selena.gemez
TS
selena.gemez
Jika Tak Ingin Cepat Tua, Hindari Makanan Ini
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA, SEMOGA TIDAK REPOST GAN


Tahukah Anda bahwa makanan tertentu dan beberapa cara pengolahan makanan bisa membuat wajah seseorang menjadi terlihat tua?

Menurut dermatolog, Samantha B Conrad, MD dari Northwestern Medicine, ada beberapa makanan yang mampu menyebabkan peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh yang kemudian menyerang kulit, sehingga membuat kulit seperti kurang mendapatkan sinar matahari, kusam, dan tak cerah.

Berikut makanan yang harus Anda hindari demi kulit yang lebih cerah, sehingga Anda tidak mengalami "penuaan dini":

1. Gula

Kelebihan gula di dalam tubuh dapat menyebabkan glikasi, di mana gula akan bertabrakan dengan protein atau lemak, dan menyebabkan kerusakan protein di seluruh tubuh, termasuk kulit. Akibatnya, protein tidak berfungsi sebagaimana seharusnya dan terjadi peradangan protein dalam tubuh, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

2. Burger

Makanan yang telah dipanaskan pada suhu tinggi juga telah melalui proses glikasi.

3. Gorengan

Lemak trans gorengan akan merusak kolagen, yang merupakan protein struktural pada kulit. Jika kolagen berkurang, maka kulit akan keriput.

4. Alkohol

Alkohol mempengaruhi fungsi hati. "Ketika terjadi kerusakan pada hati, maka ia tidak dapat berfungsi dengan baik untuk membuang racun dari tubuh. Hal ini akan membuat efek tua pada kulit Anda," ujar ahli gizi Jaime Mass.

5. Makanan yang dikemas

Negara-negara yang mengkonsumsi sedikit makanan olahan memiliki kulit yang lebih sehat daripada masyarakat di negara-negara yang makan dari kemasan. "Nitrat yang ada dalam makanan kemasan dapat memicu peradangan. Garam mampu mengeringkan kulit dan dapat merusak pembuluh darah," ujar Mass. Kerusakan pada kulit juga termasuk bintik-bintik hitam dan jerawat yang permanen.

SUMUR
Diubah oleh Kaskus Support 03 15-10-2015 12:08
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.1K
94
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.