hiddenboyAvatar border
TS
hiddenboy
PIPIK DAN RIJIK -Massa FPI yang Gelar Demo Tolak Ahok Dikawal Polisi Sejak Petamburan
Jakarta - FPI rencananya akan kembali menggelar demo penolakan Basuki Thahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. Polisi akan mengawal peserta demo ini mulai dari markas mereka di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kita sudah dapat info demo itu dan memang ada pengawalan," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Anom Setiyaji kepada detikcom, Jumat (10/10/2014).

Anom mengatakan, demo akan berlangsung sekitar pukul 13.00 - 14.00 WIB. "Nanti untuk teknis pengamanannya tanya ke Wakapolsek saja," katanya.

Pekan lalu, pada hari yang sama Jumat (3/10) demo FPI di depan Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta berakhir rusuh. Massa FPI melempari polisi yang bertahan di dalam gerbang masuk gedung DPRD dengan batu. Tak selesai di DPRD DKI, massa FPI juga demo menolak di depan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan.

Seperti di depan DPRD, massa juga melempari polisi di depan Balai Kota dengan batu. Polisi terpaksa membubarkan ratusan massa tersebut dengan water cannon. Belasan polisi terluka terkena lemparan batu. Sejumlah mobil anggota DPRD juga rusak. Polisi akhirnya mengamankan sekitar 21 anggota FPI. Kordinator lapangan FPI Habib Novel Bamukmin akhirnya menyerahkan diri 6 hari pasca keusuhan setelah polisi mengultimatum.

http://news.detik.com/read/2014/10/1...jak-petamburan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.