Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
267
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5444848e98e31b9b198b4573/menanggapi-thread-komentar-cerdas-nusron-wahid-muslim-only
Bismillahirrahmanirrahiiim Assalamu 'alaikum Wr. Wb. hadehh ane jarang2 bikin thread, Post jg jarang kebanyakan jadi SR :D tapi ada yg menggelitik dan membuat ane tercengang ketika ada thread yang membenarkan sesuatu yang salah, menyalahkan sesuatu yang benar.. Ingat Bung ane emg SR, ane emang ga suka sama Tingkah FPI tapi jikalau pernyataan salah dianggap benar ane ga tinggal diam :D berangk
Lapor Hansip
20-10-2014 10:42

Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]

Bismillahirrahmanirrahiiim

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.



hadehh ane jarang2 bikin thread, Post jg jarang kebanyakan jadi SR emoticon-Big Grin
tapi ada yg menggelitik dan membuat ane tercengang ketika ada thread yang membenarkan sesuatu yang salah, menyalahkan sesuatu yang benar..
Ingat Bung ane emg SR, ane emang ga suka sama Tingkah FPI tapi jikalau pernyataan salah dianggap benar ane ga tinggal diam emoticon-Big Grin

berangkat dari Thread ini :


ane ga habis fikir dimanakah letak KECERDASANNYA ? emoticon-Embarrassment
untuk menanggapi itu biar para ustad2 yang menanggapi, ane hanya mengquote apa yg mereka ungkapkan mengenai pernyataan Nusron Wahid (ketum GP Anshor)

Contoh Pemikiran Berbeda


HATI-HATI sama kekuatan ISLAM LIBERAL yang udah membaur seakan2 mereka mengutamakan Ayat-Ayat suci al-qur'an, namun mereka secara tidak kita sadari telah membawa kita ke ujung kehancuran ISLAM itu sendiri..


sekian dari ane gan
BUDAYAKAN KOMEN, JANGAN ASAL NGEJUNK emoticon-Angkat Beer
mohon maaf kalo ada yang tersinggung emoticon-Big Grin
Terserah mau marah dan ngeBATA ane, ane ga peduli..
ane cuma mengutarakan apa yang menurut ane benar..
thats it emoticon-Big Grin



wa'alaikumsallam warahmatullah wabarakatuh



Diubah oleh alleisme
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 14
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 14:53
Quote:Original Posted By d0n0v4n
TSnya selalu lari dari pertanyaannya jawabannya.ini negara bukan milik 1 agama saja.Ada 6 agama yang diakui.So,biarpun mayoritas tapi jangan merasa paling memiliki negara ini.
Banyak banyak belajar dan banyak bergaul dengan dunia luas,biar pemikiran ente terbuka.Kalo mau debat,suruh pindahin aja ne trit ke forum debate club.
Ente bakal kelelep ngejawab pertanyaan anak2 debate club.emoticon-Ngakak


menurut ente ane anak debat club bukan gan? emoticon-Matabelo
Diubah oleh AssassinLoki
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 14:56
wah ane non muslim, bos
ikut mantau thread aja
emoticon-Peace
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:01
Nusron salah dan keterlaluan komentarnya.ga mencirikan ustd dar NU.
FPI juga salah krna serlalu arogan
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:19
Nusron memang nampak liberalnya.
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:22

Quote:Original Posted By cheesy.bites
wah ane non muslim, bos
ikut mantau thread aja
emoticon-Peace


ok bos emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bondan1986
Nusron salah dan keterlaluan komentarnya.ga mencirikan ustd dar NU.
FPI juga salah krna serlalu arogan


akhirnya ada agan yang nangkep maksud ane bikin thread ini emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By arindus
Nusron memang nampak liberalnya.


semoga dia mendapat hidayah dengan mencabut kata2nya emoticon-Big Grin
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:23
sulit emang membuka pikiran orang2 yang wawasannya sempit emoticon-Hammer2
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:24
keliatan banget ih adu dombanya ts ini emoticon-Ngakak
sok bawa kebenaran, emoticon-Ngakak
cuma emoticon-Ngakak aja dah liat kelakuan TS emoticon-Ngakak
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:28
Quote:Original Posted By joyco
komentarnya Nusron wahid ngaco itu, sesat dan myesatkan.




memang sudah lama datang masanya mereka yang mengaku Islam tapi ajarannya sesat dan itu merupakan tanda akhir zaman juga.

Dari Abu ‘Amir al-Hauzaniy ‘Abdillah bin Luhai, dari Mu’awiyah bin Abi Sufyan, bahwasanya ia (Mu’awiyah) pernah berdiri di hadapan kami, lalu ia berkata: “Ketahuilah, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berdiri di hadapan kami, kemudian beliau bersabda, “Ketahuilah sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) golongan dan sesungguhnya ummat ini akan berpecah belah menjadi 73 (tujuh puluh tiga) golongan, (adapun) yang tujuh puluh dua akan masuk Neraka dan yang satu golongan akan masuk Surga, yaitu “al-Jama’ah.”




contoh komen ngaco


Maaf gan,bukan maksud ane gmn2. Cuma menjabarkan opini atau mungkin realita. Islam itu kan mencakup berbagai aspek. Tapi kenyataannya muslim sendiri sungkan terhadap Islam. Islam jadi terbatas di rumah ibadah,majelis2,atau ritualnya aja. Umat Islam bagai riak-riak di lautan...banyak tak berdaya dalam peradaban.

Ga usa jauh2 pilih pemimpin. Soal pacaran,jilbab dan riba masih ditoleran.
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:28
Quote:Original Posted By sosissapi
jadi gini lo gan, menurut pendapat saya yang dimaksud itu hukum konstitusi keududukannya DI INDONESIA memang lebih tinggi daripada hukum agama. anda akan ditindak tegas ketika anda melanggar lalu lintas daripada ketika anda meninggalkan solat, benar kan?
jadi FPI gaboleh rusuh rusuh hanya karena dipimpin oleh non muslim, karena pemimpin non muslim tidak melanggar konstitusi (tidak ada hukum indonesia yang mengatakan bahwa pemimpin harus muslim)
bukan islam liberal gan menurut saya, tapi islam yang bisa toleransi saja sih emoticon-Smilie bedain liberal dan toleransi emoticon-Smilie


bener gan,, toleransi,,,
saya jadi ngga enak bkin trit itu,, mlah di sngka yg engga2,,,,pdhal sya hanya mngutip dri sumber saja,,,buat pngtahuan doank,,,
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:28
Quote:Original Posted By centilion
sulit emang membuka pikiran orang2 yang wawasannya sempit emoticon-Hammer2


cukup usaha aja gan, biar Allah S.W.T yang membukakan hati & pikirannya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kentu.kupinge
keliatan banget ih adu dombanya ts ini emoticon-Ngakak
sok bawa kebenaran, emoticon-Ngakak
cuma emoticon-Ngakak aja dah liat kelakuan TS emoticon-Ngakak


adu domba gimana gan?
coba kasih tau ane dimana letak kata2 ane yg mengandung unsur mengadu domba ?
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:31
Quote:Original Posted By AssassinLoki







nah gitu dong bray jawabannya bray emoticon-Ngakak

oke bray selamet berdebat agama, semoga kalo lebih banyak manfaat daripada mudharatnya ente dapet apa yang jadi tujuan ente

yo bay emoticon-Ngakak

edit :
sorry gan TS mungkin ilmu agama ane masih cetek tapi ini ane ada sedikit oleh-oleh buat ente

oleh-oleh


sumber
sumber


Jujur ane agak kecewa dengan beberapa kaskuser yang sering buat thread dan komentar yang memojokan islam (yang benar-benar membawa bendera tauhid & sunnah).

Dan berulangkali oknum-oknum tersebut ane ajak ketemuan ngobrol santai perihal pemikiran (rusak) yang mereka bawa dan sebarkan, tapi mereka ndak mau.

Agan Assasinloki tinggal dimana, ane di jakarta pusat, gimana kalau kita berdua ketemuan untuk bahas komentar yang agan buat, yang menurut ane nash itu memang benar tapi agan sangat fatal dalam memaknainya.

Sabtu atau ahad ini kita ketemuan di perpus deretan disamping MUI pusat matraman bagaimana?
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:34
Quote:Original Posted By katniss17


bener gan,, toleransi,,,
saya jadi ngga enak bkin trit itu,, mlah di sngka yg engga2,,,,pdhal sya hanya mngutip dri sumber saja,,,buat pngtahuan doank,,,


toleransi ?
toleransi dengan tidak merendahkan ayat suci al-qur'an kan bisa, ga perlu dianggap "CERDAS" karena apa yg agan anggap "CERDAS" telah mencederai hati saya seorang "MUSLIM"
gan ayat suci al-qur'an ga boleh dimainin apalagi dibandingin sama ayat konstitusi, seharusnya ente mikir sebelum buat thread, karena jujur sakit hati ane ktika ente membenarkan dan bahkan melebih2kan sesuatu yang salah hanya untuk merendahkan sebuah golongan (FPI)
FYI, ane ga pernah dukung FPI dgn jalan kekerasannya, cuma ane ga setuju dengan cara membandingkan ayat suci al-qur'an dengan ayat konstitusi
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:35
Quote:Original Posted By alleisme

ane nonton kok gan, dah itupak ustad yussuf mansyur ente mau protes juga ?
apa ente ngerasa ente lebih tau atau lebih tinggi ilmunya dibanding pak ustadz ?
ane hanya penyambung lidah emoticon-Big Grin
ane ga pernah dukung FPI, ane ga pernah suka kekerasan diterapkan diajaran islam, namun alangkah baiknya jika menolak FPI dengan cara yg lbh santun dengan tidak meninggikan ayat konstitusi dbanding ayat2 suci al-qur'an emoticon-Big Grin




walahhh... sepakati dulu pengertian kalimatnya gann...

ILC waktu itu bicara secara "NEGARA".. Yg gw tangkap di kalimat itu sesuai dengan topik pembicaraan adalah, Nusron bicara secara "NEGARA - KONSTITUSI"..

jadi apapun alasannya, hukum konstitusi adalah diatas segalanya karena kita sedang bicara NEGARA YG MENGAKUI KONSTITUSI, BUKAN AGAMA.

klo kita sedang di rumah ibadah yg sedang melangsungkan ibadah agama, maka hukum agama yg berlaku bukan konstitusi.

kalau di NEGARA, AGAMA melarang tapi KONSTITUSI memperbolehkan, maka yg diakui adalah KONSTITUSI.

di Saudi, hukum pancung itu sudah dilegalkan oleh AGAMA dan KONSTITUSI.
tapi kalau misalnya, satu saat KONSTITUSI akhirnya melarang itu, misalnya... misalnya nih yaa karena hak azasi, tapi AGAMA masih memperbolehkan, maka hukum mana yg dipergunakan??? AGAMA atau KONSTITUSI? :d
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:36
ko gw ngakak sendiri yah baca nya? Kenapa malah terlihat "malu untuk mengakui bahwa itu benar" dgn mencari 1 kelemahan kalimat "hukum konstitusi diatas hukum adat dan agama". Kenapa tidak direnungkan kalimat sebelumnya?kenapa malah seolah olah menutupi fakta dari kalimat sebelumnya dgn mencari titik lemahnya?

Btw gw setuju dgn agan ini
Quote:Original Posted By sosissapi
jadi gini lo gan, menurut pendapat saya yang dimaksud itu hukum konstitusi keududukannya DI INDONESIA memang lebih tinggi daripada hukum agama. anda akan ditindak tegas ketika anda melanggar lalu lintas daripada ketika anda meninggalkan solat, benar kan?
jadi FPI gaboleh rusuh rusuh hanya karena dipimpin oleh non muslim, karena pemimpin non muslim tidak melanggar konstitusi (tidak ada hukum indonesia yang mengatakan bahwa pemimpin harus muslim)
bukan islam liberal gan menurut saya, tapi islam yang bisa toleransi saja sih emoticon-Smilie bedain liberal dan toleransi emoticon-Smilie



pejwan plis emoticon-Big Grin
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:37
Duh salah quote
Diubah oleh arindus
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:39
Quote:Original Posted By alleisme


toleransi ?
toleransi dengan tidak merendahkan ayat suci al-qur'an kan bisa, ga perlu dianggap "CERDAS" karena apa yg agan anggap "CERDAS" telah mencederai hati saya seorang "MUSLIM"
gan ayat suci al-qur'an ga boleh dimainin apalagi dibandingin sama ayat konstitusi, seharusnya ente mikir sebelum buat thread, karena jujur sakit hati ane ktika ente membenarkan dan bahkan melebih2kan sesuatu yang salah hanya untuk merendahkan sebuah golongan (FPI)
FYI, ane ga pernah dukung FPI dgn jalan kekerasannya, cuma ane ga setuju dengan cara membandingkan ayat suci al-qur'an dengan ayat konstitusi

gan tolong ya,, saya hanya ngutip dari sumber,, emoticon-Smilie
dan saya tidak mmprmslhkn soal keagamaan,, sya mmang slh kurang jelis mlihat kata2 itu,,, tpi yg ada dlm fikiran saya bukan tntng hkum, tpi tntng sling mnghargai,, klo bcra soal hkum 'sudah jelas memang itu salah'
saya hanya mengutip gan, untuk pgthuan aja,, bukan mlh jdi mslh kyk gni,,, sma skli bukn hrpan,,, skli lagi itu bukan perkataan saya,,, tpi dri sumber.. emoticon-Sorry
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:39
saya rasa sudah cukup jelas deh apa yang di katakan Nurson Wahid. kalo dalam kehidupan BERNEGARA, yah memang benar, hukum konstitusi lebih tinggi daripada hukum Agama apapun! gak ada yang salah kok. dan bagi saya itu komentar yang CERDAS!

Dan komentar balesan dari para Ustad juga berlebihan banget! Mereka hanya memakan mentah-mentah potongan pesan yang tidak utuh, bahwa.. "Hukum konstitusi lebih tinggi daripada hukum Agama" padahal pesan yang utuh adalah "Dalam kehidupan bernegara, Hukum konstitusi lebih tinggi daripada hukum Agama"

Baca ulang, dan renungkan pesan yang utuh tersebut. khususnya untuk TS.
Diubah oleh opus69
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:45
Quote:Original Posted By jzero


walahhh... sepakati dulu pengertian kalimatnya gann...

ILC waktu itu bicara secara "NEGARA".. Yg gw tangkap di kalimat itu sesuai dengan topik pembicaraan adalah, Nusron bicara secara "NEGARA - KONSTITUSI"..

jadi apapun alasannya, hukum konstitusi adalah diatas segalanya karena kita sedang bicara NEGARA YG MENGAKUI KONSTITUSI, BUKAN AGAMA.

klo kita sedang di rumah ibadah yg sedang melangsungkan ibadah agama, maka hukum agama yg berlaku bukan konstitusi.

kalau di NEGARA, AGAMA melarang tapi KONSTITUSI memperbolehkan, maka yg diakui adalah KONSTITUSI.

di Saudi, hukum pancung itu sudah dilegalkan oleh AGAMA dan KONSTITUSI.
tapi kalau misalnya, satu saat KONSTITUSI akhirnya melarang itu, misalnya... misalnya nih yaa karena hak azasi, tapi AGAMA masih memperbolehkan, maka hukum mana yg dipergunakan??? AGAMA atau KONSTITUSI? :d


Mau masalah "NEGARA" mau masalah "AGAMA" mau masalah "KONSTITUSI" tetap tidak diperbolehkan dengan "MEMBANDINGKAN" Ayat2 suci al-qur'an dengan Ayat konstitusi..
apalagi merendahkan ayat suci al-qur'an dan meninggikan hukum yang dibuat oleh "MANUSIA"
gada HUKUM YANG ADIL KECUALI HUKUM ALLAH S.W.T
Dan 1 hal gan yang harus ente "CATET" dia ada pemimpin sebuah "ORMAS ISLAM"
apakah patut seorang pemimpin "ORMAS ISLAM" berkata demikian ??

emoticon-Big Grin
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:46
Quote:Original Posted By arindus


Jujur ane agak kecewa dengan beberapa kaskuser yang sering buat thread dan komentar yang memojokan islam (yang benar-benar membawa bendera tauhid & sunnah).

Dan berulangkali oknum-oknum tersebut ane ajak ketemuan ngobrol santai perihal pemikiran (rusak) yang mereka bawa dan sebarkan, tapi mereka ndak mau.

Agan Assasinloki tinggal dimana, ane di jakarta pusat, gimana kalau kita berdua ketemuan untuk bahas komentar yang agan buat, yang menurut ane nash itu memang benar tapi agan sangat fatal dalam memaknainya.

Sabtu atau ahad ini kita ketemuan di perpus deretan disamping MUI pusat matraman bagaimana?


jauh gan ane jateng, simple gan , komentar apa yang ente mau bahas? kalau masalah apa pendapat yang ente pertahanin disini ane paham setuju dan sependapat kok gausah diskusi segala tapi cara mengungkapkannya kita berbeda emoticon-siul, kalo boleh silahkan ngajak diskusi yang ga sependapat tetapi seiman sama ente, karena sekarang ente sama saja berteriak-teriak di depan umum, dimana yang berkumpul disini ga cuma yang jadi sasaran tujuan apa yang ente perjuangin, nah itulah yang dikhawatirkan dari konteks "oleh-oleh" ane
semoga ente paham


edit :

sorry gan ane kira ini yang nanggepin si TS, sorry huehuehue

tapi 11 12 kykny jawaban ane bwt agan sry nih inet lemot -_-
emoticon-Hammer
Diubah oleh AssassinLoki
0 0
0
Menanggapi Thread [Komentar Cerdas Nusron Wahid] [Muslim Only !!]
20-10-2014 15:48
Sebentar emoticon-cystg gw gak pernah follow berita kalo pemotongan hewan u/ qurban di larang. Mungkin maksud lu di jakarta doang kali? gw di bogor adem ayem aja noh. emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia