alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5423f9d231e2e6142b8b4568/hasil-kajian-di-pesantren-pks-pilih-pilkada-lewat-dprd
Lapor Hansip
25-09-2014 18:17

Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD

Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pandangan akhirnya dalam rapat paripurna DPR Kamis (25/9), Fraksi PKS menyampaikan memilih pilkada di DPRD. Pilihan tersebut diperoleh setelah kajian mendalam di pesantren, serta literatur-literatur di pesantren.

Juru bicara dari Fraksi PKS Agus Purnomo mengatakan, hasil kajian di pesantren menunjukkan, ketika memilih satu metode harus ditetapkan tujuannya. PKS bertujuan memperbaiki pemimpin sekaligus rakyat yang dipimpin.

"Setelah kami perhatikan metode mana yang mempercepat tujuan bernegara tercapai, tidak menyebabkan pemimpin dan rakyat rusak. Berdasarkan kaidah-kaidah klasik di pesantren itu kami berpandangan pemilihan langsung lewat DPRD memperbaiki rakyat dan lebih demokratis," kata Agus dalam rapat paripurna pengambilan keputusan akhir RUU Pilkada, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9).

Selain itu, pilkada di DPRD dinilai sesuai dengan semangat dan amanat konstitusi. Yang menyebutkan pemilihan gubernur, bupati dan wali kota harus dilakukan secara demokratis. Cara paling demokratis menurut PKS adalah pemilihan melalui perwakilan di DPRD.

Rapat paripurna masih berlangsung dengan pembacaan sikap akhir sembilan fraksi di DPR. Rapat dihadiri oleh 496 dari total 560 anggota DPR. Terdiri dari Partai Demokrat (129 orang), Partai Golkar (94), PDIP (90), PKS (55), PAN (42), PPP (33), PKB (21), Gerindra (22), dan Hanura (10).


http://www.republika.co.id/berita/na...ada-lewat-dprd

Bawa2 Pesantren Nih PKS Buat Kepentingannya
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
25-09-2014 18:18
pesantren mana??
0 0
0
25-09-2014 18:18
emang di pesantren ada dewan pesantrennya yah? emoticon-Matabelo
0 0
0
25-09-2014 18:22
Sejak kapan PSK main di pesantren? wong semua di cap sinting emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 18:27
Quote:Original Posted By molanay
pesantren mana??


pesantren ++ lah gan emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 18:29
Quote:Original Posted By Abc..Z


pesantren ++ lah gan emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak


wah pantesan kesukaan mereka banget itu y gan.. emoticon-Matabelo
0 0
0
25-09-2014 18:30
bilang aja kagak laku wakil psk di pemilihan langsung
0 0
0
25-09-2014 18:32
bukannya sinting kalo kata fahri? emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 18:34
PKS ngomong pesantren? emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 18:48
Bawa2 nama pesantren,, pendapat dari pesantren mayoritas apa minoritas nih???? emoticon-Confused
0 0
0
25-09-2014 19:08
kayaknya dapet laporan asal bunyi lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 19:11
Pesantren apa'an wong hari santri aja di tolak ama mereka.
Yang santrinya macem Darin ato Maharani ya.?
0 0
0
25-09-2014 19:13
pilkada tak langsung silakan, yg penting prosesnya nggak money politic dan menghasilkan pemimpin daerah yg amanah
0 0
0
25-09-2014 19:14
Fix PKS partai terlarang









Ayo gan smsin.
Gue udah SMS semua. TS tolong pajang depan

Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD



Petisinya :
https://www.change.org/p/dpr-ri-dan-...ilkadalangsung



*****rakyat pembayar pajak. KEMBALIKAN HAK rakyat skrg !



Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD


Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD


Hasil Kajian di Pesantren, PKS Pilih Pilkada Lewat DPRD
0 0
0
25-09-2014 19:16
emoticon-Ngakak (S) ngomong gak di filter dulu emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Smilieよろしく お願いします
0 0
0
25-09-2014 19:22
emg masyarakt ind0 pesantren smua?
emoticon-Cape d...
0 0
0
25-09-2014 19:36
Pesantren opo.......
Pesantren itu pendidikan tradisional khas Indonesia, PKS sistem pendidikan tarbiyahnya import dari cara cara IM. demi syahwat politik bawa bawa pesantren, sok kenal sok dekat padahal suka ngejek sistem pendidikan pesantren dibilang bid'ah, penyembah kuburan dlll...........emoticon-Najis (S)
0 0
0
25-09-2014 19:37
tadi ada di tv oon dengan nara sumber prof mahfud md, intinya :
- awalnya kami ( mahfud md dkk saat reformasi ) melihat pemilihan oleh dprd banyak mudharatnya.

- didasari dengan keinginan memperkuat kedaulatan rakyat, maka dibuat uu pilkada langsung.

- kemudian seiring dengan berjalannya waktu, ternyata pilkada langung juga tidak sedikit mudharatnya , sampai ulama membuat usulan pilkada kembali ke dprd.

- pemerintah mengakomodir dengan mengajukan ruu pilkada ini.

- awalnya tidak ada yang setuju, sampai ketika pilpres sudah berlalu, dan koalisi kmp berbalik arah.

- disini kemudian prof mahfud bertanya kembali kepada para ulama: apa masih setuju dengan pilkada dprd ?

- jawaban para ulama : wah.. kalau pilkada disemangati dengan kondisi SALING JEGAL (via dprd) itu ya LEBIH BANYAK MUDHARATNYA !!!



nah lohhhhh... emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 19:38
Hasil survei penjahat kelamin sejati emoticon-Ngakak
0 0
0
25-09-2014 19:40
NU juga dukung PKS
0 0
0
25-09-2014 19:42
Penggemar Kenikmatan Sejati emoticon-Matabelo

Partai Korupsi Sapi emoticon-Matabelo

0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.