others
Batal
link has been copied
9975
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5bc91d44f9f31638b45f0/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab---part-5
ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB Loving & Understanding Our Catholic Faith Katolik adalah Kristen. Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya. Katolik adalah satu. Kesatuan ini ditunjukkan dengan
Lapor Hansip
09-08-2014 13:15

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB

Loving & Understanding Our Catholic Faith

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5


Katolik adalah Kristen.
Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya.

Katolik adalah satu.
Kesatuan ini ditunjukkan dengan kesatuan dalam hal iman dan pengajaran berdasarkan ajaran Kristus, kesatuan liturgi dan sakramen dan kesatuan kepemimpinan, seperti ketika sebelum wafatNya Yesus berdoa untuk kesatuan GerejaNya: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau …"

Katolik adalah kudus
Atas dasar janji-janji Yesus pada rasul-rasulNya, Gereja Katolik dituntun oleh Roh Kudus dan oleh karena itu terlindungi dari terjadinya kesalahan pengajaran.

Katolik adalah apostolik
Melalui suksesi para rasul, Katolik merupakan kelanjutan dari komunitas Kristiani yang didirikan oleh Yesus dengan mentahbiskan Santo Petrus. Gereja Katolik menetapkan pengajarannya melalui berbagai konsili ekumenis, meneladani para rasul pertama dalam Konsili Yerusalem.

Misi Katolik adalah memberitakan Injil Yesus Kristus, melayankan sakramen-sakramen dan melakukan karya amal, menjalankan program-program dan lembaga-lembaga sosial di seluruh dunia, termasuk juga sekolah-sekolah, universitas-universitas, rumah-rumah sakit, misi-misi dan perumahan, serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang membantu kaum papa, keluarga-keluarga, orang-orang jompo, dan orang-orang sakit.

Dengan sejarah yang membentang sepanjang dua ribu tahun, inilah Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik.

Quote:

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5

“Tetaplah dekat dengan Gereja Katolik di setiap saat, karena hanya Gereja yang dapat memberikanmu kedamaian sejati, sebab hanya dia yang memiliki Yesus, Raja Damai yang sesungguhnya, dalam Sakramen Maha Kudus”

~ St. Padre Pio


Quote:Original Posted By drtommy94
@Sist ana silahkan di edit OS nya emoticon-shakehand


Rule of thumb

Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Siapa aja yang bikin ribut di tret ini,
ane laporin. emoticon-army:

Entah itu dari pihak Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, maupun non-religius.

Supaya ini tret bisa lebih sedikit tidak malu2in sebagai tret ber-tag [HOLY].


Silakan berdiskusi dengan damai. emoticon-Angkat Beer



Quote:
Pelapor Resmi


Fans Resmi
  • tagarasamana
    Quote:Original Posted By tagarasamana
    Iya, Romo Kim An itu Asnawi asli dia, bukan Koreanemoticon-Malu (S)

    Grogi dan salting bila membaca postingan sis yang lembut dan keibuan emoticon-Malu (S).


    Congrate sudah menjadi TS, semoga ABKhatM dengan TS yang memiliki figur karakter ID yang lembut dan keibuan dapat mengurangi jumlah flame dan trolling, sehingga bahasan pun menjadi pantas, intelek, berbobot dan santun.

    Jangan lupa untuk mengindeks liturgi dan ekaristi juga di page one, karena ini adalah hal yang baku di Gereja Khatolik (Roma) dan bisa menambahkan beberapa doa Novena dan Litani beserta silsilah sejarah "Para Kudus" Sanctuarium yang telah dikanonisasi oleh Gereja, karena ini akan sangat membantu bagi rekan2 Khatolik yang hendak mengetahui lebih dalam lagi.

    Dengan ini saya mendaftar sebagai SR tetap dan fans resmi dari sis Ana. emoticon-Malu (S). Istri saya masih Khatolik , walau saya telah 7 tahun lebih menjadi pelajar Buddhist, bebrapa Pastor yang saya kenal tidak pernah menganggap saya murtad, so saya menghargai mereka yang memiliki wawasan yang luas. emoticon-rose


  • jambulsari
    Quote:Original Posted By jambulsari
    @ sis.ana kok ane gak dimasupin sebagai fans resmi..???emoticon-Amazed


  • richardhadjon
    Quote:Original Posted By richardhadjon
    eh sis, ane d masukin jadi fans resmi donk... emoticon-Ngakak emoticon-Malu


  • soeryapaloh
    Quote:Original Posted By soeryapaloh


    Rikues ane dong sis jadi fans resmi emoticon-Embarrassment

  • faceback
    Quote:Original Posted By faceback


    sis, ane request jadi fans anda bertanya katolik menjawab dong. ane pengen tahu mengenai iman katolik, doa-doa rosario, sejarah dan keagungan bunda maria, asal muasal kata berkah dalem, sejarah sendang sriningsih emoticon-Big Grin


    berkah dalem

  • daun.jendela
    Quote:Original Posted By daun.jendela
    sis, kayanya ane mau rikues deh.. rikues jadi fanpage trit abkam, dah banyak postingan ane di mari


    emoticon-Cool

  • arsoni
    Quote:Original Posted By arsoni

    Salam kenal ya sis.. Dengan ini saya nyatakan saya sebagai fans resmi sis. ana
    Thread ini tanpa kehadiran sis. ana hambar rasanya
    Gbu







  • Quote:Original Posted By drtommy94
    Selamat untuk sis Ana sebagai TS yang baru emoticon-Selamat

    sekarang tret ini telah menjadi tanggung jawab anda, kalo ada post2 rusuh silahkan dilaporkan ke 3D, karena pelaporan dari TS/Penanggung jawab thread mempunyai dispensasi lebih untuk ditindak lanjuti pelaporannya dibanding pelaporan dari ID2 lainnya emoticon-Angkat Beer

    --------------------------------------------------------------------------------------
    Oke...sis Ana verified cewek, sekarang kalo ada yang macem2 dan atau melecehkan ID ini gw anggap melecehkan cewek, gak sopan dan gak gentle maka akan langsung ditindak emoticon-army:


    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    Diubah oleh sis.ana
    profile-picture
    anakjahanam721 memberi reputasi
    -1
    Tampilkan isi Thread
    icon-close-thread
    Thread sudah digembok
    Halaman 251 dari 512
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 11:54
    Quote:Original Posted By jin.goa
    Bah kali ini mau nyamar jadi org malaysia pulak kau, pake kahu kahu

    Nyamar jd batak ketahuan
    Nyamar jadi chinese ketahuan
    Nyamar jadi russian wannabe ketahuan

    Piye kowe iki cak, amatiran banget yo emoticon-Ngakak

    Nyamar kok ketahuan emoticon-Ngakak


    cius? siapa nih? siapa?

    emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:13
    Baghh prostan fans sudah datang rupanya emoticon-Blue Guy Peace

    kepala suku sudah KO jd domba yg sesat lagi hehhe

    jangan malu2 gitu dong kl mau berbaiat sama saya emoticon-Malu (S)
    to the point aja emoticon-Blue Guy Peace

    yg 1 fansnya damsul, yg 1 fansnya drunk, Yg 1 emoticon-Malu gara2 miskom jd nyari pembenaran terus.
    emoticon-Ngakak
    Diubah oleh doctorofsophia
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:20
    gila.. mpe segitu terguncangnya dia

    emoticon-Ngakak
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:22
    Quote:Original Posted By blove


    cius? siapa nih? siapa?

    emoticon-Big Grin


    loe pernah bilang klw dia bukan horasu, semalam gw sempat nyindir horasu tapi kenapa dia yg malah terguncang

    dia hoby banget buat propaganda kayaknya
    Diubah oleh jhonlenon60
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:24
    Quote:Original Posted By jhonlenon60
    gila.. mpe segitu terguncangnya dia

    emoticon-Ngakak


    orang nya suka GR an.

    emoticon-Big Grin

    binggung liat bbrp bocah slemz yg hobi debat dengan kristen itu pembawaannya agak agak tengil gitu.

    kalau si momon dan kuskus sih masih lumayan wajar.

    yg lainnya itu terlihat cuma mau hujat doank. tapi ga nyampe ilmunya.
    mendingan ilmu ga cukup tapi ga tengil2 amat dah.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:27
    soeharto kali propaganda emoticon-Ngakak
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:27
    Quote:Original Posted By jhonlenon60
    loe pernah bilang klw dia bukan horasu, semalam gw sempat nyindir horasu tapi kenapa dia yg malah terguncang

    dia hoby banget buat propaganda kayaknya


    itu dah ciri khasnya.
    kalau srg debat atau baca postingannya,
    bisa makin nampak jelas kepribadiannya seperti apa.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:33
    Ngadepin PLC setelah kepala sukunya K.O ga usah diseriusin kali.

    Serius cuma buat ngelawan yg punya otak emoticon-Big Grin

    wawasan teremoticon-Bata (S) ko minta di seriusin emoticon-Blue Guy Peace
    udah K.O ujung2nya fitnah, klone si a lah klone si b lah.
    emoticon-Ngakak

    lucu bgt PLC on kaskus emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:41
    Quote:Original Posted By blove


    orang nya suka GR an.

    emoticon-Big Grin

    binggung liat bbrp bocah slemz yg hobi debat dengan kristen itu pembawaannya agak agak tengil gitu.

    kalau si momon dan kuskus sih masih lumayan wajar.

    yg lainnya itu terlihat cuma mau hujat doank. tapi ga nyampe ilmunya.
    mendingan ilmu ga cukup tapi ga tengil2 amat dah.


    masih enak momon cuy... masih mau membenarkan statemn gw walaupun 2org muslim kayak @lewat.bokong dan @tasransel nyerang gw soal "iman vs percaya"

    emoticon-Ngakak
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:48
    Quote:Original Posted By drunkard.cn88
    kuperhatikan anak2 protestan & anak2 katolik di DC ini begitu suka menyindir epilepsi dari halaman 9 sampai halaman akhir

    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    anak2 protestan & anak2 katolik
    kalian itu ikut ajaran yesus si illicit son yg klaim penderita epilepsi kerasukan setan atau
    kalian ikut ajaran Paulus ( Saint Paul ) si penderita epilepsi
    http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
    https://www.google.com.au/search?new....0.trWPxC4BnAE




    emoticon-Ngakak maksud hati anak2 kristen ( protestan/katolik ) ingin menyindir epilepsi malah si Paulus yg disindir abis2an oleh anak2 kristen ( protestan/katolik )

    sindirlah sepuas2nya ..
    enjoy kali lihat anak2 kristen ( protestan/katolik) membenci menyindir paulus si penderita epilepsi
    ajaran paulus si penderita epilepsi di pelajari & diikuti tapi disindir abis2an oleh anak2 kristen ( protestan/katolik)

    itulah yg namanya ajaran KASIH membuat umatnya jadi
    ngeles,munafik,fanatik,radikal


    kebanyakan yg sering spt itu prostan ko bro.
    Katolik baik2 ko dan jauuuhhhh lebih kompeten dibanding prostan. Yah maklum aja mungkin udah bawaan dr foundernya tukang protes emoticon-Blue Guy Peace

    bahkan sama katolik pun mereka udah di anggap diluar gereja dan g bakal masuk sorga emoticon-Frown
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    masuk nerka dengan pengecualian.

    dari tahu, mahu, mampu.

    bukan karena lo mengaku sebagai quaker maka pasti langsung masuk neraka setelah mati.


    padahal sama2 mengakui bang yesus loh cmiiw emoticon-Blue Guy Peace

    mengutip statement seorang katolik.
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    soalnya debater nya gak sangar kayak di trit protestan.
    disini mah kalem2 , gemulai. tidak menantang bagi orang yg bercita rasa dc'ers sejati.

    iya kan bro emoticon-Big Grin
    protestan = sangar, gahar, tukang protes emoticon-Ngakak
    bahkan inilah pengakuan seorang pakar kejiwaan, untuk menanggapi prostan yg tidak konsisten.
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Wah, gak bisa gegabah soal mental disorder dong, om.........
    Pakai alat tes dong untuk bisa menjawabnya..........

    BTW, kalau diobservasi langsung ya tinggal diamati konsistensi berpikirnya aja.....
    Kalau tidak konsisten demi bisa menjatuhkan lawan bicara, bisa jadi dah mau koplak ..........emoticon-Malu (S)

    artinya yg OOT smpe nyari info klone spt itu harus diwaspadai mengidap Mental Disorder emoticon-Takut (S)
    Diubah oleh doctoralan
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 12:55
    masa jumpa sama "prostan" yg dikit tau syariat islam langsung mewek, di trit holy debate sampe diajakin jumpa di RL segala.
    emoticon-Takut

    sejak kapan katolik nganggap protestan masuk neraka... udah ngasal goblok pula emoticon-Busa
    Diubah oleh jhonlenon60
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 13:24
    Ada personil PLC yg mengakui pengetahuannya ttg syariat islam teremoticon-Bata (S).
    Ko berani2nya ngeklaim syiah itu mazhab goblok
    emoticon-Matabelo

    lucu banget PLC sumpah emoticon-Ngakak
    Diubah oleh doctoralan
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 14:40
    Quote:Original Posted By sis.ana


    Kalo YHWH itu Allah setuju gak?

    Dasarnya: "jangan engkau menyebut nama YHWH, Allahmu dengan sembarangan"

    Kalo benul kuenya dikasi diskon yaa

    emoticon-Malu



    iyaaa, nubi setuju ajaaa emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 16:50
    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    bah sam mana,
    sam lagi ikut mamaknya ke Kupang bang,,
    Ada sudaranya yang nikahan...

    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    kita lagi bahas mikha 3:12 kenapa kahu bawa2 ayat lain emoticon-Cape d...

    Lah emang kenapa kalo bawa ayat2 lain?
    Emang ada aturan klo mendebat pemahaman orang lain yang dangkal akan suatu ayat kita tidak boleh bawa2 ayat lain?
    Emang salah yah kalo kita menggunakan perkataan Tuhan untuk menjelaskan maksud perkataan Tuhan yang lain?
    Pasti abang jawabnya,, "emang siapa yang bilang salah?"
    Lah klo gk salah kenapa dipertanyakan?
    "Tapi kann kita membahas ayat ini bukan ayat itu"
    Bah..... basi kata nubi bang...
    Bagi nubi pernyataan abang terlihat keq pengacara yang merasa perkataan jaksa mulai menunjukkan kesalahan kliennya sehingga cepat2 harus berteriak: "keberatan yang mulia!"

    Quote:Original Posted By doctorofsophia
    bah, hei adek masam mana kahu.

    Aku adek yg manis koq bang..
    emoticon-Malu

    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    Tak sudi lah Aku bukan horang israhel yg hobbi membengkokkan yang lurus cam mikha 3:9.

    Tapi hobinya melihat yang lurus dengan posisi miring....

    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    ku tumbuk emoticon-Bata (S) nanti kepala kahu.

    Kau hadapi dulu Oppung dan namboruku di sini
    emoticon-Big Grin

    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    Ya zadi Tuhan boleh menghukum hambaNya lalu kenapa pulak kahu bawa2 matius? Kita lagi ngebahaz Tuhan punya hukuman? Bukan kahu yg punya hukuman?

    Aku bingung bang...
    kubilang, aku tak mau menghakimi,
    Bukannya bilang aku yang punya hukuman...
    Macam manalah abang ini?

    Quote:Original Posted By doctorofsophia

    Ah terlalu lama kahu di indonesia adik?


    Tak ada itu terlalu lama..
    aku lahir di Indonesia...dan tetap terus di Indonesia sejak itu...
    Tak perlu ke UK dulu buat bisa sedikit paham ayat-ayat Alkitab

    emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    Post ini telah dihapus oleh hansip
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 16:53
    Quote:Original Posted By jin.goa
    Bah kali ini mau nyamar jadi org malaysia pulak kau, pake kahu kahu

    Nyamar jd batak ketahuan
    Nyamar jadi chinese ketahuan
    Nyamar jadi russian wannabe ketahuan

    Piye kowe iki cak, amatiran banget yo emoticon-Ngakak

    Nyamar kok ketahuan emoticon-Ngakak


    besok nyamar jadi afro.
    0 0
    0
    Post ini telah dihapus oleh hansip
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 16:56
    Quote:Original Posted By jhonlenon60
    masa jumpa sama "prostan" yg dikit tau syariat islam langsung mewek, di trit holy debate sampe diajakin jumpa di RL segala.
    emoticon-Takut

    sejak kapan katolik nganggap protestan masuk neraka... udah ngasal goblok pula emoticon-Busa


    masuk nerka dengan pengecualian.

    dari tahu, mahu, mampu.

    bukan karena lo mengaku sebagai quaker maka pasti langsung masuk neraka setelah mati.
    0 0
    0
    Post ini telah dihapus oleh hansip
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 17:15
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    loe pernah bilang klw dia bukan horasu, semalam gw sempat nyindir horasu tapi kenapa dia yg malah terguncang

    dia hoby banget buat propaganda kayaknya


    Horasu? Bukannya udah mampus tuh id emoticon-Malu (S)
    0 0
    0
    Halaman 251 dari 512
    icon-hot-thread
    Hot Threads
    obrolan-hangat-logo
    Obrolan Hangat
    B-Log Collections
    Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia