others
Batal
link has been copied
9975
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5bc91d44f9f31638b45f0/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab---part-5
ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB Loving & Understanding Our Catholic Faith Katolik adalah Kristen. Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya. Katolik adalah satu. Kesatuan ini ditunjukkan dengan
Lapor Hansip
09-08-2014 13:15

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB

Loving & Understanding Our Catholic Faith

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5


Katolik adalah Kristen.
Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya.

Katolik adalah satu.
Kesatuan ini ditunjukkan dengan kesatuan dalam hal iman dan pengajaran berdasarkan ajaran Kristus, kesatuan liturgi dan sakramen dan kesatuan kepemimpinan, seperti ketika sebelum wafatNya Yesus berdoa untuk kesatuan GerejaNya: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau …"

Katolik adalah kudus
Atas dasar janji-janji Yesus pada rasul-rasulNya, Gereja Katolik dituntun oleh Roh Kudus dan oleh karena itu terlindungi dari terjadinya kesalahan pengajaran.

Katolik adalah apostolik
Melalui suksesi para rasul, Katolik merupakan kelanjutan dari komunitas Kristiani yang didirikan oleh Yesus dengan mentahbiskan Santo Petrus. Gereja Katolik menetapkan pengajarannya melalui berbagai konsili ekumenis, meneladani para rasul pertama dalam Konsili Yerusalem.

Misi Katolik adalah memberitakan Injil Yesus Kristus, melayankan sakramen-sakramen dan melakukan karya amal, menjalankan program-program dan lembaga-lembaga sosial di seluruh dunia, termasuk juga sekolah-sekolah, universitas-universitas, rumah-rumah sakit, misi-misi dan perumahan, serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang membantu kaum papa, keluarga-keluarga, orang-orang jompo, dan orang-orang sakit.

Dengan sejarah yang membentang sepanjang dua ribu tahun, inilah Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik.

Quote:

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5

“Tetaplah dekat dengan Gereja Katolik di setiap saat, karena hanya Gereja yang dapat memberikanmu kedamaian sejati, sebab hanya dia yang memiliki Yesus, Raja Damai yang sesungguhnya, dalam Sakramen Maha Kudus”

~ St. Padre Pio


Quote:Original Posted By drtommy94
@Sist ana silahkan di edit OS nya emoticon-shakehand


Rule of thumb

Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Siapa aja yang bikin ribut di tret ini,
ane laporin. emoticon-army:

Entah itu dari pihak Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, maupun non-religius.

Supaya ini tret bisa lebih sedikit tidak malu2in sebagai tret ber-tag [HOLY].


Silakan berdiskusi dengan damai. emoticon-Angkat Beer



Quote:
Pelapor Resmi


Fans Resmi
  • tagarasamana
    Quote:Original Posted By tagarasamana
    Iya, Romo Kim An itu Asnawi asli dia, bukan Koreanemoticon-Malu (S)

    Grogi dan salting bila membaca postingan sis yang lembut dan keibuan emoticon-Malu (S).


    Congrate sudah menjadi TS, semoga ABKhatM dengan TS yang memiliki figur karakter ID yang lembut dan keibuan dapat mengurangi jumlah flame dan trolling, sehingga bahasan pun menjadi pantas, intelek, berbobot dan santun.

    Jangan lupa untuk mengindeks liturgi dan ekaristi juga di page one, karena ini adalah hal yang baku di Gereja Khatolik (Roma) dan bisa menambahkan beberapa doa Novena dan Litani beserta silsilah sejarah "Para Kudus" Sanctuarium yang telah dikanonisasi oleh Gereja, karena ini akan sangat membantu bagi rekan2 Khatolik yang hendak mengetahui lebih dalam lagi.

    Dengan ini saya mendaftar sebagai SR tetap dan fans resmi dari sis Ana. emoticon-Malu (S). Istri saya masih Khatolik , walau saya telah 7 tahun lebih menjadi pelajar Buddhist, bebrapa Pastor yang saya kenal tidak pernah menganggap saya murtad, so saya menghargai mereka yang memiliki wawasan yang luas. emoticon-rose


  • jambulsari
    Quote:Original Posted By jambulsari
    @ sis.ana kok ane gak dimasupin sebagai fans resmi..???emoticon-Amazed


  • richardhadjon
    Quote:Original Posted By richardhadjon
    eh sis, ane d masukin jadi fans resmi donk... emoticon-Ngakak emoticon-Malu


  • soeryapaloh
    Quote:Original Posted By soeryapaloh


    Rikues ane dong sis jadi fans resmi emoticon-Embarrassment

  • faceback
    Quote:Original Posted By faceback


    sis, ane request jadi fans anda bertanya katolik menjawab dong. ane pengen tahu mengenai iman katolik, doa-doa rosario, sejarah dan keagungan bunda maria, asal muasal kata berkah dalem, sejarah sendang sriningsih emoticon-Big Grin


    berkah dalem

  • daun.jendela
    Quote:Original Posted By daun.jendela
    sis, kayanya ane mau rikues deh.. rikues jadi fanpage trit abkam, dah banyak postingan ane di mari


    emoticon-Cool

  • arsoni
    Quote:Original Posted By arsoni

    Salam kenal ya sis.. Dengan ini saya nyatakan saya sebagai fans resmi sis. ana
    Thread ini tanpa kehadiran sis. ana hambar rasanya
    Gbu







  • Quote:Original Posted By drtommy94
    Selamat untuk sis Ana sebagai TS yang baru emoticon-Selamat

    sekarang tret ini telah menjadi tanggung jawab anda, kalo ada post2 rusuh silahkan dilaporkan ke 3D, karena pelaporan dari TS/Penanggung jawab thread mempunyai dispensasi lebih untuk ditindak lanjuti pelaporannya dibanding pelaporan dari ID2 lainnya emoticon-Angkat Beer

    --------------------------------------------------------------------------------------
    Oke...sis Ana verified cewek, sekarang kalo ada yang macem2 dan atau melecehkan ID ini gw anggap melecehkan cewek, gak sopan dan gak gentle maka akan langsung ditindak emoticon-army:


    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    Diubah oleh sis.ana
    profile-picture
    anakjahanam721 memberi reputasi
    -1
    Tampilkan isi Thread
    icon-close-thread
    Thread sudah digembok
    Halaman 248 dari 512
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:40
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    serius loe net... gw bakal masup neraka dong ???
    emoticon-Mewek


    tenang om nanti kalau gue gak ke surga lo bakal gue temenin duduk2.
    sambil minum whiski, ngisep marlboro, pake celana levis semoga sih kalau ampe begitu si drunkcrot ikutan juga bareng kite..
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:40
    Quote:Original Posted By blove


    ga percaya, kamu tanya aja lg ama yg katolik

    emoticon-Big Grin


    dah ane tanyain...

    loe ndiri katolik apa protestan ?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:41
    Quote:Original Posted By blove


    oh gitu.

    kamu lbh sering pake teori2 yg bermazhab humanistik ya?
    srg pake yg carl rogers?
    biarkan klien cerita sendiri trus ya?


    Nggak lah kalau dibiarkan cerita sendiri terus............emoticon-Malu (S)

    Malah sering saya konfrontasi biar nggak keluar fokus.............emoticon-Malu (S)

    BTW, saya nggak punya klien wong saya nggak buka praktek........
    Cuman ikut lembaga aja sih.......emoticon-Malu (S)
    Mau banting stir kayaknya nih.........emoticon-Malu (S)
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:41
    Quote:Original Posted By Lodewijkus
    tenang om nanti kalau gue gak ke surga lo bakal gue temenin duduk2.
    sambil minum whiski, ngisep marlboro, pake celana levis semoga sih kalau ampe begitu si drunkcrot ikutan juga bareng kite..


    emoticon-Hammer2

    ga pernah bayangin bakal masuk neraka
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:43
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Frankl tidak menolak masa lalu memiliki pengaruh kepribadian seseorang.......

    Namun Frankl mengajak orang untuk menyikapi masa lalu dengan referensi masa depan, yaitu tujuan hidup
    Masa lalu bukan untuk menentukan siapa diri saya, namun dihargai sebagai bagian dari kehidupan individu (sejarah)..........

    Sama spt mengakui ada kondisi2 yang mempengaruhi kepribadian spt biologis, sosiologis, antropologis, dsb.......

    Wah, saya malah kurang mempelajari Edmund Husserl jadi gak paham ttg dia, mas...........emoticon-Malu (S)
    Mungkin fenomenologinya mempengaruhi cara pikir Frankl juga.....


    intinya kebebasan pemberian atas nilai hidup kita ya.

    hmm salah deh, si frankl masalah faktisitas, "keterlemparan" kiblat nya ke heidegger rupanya.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:44
    Quote:Original Posted By ritter.rvr


    Abang si sasuke yah?
    Gaya bahasanya sama
    Hihi
    emoticon-Big Grin


    emoticon-Cape d... kaian ini hobby cucokmology rupanya.
    Yg 1 bilang damsul, yang ini bilang sasuke emoticon-Frown

    Ya rabb tolong ...
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:44
    Quote:Original Posted By masdhekijunior
    Nggak lah kalau dibiarkan cerita sendiri terus............emoticon-Malu (S)

    Malah sering saya konfrontasi biar nggak keluar fokus.............emoticon-Malu (S)

    BTW, saya nggak punya klien wong saya nggak buka praktek........
    Cuman ikut lembaga aja sih.......emoticon-Malu (S)
    Mau banting stir kayaknya nih.........emoticon-Malu (S)


    oh gitu.
    kan biasa kita kasih pertanyaan terbuka.
    ntar ia yg akan bicara banyak.
    kita hanya membuat ia merasa dimengerti.

    soalnya penasaran aja ama yg biasa terapi org.
    biasa ia pake metode yg mana.
    Diubah oleh blove
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:45
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    tenang om nanti kalau gue gak ke surga lo bakal gue temenin duduk2.
    sambil minum whiski, ngisep marlboro, pake celana levis semoga sih kalau ampe begitu si drunkcrot ikutan juga bareng kite..


    gk usah ajak dunkcrot om.. ntr dia suruh kita ngisap lidi lagi emoticon-Hammer (S)

    di neraka bisa ngedugem juga gk om ???

    ada DJ juga gk di sono ???
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:46
    Quote:Original Posted By doctoralan


    oh bgitu ya mas. Menut mas deki, org yg suka mencari kesalahan orang lain atas kesesatan berfikir sendiri itu bagian dlm mental disorder g?


    Wah, gak bisa gegabah soal mental disorder dong, om.........
    Pakai alat tes dong untuk bisa menjawabnya..........

    BTW, kalau diobservasi langsung ya tinggal diamati konsistensi berpikirnya aja.....
    Kalau tidak konsisten demi bisa menjatuhkan lawan bicara, bisa jadi dah mau koplak ..........emoticon-Malu (S)
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:48
    Quote:Original Posted By doctoralan


    lho, pak prof. Jgn kabur dong emoticon-Frown
    tunjukkin dulu filosofi ketuhanan itu seperti apa emoticon-Berduka (S)
    iya saya yg tidak konsisten prof. emoticon-Mewek
    emg saya yg ga pantes emoticon-Mewek

    seengaknya pak prof tunjukin dong emoticon-Mewek
    jgn kabur gitu emoticon-Mewek
    ga tanggung jawab emoticon-Mewek


    jangan ah saya mah belum kuliah apa2 , jadi saya bukan orang pintar.
    karena definisi orang pintar adalah orang yg berciri seperti kamu

    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:49
    Quote:Original Posted By jhonlenon60
    gk usah ajak dunkcrot om.. ntr dia suruh kita ngisap lidi lagi emoticon-Hammer (S)

    di neraka bisa ngedugem juga gk om ???

    ada DJ juga gk di sono ???


    dj mana yg mau kamu ajak?
    lg ga ol dj nya deh
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:50
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    BTW, kalau diobservasi langsung ya tinggal diamati konsistensi berpikirnya aja.....
    Kalau tidak konsisten demi bisa menjatuhkan lawan bicara, bisa jadi dah mau koplak ..........emoticon-Malu (S)


    atau mungkin bisa juga itu oportunis sejati.

    atau juga licik seperti ular berbisa.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:50
    Quote:Original Posted By blove


    oh gitu.
    soalnya penasaran aja ama yg biasa terapi org.
    biasa ia pake metode yg mana.


    Kalau di Indonesia sulit ketemu orang yang terspesialisasi model terapi tertentu.........
    Campur2 antara behavioristik, psikoanalisis, sama humanistik.........

    Cuman prosedur baku diagnostik awal sudah ada......

    Coba tanya sama konselor2 yang ternama aja deh.........
    Asal jangan kak Seto.........emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:53
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    gk usah ajak dunkcrot om.. ntr dia suruh kita ngisap lidi lagi emoticon-Hammer (S)

    di neraka bisa ngedugem juga gk om ???

    ada DJ juga gk di sono ???


    ada om, dimeriahkan juga oleh berbagai bintang tamu antara lain
    abu bakr al-bahgdadi.
    abu bakr baasyir
    dan abu bakar lainnya.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:53
    Quote:Original Posted By masdhekijunior
    Kalau di Indonesia sulit ketemu orang yang terspesialisasi model terapi tertentu.........
    Campur2 antara behavioristik, psikoanalisis, sama humanistik.........

    Cuman prosedur baku diagnostik awal sudah ada......

    Coba tanya sama konselor2 yang ternama aja deh.........
    Asal jangan kak Seto.........emoticon-Big Grin


    oh gitu.
    mahal ya beli alat tes nya?

    kak seto msh ngajar di untar?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:54
    Quote:Original Posted By blove


    dj mana yg mau kamu ajak?
    lg ga ol dj nya deh


    tuh dj yg loe maksud bakal ke surga ane rasa, jdi gk bsa ikut nimbrung di neraka emoticon-Big Grin

    gw mau si avicii
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:56
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    ada om, dimeriahkan juga oleh berbagai bintang tamu antara lain
    abu bakr al-bahgdadi.
    abu bakr baasyir
    dan abu bakar lainnya.


    wow... banyak kembang api dong di sono...
    bakal meriah nampaknya di neraka ya om
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:57
    Quote:Original Posted By masdhekijunior


    Wah, gak bisa gegabah soal mental disorder dong, om.........
    Pakai alat tes dong untuk bisa menjawabnya..........

    BTW, kalau diobservasi langsung ya tinggal diamati konsistensi berpikirnya aja.....
    Kalau tidak konsisten demi bisa menjatuhkan lawan bicara, bisa jadi dah mau koplak ..........emoticon-Malu (S)

    oh begitu ya om emoticon-Blue Guy Peace
    makasih ya om.

    Apalagi kalau nyari2 alasan yg irasional sampai bilang ini klonenya si a dan ini klon si b emoticon-Ngakak
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:59
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    wow... banyak kembang api dong di sono...
    bakal meriah nampaknya di neraka ya om


    iya om apalagi karena kita termasuk golongan kafirun maka golongan sebelah akan menyambut kita dengan meriah. yaitu dengan adanya pesta main petasan besar2an.

    maklum kebiasaan lama di dunia yg terbawa ke akherat.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    27-10-2014 00:59
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    intinya kebebasan pemberian atas nilai hidup kita ya.

    hmm salah deh, si frankl masalah faktisitas, "keterlemparan" kiblat nya ke heidegger rupanya.


    Tidak bebas begitu saja sih..........
    Dibutuhkan referensi baik pengalaman atau pedoman2 hidup atau tokoh2 yang jelas terbukti sehat dan benar kepribadiannya..........
    Frankl menolak kalau benar2 bebas.........
    Kalau kebebasan tsb membawa kepada kehampaan / kekosongan (eksistensial vakum) maka ada yang salah pada proses penemuan / penjernihan nilai dan makna hidupnya.........

    Ya eksistensialisme Heidegger.........
    Bebas bertanggungjawab
    0 0
    0
    Halaman 248 dari 512
    icon-hot-thread
    Hot Threads
    obrolan-hangat-logo
    Obrolan Hangat
    Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia