Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
5244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006055799/1758-lounge-architecture-1758
Yang jauh merapat, yang rapat mendekat. . . Yah seperti itulah kira kira bahasanya, biar semakin mengakrabkan kita dan bisa saling kenal serta komunikasi antara sesama penikmat Sub - Forum - Arsitektur. . .
Lapor Hansip
25-11-2010 16:53

۞ Lounge Architecture ۞


Yang jauh merapat, yang rapat mendekat. . .
Yah seperti itulah kira kira bahasanya, biar semakin mengakrabkan kita dan bisa saling kenal serta komunikasi antara sesama penikmat Sub - Forum - Arsitektur. . .

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 238 dari 269
۞ Lounge Architecture ۞
26-09-2014 13:48
Quote:Original Posted By bouye
saya baru lulus S1 Arsitektur.. peluang kerjanya seperti apa? kalau mau usaha sendiri misal konsultan dll, gimana? mohon pencerahannya dong..


kl mau wirausaha mulai dr kontraktor kecil2an, renovasi, bikin pagar rumah, dll yg ringan.

asal ente punya tukang yg handal dan loyal paling tdk 1 org, udah bisa tuh. Ntr kl udah terkenal dr mulut ke mulut, jam terbang dan portofolio udah banyak, baru garap proyek yg lebih besar.

Teman2 saya bnyk yg pendidikan formalnya bukan arsitek, ada yg dari ekonomi atau guru bimbel, sukses buka usaha kontraktor dgn langkah2 tsb.

0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
28-09-2014 08:48
ok

terima kasih sarannya..

saya punya toko.. dari pada gak ada yang pake, buat aja konsultan di situ ya.. kecil2an aja.. tapi cara hitung komisinya gimana? prospek nya gimana kalau kecil2an gitu? payah dapat client ya kayanya awal2..

kalau untuk proyek2 ukuran besar dan sedang mulainya gimana? apa perlu tim, ikutnya gimana, informasi dapat dari mana?

kalau kuliah lagi kayanya gak dulu.. sedang jenuh kuliah ini.. kalau kerja sama orang juga kayanya liat2 dulu.. maunya sih jadi bos sendiri..

Seberapa penting ambil S2 bagi arsitek ke depan? mohon pencerahannya..

minta nasihat dan masukannya dong abang2 kakak2..
Diubah oleh bouye
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
29-09-2014 08:03

kenalan

asallamuallaikum........salam kenal...kepada agan & aganwati
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
29-09-2014 11:07
Quote:Original Posted By bouye
ok

terima kasih sarannya..

saya punya toko.. dari pada gak ada yang pake, buat aja konsultan di situ ya.. kecil2an aja.. tapi cara hitung komisinya gimana? prospek nya gimana kalau kecil2an gitu? payah dapat client ya kayanya awal2..

kalau untuk proyek2 ukuran besar dan sedang mulainya gimana? apa perlu tim, ikutnya gimana, informasi dapat dari mana?

kalau kuliah lagi kayanya gak dulu.. sedang jenuh kuliah ini.. kalau kerja sama orang juga kayanya liat2 dulu.. maunya sih jadi bos sendiri..

Seberapa penting ambil S2 bagi arsitek ke depan? mohon pencerahannya..

minta nasihat dan masukannya dong abang2 kakak2..


agan fokusnya mau kmn dulu?
Konsultan perencana atau kontraktor?
kalo kontraktor ane krg tau scara detail tp yg pasti krg lbh kyk yg disebutin agan rodjiman di atas. cmiiw

tp kalo konsultan, ya sperti yg ane blg di post sblmnya.
Krn dunia akademik yg agan pelajari di kuliah berbeda jauh dgn praktisi nya, masih byk yg perlu dipelajari lg sehingga magang dengan arsitek senior mgkn akn sgt byk membantu, sblm nantinya buka konsultan sendiri

S2 sih subjektif tp bagi ane sendiri penting. Ya tiap org bs berbeda. Krn s2 kalo ud sekalian pendidikan profesi ya sgt penting utk proses sertifikasi ke dpnnya. Ini pjg bget dijelasin semua di sini mgkn agan bs cari infonya di forum IAI
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
30-09-2014 11:18
Quote:Original Posted By bouye
saya baru lulus S1 Arsitektur.. peluang kerjanya seperti apa? kalau mau usaha sendiri misal konsultan dll, gimana? mohon pencerahannya dong..


Quote:Original Posted By bouye
ok

terima kasih sarannya..

saya punya toko.. dari pada gak ada yang pake, buat aja konsultan di situ ya.. kecil2an aja.. tapi cara hitung komisinya gimana? prospek nya gimana kalau kecil2an gitu? payah dapat client ya kayanya awal2..

kalau untuk proyek2 ukuran besar dan sedang mulainya gimana? apa perlu tim, ikutnya gimana, informasi dapat dari mana?

kalau kuliah lagi kayanya gak dulu.. sedang jenuh kuliah ini.. kalau kerja sama orang juga kayanya liat2 dulu.. maunya sih jadi bos sendiri..

Seberapa penting ambil S2 bagi arsitek ke depan? mohon pencerahannya..

minta nasihat dan masukannya dong abang2 kakak2..


Saya kurang paham pendidikan arsitektur sekarang emoticon-Smilie
Dulu, zaman insinyur-insinyuran, saya ikut kerja praktek, kerja sebaik-baiknya; ketika lulus, biro konsultan arsitektur yang "melamar" saya.
Lain dulu lain sekarang ya; zaman berubah. Dulu kawan-kawan yang ambil S2 pandangannya ke depan mau jadi dosen (beberapa sudah jadi profesor juga); sekarang S2 sepertinya sebagian mirip S1 zaman dulu.

Terus terang saya agak terkejut dengan pertanyaan peluang kerja, karena yang bertanya sudah sarjana.

Apakah ada yang salah dengan pendidikan arsitektur sekarang?
Apa-apa yang agan tanya di atas, dahulu, diajarkan. Yang tidak ada di kampus, kita dapat ketika magang. Apakah sekarang tidak diajarkan?
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
30-09-2014 14:50
sekarang memang 4 tahun sudah standar lulus.. kalau dulu kan cukup lama dapat s1, bukan cuma arsitektur saja, jurusan lain juga..

mata kuliah sekarang sama dulu banyak beda.. kalau gak salah dulu kan ada banyak MekTek, Kalkulus dll sekarang gak ada lagi.. cuma diajarin fokus di studio perancangan.. jadi asalkan rajin pasti lulus IPK tinggi..

kerja praktek sekarang opsional. kalau saya gak saya ambil karena bebrapa pertimbangan.. apa memang perlu kerja sama orang dulu buat mengerti cara kerjanya? terus terang, saya agak sulit kerja sama orang.. kalau bisa saya hindari..

forum IAI udah daptar.. nanti mau liat2 dulu disana.. masih belum sempat..

terima kasih masukannya buat adik ini sangat berharga.. minta lagi donk..
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
30-09-2014 18:10
gan menurut agan2 di antara 3 sofware (archicad , autocad , 3ds max) yg paling mudah dalam pengerjaan denah dan modeling 3d yg mana gan
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
30-09-2014 19:19
Quote:Original Posted By bouye
apa memang perlu kerja sama orang dulu buat mengerti cara kerjanya? terus terang, saya agak sulit kerja sama orang.. kalau bisa saya hindari..


wah bahaya sifat ini...gak bisa kerja sama org...apa sebatas gak bisa jadi bawahan (nerima order), jd atasan (menyampaikan order), atau gak bisa nerima kritik dan request klien?

Mungkin anda ini tipe seniman yg suka kerja individual ya?


0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
01-10-2014 10:40
Quote:Original Posted By bouye
sekarang memang 4 tahun sudah standar lulus.. kalau dulu kan cukup lama dapat s1, bukan cuma arsitektur saja, jurusan lain juga..

mata kuliah sekarang sama dulu banyak beda.. kalau gak salah dulu kan ada banyak MekTek, Kalkulus dll sekarang gak ada lagi.. cuma diajarin fokus di studio perancangan.. jadi asalkan rajin pasti lulus IPK tinggi..

kerja praktek sekarang opsional. kalau saya gak saya ambil karena bebrapa pertimbangan.. apa memang perlu kerja sama orang dulu buat mengerti cara kerjanya? terus terang, saya agak sulit kerja sama orang.. kalau bisa saya hindari..

forum IAI udah daptar.. nanti mau liat2 dulu disana.. masih belum sempat..

terima kasih masukannya buat adik ini sangat berharga.. minta lagi donk..


Setiap orang berhak menjalani hidupnya sesukanya, memilih sesukanya, itulah yang namanya bebas. Namun jangan lupa menilai posisi diri ada di tahap apa.
Saya sendiri dulu kerja praktek di berbagai tempat, bukan asal tempat, hingga cuti kuliah setahun demi kerja praktek.
Ilmu yang didapat dari kerja praktek (berlanjut jadi karyawan) sangat banyak (jika tempatnya tidak asal-asalan), dan yang terpenting, masa itulah masa terbaik untuk menunjukkan kelebihan kita, membentuk jaringan, sehingga kita bisa memosisikan diri sebagai orang yang dibutuhkan biro konsultan, bukan orang yang butuh pekerjaan.
Jika sulit bekerja sama dengan orang lain, dan memilih untuk demikian selamanya, perlu dipertimbangkan apa pekerjaan atau cara berkarya yang sesuai. Untuk proyek besar misalnya, itu mustahil jika kita bukan seorang maestro.
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
01-10-2014 13:33
Quote:Original Posted By rodjimann


wah bahaya sifat ini...gak bisa kerja sama org...apa sebatas gak bisa jadi bawahan (nerima order), jd atasan (menyampaikan order), atau gak bisa nerima kritik dan request klien?

Mungkin anda ini tipe seniman yg suka kerja individual ya?




bukan gak bisa "kerja sama".. maksudnya gak bisa jadi bawahan orang.. bukan gak bisa juga.. lebih ke gak cocok..

ini lagi mempertimbangkan peluang kerja arsitek itu sebenarnya bagaimana.. jadi saya bisa menempatkan diri ke tempat yang seharusnya..
makanya saya butuh masukannya.. mohon maaf kalau ada salah2 kata..
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
01-10-2014 13:48
Quote:Original Posted By bouye
sekarang memang 4 tahun sudah standar lulus.. kalau dulu kan cukup lama dapat s1, bukan cuma arsitektur saja, jurusan lain juga..

mata kuliah sekarang sama dulu banyak beda.. kalau gak salah dulu kan ada banyak MekTek, Kalkulus dll sekarang gak ada lagi.. cuma diajarin fokus di studio perancangan.. jadi asalkan rajin pasti lulus IPK tinggi..

kerja praktek sekarang opsional. kalau saya gak saya ambil karena bebrapa pertimbangan.. apa memang perlu kerja sama orang dulu buat mengerti cara kerjanya? terus terang, saya agak sulit kerja sama orang.. kalau bisa saya hindari..

forum IAI udah daptar.. nanti mau liat2 dulu disana.. masih belum sempat..

terima kasih masukannya buat adik ini sangat berharga.. minta lagi donk..


kerja sama orang bukan berarti mengabdi jadi bawahan,manut disuruh sama orang lain mungkin itu konsep agan. wkkkk...
tapi itu buat mengukur dulu kemampuan, pengetahuan, dan kemasyarakatan serta tanggungjawab, begitu yg diajarkan dalam berprofesi.
misal contoh profesi lain,dokter muda baru lulus itu perlu malah wajib kerja sama orang(dokter senior/ahli di RS) dulu buat mengerti cara kerjanya dokter. bukankah semua ada prosesnya dari ulat>kepompong>kupu-kupu. wkkkkk

Quote:Original Posted By bouye
bukan gak bisa "kerja sama".. maksudnya gak bisa jadi bawahan orang.. bukan gak bisa juga.. lebih ke gak cocok..

ini lagi mempertimbangkan peluang kerja arsitek itu sebenarnya bagaimana.. jadi saya bisa menempatkan diri ke tempat yang seharusnya..
makanya saya butuh masukannya.. mohon maaf kalau ada salah2 kata..

bener kan dugaan ku. wkkkk
kerja sama orang tu diistilahkan magang biar keren.wkkkk
profesi yg lain juga begitu kok gan,mau jadi pengacara juga magang dulu di pengacara senior dulu. yg pasti ada yg jadi penanggung jawab dulu.

Quote:Original Posted By WarungRoti
gan menurut agan2 di antara 3 sofware (archicad , autocad , 3ds max) yg paling mudah dalam pengerjaan denah dan modeling 3d yg mana gan

autocad > 2D
3d max > 3D (visualisasi)
archicad this is real architecture software (2D, 3D, 4D, 5D, 6D, dll).
Diubah oleh landscaping
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
02-10-2014 09:21
Quote:Original Posted By bouye
sekarang memang 4 tahun sudah standar lulus.. kalau dulu kan cukup lama dapat s1, bukan cuma arsitektur saja, jurusan lain juga..

mata kuliah sekarang sama dulu banyak beda.. kalau gak salah dulu kan ada banyak MekTek, Kalkulus dll sekarang gak ada lagi.. cuma diajarin fokus di studio perancangan.. jadi asalkan rajin pasti lulus IPK tinggi..

kerja praktek sekarang opsional. kalau saya gak saya ambil karena bebrapa pertimbangan.. apa memang perlu kerja sama orang dulu buat mengerti cara kerjanya? terus terang, saya agak sulit kerja sama orang.. kalau bisa saya hindari..

forum IAI udah daptar.. nanti mau liat2 dulu disana.. masih belum sempat..

terima kasih masukannya buat adik ini sangat berharga.. minta lagi donk..


Numpang share,moga menginspirasi..yg lain boleh jg baca ini..

https://m.facebook.com/photo.php?fbid=837442846305761&id=100001201618116&set=a.536099909773391.1073741827.100001201618116&refid=8
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
05-10-2014 16:15
Agan2 butuh saran dong

Ane fresh graduate nih
Kerja di konsultan. Nah ketika gajian gaji pertama (3 jt) jumat kemaren, ane disuruh ttd surat kontrak. Jangka waktunya 2 tahun.
Ane nego setahun tp bosnya ngga mau. Soalny yah kan dia ngajarin langsung n ngga mau kalo gitu pinter dikit langsung kabur. Sebulan ini ane emang berasa belajar banyak. Dan gaya designnya ane suka.
Nah jadi senin besok ini ane mau coba nego gaji. Menurut agan brp sebaikny ane minta kenaikan buat 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun dst.
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
06-10-2014 06:08
Quote:Original Posted By sebelasebelas
Agan2 butuh saran dong

Ane fresh graduate nih
Kerja di konsultan. Nah ketika gajian gaji pertama (3 jt) jumat kemaren, ane disuruh ttd surat kontrak. Jangka waktunya 2 tahun.
Ane nego setahun tp bosnya ngga mau. Soalny yah kan dia ngajarin langsung n ngga mau kalo gitu pinter dikit langsung kabur. Sebulan ini ane emang berasa belajar banyak. Dan gaya designnya ane suka.
Nah jadi senin besok ini ane mau coba nego gaji. Menurut agan brp sebaikny ane minta kenaikan buat 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun dst.

nyontoh tuntutan demo buruh kemaren aja minta fasilitas lebih alasan buat menunjang pekerjaan; komputer,tv,hp,kartu kredit,pulsa,dll
wkkkk
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
06-10-2014 12:32
tolong gan kami minta saran bukan cacian emoticon-Mad (S) dan bisa ane pastikan agan2 komentar gak jelas cuma menang umur aja dan pengalaman.. bentar lagi terkejar.. intropeksi dulu sebelum ngomong yang bukan2.. apa agan kira agan adalah seorang arsitek yang cukup sukses, jadi bisa ngatain2 orang? kalau kata2 pedas datang dari tanri abeng, ane mau ikutin.. lah ini.. arsitek gak ada kerja suka ngatain orang?

terima kasih masukan dari agan2 lain yang berharga..

anyway ane kemarin ada tawaran beberapa desain dari om ane sambil belajar lah gitu haha. yang pertama mau buat asrama..
bulan desember nanti buka konsultan sendiri..

semoga aja lancar ya..
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
08-10-2014 22:04
Malam gan. Izin gabung. Mau tanya ada yang punya data-data tentang shipping kontainer ngga ?
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
09-10-2014 13:53



keep dreaming gan. wkkkk
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
13-10-2014 11:12
absen ah.. yang fresh graduate mendingan nyari pengalaman dulu magang or kerja what ever lah bahasanya, pengalaman ini bantuin lo biar tambah pede pas ketemu klien setelah lo buka konsultan sendiri.

gw pengalaman kerja 4 tahun (2008-2012) dari 2012 sampai sekarang usaha sendiri alhamdulillah banget..

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
13-10-2014 12:22
Quote:Original Posted By rika_dwiswara
absen ah.. yang fresh graduate mendingan nyari pengalaman dulu magang or kerja what ever lah bahasanya, pengalaman ini bantuin lo biar tambah pede pas ketemu klien setelah lo buka konsultan sendiri.

gw pengalaman kerja 4 tahun (2008-2012) dari 2012 sampai sekarang usaha sendiri alhamdulillah banget..

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Wah pengusaha sukses ternyata sekarang. .
Specialis kitchen set kah.. .
0 0
0
۞ Lounge Architecture ۞
13-10-2014 12:45
Quote:Original Posted By Life In Mono


Wah pengusaha sukses ternyata sekarang. .
Specialis kitchen set kah.. .


wah abang ngeledek ni hehe, amin banget didoain sukses, interior bang lebih sering produksinya sih emang dapur hehe
0 0
0
Halaman 238 dari 269
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia