya pendengar akan berkesimpulan 'Aku' pada kalimat tersebut adalah penutur/Muhammad, tapi dengan melihat karakter 'Aku' sebagai entitas yang ditakuti. Tentu tidaklah tepat. Sehingga 'Aku' ini kembali lagi ke Allah. Sebagai penegasan ancaman, Allah dihadirkan sebagai pihak pertama dalam kalimat.

Kesesatan Agan versi Ane


boleh, boleh.
jarang jarang liat ada slemz dc yang paham dan bicara ttg prinsip tafsir kitab suci.

emoticon-Big Grin

http://inspirasislam.tumblr.com/post...sir-al-quran-7
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 00:28
Nubi ijin ikutan nimbrung ya gan
Quote:Original Posted By momon535

Nha itu ....
Karena tdk dihapal oleh umat itu
Menjadikan rawan penyisipan.


Masalah penyisipan mah paling gampang kalo dihapalin keleeus..
Mengingat tidak semua orang punya kemampuan untuk mengingat sesempurna huffaz (cmiiw).
Pada saat injil dibukukan, para saksi yang menyaksikan (melihat, meraba, mendengar, mencium, mengecap, serta merasakan) masih pada hidup dan bisa dikonfirmasikan tentang kebenaran isi tulisan2 tersebut.
Oleh gereja kemudian tulisan2 injil2 tersebut dilestarikan. Ingat, gereja berkembang dalam lingkup wilayah yang luas. Alexandria, Roma, Yerusalem, Antiokhia, dll memiliki jarak yang tidak dekat. Sehingga, kalau seandainya kemudian terjadi penyisipan dalam isi kitab2 injil, maka tentu dalam kitab2 tersebut akan terdapat perbedaan yang sangat jelas. Tapi toh ketika dikumpukan dalam konsili, gereja masih tetap sanggup memilah mana injil yang sesuai dengan yang mereka terima dari para rasul. Serta seiya sekata menyatakan suatu kanon perjanjian Baru. Jika seandainya terjadi penyisipan, tentu akan ada perbedaan versi matius d Antiokhia dengan yang di Roma. Tapi kenyataannya, sudah 2000 tahun injil yang dipake masih sama meskipun skisma besar perna mendera gereja.

Berbeda dengan sejarah alquran yang hanya di diktekan satu orang yakni muhammad (tanpa saksi pendukung dan bukti bahwa muhammad benar2 menerima wahyu tersebut, atau benar2 menerimanya dari Allah bukan syaiton misalnya) dan sudah dibakukan sebelum penyebarannya. Dimana prosesnya hanya melibatkan segelintir orang yang bisa menghafal.
Bukankah lebih mudah untuk mengumpulkan para huffaz dan mengancam misalnya, agar memasukkan beberapa tambahan untuk kepentingan orang tertentu?

Kita gunakan logika dululah sebelum bicara bahwa Allah menjaga keabsahan isi kitab suci. (Karena inipun, jika menurut quran, tidak bisa dijadikan pegangan)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 00:29
Quote:Original Posted By muh.shafiullah
Pengertian kaidah iltifat sudah ane jelasin ke agan sebelumnya
pengertian kaidah iltifat


Ayat qs 16:51 udah juga ane uraiakan sebelumnya ke agan
qs 16:51


Setelah itu semua Agan masih saja dengan pertanyaan seperti ini



Agan ini ibarat pengembara sesat yang kembali ke titik awal -alias bingung

Agan pun membuat kalimat untuk membuktikan qs 16:51 sesat padahal menurut ane kalimat itu menggambarkan kesesatan agan
kaidah iltifat versi agan


Kalimat itu tak sebanding dengan qs 16:51.

Untuk membuat kalimat ber-iltifat yang sebanding dengan qs 16:51, penutur dan pihak yang di-iltifatkan harus memiliki karakter kuat/telah dikenal oleh pendengar

Kalimat "sesungguhnya 'dialah' pacar kamu" menimbulkan sejuta kemungkinan jawaban mengenai siapa 'dia' ini.

Bandingkan dengan kalimat yang dituturkan oleh muhammad "sesungguhnya 'Dia' ilah yang wahid(satu)". Siapa lagi kalau bukan Allah

Belum terjawab siapa 'dia', kalimat kemudian agan lanjutkan "hendaknya dengan 'aku' saja kamu pacaran". Mau tidak mau pendengar akan berkesimpulan 'aku' ini adalah penutur. Secara keseluruhan kalimat agan itu sesat.

Pada qs 16:51 kalimat ditutup dengan "maka takutlah kepadaKu". Awalnya pendengar akan berkesimpulan 'Aku' pada kalimat tersebut adalah penutur/Muhammad, tapi dengan melihat karakter 'Aku' sebagai entitas yang ditakuti. Tentu tidaklah tepat. Sehingga 'Aku' ini kembali lagi ke Allah. Sebagai penegasan ancaman, Allah dihadirkan sebagai pihak pertama dalam kalimat.

Kesesatan Agan versi Ane

Dah dibaca belum uraian tentang iltifat oleh muhamad abdel haleem :

http://www.islamic-awareness.org/Qur.../iltifaat.html

Menurut penjelasan muhamad abdel haleem di link atas, Qs 16:51 tidak termasuk yang di-iltifatkan. Kalo boleh tahu agan mengambil referensi dari mana ttg iltifat untuk Qs 16:51 tsb? Apa ngarang sendiri? emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 00:31
Quote:Original Posted By muh.shafiullah
Pengertian kaidah iltifat sudah ane jelasin ke agan sebelumnya
pengertian kaidah iltifat


Ayat qs 16:51 udah juga ane uraiakan sebelumnya ke agan
qs 16:51


Setelah itu semua Agan masih saja dengan pertanyaan seperti ini



Agan ini ibarat pengembara sesat yang kembali ke titik awal -alias bingung

Agan pun membuat kalimat untuk membuktikan qs 16:51 sesat padahal menurut ane kalimat itu menggambarkan kesesatan agan
kaidah iltifat versi agan


Kalimat itu tak sebanding dengan qs 16:51.

Untuk membuat kalimat ber-iltifat yang sebanding dengan qs 16:51, penutur dan pihak yang di-iltifatkan harus memiliki karakter kuat/telah dikenal oleh pendengar

EMANG PACARNYA BUKAN ATAU GA DIKENAL OLEH SI PENDENGAR??
emoticon-Ngakak


Kalimat "sesungguhnya 'dialah' pacar kamu" menimbulkan sejuta kemungkinan jawaban mengenai siapa 'dia' ini.

MENGACU PADA KALIMAT SEBELUMNYA, TENTU SI PENDENGAR MENGERTI SAPA SI DIA ITU.. emoticon-Cendol (S)

Bandingkan dengan kalimat yang dituturkan oleh muhammad "sesungguhnya 'Dia' ilah yang wahid(satu)". Siapa lagi kalau bukan Allah

GA BISA JADI PATOKAN, KARENA MUHAMAD TIDAK MENJAWAB PERNYATAAN DIATAS TSB (DALAM AYAT ITU)
emoticon-Malu (S)

Belum terjawab siapa 'dia', kalimat kemudian agan lanjutkan "hendaknya dengan 'aku' saja kamu pacaran". Mau tidak mau pendengar akan berkesimpulan 'aku' ini adalah penutur. Secara keseluruhan kalimat agan itu sesat.

PENDENGAR = PACAR SI PEMBICARA
BETAPA BODOHNYA ELO.. emoticon-Cape d... (S)


Pada qs 16:51 kalimat ditutup dengan "maka takutlah kepadaKu". Awalnya pendengar akan berkesimpulan 'Aku' pada kalimat tersebut adalah penutur/Muhammad, tapi dengan melihat karakter 'Aku' sebagai entitas yang ditakuti. Tentu tidaklah tepat. Sehingga 'Aku' ini kembali lagi ke Allah. Sebagai penegasan ancaman, Allah dihadirkan sebagai pihak pertama dalam kalimat.

Kesesatan Agan versi Ane


emoticon-Cendol (S) keep try, gan...
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:00
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Dah dibaca belum uraian tentang iltifat oleh muhamad abdel haleem :

http://www.islamic-awareness.org/Qur.../iltifaat.html

Menurut penjelasan muhamad abdel haleem di link atas, Qs 16:51 tidak termasuk yang di-iltifatkan. Kalo boleh tahu agan mengambil referensi dari mana ttg iltifat untuk Qs 16:51 tsb? Apa ngarang sendiri? emoticon-Big Grin


mungkin ntar ia akan ambil penjelasan yg seperti ini,

http://murtadinkafirun.forumotion.ne...im-pada-qs1651

sebenarnya sih agak sulit menentukan siapa yg benar, siapa yg salah kalau bahas gini.

harus tanya ke penulisnya langsung atau yg ucapkan ttg maksud ia apa.

harus cari tulisan2 pendukung dari hadis bahwa rasul pernah mengajarkan bahwa Allah itu lebih dari 1 pribadi,
atau tuhan lbh dari 1.
Diubah oleh gratismikir
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:01
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Dah dibaca belum uraian tentang iltifat oleh muhamad abdel haleem :

http://www.islamic-awareness.org/Qur.../iltifaat.html

Menurut penjelasan muhamad abdel haleem di link atas, Qs 16:51 tidak termasuk yang di-iltifatkan. Kalo boleh tahu agan mengambil referensi dari mana ttg iltifat untuk Qs 16:51 tsb? Apa ngarang sendiri? emoticon-Big Grin


list iltifat yang diberikan oleh muhammad abdul halim tdk bersifat mutlak. itu hanya gambaran betapa jamak kaidah iltifat digunakan dalam al quran.

sumbernya dari ane. apa masih kurang logis. klu agan tidak percaya sama ane silahkan tanyakan ke muhammad abdul halim atau orang lain yang agan lebih percaya
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:04
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:06
Quote:Original Posted By muh.shafiullah
Pengertian kaidah iltifat sudah ane jelasin ke agan sebelumnya

pengertian kaidah iltifat


Ayat qs 16:51 udah juga ane uraiakan sebelumnya ke agan
semula penutur ayat menempatkan Allah sebagai orang ketiga
waqaola allahu la tattakhidzu ilahayni itsnain
"Berkata Allah jangan menyembah dua ilahayni(ilah dengan makna ganda)"

-kemudian penutur masih menempatkan Allah sebagai orang ketiga
innama huwa ilahuwwahidun
"sesungguhnya Dia ilah yang wahid (satu)

-kemudian penutur menempatkan Allah sebagai orang pertama(inilah kaidah iltifat), dengan maksud memberikan penekanan/efek kepada pendengar, seolah-olah Allah yang berkata langsung memberikan ancaman
faiyyaya farhabuun (kata perintah untuk orang kedua jamak)
"maka takutlah kepadaKu"

Siapakah penutur yang agan maksud?
Ane kira ga ada gunanya agan memakai istilah penutur, karena toh apa yg ada di quran adalah perkataan Alloh bukan perkataan penutur. Jadi harus dibayangkan Alloh lah yang berbicara. (bukan seolah olah lagi seperti kata agan yg tulisan biru, karena jika seolah olah artinya Qs 16:51 bukan firman Alloh dong emoticon-Big Grin)


Quote:
Setelah itu semua Agan masih saja dengan pertanyaan seperti ini


Agan ini ibarat pengembara sesat yang kembali ke titik awal -alias bingung

Agan pun membuat kalimat untuk membuktikan qs 16:51 sesat padahal menurut ane kalimat itu menggambarkan kesesatan agan
kaidah iltifat versi agan


Kalimat itu tak sebanding dengan qs 16:51.

Untuk membuat kalimat ber-iltifat yang sebanding dengan qs 16:51, penutur dan pihak yang di-iltifatkan harus memiliki karakter kuat/telah dikenal oleh pendengar

Kalimat "sesungguhnya 'dialah' pacar kamu" menimbulkan sejuta kemungkinan jawaban mengenai siapa 'dia' ini.

Bandingkan dengan kalimat yang dituturkan oleh muhammad "sesungguhnya 'Dia' ilah yang wahid(satu)". Siapa lagi kalau bukan Allah

maksud agan Qs 16:51 mengandung perkataan muhamad?
perkataan seseorang =/= sekedar mengucapkan

Quote:
Belum terjawab siapa 'dia', kalimat kemudian agan lanjutkan "hendaknya dengan 'aku' saja kamu pacaran". Mau tidak mau pendengar akan berkesimpulan 'aku' ini adalah penutur. Secara keseluruhan kalimat agan itu sesat.

Pada qs 16:51 kalimat ditutup dengan "maka takutlah kepadaKu". Awalnya pendengar akan berkesimpulan 'Aku' pada kalimat tersebut adalah penutur/Muhammad, tapi dengan melihat karakter 'Aku' sebagai entitas yang ditakuti. Tentu tidaklah tepat. Sehingga 'Aku' ini kembali lagi ke Allah. Sebagai penegasan ancaman, Allah dihadirkan sebagai pihak pertama dalam kalimat.

Kesesatan Agan versi Ane

Siapapun penuturnya tetap saja yang berkata di Qs 16:51 adalah alloh sendiri dan kita tidak peduli siapa yg mengucapkannya, bukan?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:12
Quote:Original Posted By gratismikir


mungkin ntar ia akan ambil penjelasan yg seperti ini,

http://murtadinkafirun.forumotion.ne...im-pada-qs1651

sebenarnya sih agak sulit menentukan siapa yg benar, siapa yg salah kalau bahas gini.

harus tanya ke penulisnya langsung atau yg ucapkan ttg maksud ia apa.

harus cari tulisan2 pendukung dari hadis bahwa rasul pernah mengajarkan bahwa Allah itu lebih dari 1 pribadi,
atau tuhan lbh dari 1.

ya boleh boleh saja ngambil referensi diatas ...
yang penting bisa menjawab kalo ditanya lagi emoticon-Big Grin

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:20
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Siapakah penutur yang agan maksud?
Ane kira ga ada gunanya agan memakai istilah penutur, karena toh apa yg ada di quran adalah perkataan Alloh bukan perkataan penutur. Jadi harus dibayangkan Alloh lah yang berbicara. (bukan seolah olah lagi seperti kata agan yg tulisan biru, karena jika seolah olah artinya Qs 16:51 bukan firman Alloh dong emoticon-Big Grin)



maksud agan Qs 16:51 mengandung perkataan muhamad?
perkataan seseorang =/= sekedar mengucapkan


Siapapun penuturnya tetap saja yang berkata di Qs 16:51 adalah alloh sendiri dan kita tidak peduli siapa yg mengucapkannya, bukan?


pertanyaan yg seperti ini mestinya berkaitan dengan ajaran dasar agama islam.
tapi ntah kenapa di dc ini blon ketemu ada muslim yg bisa menjelaskannya dengan baik.

emoticon-Hammer2
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:24
mungkin krn sdh terdoktrin nikmatemoticon-Cool
Diubah oleh trawot
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 01:56
Quote:Original Posted By 01d1


Iy temen saya yg pinter gue memang goblok.

Jd tlong kasih deh pencerahan ke saya ini sebetulny yg di bawa yesus kedunia apa.

Mukzizat bkn. Kitab bukan. Agama jg bukan.

Jgn bilang yesus datang ke dunia cuma bawa kolor ama salib doang y..
emoticon-Big Grin

Ini loh tujuan Yesus datang ke dalam dunia seperti kesaksian Yohanes 3:16-17 :
"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia."




Jadi,,,sekarang agan sudah tahu tujuan Yesus kedunia bukan...
Agan juga sudah mengetahui bahwa Yesus akan menyelamatkan siapapun yang percaya kepadaNya.
Sekarang, apakah agan mau mengambil bagian dari keselamatan yang datangnya dari Allah itu?
Jika ya, "Semuanya telah tersedia, datanglah ke perjamuan kawin ini."


Diubah oleh ritter.rvr
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:02
Quote:Original Posted By 3.jadi.1


dasar imbisil emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty


nih di lukas 24 di perikop tentang perikop yang sama , yang katalo soal kebangkitan yesus kalo yesus ngaku tuhan emoticon-Ngakak



24:18
Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?

24:19
Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

Karena orang yahudi pada pintarlah mereka akhirnya menghukum yesus di tiang salib karena menurut pandangan mereka gak mungkin tuh tuhan berwujud manusia emoticon-Stick Out Tongue

Genesis 21:33 yang di PL lo gotong gotong lo pajang di mari buat mendukung kebegoan elo kalo bang jus itu tuhan, tp giliran apa yang di ajarin bang jus dari PL elo tolak semua emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

Asli,,nubi ngakak bacanya bang...
emoticon-Ngakak
Entah mengapa, nubi sendiri bingung, apa gara2 tidak sempat mengenyam pendidikan bahasa Indonesia atau gimana sih sebetulnya....
Bacaan tuh ya, jangan cuma dibaca sepenggal-sepenggal biar paham alur dan ceritanya gitu loh...
Dalam Lukas 24 ayat 13 sampai 30 diceritakan bahwa kedua murid itu belum tahu akan kebangkitan Yesus sehingga mereka menyebutnya sebagai nabi. Mereka bahkan tidak mengenali Yesus saat itu karena 'sesuatu yang menghalangi mata mereka' (awas, jangan diartikan sebagai sesuatu yang bersifat fisik/benda).
Pada ayat2 selanjutnya, 31 s.d 35, lah jelas bahwa mereka berdua (didahului para murid yang lain) menyadari bahwa Yesus telah bangkit.
Lantas mengakui (ayat 34): Kata mereka itu: "Sesungguhnya Tuhan telah bangkit dan menampakkan diri kepada Simon."
Siapa yang telah bangkit?
Tuhan!
Sekali lagi, katakan bersama saya, siapa yang telah bangkit?
Tuhan!
See?
Dan jangan coba2 ngeles dengan bilang Tuhan yang dimaksud di perikop ini bukan Yesus.
So..saran nubi, abang sebelum mempost kutipan ayat dari blog2 cucok, bok ya cek dulu di Alkitab, baca keseluruhan gitu loh biar gak ditertawain nubi keq aku....
emoticon-Betty
emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:15
Quote:Original Posted By bachunnn83


semua sudah di nubuatkan para nabi bahwa begitulah cara yesus menebus dosa manusia.


Yang semangat kaka...
Menjelaskan pada abang2ku yang baik hatinya ini, harus pelan2, berulang2 dan penuh kesabaran...
Karena mereka bukan gak ngerti, tapi menolak untuk mengerti..
emoticon-Malu
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:20
Quote:Original Posted By yukitatampol

ada jaminan salinan alkitab yg sekarang ini isi nya sama dengan alkitab asli yang ada teks bahasa original nya ???


Kalo gak bisa menjamin nubi gak bisa ditangguhkan masa tahanannya ya kaka?
Kaka minta jaminannya berapa? Jangan banyak2 yah..nubi gak punya duit kaka..
Donatur banyak tuh...
emoticon-Ngakak

Jaminan seperti apapun yang nantinya dipaparkan, tak akan memuaskan hati anda, karena yang anda inginkan bukanlah jaminan, tapi sebuah penyangkalan...
Jika benar itu yang anda harapkan, mintalah dari para mualaf
emoticon-Cool
Diubah oleh ritter.rvr
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:24
Quote:Original Posted By chatplus


tak semua orang yg berdebat di sini orang baik baik.
itu masalahnya


Kalo nubi termasuk yang mana kaka?
emoticon-Malu
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:47
Quote:Original Posted By transmigranjowo


saksi seperti apa maksut anda?


Saksi yang sebentar lagi statusnya naik jadi tersangka
emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 02:51
Quote:Original Posted By MR6221
Injil itu pemberian Tuhan kepada Isa Al Masih...
Muhammad juga sudah disebut dalam Injil...
Sudah dikasitau juga dalam Al Qur'an...


Al Qur'an:

QS. 2:146
Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.


Injil:

1 YOHANES 2:18
Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

1 YOHANES 2:22
Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

YEREMIA 23:25
Aku telah mendengar apa yang dikatakan oleh para nabi, yang bernubuat palsu demi nama-Ku dengan mengatakan: Aku telah bermimpi, aku telah bermimpi!

YEREMIA 23:28
Nabi yang beroleh mimpi, biarlah menceritakan mimpinya itu, dan nabi yang beroleh firman-Ku, biarlah menceritakan firman-Ku itu dengan benar! Apakah sangkut-paut jerami dengan gandum? demikianlah firman TUHAN.

YEREMIA 23:32
Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.



cmiiw...



Sakitnya tuh di sini...
emoticon-Betty
emoticon-Ngakak
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 1
31-10-2014 05:01
Quote:Original Posted By momon535

Woo kita beda dalam mendefinisikan brati.
Bagi muslim Injil itu adalah Firman Allah kepada Isa.
Sedangkan yg kau sebut itu BUKAN INJIL tapi bible.
Btw budaya kristen indonesia ini koq aneh banget, bible ngapa gak disebut bible aja sih. Pake diterjemahin jadi injil segala emoticon-Bingung (S)

Masa sih emoticon-Malu (S)
Bukane injil itu terjemah dari bible.
Yg semestinya propername tidak boleh diterjemahkan.
Seperti halnya bush tidak boleh diterjemahkan mjd presiden "semak".

Propername injil itu (kayake) bagian dari quran.
Bagi muslim injil = firman Allah kepada Yesus.
Jika dirimu cs mengartikan lain .... yaa lakum dinukum waliyadin emoticon-shakehand

Membaca tulisan agan di atas, nubi berani menarik kesimpulan bahwa agan sebetulnya tidak mengerti istilah2 dalam kekristenan.
1. Bible = Alkitab
2. Gospel = Injil
Keduanya adalah bahasa inggris. Sedangkan Alkitab yang terdiri dari perjanjian lama (ada Torah, Ketuvim, dll) dan perjanjian baru (4 kitab Injil, 1 kitab sejarah, 13 surat Paulus, 7 surat katolik/umum, 1 kitab wahyu)
Semuanya itu diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dari bahasa aslinya yakni Ibrani (hampir seluruh perjanjian lama), Aram (ester dan sbgian daniel), dan Yunani (perjanjian baru)..
Back to injil..
Injil adalah bentuk bahasa arab untuk kabar baik. Diturunan dari kata yunani Euangelion yang artinya kabar baik (eu,baik - angelion,kabar).

Cek wiki untuk panjangnya:
https://id.wikipedia.org/wiki/Injil
Ane kasih referensi wiki biar kagak capek ngetik aja gan.
Dalam gereja dan pendidikan agama kristen sudah diajarkan mengenai injil bahkan sebelum ada wiki.

Kitab injil bermakna kitab yang memuat kabar baik. Dan kabar baik itu sesuai dengan kesaksian Rasul Paulus, yakni berita tentang karya keselamatan Allah yang telah terealisasikan dalam Yesus Kristus. (I korintus 15)
Berbeda dengan quran yang berisi semacam hukum/pedoman tanpa unsur memberitakan suatu peristiwa sebagaimana arti kata kabar.
Nah jika muslim berkata injil menurut quran adalah firman Allah yang diwahyukan kepada Yesus sebagaimana layaknya quran itu sendiri, maka saya berani berkata itu bukan injil (kabar baik) karena tidak ada peristiwa yang dikabarkan, dan sebagai konsekuensinya saya juga dapat mengambil kesimpulan quran adalah bukan wahyu tetapi interpretasi yang salah akan Kabar Baik (Injil).
Karena quran merujuk pada dirinya sebagai model ideal sebuah berita, sedangkan tidak ada yang diberitakan.
Sedangkan wahyu tidak mungkin salah....
Atau.......
0 0
0
Halaman 499 dari 504
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia