Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542a6acade2cf282238b456e/sma-cuma-setahun-lulus-cum-laude-fh-ui
Agan-agan yang baik, Alhamdulillah HT #1 ane gan :shakehand2 :malus terima kasih Kaskus baru saja ane dikenalin dengan anak muda yang sama hebatnya dengan para kaskuser. Ane kenalnya lewat email, b
Lapor Hansip
30-09-2014 15:33

SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI

Past Hot Thread
Agan-agan yang baik,
Alhamdulillah HT #1 ane gan emoticon-Shakehand2emoticon-Malu (S)

HT


baru saja ane dikenalin dengan anak muda yang sama hebatnya dengan para kaskuser. Ane kenalnya lewat email, belum ketemu langsung sih, tapi mendengar ceritanya ane jadi terharu sekaligus ikut bangga dengan apa yang dilakukannya.

Namanya Andri Rizki Putra. Panggilannya Rizki. Tahun ini umurnya genap 23 tahun. Kalau sekilas melihat tampilannya, Rizki lebih mirip dengan artis boyband korea dibanding aktivis LSM yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak tidak mampu.
Nih


Siapa sangka di balik wajahnya yang ganteng, bersih, murah senyum, suka foto selfie dan mengunggahnya di media sosial, Rizki punya kegiatan yang sungguh mulia.

Masa kecilnya yang tidak beruntung (Rizki tumbuh dan dibesarkan oleh ibunya seorang diri) dan pengalaman di sekolah umum yang tidak jujur mendorongnya membuat gerakan pendidikan yang menjunjung tinggi kejujuran.

Tahun 2012 dia mendirikan yayasan yang mengadakan sekolah untuk anak-anak putus sekolah.

Silakan simak cerita Henny Galla Pradana yang pernah dimuat di jawapos.com berikut. Ane bakal update cerita ekslusif lainnya gan.

TS

* * *
Kenalin Rizki


Dikucilkan teman karena protes kebiasaan mencontek


SMA kelas 1 keluar


Belajar sendiri untuk ikut ujian nasional


Keterima UI dan lulus cum laude


Mendirikan masjidschooling


Mendirikan yayasan untuk orang tidak mampu

Tantangan dan capaiannya


Inilah nilai yang menjadi dasar gerakannya


Penampakan Rizki

Ini profil yayasannya

Email, twitter, dan instagramnya


Sumur: JawaPos.com

Komentar agan2 kaskuser


Terima kasih buat agan-agan yang sudah ngevote, ngirim abu gosok, dan cendol. Ane terharuh. Mohon maaf yang tidak sempat ane print screen. Ane seperti mandi cendol rasanya emoticon-Shakehand2
kulkas ane


Rizki mengirim cendol buat agan dan sista kaskuser yang tercinta

SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
Diubah oleh iogia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 114
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:18
wih otaknya canggih
lanjutkan gan
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:18
ini nih baru mantab. setelah kmaren ane baca soal pemuda kerempeng dr china sekarang ada contoh nyata dr negeri sendiri.
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:18
umur bukan jadi pengahalan buat sukses,,,,


kejujuran dalam pendidikan juga mempengaruhi pemikirannya ,,,,emoticon-Matabelo
dia keren pemirsah emoticon-Cool emoticon-2 Jempol
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:21
Yg kek gini di Indonesia jumlahnya bisa diitung dgn jari

emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:22
bocah cerdas.....emoticon-Cendol (S)
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:23
pengen deh gan ane kayak gitu. keluar SMA tapi bisa lulus dengan hasil cumlaudeemoticon-Matabelo
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:24
salut banget emoticon-Matabelo
gimana itu temen2 nya mengucilkan doi ??
pasti pada cengo muka nya emoticon-Big Grin
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:24

wah... inspiratif bgt emoticon-Smilie
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:25
wih mantap.
cerdas, idealis dan religius.
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:26
waah keren...ane juga gk suka klo liat yg nyontek tp gk seberani doi sampe ngomong k guruny...
keren lah, lanjutkan emoticon-Matabelo
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:26
Quote:Original Posted By yosh.aozora


iya gan,,dulu saya ga mikir kalo nyontek itu dosa.

Andai saya bisa kembali kemasa itu__ ahh, tapi waktu tidak akan mundur. Tinggal tuga kita sebagai calon orangtua/ orangtua berusaha untuk mengajarkan pada anakny tentang kejujuran.


saya malah udah tahu gan kalo dosa, tapi ya karna takut gak lulus, tetep aja nyontek.
iya gan, selain mendidik anak untuk jujur, kitanya juga harus jujur gan
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:27
keren bingitemoticon-Kiss
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:28
biasa aja g ada yg istimewa
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:29

mantab gan!

Yang penting itu kejujuan, walau sekecil apapun :-)
Sampe nangis ane bacanya
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:29
Hebat emoticon-Ngakak
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:29
dari mukanya udah keliatan cerdas gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:30
Quote:Original Posted By m3m0ri3s


saya malah udah tahu gan kalo dosa, tapi ya karna takut gak lulus, tetep aja nyontek.
iya gan, selain mendidik anak untuk jujur, kitanya juga harus jujur gan


betul gan, karena contoh yang paling baik untuk anak adalah perbuatan, bukan hanya ucapan.
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:30
Gile itu orang, bukan orang kali yaa.. Hahah
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:33
maluuu gan, ane masih skripsi umur 20an keatas,huft
0 0
0
SMA cuma Setahun, Lulus Cum Laude FH UI
06-10-2014 12:33
menginspirasi banget emoticon-thumbsup
0 0
0
Halaman 25 dari 114
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia