mahbulat
TS
mahbulat
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
Reporter : Iqbal Fadil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengklarifikasi laporan sejumlah pihak dari LSM hingga Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi terlibat beberapa kasus korupsi. Hasil penelusuran KPK, Presiden terpilih Joko Widodo tak terlibat satu pun kasus yang dituduhkan.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengklarifikasi laporan pengaduan masyarakat terkait kasus rekening di luar negeri dan kasus bus TransJakarta dengan terlapor Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan sampai menimbulkan bola liar. Kepada pelapor kita sudah memberikan jawaban dengan detail, kan ada rumor kami akan diminta datang oleh Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), kami pikir penjelasan ini membuat publik jadi jelas," kata Adnan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10).

Sebelumnya, Rachmawati mendatangi DPR dan diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Kamis (9/10). Rachmawati mengaku heran kasus hukum yang menyeret Jokowi tidak diusut KPK dan Kejaksaan Agung.

Menurutnya KPK memegang bukti bukti lima kasus korupsi Jokowi itu. Demikian juga Kejaksaan Agung yang tak mengusut tuntas kasus bus transjakarta.

"KPK ada empat sampai lima kasus waktu jadi Walikota di Solo dan rekening di luar negeri. Ada kasus bus Transjakarta di Kejaksaan Agung juga yang harus digelar," terang dia.

Lanjut dia, semua dugaan keterlibatan kasus hukum itu harus diklarifikasi oleh Jokowi sebelum pelantikan. Hal itu karena semua kasus sudah jelas di depan mata publik. "Kalau seorang pimpinan negara tidak diklarifikasi sebelum pelantikan bagaimana itu martabat bangsa. Ada apa sama republik ini, jelas cetho welo-welo ada kasus bus Transjakarta, taman BMW, rekening luar negeri, kartu sehat solo, dan dana olahraga," pungkas dia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Fadli Zon mengatakan akan menindaklanjuti pengaduan itu.

"Kita akan undang komisioner KPK dan Jaksa Agung dalam sebuah pertemuan yang akan dilakukan secara terbuka kepada publik," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Padang Panjang, Minggu (12/10).

Dia mengatakan, undangan kepada KPK guna meminta klarifikasi soal penanganan kasus-kasus dugaan korupsi Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan Rachmawati dan kawan-kawan.

"Kita akan undang dalam minggu ini untuk membicarakan kenapa kasus tersebut tidak ditindaklanjuti setelah ada laporan dari Rachmawati Soekarnoputri," katanya.

Jelang pelantikan Jokowi yang tinggal enam hari lagi, KPK pun memberikan klarifikasi. Apa saja bantahan KPK?

Berikut rangkumannya:


1. Rekening Jokowi di luar negeri



2. Korupsi bantuan pendidikan Solo



3. Korupsi pengadaan bus Transjakarta



4. Klarifikasi bukan atas pesanan Jokowi


http://m.merdeka.com/peristiwa/kpk-b...si-jokowi.html

Tahunya cetho wowo - wowo emoticon-Big Grin

Salam gigit jari emoticon-Peace


Diubah oleh mahbulat 15-10-2014 02:08
0
15K
163
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.