midmodAvatar border
TS
midmod
Buat yg protes pemotongan hewan
agan-agan sekalian, ini thread pertama ane hehehe.. simpel aja dulu sekalian masih belajar untuk bikin thread yg bagus..
mudah-mudahan bukan repost

emoticon-Maaf Agan


Jadi begini


Berhubung saat ini sedang momen Idul Adha atau hari raya kurban, ane mau sedikit membahas mengenai pemotongan hewan. Sebenarnya bukan pemotongan hewannya tapi protes terhadap pemotongan hewan kurban..
Banyak dari komunitas pecinta hewan atau penggiat hak asasi hewan dan sebagainya melakukan protes terhadap kegiatan penyembelihan hewan kurban. katanya penuh kekejaman, tidak berperikehewanan atau apalah.
Di sini ane hanya ingin sedikit bermain logika.

Jika memotong sapi atau kambing kurban adalah kekejaman, lalu apakah pemotongan hewan lain seperti ayam, bebek, atau penangkapan ikan untuk santapan sehari-hari juga kekerasan terhadap hewan ?? untuk makan sehari-hari saja kita sudah 'membunuh' hewan lalu mangapa protes untuk tradisi berkurban ??

Ane ambil contoh hewan lainnya seperti nyamuk, kutu, kecoa dan hewan yang menjijikkan atau merugikan manusia lainnya. jika agan-agan sedang ngaskus ria trus tiba2 ada nyamuk yang main2 di sekitar agan dan bahkan sampai nyedot darah agan, apakah agan akan membiarkannya demi menegakkan hak asasi hewan ?? apakah agan akan membiarkan nyamuk itu nyedot darah agan demi kehidupan dan kesejahteraan para nyamuk ?? emoticon-Ngakakapalagi kalau nyamuk tersebut adalah nyamuk yang menjadi perantara DBD.. apakah agan-agan sekalian tega membunuh nyamuk yang lucu dan imut itu ?? emoticon-Sorry

Selanjutnya jika di kepala agan dipenuhi oleh kutu rambut, apakah agan akan tega mengusir mereka dari tempat tinggal mereka ?? ingat gan, mereka juga punya anak yang masih kecil-kecil,, kasian mereka ga punya tempat tinggal lain gan emoticon-Sorry . kasian kan mereka harus bentrok dengan satpol PP untuk memperjuangkan tempat tinggal mereka yang telah mereka tempati secara turun temurun dari kakek dan nenek buyut mereka

Jadi apakah hewan kurban pantas untuk disembelih ?? pantaskah hak asasi hewan diperjuangkan ??


emoticon-2 Jempoldaging hewan kurban enak loh gan emoticon-2 Jempol
0
3.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.