ykvirAvatar border
TS
ykvir
Apple iPhone 'Awal Semula'


Pada dasarnya, iPhone dan iPad boleh kita bilang. United States Produk! Faktanya, semua dibuat di China! Atau mungkin Foxcon lebih tepatnya.




Pada suatu jamuan makan malam di Gedung Putih, Presiden Amerika yang kita kenal Presiden Kulit Hitam Pertama di Amerika - Barack Obama - mengundang Beberapa CEO Teknologi dari mulai Erick Schmidt - CEO Google -, Mark Zuckerberg - CEO Facebook -, dan tentu saja Steve jobs - CEO Apple - di Gedung Putih.

Di jamuan makan malam itu, atau lebih tepatnya setelah makan malam Obama bertanya kepada Steve Jobs - BUKAN SOAL JODOH- tapi lebih ke ' kenapa produk Apple dibuat di China '.

Steve Jobs dan beberapa eksekutif di Apple menjelaskan alasan yang seperti telh dikutip New York Times dan secara eksplisit - gaya bener gue nulis eksplisit - dan ini penjabaran sederhananya.

Pabrik di China, mitra kita dengan Foxcon telah mempekerjakan setidaknya 230 ribu karyawan, Lantas, berapa kota di Amerika yang mempunyai Penduduk sebanyak itu? 83 Kota - Gak gue jabarin, gue buat ini sambil cari jodoh - dan itu jumlah penduduk, bukan pekerja. Dengan Tenaga Kerja dihitung rata 65% Dari setiap Kota, hanya 50 Kota di US yang mempunya tenaga kerja sebegitu besar. Dan di New York Sendiri dengan kepadatan 230 ribu, masih berjumlah 3% dari seluruh Penduduk Kota. Bisa kita bayangkan? - bayangkanlah .. bila akuuu #PadiSongs - 3 dari setiap seratus warga New York pada jalur perakitan iPhone setiap hari?

Selama beberapa tahun terakhir, Perusahaan Manufaktur dari China ini bertanggung jawab dalam perakitan elektronik untuk sebagian vendor besar diluar sana, termasuk Apple. Dan sekitar 60 ribu orang tinggal dan bekerja di Foxcon, Banyak diantara mereka bekerja 6 hari seminggu, 12 jam sehari dan hanya diberi upah $17 - Di Amerika, gaji ini tidak manusiawi - akan tetapi ini termasuk tinggi di China - mereka ini hanyalah sebagian contoh bagaimana skala, kecepatan dan efisiensi melampaui apapun di US dan beberapa manufaktur jika dibuat di US berpotensi dikenakan biaya tinggi.




The Times mencontohkan pada hari-hari awal perilisan iPhone, Menyakitkan pasar karena melihat pada iPod yang dihiasai dengan layar awal 'plastik', Steve jobs tepatnya tahun 2007, satu bulan sebelum perilisan iPhone 2G, Jobs menyadari kebodohannya yang membawa iPhone di saku celana jeans nya meninggalkan banyak goresan ' Saya tidak ingin menjual produk yang akan tergores. Saya ingin layar kaca dan sempurna dalam waktu enam minggu'.



Siapapun tahu, khususnya di Apple bahwa Jobs sangatlah temperamen - baca : darah tinggi - dan dia sanagatlah perfeksionis. Dan hanya Pabrik di China yang mampu mewujudkan apa yang Jobs mau dalam waktu yang teramat singkat.

Spoiler for The Best Reason Steve Made iPhone:


Diubah oleh ykvir 16-10-2014 01:23
0
10.7K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.