others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
459
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5425a872a09a39c07c8b456d/fr-titik-kulminasifenomena-negeri-tanpa-bayang-di-bumi-khatulistiwa
:kr VIVA KASKUSLISTIWA :kr Titik Kulminasi Fenomena Dunia Kehilangan Bayangan Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.. Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan atas kesehatan dan
Lapor Hansip
27-09-2014 00:54

[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa

[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
emoticon-Kaskus RadioVIVA KASKUSLISTIWA emoticon-Kaskus Radio

[FIELD REPORT KASKUSER RKB]

Titik Kulminasi FenomenaDunia Kehilangan Bayangan


[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa

Quote:
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..
Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dengan suksesnya Kaskuser RKB menjalan misi kunjungan ke Titik Kulminasi tepatnya di Tugu Khatulistiwa, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat
Maka dengan ini kami sajikan laporan atas pencapaian tersebut


View On The Spot

The Moment


[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa


Quote:
Apa itu Titik Kulminasi?
Fenomena alam ketika Matahari tepat berada di garis khatulistiwa.


Quote:
Bagaimana Peristiwa Titik Kulminasi terjadi?
Saat terjadinya titik kulminasi matahari, yakni fenomena alam ketika Matahari tepat berada di garis khatulistiwa. Pada saat itu posisi matahari akan tepat berada di atas kepala sehingga menghilangkan semua bayangan benda-benda dipermukaan bumi.
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa


Quote:
Dimana Titik Kulminasi terjadi?
Peristiwa alam ini hanya terjadi di sejumlah negara. Selain di Indonesia, kejadian serupa bisa ditemui di Gabon, Zaire, Uganda, Kenya, dan Somalia, semuanya di Afrika. Di Amerika Latin garis itu juga melintasi empat negara yaitu, Ekuador, Peru, Columbia dan Brazil. Dari semua kota atau negara yang dilewati tersebut, hanya ada satu di dunia ini yang dibelah atau dilintasi secara persis oleh garis khatulistiwa yaitu Kota Pontianak (Provinsi Kalimantan Barat) sehingga menjadi ciri khusus.
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa


Quote:
Mengapa Kota Pontianak disebut Kota Khatulistiwa?
Kota Pontinak, tepatnya Tugu Khatulistiwa, saat ini berada pada posisi 0 derajat, 0 menit, 3,809 detik lintang utara; dan 109 derajat, 19 menit, 19,9 detik bujur timur. Karena itulah Kota Pontianak juga dikenal dengan sebutan Kota Khatulistiwa.


Quote:
Kapan Peristiwa Titik Kulminasi Terjadi?
Peristiwa kulminasi itu selalu terjadi setahun dua kali, pada 21 - 23 Maret dengan titik kulminasi tepat pukul 11.51 WIB, dan 21 - 23 September dengan titik kulminasi tepat pada pukul 11.38 WIB di Tugu Khatulistiwa.
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa



Quote:
emoticon-NgakakFoto Berbicaralah emoticon-Ngakak


Pengumpulan Pasukan

Pengumpulan Pasukan #Part2

Tugu Khatulistiwa

Quote:
emoticon-MatabeloPenampakan didalam Tugu Khatulistiwa emoticon-Matabelo

Tugu Khatulistiwa


Quote:
emoticon-KissPenampakan Taman Tugu Khatulistiwa emoticon-Kiss

Part1


Quote:
emoticon-KissSesi Sayonara emoticon-Kiss

Part1
Diubah oleh aruj
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
kalimantan-barat
Kalimantan Barat
743 Anggota • 1.5K Threads
Halaman 11 dari 24
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:29
Quote:Original Posted By aruj


gak juga gan, kita-kita refreshing aja, itu weekend
event tahunan. sekalian promosiin regional.
hari-hari lain kita kerja dan sekolah juga kok emoticon-Big Grin


oh. okelah klo begitu
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:30
wow keren emoticon-Matabelo
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:49
emoticon-Najismasih ada ah bayanganya huuuuuuuuuu emoticon-Najis
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:54
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:57
Pengen liat lsng titik kulminasi emoticon-Matabelo
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 17:58
keren gan , bagi telur nya satu donk btw emoticon-Ngakak
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:00
gile, ane pernah kesana tuh. panas banget. matahari pas banget tepat diatas kepala
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:01
Alhamdulillah ane pernah kesana, cuman gak pas acaranya... jadi ya cuman jalan2+nyobain es lidah buayanya
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:08
mantab gan, ane belon pernah kesana. emoticon-Big Grin
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:08
emoticon-Matabelo sayangnya saya dah pulang lagi kejawa jadi kangen ama pontianak rasanye .___. emoticon-Sorry
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:08
Quote:Original Posted By xevarion
keren gan , bagi telur nya satu donk btw emoticon-Ngakak


Udah ane masak buat makmal emoticon-Wink
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:09
Quote:Original Posted By alloffmyhate
emoticon-Matabelo sayangnya saya dah pulang lagi kejawa jadi kangen ama pontianak rasanye .___. emoticon-Sorry

Kalo pulkam kasi2 kabar di lons
Biar bisa kopdar silaturahim dgn anak RKB emoticon-Big Grin
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:10
mantap kawan2 RKB dah HT emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:11
Quote:Original Posted By p.pinata
gile, ane pernah kesana tuh. panas banget. matahari pas banget tepat diatas kepala


Pas kapan gan main ke tugu?
Asli pontianak ya?
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:11
Quote:Original Posted By BlueO_o
mantap kawan2 RKB dah HT emoticon-Angkat Beer


Bulak nye mah HT nyan
Di edit sidak emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:12
keren juga ya gak ada bayangannya emoticon-Matabelo
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:12
Quote:Original Posted By pandukutomo
keren juga ya gak ada bayangannya emoticon-Matabelo

Iya gan memang keren emoticon-Embarrassment
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:16
Quote:Original Posted By Famoussas

Kalo pulkam kasi2 kabar di lons
Biar bisa kopdar silaturahim dgn anak RKB emoticon-Big Grin


Siap gan emoticon-Ngakak
0 0
0
[FR TITIK KULMINASI]Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa
10-10-2014 18:17
Pontianak kota yg ga pernah saya lupakan . walaupun panasnya menyengat kota pontianak wajib didatangi
0 0
0
Halaman 11 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia