Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1359
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541251d9582b2ea51e8b4574/hey-anak-kos-bikin-sarapan-sehatmu-sendiri-yuk
Yang pada tinggal di kos, jangan malas untuk buat sarapan sendiri loh! Kalau jaman sekolah, pasti di meja sudah tersedia makanan buatan ibu atau bibi di rumah. Nah, kalau sudah jauh dari ruma
Lapor Hansip
12-09-2014 08:52

Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Past Hot Thread

Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!



Quote:

Quote:

Yang pada tinggal di kos, jangan malas untuk buat sarapan sendiri loh! Kalau jaman sekolah, pasti di meja sudah tersedia makanan buatan ibu atau bibi di rumah. Nah, kalau sudah jauh dari rumah, mau nggak mau kita harus membuat makanan pagi kita sendiri atau kita menghabiskan uang untuk membeli makanan di luar. Lagipula, belum tentu makanan yang kita beli di luar itu sehat dan seger loh.

Nah, kali ini saya berbagi ide sarapan pagi menyehatkan untuk anak kos. Simak ide sarapan kali ini, siapa tahu kamu jadi bersemangat untuk berkarya pagi-pagi di dapur kos!





Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:

1. Smoothies Buah

Kalau di kos ada blender dan buah, jangan takut untuk membuat smoothies buah. Buat anak kos, buah yang murah dan tahan lama, biasanya apel atau pisang. Bahan yang kamu butuhkan: buah-buahan (tergantung selera), susu atau yogurt, es batu (sesuai selera juga).

Cara membuatnya juga cukup sederhana, buah yang kamu pilih tinggal kamu potong, masukkan dalam blender, dicampur dengan susu atau yogurt secukupnya, lalu diblender. Kalau semua sudah tercampur dan menurutmu rasanya sudah pas buat kamu, sajikan saja. Gampang dan menyehatkan juga ‘kan?






Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:

2. Oatmeal dengan topping buah

Bagi sebagian orang, rasa oatmeal mungkin hambar dan tidak terasa enak di mulut. Nah, supaya pas di mulut, kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan buah. Biasanya buah yang dipakai untuk topping oatmeal adalah strawberry, blueberry, anggur, mangga atau pisang.

Nah buat anak kos, buah yang terjangkau di kantong ada pisang atau strawberry. Sarapan oatmeal juga sehat loh. Oatmeal ternyata juga dapat menahan rasa lapar lebih lama. Jadi, kamu nggak gampang lapar, dan bisa hemat uang jajan di kampus juga loh.




Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
Quote:

3. Oatmeal dipadu madu atau susu

Buat kamu yang nggak suka buah, oatmeal juga bisa dipadu dengan madu atau susu. Cukup bermodalkan air panas, oatmeal, susu atau madu. Kamu bisa mendpatkan sarapan manis menyehatkan di pagi hari. Cara membuatnya juga gampang: Campur oatmeal sesuai seleramu dengan air panas. Aduk dengan sendok dan tuang madu sesuai dengan seleramu. Kamu mendapatkan sarapan yang sehat banget!




Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:

4. Mie instan goreng dipadu brokoli dan kacang edamame

Andalan anak kost, mie instan! yang ini ada menu sederhana dan cocok buat kamu yang belum bisa mahir memasak: Mie instan goreng dipadu dengan telur orak arik dan brokoli.

Bahan yang kamu butuhkan hanya 1 mie instan goreng, 1 butir telur, dan kacang edamame secukupnya. Cara membuatnya: Masak mie instan goreng sesuai dengan seleramu. Lalu, rebus brokoli secukupnya dan kacang edamame. Merebus keduanya jangan terlalu lama ya. Setelah direbus, campur brokoli dan kacang edamame ke dalam mie instan yang sudah dicampur dengan bumbu yang ada. TADA!!!

Mie instanmu jadi lebih hijau nih!




Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:

5. Brokoli dan telur orak arik

Sarapan dengan sayur adalah cara simpel hidup sehat. Salah satu sayur yang gampang dibuat jadi sarapan ada sayur brokoli. Menu sarapannya bisa sayur brokoli dan telur orak arik. Bahan-bahan yang kamu perlukan: Sayur brokoli secukupnya, telur 2 butir, 1 siung bawang putih, minyak goreng, dan garam.

Cara membuatnya: Rebus brokoli cukup 5 menit saja. Lalu, tiriskan. Selanjutnya, bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci, dipotong kecil-kecil. Panaskan minyak sedikit saja, lalu masukkan potongan bawang putih dan 2 butir telur, dan masukkan juga brokoli yang sudah direbus. Aduk sampai rata, tambahkan garam supaya ada rasa sedikit di sayur dan telurnya. Setelah semua sudah tercampur rata, sajikan dengan teh manis hangat. Pagimu akan terasa segar dan menyehatkan loh!




Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:

6. Roti bakar madu

Sarapan roti tawar dengan mentega dan coklat tabur, sudah biasa. Nah, kamu harus coba buat roti tawar panggang dan madu sebagai selainya. Cara membuatnya pun juga gampang. Kalau nggak ada panggangan khusus roti, kamu bisa panggang di wajan teflon. Sebelum dipanggang, oleskan mentega sedikit saja di kedua sisi roti. Nah, setelah itu kamu bisa oleskan madu di kedua sisi roti. TADA! Jadilah, roti tawar madu!

Sajikan dengan teh manis panas atau kopi panas, cocok nih!





Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
Quote:

7. Kentang rebus dan telur orak arik

Kamu penyuka kentang? Kamu bisa coba ini loh!Sarapan dengan kentang rebus dan telur orak arik. Bahan yang kamu butuhkan hanya kentang, telur, dan garam. Caranya: Kupas kentang dan rebus di air panas. Usahakan terus mengecek keadaan kentang saat direbus. Jangan sampai kentangnya terlalu matang, dan saat dimakan jadi terlalu lembek.

Tiriskan kentang yang sudah direbus. Selanjutnya, kamu bisa membuat telur orak ariknya. Saat mengaduk telur, campurkan kentang dan garam. Kalau kamu suka dengan rasa pedas, bisa tambahkan lada secukupnya. Campur semua bahan dan tiriskan.

Makan kentang ditemani teh manis panas, nikmat loh!






Quote:
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!

Quote:


8. Sandwich ala anak kost

Hey, anak kost kamu bisa membuat sandwich simpel loh! Bermodalkan roti tawar, keju instan, dan smoked beef yang bisa kamu beli di supermarket, kamu bisa membuat sandwich. Kamu nggak perlu kompor untuk sibuk masak-masak, kamu hanya perlu piring.

Caranya gampang banget, ambil 1 lembar keju instan,dan 1 lembar smoked beef, letakkan di dalam dua roti tawar. Tinggal lahap deh! Sarapanmu akan semakin syahdu ditemani susu atau teh manis panas.



Gimana, guys? Kamu bisa mendapatkan menu sarapan sehat ala anak kos loh. Daripada uang bulanan dari orang tua habis buat jajan di luar, lebih baik berbelanja sendiri dan kamu membuat kreasi sarapanmu sendiri. So, jangan malas untuk sarapan ya, guys!

Selamat mencoba yah mbak / mas, sepertinya menunya mudah semua kok !

SOURCE






Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
profile-picture
yudhi0412 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 42 dari 70
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:39
Ane ninggalein jejak ya gan
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:40
kos dimana ni?
gimana caranya dapur g ada..
hahahha
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:41
mie dog-dog gan segirrrr
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:44
Pengen nyoba nih emoticon-Wink
Nanti klo udahlebaran emoticon-Wink
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:45
ane seringnya roti bakar isi selai gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:45
Quote:Original Posted By chrizyaneldl
bagus ni buat cewe gw ni gan , cewe gw ngekos ni soalnya emoticon-Kiss thx info bagus thx gan emoticon-Kiss


Buat cowok juga bagus kok emoticon-Wink
Yg penting mau nyoba
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:48
Ane gak pernah sarapan,,,,nanti ngantuk lagi kalo kuliah,,,,kecualilibur,,,,pagi2 dah cari makan.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:51
Yang uenak tetep nasi uduk sama gorengan emoticon-Embarrassment
Ane ga doyan bubur oats emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:52
mantap gan pgn coba ah
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:52
bahan2 sehatnya mihil gan emoticon-Hammer (S)
buah2an mahal. belum lagi harus ada kulkas.
brokoli juga mahal dibanding sayur lain.
mending makan tempe tahu kangkung bayem telor gan awkakwkakwk emoticon-thumbsup
Diubah oleh Njonja
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:57
yang makan mie instan ane gak setuju gaan. bahaya itu emoticon-Big Grin D
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:58
keren dan enak2.. tapi mahal dan ribet buat anak kos emoticon-Ngakak
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:59
mesti rajin2 blanja gan
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:59
beeh nikmat emoticon-Salaman
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 19:59
Nasi+telor+orek tempe+sambal+timun = 3.000 (tahun 2005) murah gan
Hahahahaha..
Tersedia 24 jam
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 20:00
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
boleh juga tuh yg mie campur brokoli emoticon-Busa


bkin ngiler gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 20:00
wduh rata2 kosan kgk ada kompornya tuh kalo magic jar ada ommm, gmn mau buatemoticon-Hammer2
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 20:00
ane dulu ngekos jarang2 bisa sarapan gan..emoticon-Malu (S)
sarapan favorit ane cuman kopi kapal api plus sebatang rokok..emoticon-Big Grin
meskipun terlihat murah, tp kayaknya tetep mahal kalo ngeliat kemampuan keuangan ane..emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 20:01
Quote:Original Posted By rainbowscale
mi goreng ama brokoli, i loves it emoticon-Kiss



emoticon-Matabeloemoticon-Ngacir2
0 0
0
Hey Anak Kos, Bikin Sarapan Sehatmu Sendiri Yuk!
04-10-2014 20:03
Quote:Original Posted By akbari13
wah simpel2.. anak kost tetep juga harus cukup gizi ya gan emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 42 dari 70
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia