alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544af04612e25798228b456b/spidol-merah-ujian-cpns-anak-jokowi-dapat-nilai-300
Lapor Hansip
25-10-2014 07:35
[Spidol Merah] Ujian CPNS, Anak Jokowi Dapat Nilai 300
AdvertisementTEMPO.CO, Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, 23 tahun, mengikuti ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil di gedung Badan Koordinasi Wilayah Surakarta. Sarjana Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta ini mendaftar untuk formasi pemeriksa pertama di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Surakarta.

Ujian untuk formasi ini digelar dalam lima sesi pada Kamis, 23 Oktober 2014. Tiap sesi diikuti sekitar 200 peserta. Lama ujian 90 menit dengan model CAT (computer-assisted test). Materi ujian terdiri atas tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi. Kahiyang menjalani ujian pada pukul 12.00-13.30. Sekitar 15 menit seusai ujian, hasil sudah dapat dilihat peserta. Dari 196 peserta yang mengikuti ujian sesi ketiga itu, Kahiyang mendapat skor 300 dan berada di posisi 105. Dia mendapat skor 50 untuk tes wawasan kebangsaan, 95 untuk tes intelegensi umum, dan 155 untuk tes karakteristik pribadi.

 Menurut Sekretaris Pelaksana Tes CPNS di Surakarta, Lancer S. Naibaho, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2014 memuat passing grade untuk tiap tes. Passing grade untuk tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75, dan tes karakteristik pribadi 126.Dia mengatakan tidak ada lagi tes penerimaan CPNS seusai tes hari ini. "Untuk pengumuman akhir siapa yang diterima menjadi CPNS menjadi wewenang panitia pusat," katanya. Dia menegaskan, jika hasil peserta ujian CAT melebihi passing grade, peserta tersebut tidak bisa langsung dipastikan menjadi pegawai negeri. "Pokoknya yang menentukan siapa yang jadi PNS adalah panitia seleksi nasional. Kami hanya pelaksana di daerah," ucapnya.

 Sebelum mengikuti ujian, Kamis, 23 Oktober 2014, Kahiyang sempat kucing-kucingan dengan wartawan. Kahiyang yang semula datang ke lokasi ujian dengan menunggang Nissan Juke memutar balik mobilnya setelah dikejar wartawan. Tak lama kemudian, dia datang kembali dengan menggunakan taksi yang langsung menuju tempat parkir di belakang gedung. 

http://m.tempo.co/read/news/2014/10/24/078616739/Ujian-CPNS-Anak-Jokowi-Dapat-Nilai-300

Ingat ya nilai wawasan kebangsaan nilai merah alias tdk lolos passing grade emoticon-shakehand
Jgn2 bentar lagi patokan nilai passing grade nya diturunkan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
25-10-2014 07:38
dasar kaum binatang,belum pernah ada anak presiden di negeri ini yang ikut tes CPNS,kalau mau jg bisa langsung masuk jabatan dan posisi tinggi

tapi anak beliau malah ngelamar dari dasar,kebencian yg udah mengakar bikin gada akal sehat,kaum2 yang cocok disembelih

idup ga guna,bayar pajak apalagi,idup aj numpang
0
25-10-2014 07:39
Ujian pertama bagi menteri yg baru neh... emoticon-Big Grin
0
25-10-2014 07:40
Quote:Original Posted By Phiong333
dasar kaum binatang,belum pernah ada anak presiden di negeri ini yang ikut tes CPNS,kalau mau jg bisa langsung masuk jabatan dan posisi tinggi

tapi anak beliau malah ngelamar dari dasar,kebencian yg udah mengakar bikin gada akal sehat,kaum2 yang cocok disembelih

idup ga guna,bayar pajak apalagi,idup aj numpang


Sabar gan...
0
25-10-2014 07:41
300 itu bagus loh. Menurut informasi A1, anak pak Jokowi itu bukannya bodo. Tapi saat tes cpns kemarin, banyak temannya Kahiyang yg pintar, yg nilainya lebih dari 300.
0
25-10-2014 07:42
kalo 155 untuk tes karakteristik pribadi itu bukannya nilainya bagus sekali gan? nilai segitu di atas rata rata?

kalo iya, bagus dong, artinya beliau punya kepribadian yang baik, persis kaya bokapnya. Kalo jadi pegawe negeri bakalan jujur, gak neko neko.
0
25-10-2014 07:59
anaknya Jokowi, ujian pns aja diberitakan. emoticon-Cape deeehh
0
25-10-2014 08:44
hadeh berita lebay...jokowi haters gak bisa lihat sisi positif disini.
anaknya jokowi dididik untuk gak ngandalkan kekuasaan bapaknya,

bupati aja ada jatah untuk kursi cpns, masa presiden gak ada? bedanya, bapak mana yang mau anaknya mandiri dan tidak.
0
25-10-2014 08:51
Quote:Original Posted By Phiong333
dasar kaum binatang,belum pernah ada anak presiden di negeri ini yang ikut tes CPNS,kalau mau jg bisa langsung masuk jabatan dan posisi tinggi

tapi anak beliau malah ngelamar dari dasar,kebencian yg udah mengakar bikin gada akal sehat,kaum2 yang cocok disembelih

idup ga guna,bayar pajak apalagi,idup aj numpang


Ane setuju pendapat agan ttg TSnya emoticon-Big Grin
0
25-10-2014 08:55
saran pencitraan selanjutnya : melamar jadi pegawai toko milik babah liong

drama berlanjut
0
25-10-2014 08:57
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
kalo 155 untuk tes karakteristik pribadi itu bukannya nilainya bagus sekali gan? nilai segitu di atas rata rata?

kalo iya, bagus dong, artinya beliau punya kepribadian yang baik, persis kaya bokapnya. Kalo jadi pegawe negeri bakalan jujur, gak neko neko.


twk nya mati, ga lolos passing grade, pasti ga keterima ni anaknya jokowi

anak jokowi kepribadiannya baik, tp wawasan tentang bangsa kurang
0
25-10-2014 08:59
[Spidol Merah] Ujian CPNS, Anak Jokowi Dapat Nilai 300
0
25-10-2014 09:03
Quote:Original Posted By what.the.reason
hadeh berita lebay...jokowi haters gak bisa lihat sisi positif disini.
anaknya jokowi dididik untuk gak ngandalkan kekuasaan bapaknya,

bupati aja ada jatah untuk kursi cpns, masa presiden gak ada? bedanya, bapak mana yang mau anaknya mandiri dan tidak.

nama na jg hater gan emoticon-Big Grin bisa na cm nebar kebencian trz ... g mengambil sisi poisitif na .. emoticon-Hammer
0
25-10-2014 09:04
mendingan sadar diri daripada nebeng orang tua

kalau ntar dijadiin pns langsung pasti ada yang mencak mencak nepotisme
0
25-10-2014 09:06
Hmmmm

Di pejwan banyak jasmev udah konter

emoticon-Big Grin
0
25-10-2014 09:07
Hahaha parah bener nih anak jokowi. Kepribadian anak mencerminkan ortunya
0
25-10-2014 09:13
pinter dan berkepribadian baik tapi kurang wasbang......
cocoknye ikutin jejak abgnye no 1
0
25-10-2014 09:14
Cm krn ank presiden aj jd berita nya keliatan istimewa...bknya jutaan orng yg ikut CPNS
0
25-10-2014 09:16
Quote:Original Posted By sivaruck3


twk nya mati, ga lolos passing grade, pasti ga keterima ni anaknya jokowi

anak jokowi kepribadiannya baik, tp wawasan tentang bangsa kurang


tapi bukannya kalo wawasan kebangsaan itu sih gampang dipelajari, sifatnya hafalan, dijejelin suruh hafalin wawasan kebangsaan selama sebulan juga, langsung bisa hafal bukan?

tapi kalo kepribadian mana bisa dirubah? kalo bisa dirubah biasanya cuma sedikit. Struktur Kepribadian secara psikologis gak bisa berubah.

anyway, ya menurut gue sih lebih baik gak jadi PNS kalo menurut gue sih, soalnya kalo diterima juga ribet urusan sebagai atasannya, kalo dimarahin anak presiden, kalo gak dimarahin kerjaan salah terus
Diubah oleh aduh.gue..lapar
0
25-10-2014 09:16
ya twk itu hapalannya paling banyak dengarn berbagai nama, tanggal dan konteks kejadian yg harus dihapal, uud 45 udah 37 pasal beranak pinak ayatnya, tahun ini muncul pula uuds 1950 masih ejaan lama dg pasal ratusan.
0
25-10-2014 09:18
ya mungkin belom rejekinya masuk PNS
selaw aja
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.