others
Batal
link has been copied
9975
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5bc91d44f9f31638b45f0/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab---part-5
ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB Loving & Understanding Our Catholic Faith Katolik adalah Kristen. Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya. Katolik adalah satu. Kesatuan ini ditunjukkan dengan
Lapor Hansip
09-08-2014 13:15

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB

Loving & Understanding Our Catholic Faith

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5


Katolik adalah Kristen.
Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya.

Katolik adalah satu.
Kesatuan ini ditunjukkan dengan kesatuan dalam hal iman dan pengajaran berdasarkan ajaran Kristus, kesatuan liturgi dan sakramen dan kesatuan kepemimpinan, seperti ketika sebelum wafatNya Yesus berdoa untuk kesatuan GerejaNya: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau …"

Katolik adalah kudus
Atas dasar janji-janji Yesus pada rasul-rasulNya, Gereja Katolik dituntun oleh Roh Kudus dan oleh karena itu terlindungi dari terjadinya kesalahan pengajaran.

Katolik adalah apostolik
Melalui suksesi para rasul, Katolik merupakan kelanjutan dari komunitas Kristiani yang didirikan oleh Yesus dengan mentahbiskan Santo Petrus. Gereja Katolik menetapkan pengajarannya melalui berbagai konsili ekumenis, meneladani para rasul pertama dalam Konsili Yerusalem.

Misi Katolik adalah memberitakan Injil Yesus Kristus, melayankan sakramen-sakramen dan melakukan karya amal, menjalankan program-program dan lembaga-lembaga sosial di seluruh dunia, termasuk juga sekolah-sekolah, universitas-universitas, rumah-rumah sakit, misi-misi dan perumahan, serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang membantu kaum papa, keluarga-keluarga, orang-orang jompo, dan orang-orang sakit.

Dengan sejarah yang membentang sepanjang dua ribu tahun, inilah Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik.

Quote:

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5

“Tetaplah dekat dengan Gereja Katolik di setiap saat, karena hanya Gereja yang dapat memberikanmu kedamaian sejati, sebab hanya dia yang memiliki Yesus, Raja Damai yang sesungguhnya, dalam Sakramen Maha Kudus”

~ St. Padre Pio


Quote:Original Posted By drtommy94
@Sist ana silahkan di edit OS nya emoticon-shakehand


Rule of thumb

Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Siapa aja yang bikin ribut di tret ini,
ane laporin. emoticon-army:

Entah itu dari pihak Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, maupun non-religius.

Supaya ini tret bisa lebih sedikit tidak malu2in sebagai tret ber-tag [HOLY].


Silakan berdiskusi dengan damai. emoticon-Angkat Beer



Quote:
Pelapor Resmi


Fans Resmi
  • tagarasamana
    Quote:Original Posted By tagarasamana
    Iya, Romo Kim An itu Asnawi asli dia, bukan Koreanemoticon-Malu (S)

    Grogi dan salting bila membaca postingan sis yang lembut dan keibuan emoticon-Malu (S).


    Congrate sudah menjadi TS, semoga ABKhatM dengan TS yang memiliki figur karakter ID yang lembut dan keibuan dapat mengurangi jumlah flame dan trolling, sehingga bahasan pun menjadi pantas, intelek, berbobot dan santun.

    Jangan lupa untuk mengindeks liturgi dan ekaristi juga di page one, karena ini adalah hal yang baku di Gereja Khatolik (Roma) dan bisa menambahkan beberapa doa Novena dan Litani beserta silsilah sejarah "Para Kudus" Sanctuarium yang telah dikanonisasi oleh Gereja, karena ini akan sangat membantu bagi rekan2 Khatolik yang hendak mengetahui lebih dalam lagi.

    Dengan ini saya mendaftar sebagai SR tetap dan fans resmi dari sis Ana. emoticon-Malu (S). Istri saya masih Khatolik , walau saya telah 7 tahun lebih menjadi pelajar Buddhist, bebrapa Pastor yang saya kenal tidak pernah menganggap saya murtad, so saya menghargai mereka yang memiliki wawasan yang luas. emoticon-rose


  • jambulsari
    Quote:Original Posted By jambulsari
    @ sis.ana kok ane gak dimasupin sebagai fans resmi..???emoticon-Amazed


  • richardhadjon
    Quote:Original Posted By richardhadjon
    eh sis, ane d masukin jadi fans resmi donk... emoticon-Ngakak emoticon-Malu


  • soeryapaloh
    Quote:Original Posted By soeryapaloh


    Rikues ane dong sis jadi fans resmi emoticon-Embarrassment

  • faceback
    Quote:Original Posted By faceback


    sis, ane request jadi fans anda bertanya katolik menjawab dong. ane pengen tahu mengenai iman katolik, doa-doa rosario, sejarah dan keagungan bunda maria, asal muasal kata berkah dalem, sejarah sendang sriningsih emoticon-Big Grin


    berkah dalem

  • daun.jendela
    Quote:Original Posted By daun.jendela
    sis, kayanya ane mau rikues deh.. rikues jadi fanpage trit abkam, dah banyak postingan ane di mari


    emoticon-Cool

  • arsoni
    Quote:Original Posted By arsoni

    Salam kenal ya sis.. Dengan ini saya nyatakan saya sebagai fans resmi sis. ana
    Thread ini tanpa kehadiran sis. ana hambar rasanya
    Gbu







  • Quote:Original Posted By drtommy94
    Selamat untuk sis Ana sebagai TS yang baru emoticon-Selamat

    sekarang tret ini telah menjadi tanggung jawab anda, kalo ada post2 rusuh silahkan dilaporkan ke 3D, karena pelaporan dari TS/Penanggung jawab thread mempunyai dispensasi lebih untuk ditindak lanjuti pelaporannya dibanding pelaporan dari ID2 lainnya emoticon-Angkat Beer

    --------------------------------------------------------------------------------------
    Oke...sis Ana verified cewek, sekarang kalo ada yang macem2 dan atau melecehkan ID ini gw anggap melecehkan cewek, gak sopan dan gak gentle maka akan langsung ditindak emoticon-army:


    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    Diubah oleh sis.ana
    profile-picture
    anakjahanam721 memberi reputasi
    -1
    Tampilkan isi Thread
    icon-close-thread
    Thread sudah digembok
    Halaman 242 dari 512
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:11
    ponsius pilatus bertanya pada imam agung
    mengapa kamu menginginkan menjatuhkan hukuman mati kepada orang yang tidak berdosa ini
    maka jawan imam agung itu
    karena dia mengaku dirinya adalah tuhan


    taukah anda siapakah pontius pilatus siapakah imam agung?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:17
    "dia sendiri ga bisa ngebedain mazhab sm denom"

    holysou banget dengan kegoblokannya, siapa juga yg mau menyamakan mazhab dengan denom.

    holysou banget dengan kegoblokannya, sampe gk bisa bedakan antara mazhab dengan mazhab fiqh

    emoticon-Matabelo
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:21
    Quote:Original Posted By doctoralan


    km msh ngotot, sekalipun tidak menguasai bahan?
    Jika sekali sj km OOT kita sudahi. Ok.
    sy permudah saja pertanyaan. Tolong jawab dgn ya atau tidak.

    1. Apakah cukup menggunakan filosofi saja dlm mengupas "ketuhanan"?
    2. Dogma kekeristenan menggunakan filsafat sbg ideologi, yang menghasilkan trinitas. Lalu apakah yesus pernah berkata "akulah tuhan, maka sembahlah aku saja"


    katanya sudah terkenal di mana2 dan gak butuh pengakuan bro?
    kamu yg ngambek, ad hominem, gak peduli sama burden of proof terus bilang saya ngotot dan oot?

    hanya bisa senyum deh saya emoticon-Big Grin.


    1. SANGAT BISA. cukup atau tidak cukup itu tergantung standar nya. tapi jelas sangat bisa dan sangat sangat mungkin.

    maka dari itu ada orang yg bisa sampai pada kesimpulan pada tidak adanya tuhan.
    tuhan adalah tidak rasional, eksistensi nya tidak diperlukan, keberadaan nya menyalahi hukum logic, keberadaan nya hanyalah implikasi hukum moral dst.

    kalau tuhan melulu hanya dapat dilihat dari penalaran teologis maka atheisme harusnya gak pernah lahir di dunia ini.

    (ini saja sudah memperlihatkan isi otak mu kawan).

    2. ahahahahah sekarang kamu ngumpet kan ke teologi, ke pembahasan ayat kitab?

    di injil yesus gak pernah diceritakan berbicara dengan kalimat persis seperti itu.
    namun, seperti halnya melihat sebuah realita adalah melihat pengalaman mental kita sendiri.
    membaca sebuah teks, adalah sama saja membaca struktur yang menjembatani pikiran kita dan esensi teks yg sesungguhnya.
    paham?


    btw kamu ahli kitab muslim ya bro?
    Diubah oleh Lodewijkus
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:21
    Quote:Original Posted By ritter.rvr
    Akhirnya,,masa tahanan saya berakhir,,,keterlaluan sekali,,
    Ketinggalan jauh deh,,
    Izin jelajah dulu kaka sis.ana

    emoticon-Big Grin


    Kenapa kena tahanan gan?

    emoticon-Malu

    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:22
    Quote:Original Posted By anaknyakambing
    ponsius pilatus bertanya pada imam agung
    mengapa kamu menginginkan menjatuhkan hukuman mati kepada orang yang tidak berdosa ini
    maka jawan imam agung itu
    karena dia mengaku dirinya adalah tuhan


    taukah anda siapakah pontius pilatus siapakah imam agung?

    dikasih apa klo tau mbek?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:26
    Eaa mulai menghibur diri emoticon-Ngakak

    kemaren bilang.
    syiah itu mazhab goblok
    skrg bilang,
    "siapa juga yg bilang mazhab itu denom"

    keep yeremiah 4:22 emoticon-Recommended Sellerl
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:26
    Quote:Original Posted By ritter.rvr
    Akhirnya,,masa tahanan saya berakhir,,,keterlaluan sekali,,
    Ketinggalan jauh deh,,
    Izin jelajah dulu kaka sis.ana

    emoticon-Big Grin


    Kaypoh juga sudah lepas dari tahanan. Dibanned karena sundul di abkm.

    emoticon-Takut

    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:26
    Quote:Original Posted By unwell

    dikasih apa klo tau mbek?


    emmm itu kan bukan pertanyaan
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:27
    Quote:Original Posted By beuted


    halo ana
    kamu punya sertifikat buat menghapus dosa manusia ya?
    bantuin saya buat hapus dosa saya dong emoticon-Malu


    Pake penghapus pensil 2B aja gan,, saya punya, mau?
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:27
    mang segahar itu skrg abkm, prasaan dulu gw ngejunk 1x24 jam 7x sehari 360 hari setahun ga ada yang kepo
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:28
    Quote:Original Posted By anaknyakambing


    emmm itu kan bukan pertanyaan


    Quote:taukah anda siapakah pontius pilatus siapakah imam agung?

    ow retorika! emoticon-Embarrassment
    jangan-jangan ada pesan terpendam dalam tiap tulisan mbek emoticon-Takut (S)

    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:36
    wah semangat amat dia bahas begituan di sini, kenapa gk bawa di holly debate ajha... hmmmm

    jangan takut ya... ane gk gigit kok.

    ---

    gw bahas mazhab dia malah bawa2 denom... hmmm makin gila neh org
    Diubah oleh jhonlenon60
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:37
    Quote:Original Posted By jhonlenon60
    "dia sendiri ga bisa ngebedain mazhab sm denom"

    holysou banget dengan kegoblokannya, siapa juga yg mau menyamakan mazhab dengan denom.

    holysou banget dengan kegoblokannya, sampe gk bisa bedakan antara mazhab dengan mazhab fiqh

    emoticon-Matabelo


    jadi inget gue om waktu ributin masalah das solen ama das sein.
    terus lo lanjut besokan nya
    sorenya nya langsung sunyi senyap abkam emoticon-Big Grin
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:42
    Quote:Original Posted By unwell
    mang segahar itu skrg abkm, prasaan dulu gw ngejunk 1x24 jam 7x sehari 360 hari setahun ga ada yang kepo


    di dc ada aturan tertulis gak boleh sundul, puh. kaypoh jadi takut

    emoticon-Takut

    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:48
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    jadi inget gue om waktu ributin masalah das solen ama das sein.
    terus lo lanjut besokan nya
    sorenya nya langsung sunyi senyap abkam emoticon-Big Grin


    yang begitu banyak om...
    salah satunya klw ente masih ingat soal incest di trit holly debate. tuh user tiba2 ngilang padahal topiknya ma gw belum selesai emoticon-Belo

    belum lagi si dongcrot yg gelagapan ngapus postnya "mana ada pekong di vihara"
    lah wong pekong gk ada hubungannya sama agama budha nagapin juga taro di vihara emoticon-Ngakak (S)
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 21:52
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    yang begitu banyak om...
    salah satunya klw ente masih ingat soal incest di trit holly debate. tuh user tiba2 ngilang padahal topiknya ma gw belum selesai emoticon-Belo

    belum lagi si dongcrot yg gelagapan ngapus postnya "mana ada pekong di vihara"
    lah wong pekong gk ada hubungannya sama agama budha nagapin juga taro di vihara emoticon-Ngakak (S)


    Pekong itu ada di klenteng ga, puh? Wihara dan kelenteng itu beda tapi suka jadi satu, puh.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 22:00
    Quote:Original Posted By Lodewijkus


    katanya sudah terkenal di mana2 dan gak butuh pengakuan bro?
    kamu yg ngambek, ad hominem, gak peduli sama burden of proof terus bilang saya ngotot dan oot?

    hanya bisa senyum deh saya emoticon-Big Grin.


    1. SANGAT BISA. cukup atau tidak cukup itu tergantung standar nya. tapi jelas sangat bisa dan sangat sangat mungkin.

    maka dari itu ada orang yg bisa sampai pada kesimpulan pada tidak adanya tuhan.
    tuhan adalah tidak rasional, eksistensi nya tidak diperlukan, keberadaan nya menyalahi hukum logic, keberadaan nya hanyalah implikasi hukum moral dst.

    kalau tuhan melulu hanya dapat dilihat dari penalaran teologis maka atheisme harusnya gak pernah lahir di dunia ini.

    (ini saja sudah memperlihatkan isi otak mu kawan).

    2. ahahahahah sekarang kamu ngumpet kan ke teologi, ke pembahasan ayat kitab?

    di injil yesus gak pernah diceritakan berbicara dengan kalimat persis seperti itu.
    namun, seperti halnya melihat sebuah realita adalah melihat pengalaman mental kita sendiri.
    membaca sebuah teks, adalah sama saja membaca struktur yang menjembatani pikiran kita dan esensi teks yg sesungguhnya.
    paham?


    btw kamu ahli kitab muslim ya bro?


    1.hehe, ini dia yg saya bilang tadi.
    Km tidak menguasai topik, sy paham betul km akan mengarah kpd atheisme. Tp apa sejarah terbentuknya pola pikir atheisme yg di usung oleh baron d'holbach itu? Keterbatasan bukti empiris, yg mengarah pada skeptisme ilmah dsb.
    Oleh karena itulah peranan mukzizat yg irasional sangat diperlukan untuk mendapatkan bukti empiris yg menjadi landasan atheisme.
    Akan tetapi atheis baru muncul pada abad ke 18 dimana masa itu mulai berkembangnya ilmu pengetahuan ilmiah. Dan perlahan2 mulai meninggalkan tuhan karena dinilai Tuhan itu tidak ada karena tidak pernah dilihat.

    Lalu mulailah saya membuktikan dgn thesis saya yg berjudul konsistensi atheisme dihadapan mukzizat (karomah) theisme.

    Dan konklusinya adalah inkonsistensi faham atheis menjadi theisme karena karomah waliyullah yg bisa dibuktikan secara empiris di zaman modern.

    Kenapa saya bisa mengatakan ini? Karna tesis ini saya peroleh secara langsung dari empirisme pribadi thd penelitian selama 6 bulan yang diakui validitasnya oleh badan kehormatan universitas bukan hanya teori semata. Dan jika anda ingin membuktikan kebenaran omongan saya silahkan datang ke perpustakaan UGM unit 2.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 22:01
    Quote:Original Posted By jhonlenon60


    yang begitu banyak om...
    salah satunya klw ente masih ingat soal incest di trit holly debate. tuh user tiba2 ngilang padahal topiknya ma gw belum selesai emoticon-Belo

    belum lagi si dongcrot yg gelagapan ngapus postnya "mana ada pekong di vihara"
    lah wong pekong gk ada hubungannya sama agama budha nagapin juga taro di vihara emoticon-Ngakak (S)


    masi inget gue, yg bilang lo mendukung incest hanya karena lo memilih pasif atas standar moral orang lain. terus dia bawa2 ibu lo ya?
    standar moral nya rendah itu cuk.

    drunkcrot juga dongok, ngaku ex budhis tapi gak bisa bedain tepekong ama wihara.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 22:01
    Quote:Original Posted By kaypoh


    Pekong itu ada di klenteng ga, puh? Wihara dan kelenteng itu beda tapi suka jadi satu, puh.




    di klenteng emang ada pekong puh, dan umumnya diajaran budha gk mengenal tradisi nak tu kong, karena tradisi penyembahan leluhur ini murni budaya lokal.
    0 0
    0
    [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 5
    26-10-2014 22:16
    Hahaha, simple we jang.
    Syiah eta teh denom islam.
    Sanes
    syiah eta mazhab goblok emoticon-Big Grin

    mazhab sunni beda sama mazhab syiah atuh jang.

    Keep yeremia 4:22 jang emoticon-Recommended Sellerl
    0 0
    0
    Halaman 242 dari 512
    icon-hot-thread
    Hot Threads
    obrolan-hangat-logo
    Obrolan Hangat
    Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia