News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543dd4e2a2cb1720338b4568/salam-gigit-jari-kpk-bantah-semua-tudingan-rachmawati-dkk-soal-korupsi-jokowi
Reporter : Iqbal Fadil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengklarifikasi laporan sejumlah pihak dari LSM hingga Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi terlibat beberapa kasus korupsi. Hasil penelusuran KPK, Presiden terpilih Joko Widodo tak terlibat satu pun kasus yang dituduhkan. Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengklarifikasi laporan pen
Lapor Hansip
15-10-2014 08:58

[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi

Reporter : Iqbal Fadil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengklarifikasi laporan sejumlah pihak dari LSM hingga Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi terlibat beberapa kasus korupsi. Hasil penelusuran KPK, Presiden terpilih Joko Widodo tak terlibat satu pun kasus yang dituduhkan.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengklarifikasi laporan pengaduan masyarakat terkait kasus rekening di luar negeri dan kasus bus TransJakarta dengan terlapor Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan sampai menimbulkan bola liar. Kepada pelapor kita sudah memberikan jawaban dengan detail, kan ada rumor kami akan diminta datang oleh Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), kami pikir penjelasan ini membuat publik jadi jelas," kata Adnan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10).

Sebelumnya, Rachmawati mendatangi DPR dan diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Kamis (9/10). Rachmawati mengaku heran kasus hukum yang menyeret Jokowi tidak diusut KPK dan Kejaksaan Agung.

Menurutnya KPK memegang bukti bukti lima kasus korupsi Jokowi itu. Demikian juga Kejaksaan Agung yang tak mengusut tuntas kasus bus transjakarta.

"KPK ada empat sampai lima kasus waktu jadi Walikota di Solo dan rekening di luar negeri. Ada kasus bus Transjakarta di Kejaksaan Agung juga yang harus digelar," terang dia.

Lanjut dia, semua dugaan keterlibatan kasus hukum itu harus diklarifikasi oleh Jokowi sebelum pelantikan. Hal itu karena semua kasus sudah jelas di depan mata publik. "Kalau seorang pimpinan negara tidak diklarifikasi sebelum pelantikan bagaimana itu martabat bangsa. Ada apa sama republik ini, jelas cetho welo-welo ada kasus bus Transjakarta, taman BMW, rekening luar negeri, kartu sehat solo, dan dana olahraga," pungkas dia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Fadli Zon mengatakan akan menindaklanjuti pengaduan itu.

"Kita akan undang komisioner KPK dan Jaksa Agung dalam sebuah pertemuan yang akan dilakukan secara terbuka kepada publik," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Padang Panjang, Minggu (12/10).

Dia mengatakan, undangan kepada KPK guna meminta klarifikasi soal penanganan kasus-kasus dugaan korupsi Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan Rachmawati dan kawan-kawan.

"Kita akan undang dalam minggu ini untuk membicarakan kenapa kasus tersebut tidak ditindaklanjuti setelah ada laporan dari Rachmawati Soekarnoputri," katanya.

Jelang pelantikan Jokowi yang tinggal enam hari lagi, KPK pun memberikan klarifikasi. Apa saja bantahan KPK?

Berikut rangkumannya:


1. Rekening Jokowi di luar negeri



2. Korupsi bantuan pendidikan Solo



3. Korupsi pengadaan bus Transjakarta



4. Klarifikasi bukan atas pesanan Jokowi


http://m.merdeka.com/peristiwa/kpk-b...si-jokowi.html

Tahunya cetho wowo - wowo emoticon-Big Grin

Salam gigit jari emoticon-Peace


Diubah oleh mahbulat
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 06:59
Quote:Original Posted By mahbulat
Reporter : Iqbal Fadil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengklarifikasi laporan sejumlah pihak dari LSM hingga Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi terlibat beberapa kasus korupsi. Hasil penelusuran KPK, Presiden terpilih Joko Widodo tak terlibat satu pun kasus yang dituduhkan.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengklarifikasi laporan pengaduan masyarakat terkait kasus rekening di luar negeri dan kasus bus TransJakarta dengan terlapor Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan sampai menimbulkan bola liar. Kepada pelapor kita sudah memberikan jawaban dengan detail, kan ada rumor kami akan diminta datang oleh Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), kami pikir penjelasan ini membuat publik jadi jelas," kata Adnan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10).

Sebelumnya, Rachmawati mendatangi DPR dan diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Kamis (9/10). Rachmawati mengaku heran kasus hukum yang menyeret Jokowi tidak diusut KPK dan Kejaksaan Agung.

Menurutnya KPK memegang bukti bukti lima kasus korupsi Jokowi itu. Demikian juga Kejaksaan Agung yang tak mengusut tuntas kasus bus transjakarta.

"KPK ada empat sampai lima kasus waktu jadi Walikota di Solo dan rekening di luar negeri. Ada kasus bus Transjakarta di Kejaksaan Agung juga yang harus digelar," terang dia.

Lanjut dia, semua dugaan keterlibatan kasus hukum itu harus diklarifikasi oleh Jokowi sebelum pelantikan. Hal itu karena semua kasus sudah jelas di depan mata publik. "Kalau seorang pimpinan negara tidak diklarifikasi sebelum pelantikan bagaimana itu martabat bangsa. Ada apa sama republik ini, jelas cetho welo-welo ada kasus bus Transjakarta, taman BMW, rekening luar negeri, kartu sehat solo, dan dana olahraga," pungkas dia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Fadli Zon mengatakan akan menindaklanjuti pengaduan itu.

"Kita akan undang komisioner KPK dan Jaksa Agung dalam sebuah pertemuan yang akan dilakukan secara terbuka kepada publik," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Padang Panjang, Minggu (12/10).

Dia mengatakan, undangan kepada KPK guna meminta klarifikasi soal penanganan kasus-kasus dugaan korupsi Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan Rachmawati dan kawan-kawan.

"Kita akan undang dalam minggu ini untuk membicarakan kenapa kasus tersebut tidak ditindaklanjuti setelah ada laporan dari Rachmawati Soekarnoputri," katanya.

Jelang pelantikan Jokowi yang tinggal enam hari lagi, KPK pun memberikan klarifikasi. Apa saja bantahan KPK?

Berikut rangkumannya:


1. Rekening Jokowi di luar negeri



2. Korupsi bantuan pendidikan Solo



3. Korupsi pengadaan bus Transjakarta



4. Klarifikasi bukan atas pesanan Jokowi


http://m.merdeka.com/peristiwa/kpk-b...si-jokowi.html

Tahunya cetho wowo - wowo emoticon-Big Grin

Salam gigit jari emoticon-Peace




link pilipina sama hongkong make iban loh emoticon-Malu (S)
hebat kan emoticon-Big Grin
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:08
Quote:Original Posted By gastut
KPK sendiri trima suap dan korupsi..

Nda percaya?
Tanyain orang yang bagian nggrebek.
Setiap ada grebekan uang, pasti uang bukti itu diganti dengan uang palsu khusus bikinan peruri..
Uang aslinya kemana tuh?


Ada bukti Njing????
Gw pernah kerja di BUMN yg lagi di-sidak n audit sama KPK. Ditawarin minum n makan aje pada gak mau tuh orang KPK, pada bawa makanan n minuman sendiri.
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:23
ealah, bacot banget ni orang2 yang pengen jegal presiden baru..

kalo emang mw usut mengusut, sono usut dulu kasus 98nya wowo!
udah selesai belum??? goblok banget!
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:41
Quote:Original Posted By mahbulat
Reporter : Iqbal Fadil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengklarifikasi laporan sejumlah pihak dari LSM hingga Rachmawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi terlibat beberapa kasus korupsi. Hasil penelusuran KPK, Presiden terpilih Joko Widodo tak terlibat satu pun kasus yang dituduhkan.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja tiba-tiba menggelar konferensi pers dan mengklarifikasi laporan pengaduan masyarakat terkait kasus rekening di luar negeri dan kasus bus TransJakarta dengan terlapor Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan sampai menimbulkan bola liar. Kepada pelapor kita sudah memberikan jawaban dengan detail, kan ada rumor kami akan diminta datang oleh Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), kami pikir penjelasan ini membuat publik jadi jelas," kata Adnan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/10).

Sebelumnya, Rachmawati mendatangi DPR dan diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Kamis (9/10). Rachmawati mengaku heran kasus hukum yang menyeret Jokowi tidak diusut KPK dan Kejaksaan Agung.

Menurutnya KPK memegang bukti bukti lima kasus korupsi Jokowi itu. Demikian juga Kejaksaan Agung yang tak mengusut tuntas kasus bus transjakarta.

"KPK ada empat sampai lima kasus waktu jadi Walikota di Solo dan rekening di luar negeri. Ada kasus bus Transjakarta di Kejaksaan Agung juga yang harus digelar," terang dia.

Lanjut dia, semua dugaan keterlibatan kasus hukum itu harus diklarifikasi oleh Jokowi sebelum pelantikan. Hal itu karena semua kasus sudah jelas di depan mata publik. "Kalau seorang pimpinan negara tidak diklarifikasi sebelum pelantikan bagaimana itu martabat bangsa. Ada apa sama republik ini, jelas cetho welo-welo ada kasus bus Transjakarta, taman BMW, rekening luar negeri, kartu sehat solo, dan dana olahraga," pungkas dia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Fadli Zon mengatakan akan menindaklanjuti pengaduan itu.

"Kita akan undang komisioner KPK dan Jaksa Agung dalam sebuah pertemuan yang akan dilakukan secara terbuka kepada publik," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Padang Panjang, Minggu (12/10).

Dia mengatakan, undangan kepada KPK guna meminta klarifikasi soal penanganan kasus-kasus dugaan korupsi Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan Rachmawati dan kawan-kawan.

"Kita akan undang dalam minggu ini untuk membicarakan kenapa kasus tersebut tidak ditindaklanjuti setelah ada laporan dari Rachmawati Soekarnoputri," katanya.

Jelang pelantikan Jokowi yang tinggal enam hari lagi, KPK pun memberikan klarifikasi. Apa saja bantahan KPK?

Berikut rangkumannya:


1. Rekening Jokowi di luar negeri



2. Korupsi bantuan pendidikan Solo



3. Korupsi pengadaan bus Transjakarta



4. Klarifikasi bukan atas pesanan Jokowi


http://m.merdeka.com/peristiwa/kpk-b...si-jokowi.html

Tahunya cetho wowo - wowo emoticon-Big Grin

Salam gigit jari emoticon-Peace




capedehhhhh......emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
tiap berita isinya brainstorming dari kubu jokowiemoticon-Najisemoticon-Najis
kita liat nanti apa bener kerjanya sesuai apa yang diomongin
APA BENER DIA JUJUR, MERAKYAT, TANPA CACAT, MALAIKAT ADIL, SATRIO PININGIT, RATU ADIL INDONESIA, PANANDITO, DLL???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


bata or cendol silaken
Diubah oleh 2.848.848
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:47
Quote:Original Posted By mahbulat


Netral gan !!!

[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi

Walah !!! emoticon-Metal:


choki mana choki emoticon-Metal
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:50
Quote:Original Posted By gigimadju
gua cuma penasaran kalo rekening si susilo clear juga gak?

10 tahun memerintah... tolong di cek



kalo pakde kan udah sering dicek, waktu di solo dan pas masa gubernur dki


Si Susi Presiden yg pernah mewek gaji nya kecil itu ya ?
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 07:56
Quote:Original Posted By Gentayaumal


Si Susi Presiden yg pernah mewek gaji nya kecil itu ya ?


pencitraan dia skarang udah kebongkar gan

kalo dia koar2 bilang kecil, berarti dibalik itu pasti pemasukan besar.

belajar dari waktu dia koar2 bilang dukung pilkada langsung sampe dibikin youtube-nya... dibalik itu ternyata udah nyusun skenario yg sebaliknya.

ente udah denger pernyataan nazarudin di pengadilan (di bawah sumpah) kalo ibas terima ratusan milyar dari proyek2 termasuk migas? masa iya si susilo gak tau apa2 soal ini. emoticon-Matabelo

cek ini http://www.kaskus.co.id/thread/54377...a-jutaan-dolar
Diubah oleh gigimadju
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 08:14
TUNTUT BALIK PAK DE..!! Biar gak d bikin maenan kdpan.. !!
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 08:35
Hadeh.. Ngga ada habisnya ini.. Ntar aja lah 5 tahun bertarung lagi
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 08:56
Quote:Original Posted By deathwatch
Bagusnya Jokowi tuntut Rachmawati ini sebagai pencemaran nama baik emoticon-Smilie

Untuk menghindari klaim-klaim seenaknya aja tanpa alasan yang jelas.


Bener juga tuh,....

Ngga usah mandang doi sodaranya megatron lah,.....emoticon-Embarrassment

0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 08:59
Heh bulak balik fitnah seharusnya langsung saja di tuntut pencemaran bama baik...
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:03
nah coba ini di balik ke kubu sebelah yg di periksa KPK
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:06
Yang ini udah clear... Berikutnya menunggu pimpinan dpr d ciduk satu persatu
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:31
rachmawati ko bisa ngga klop sama kakak sendiri
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:38
agak aneh juga dengan judulnya, kenapa yang membantah KPK,
seolah-olah KPK "kuasa hukum" presiden (terpilih)
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:42
Akhir nya terbukti kan kalau smua hal yg di tuduhkan tidak mendasar sama sekali emoticon-No Hope
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 09:52
pokoknya jokowi tetep salah dimata KMP dan rachmawati emoticon-Mad
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 10:04
Pokoknya harus salah... emoticon-Mad (S)
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 10:09
mau tuding pake fakta jgn pake asumshit

dan terlebih lg klo nuding hrs dr hati,jgn krn di janjiin mau di nikahin wowok emoticon-Mad
0 0
0
[Salam Gigit Jari] KPK bantah semua tudingan Rachmawati dkk soal korupsi Jokowi
16-10-2014 10:13
emoticon-Gila
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia