alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543b294cc2cb17e37e8b456f/kesalahan-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-sarapan-plus-bahayanya
Lapor Hansip
13-10-2014 08:22
Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
Past Hot Thread
Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)

Quote:
Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
HT#7


Quote:
Sejak lama dipercaya bahwa sarapan adalah waktu makan yang utama. Hal ini memang benar adanya karena selama tidur, tubuh, terutama otak tetap bekerja dan tidak ikut tidur. Karena itu, di pagi hari tubuh membutuhkan energi melalui makanan yang dikonsumsi. Meski begitu, jangan sembarangan makan apapun saat sarapan. Konsumsi makanan yang menyehatkan dan kaya protein. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat sarapan.


Quote:
1. Melewatkan Sarapan

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
image courtesy of portalkesehatan.com

Melewatkan sarapan adalah kesalahan pertama yang banyak dilakukan orang dan sebaiknya dihindari. Tubuh membutuhkan energi di pagi hari dan ini harus didapatkan melalui sarapan. Jika tak punya banyak waktu di pagi hari, siapkan sarapan pada malam sebelumnya.

Bahaya
Melewatkan sarapan dapat meningkatkan resistensi insulin yang berujung pada penyakit diabetes pada wanita dan serangan jantung pada laki-laki karena melonjaknya darah gula dalam darah dan tersumbatnya arteri.

source 1 | source 2


Quote:
2. Makan Terlalu Banyak

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
image courtesy of tipskesehatanlengkap.com

Melewatkan sarapan adalah kesalahan, begitu juga dengan makan terlalu banyak saat sarapan. Makan makanan yang menyehatkan lebih penting daripada makan banyak. Karena makan terlalu banyak saat sarapan akan membuat cepat ngantuk dan menjadi tak bersemangat.

Bahaya
Makan terlalu banyak dapat mengakibatkan penurunan otak karena asupan kalori yang terlalu berlebihan.

source


Quote:
3. Menu Sarapan Tidak Bervariasi

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
image courtesy of postaz.blogspot.com

Makan makanan yang sama setiap hari memang mudah dan nyaman, namun sebaiknya tidak makan makanan yang sama setiap pagi, seperti sereal saja atau lainnya ( akan kekurangan nutrisi ). Cobalah untuk melakukan variasi dengan menu sarapan, dan pastikan juga konsumsi makanan bergizi.

Bahaya
Kesehatan akan terganggu karena gizi dan nutrisi yang diserap tidak berimbang.

source


Quote:
4. Terburu-buru

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
image courtesy of baharshare.net

Terlalu terburu-buru saat sarapan akan membuat tersedak. Selain itu, mendorong makanan dengan jus atau air hanya akan memperlambat proses pencernaan. Jangan terburu-buru saat sarapan. Konsumsi dan kunyah makanan dengan perlahan.

bahaya
terburu-buru saat makan dpat menyebabkankan kegemukan dan perut kembung.

source


Quote:
5. Makan di Jalan

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
image courtesy of tegal-online.blogspot.com

Banyak orang yang bangun terlambat dan akhirnya membeli makanan mereka di jalan atau makan seadanya dengan membeli roti dan lainnya. Selain ini bisa mengganggu konsentrasi menyetir jika makan sambil mengemudi. Selain itu, akan kehilangan energi ketika makan sambil berjalan atau melakukan aktivitas lain.

bahaya
Dapat meningkatkan resiko kesehatan seperti keracunan makanan, infeksi kulit hingga muntah.

source


Quote:
Itulah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan orang saat sarapan plus bahaya yang ditimbulkan jika mengabaikannya. Mulai sekarang hindari kebiasaan buruk tersebut karena sarapan itu penting!


Quote:


Quote:
Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)
cek repost


Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan (Plus Bahayanya)

Diubah oleh radith.yoga
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 49
15-10-2014 13:57
Ane anak kos pagi-pagi jamnya tidur gan ngga pernah sarapan.emoticon-Mewek
0
15-10-2014 13:57
Ane tambahin gan

Sarapan setelah gosok gigi katanya bisa nambah racun dalam tubuh karena sisa" zat odol masih ad di dalam mulut emoticon-Bingung (S)


Kalo ane sarapan dulu baru sikat gigi dan mandi emoticon-Big Grin
0
15-10-2014 13:59
sip. pokoknya berat cowo itu normal tinggi kurang 100.

kl lebih ya kendaliin makan
kl kurang ya makan yg bnayakan haha
0
15-10-2014 13:59
ane paling sering tuh nomer 1 gan emoticon-Sorry
maklum mahasiswa emoticon-Malu (S)
0
15-10-2014 14:00
kl kbykan makan pas sarapan itu malah cenderung ngatuk terus gan. emoticon-Hammer2
0
15-10-2014 14:01
gitu ya gan...
ane jarang sarapan klo ga begadang
0
15-10-2014 14:02
Menurut ane makan teratur gannnn emoticon-Smilie
0
15-10-2014 14:02
ane gak pernah sarapan emoticon-Traveller
0
15-10-2014 14:03
Sarapan Sangat Penting Bagi Kehidupan. emoticon-Sorry
0
15-10-2014 14:04
Kadang nggak sarapan gan kalau kuliah pagi, berhubung nggak ada warung yang buka
Nasib mahasiswa rantau emoticon-Mewek
0
15-10-2014 14:07
buru buru gan jadi lupa sarapan emoticon-Mewek
0
15-10-2014 14:08
simple tapi sangat berguna
0
15-10-2014 14:09
saya malas sarapan gan, tapi kalo ga sarapan jam 10 gt dah krucuk2, jadi mau ga mau kudu sarapan

Lirik dan lagu top hits
0
15-10-2014 14:11
ane bangunya siang trus gan jd ga sempat sarapan deh
0
15-10-2014 14:13
waduh, ane jarang sarapan lagi ganemoticon-Ngakak
0
15-10-2014 14:13
Ane kalau sarapan, sampe sekolah perutnya sakit gan emoticon-Ngakak
0
15-10-2014 14:14
Bnr jg y gan emoticon-Big Grin
0
15-10-2014 14:14
Quote:Original Posted By kaskusl0ver
Auuuuuu mana Makanan laparrr nihhh emoticon-Frown


sama gan, ane juga lapar pengen makan.
Nice trit gan.
emoticon-Recommended Seller
0
15-10-2014 14:14
ane ga biasa sarapan gan 😁
0
15-10-2014 14:16
kalo buat yang bikin risiko kanker gede itu ane kurang nangkep gan emoticon-Bingung
0
Halaman 10 dari 49
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.