others
Batal
link has been copied
9975
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5bc91d44f9f31638b45f0/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab---part-5
ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB Loving & Understanding Our Catholic Faith Katolik adalah Kristen. Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya. Katolik adalah satu. Kesatuan ini ditunjukkan dengan
Lapor Hansip
09-08-2014 13:15

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB

Loving & Understanding Our Catholic Faith

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5


Katolik adalah Kristen.
Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya.

Katolik adalah satu.
Kesatuan ini ditunjukkan dengan kesatuan dalam hal iman dan pengajaran berdasarkan ajaran Kristus, kesatuan liturgi dan sakramen dan kesatuan kepemimpinan, seperti ketika sebelum wafatNya Yesus berdoa untuk kesatuan GerejaNya: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau …"

Katolik adalah kudus
Atas dasar janji-janji Yesus pada rasul-rasulNya, Gereja Katolik dituntun oleh Roh Kudus dan oleh karena itu terlindungi dari terjadinya kesalahan pengajaran.

Katolik adalah apostolik
Melalui suksesi para rasul, Katolik merupakan kelanjutan dari komunitas Kristiani yang didirikan oleh Yesus dengan mentahbiskan Santo Petrus. Gereja Katolik menetapkan pengajarannya melalui berbagai konsili ekumenis, meneladani para rasul pertama dalam Konsili Yerusalem.

Misi Katolik adalah memberitakan Injil Yesus Kristus, melayankan sakramen-sakramen dan melakukan karya amal, menjalankan program-program dan lembaga-lembaga sosial di seluruh dunia, termasuk juga sekolah-sekolah, universitas-universitas, rumah-rumah sakit, misi-misi dan perumahan, serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang membantu kaum papa, keluarga-keluarga, orang-orang jompo, dan orang-orang sakit.

Dengan sejarah yang membentang sepanjang dua ribu tahun, inilah Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik.

Quote:

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5

“Tetaplah dekat dengan Gereja Katolik di setiap saat, karena hanya Gereja yang dapat memberikanmu kedamaian sejati, sebab hanya dia yang memiliki Yesus, Raja Damai yang sesungguhnya, dalam Sakramen Maha Kudus”

~ St. Padre Pio


Quote:Original Posted By drtommy94
@Sist ana silahkan di edit OS nya emoticon-shakehand


Rule of thumb

Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Siapa aja yang bikin ribut di tret ini,
ane laporin. emoticon-army:

Entah itu dari pihak Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, maupun non-religius.

Supaya ini tret bisa lebih sedikit tidak malu2in sebagai tret ber-tag [HOLY].


Silakan berdiskusi dengan damai. emoticon-Angkat Beer



Quote:
Pelapor Resmi


Fans Resmi
  • tagarasamana
    Quote:Original Posted By tagarasamana
    Iya, Romo Kim An itu Asnawi asli dia, bukan Koreanemoticon-Malu (S)

    Grogi dan salting bila membaca postingan sis yang lembut dan keibuan emoticon-Malu (S).


    Congrate sudah menjadi TS, semoga ABKhatM dengan TS yang memiliki figur karakter ID yang lembut dan keibuan dapat mengurangi jumlah flame dan trolling, sehingga bahasan pun menjadi pantas, intelek, berbobot dan santun.

    Jangan lupa untuk mengindeks liturgi dan ekaristi juga di page one, karena ini adalah hal yang baku di Gereja Khatolik (Roma) dan bisa menambahkan beberapa doa Novena dan Litani beserta silsilah sejarah "Para Kudus" Sanctuarium yang telah dikanonisasi oleh Gereja, karena ini akan sangat membantu bagi rekan2 Khatolik yang hendak mengetahui lebih dalam lagi.

    Dengan ini saya mendaftar sebagai SR tetap dan fans resmi dari sis Ana. emoticon-Malu (S). Istri saya masih Khatolik , walau saya telah 7 tahun lebih menjadi pelajar Buddhist, bebrapa Pastor yang saya kenal tidak pernah menganggap saya murtad, so saya menghargai mereka yang memiliki wawasan yang luas. emoticon-rose


  • jambulsari
    Quote:Original Posted By jambulsari
    @ sis.ana kok ane gak dimasupin sebagai fans resmi..???emoticon-Amazed


  • richardhadjon
    Quote:Original Posted By richardhadjon
    eh sis, ane d masukin jadi fans resmi donk... emoticon-Ngakak emoticon-Malu


  • soeryapaloh
    Quote:Original Posted By soeryapaloh


    Rikues ane dong sis jadi fans resmi emoticon-Embarrassment

  • faceback
    Quote:Original Posted By faceback


    sis, ane request jadi fans anda bertanya katolik menjawab dong. ane pengen tahu mengenai iman katolik, doa-doa rosario, sejarah dan keagungan bunda maria, asal muasal kata berkah dalem, sejarah sendang sriningsih emoticon-Big Grin


    berkah dalem

  • daun.jendela
    Quote:Original Posted By daun.jendela
    sis, kayanya ane mau rikues deh.. rikues jadi fanpage trit abkam, dah banyak postingan ane di mari


    emoticon-Cool

  • arsoni
    Quote:Original Posted By arsoni

    Salam kenal ya sis.. Dengan ini saya nyatakan saya sebagai fans resmi sis. ana
    Thread ini tanpa kehadiran sis. ana hambar rasanya
    Gbu







  • Quote:Original Posted By drtommy94
    Selamat untuk sis Ana sebagai TS yang baru emoticon-Selamat

    sekarang tret ini telah menjadi tanggung jawab anda, kalo ada post2 rusuh silahkan dilaporkan ke 3D, karena pelaporan dari TS/Penanggung jawab thread mempunyai dispensasi lebih untuk ditindak lanjuti pelaporannya dibanding pelaporan dari ID2 lainnya emoticon-Angkat Beer

    --------------------------------------------------------------------------------------
    Oke...sis Ana verified cewek, sekarang kalo ada yang macem2 dan atau melecehkan ID ini gw anggap melecehkan cewek, gak sopan dan gak gentle maka akan langsung ditindak emoticon-army:


    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    Diubah oleh sis.ana
    profile-picture
    anakjahanam721 memberi reputasi
    -1
    Tampilkan isi Thread
    icon-close-thread
    Thread sudah digembok
    Halaman 249 dari 512
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:02
    Quote:Original Posted By blove


    oh gitu.
    mahal ya beli alat tes nya?

    kak seto msh ngajar di untar?


    Kalau tergabung dalam asosiasi psikologi sih gak mahal alat tesnya...........

    Nggak tahu kalau individu yang buka praktek.........

    Mana saya tahu kak Seto ngajar di untar, om............emoticon-Malu (S)
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:04
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    trus bang... apakah protestan bukanlah bagian dari gereja kristen ?

    ahelah mata udah sayup... emoticon-Belo


    Protestan adalah komunitas Kristen di luar Gereja, om.............emoticon-Malu (S)

    Iya ini mata saya dah sayup juga...........emoticon-Sorry
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:04
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Tidak bebas begitu saja sih..........
    Dibutuhkan referensi baik pengalaman atau pedoman2 hidup atau tokoh2 yang jelas terbukti sehat dan benar kepribadiannya..........
    Frankl menolak kalau benar2 bebas.........
    Kalau kebebasan tsb membawa kepada kehampaan / kekosongan (eksistensial vakum) maka ada yang salah pada proses penemuan / penjernihan nilai dan makna hidupnya.........

    Ya eksistensialisme Heidegger.........
    Bebas bertanggungjawab


    iya itu kan pemikiran filsafat nya sartre yang bebas luar biasa tak senonoh.
    dimana sartre sampai pada kesimpulan kalau kekosongan akan kebebasa hidup adalah niscaya.
    dan jijiknya di luar itu dia mempromosikan open relationship, gay, dan berbagai hal seronok lainnya.

    tapi saya, om, kita, kami sebagai katolik tetap bebas dengan kristos sebagai fondasi om. setuju ye om.

    heidegger itu berat di fenomenologi, dia salah satu murid nya husserl yg terkenal karena idenya sekaligus karena aktif nya dia memberi ide ras unggul bagi nazi.
    Diubah oleh Lodewijkus
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:05
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    jangan ah saya mah belum kuliah apa2 , jadi saya bukan orang pintar.
    karena definisi orang pintar adalah orang yg berciri seperti kamu



    loh pak prof yg bilang sendiri td, sy makan bangku kuliah emoticon-Hammer2 tp asersinya based on topic gitu loh.

    Piye ngono prof?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:07
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    iya itu kan pemikiran filsafat nya sartre yang bebas luar biasa tak senonoh.
    dimana sartre sampai pada kesimpulan kalau kekosongan akan kebebasa hidup adalah niscaya.
    dan jijiknya di luar itu dia mempromosikan open relationship, gay, dan berbagai hal seronok lainnya.

    tapi saya, om, kita, kami sebagai katolik tetap bebas dengan kristos sebagai fondasi om. setuju ye om.


    Nah, itu salah satu referensi penemuan makna hidup menurut Frankl, tokoh spt Yesus...........emoticon-Malu (S)

    Bukan bebas spt apa yang muncul begitu saja dari pikiran kita........

    Setuju, mas Lodej.......
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:09
    Quote:Original Posted By doctoralan


    loh pak prof yg bilang sendiri td, sy makan bangku kuliah emoticon-Hammer2 tp asersinya based on topic gitu loh.

    Piye ngono prof?


    based on opinion malah kamu based on onion.

    orang pintar tidak selalu pasti benar, orang benar tidak selalu pasti pintar.
    entah benar dalam hal konsistensi logis, moral, dan sisanya teserah kamu dah.

    http://plato.stanford.edu/entries/concepts-god/

    http://plato.stanford.edu/entries/go...cessary-being/

    http://plato.stanford.edu/entries/mo...arguments-god/

    http://plato.stanford.edu/entries/pr...ic-belief-god/
    Diubah oleh Lodewijkus
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:12
    Quote:Original Posted By sis.ana


    Kenapa kena tahanan gan?

    emoticon-Malu



    Gara-gara ini kaka...

    Quote:Original Posted By kaypoh


    Kaypoh juga sudah lepas dari tahanan. Dibanned karena sundul di abkm.

    emoticon-Takut



    Bedua Senasib ...
    Tobat dah kesana lagi,,trauma mendalam

    emoticon-Takut:
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:37
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Yah, kok dr wiki sih om?...........

    Denom disamakan sama mazhab lagi...........emoticon-Malu (S)

    Bukan om, Katolik itu satu kudus dan apostolik, bukan pecahan dari manapun........

    Denom Kristen baru ada abad 16........
    Gereja Katolik sudah ada th 33 M


    Hari Pentakosta...
    Semua gereja sih mengakui hari Pentakosta sebagai hari berdirinya gereja...
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:44
    Quote:Original Posted By blove


    oh sasuke itu klonengannya ya.

    yg gayanya agak agak tengil gitu suka diingat orang ya


    Itu sih nubi nebak aja kaka...nubi selalu ngusahain inget yang pernah ngomong ama nubi...
    emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 01:49
    Quote:Original Posted By ritter.rvr


    Itu sih nubi nebak aja kaka...nubi selalu ngusahain inget yang pernah ngomong ama nubi...
    emoticon-Big Grin


    the next holmes?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 02:06
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    tentu, tapi kita sebagai manusia apakah tidak layak untuk bertanya?
    berusaha memberi alasan menurut akal kita?


    itu terserah kamu, mau kamu definisikan apa dirimu itu.


    Biarkan waktu yang menjawabnya bang...


    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    the next holmes?


    I'm not that dare to call my self as such...
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 02:11
    Quote:Original Posted By blove


    maksudnya tahanan rumah gimana?

    Kena banned gara-gara oot kaka...

    Quote:Original Posted By blove

    kok kamu tau si alan itu abis pulang dari uk?

    Kann dia sendiri ngaku tadi/kemarin...

    Quote:Original Posted By blove

    diam diam, ternyata . . . banyak tahunya


    Bukan diam2 kaka...tapi kena banned
    emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 02:47
    Quote:Original Posted By doctoralan


    emoticon-Cape d... kaian ini hobby cucokmology rupanya.
    Yg 1 bilang damsul, yang ini bilang sasuke emoticon-Frown

    Ya rabb tolong ...


    Eh bang,,,aku itu pakar ilmu Kirology,,
    Tak terima aku, abang bilang aku pakar cucokmology
    emoticon-Cool
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 02:51

    edited

    Quote:Original Posted By doctoralan


    emoticon-Blue Guy Peace terima kasih banyak loh emoticon-Smilie

    Sama-sama abang...

    Quote:Original Posted By doctoralan

    Jadi yahudi itu terkena hukum ya, hmm. Bukan anak Allah lagi dong.

    INHO (In Nubi's Humble Opinion) abang gk serius ah nanggepin celoteh nubi,,,
    Becanda terus ah,,,
    Gak pake logika ah,,,
    emoticon-Cool
    Kalo bapak abang menghukum abang karena salah, lantas abang bukan anaknya lagikah?
    Abang kelamaan di UK ah,,,
    emoticon-Big Grin

    Quote:Original Posted By doctoralan

    Terus kalau km ngeliat yg sekarang itu yahudi yang bombardir gaza skrg itu gmn?
    Pantes dihukum g?

    Matius 7:1-2
    (1) "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
    (2) Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.
    Diubah oleh ritter.rvr
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 03:01
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Protestan adalah komunitas Kristen di luar Gereja, om.............emoticon-Malu (S)

    Iya ini mata saya dah sayup juga...........emoticon-Sorry


    Diluar Gereja Katholik Roma, Ortodoks Timur, dan Nestorian lebih tepatnya, Kanjeng Raden Mas Tumenggung....

    Semua yang 'berakar' dari reformasi Marthin Luther dapat dikategorikan Protestan...

    Tambahan:
    Gereja Anglikan menganut teologi protestan, tetapi tetap mempertahankan hirarki gerejawi layaknya gereja Katolik Roma..
    Tidak bisa disebut katolik sepenuhnya karena belum melakukan rekonsiliasi dengan gereja katolik roma serta belum mengakui otoritas Sri Paus (CMIIW)
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 03:05
    Edited...
    Double

    Nubi bobo dulu yah...
    Diubah oleh ritter.rvr
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 03:50
    Quote:Original Posted By ritter.rvr

    Sama-sama abang...


    INHO (In Nubi's Humble Opinion) abang gk serius ah nanggepin celoteh nubi,,,
    Becanda terus ah,,,
    Gak pake logika ah,,,
    emoticon-Cool
    Kalo bapak abang menghukum abang karena salah, lantas abang bukan anaknya lagikah?
    Abang kelamaan di UK ah,,,
    emoticon-Big Grin


    Matius 7:1-2
    (1) "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
    (2) Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.


    ISPO (In Sepuh's Pride Opinion)
    dedek ga pake rasio ni. emoticon-Big Grin
    Dedek serius mulu nih emoticon-Big Grin
    menurut mikha 3:12 itu tuhan mau menghancurkan anaknyah loh emoticon-Takut (S)
    bapa macam apa yg mau menghancurkan anaknyah emoticon-Malu (S)

    nah loh, jd menurut maktius itu bapak ga boleh menghakimi anak supaya anak ga menghakimi bapak? emoticon-Malu (S)

    dedek kelamaan di indonesia nih ah dedek ni emoticon-Big Grin
    Diubah oleh doctoralan
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 03:55
    Enditeh
    dobol
    sepuh mo bobo dulu..
    emoticon-Kiss
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 04:08
    Quote:Original Posted By ritter.rvr


    Eh bang,,,aku itu pakar ilmu Kirology,,
    Tak terima aku, abang bilang aku pakar cucokmology
    emoticon-Cool


    ah syudahlah, kau pakar cicakbuayalogy saza. Nanti di penzara lagi haku gara2 ladenin kahu oot.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 06:27
    Quote:Original Posted By ritter.rvr


    Hari Pentakosta...
    Semua gereja sih mengakui hari Pentakosta sebagai hari berdirinya gereja...


    Iya, dengan dasar / pondasi Petrus dan para rasul.........

    Dan diteruskan oleh Paus dan para uskup..........emoticon-Malu (S)
    0 0
    0
    Halaman 249 dari 512
    icon-hot-thread
    Hot Threads
    obrolan-hangat-logo
    Obrolan Hangat
    Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia