thique.alay
TS
thique.alay
ternyata menikah itu ....
Malem.. Sista dan agan agan,, ane cm mau sedikit share aja..
Khususnya buat agan dan agan wati Yg blm nikah.. Mending puas2 in dulu masa muda.. Soalnya nikah ga se indah yg di bayangkan..
Awalnya sih terpikir untuk segera memiliki pendamping, punya anak, bahagia sampai tua.. Dan ternyata itu jauuuuhhh dan susah jg di jalaninnya ga seperti yg dibayangkan.

Mungkin ini ga selalu di alami ama setiap pasangan,, tp pasti bnyk jg yg ngalamin kyk ane gini gan.

Ane coba rangkum dari awal ya gan..

Ane perempuan usia sekitar 26 thn.. karyawan perusahan kertas di Bandung Punya jagoan kecil msh umur 10 bln dan seorang suami.
Ane kerja di sebuah perusahan swasta, karir cukup lumayan, suami saat ini sdh lumayan lbh sukses.

Ane dulu pacaran sm laki ane ini sekitar 2thn (2009) itu pun LDR
Jkt-Bdg
Ketemu 2 minggu sekali
Dan sampe akhirnya qta married. (2011)
Di awal pernikahan,, situasi keuangan ane bener2 sulit, baru nikah kerja blm pada mapan, nge kost di kamar yg luasnya paling 4 x 3, mkn aja kadang sebungkus berdua, usaha sampingan kecil2 an pun mulai ane jalanin bareng suami. Kadang ada aja cek cok gara2 kurang duit, sampe suatu ketika suami ane ga kerja. Sempet nganggur sekitar 3 bln. Tp jujur aja, dulu sesusah apapun ane dan suami ane masih bahagia.

Sekarang,
Keadaan mulai berubah di thn pertama suami ane jalin kerja sama ama org untuk jalanin usaha, dan itu berjalan lancar.. Sedikit demi sedikit mulai mengalami perubahan ekonomi yg lbh baik.. Ane dan suami pun akhirnya memutuskan untuk nyicil rumah,, alhamdulilah yg ane nikmatin dan yg ane tinggalin skrg ini, ga lama qta punya rumah ane hamil (2012) bahagia pastinya.. Anak ane lahir (2013) usaha laki pun alhamdulilah semakin maju , akhirnya bisa punya kendaraan sendiri Tapi kenapa rasa bahagia ane makin lama malah makin memudar? Rasa hampa, rasa kosong? Ga ada gairah..
Dan itu karena suami ane sdh merasa dia sudah mampu,, sikapnya makin keras, dan agak kasar, saat ini sudah ga ada kata romantis, ato sekedar hanya duduk berdua dan bicara. Dulu setiap kali ane punya masalah ane pasti bakal curhat sama laki ane. Skrg ini boro2 curhat, ngomong dikit aja suka jadi salah.. Ane bingung.. Entah apa yg lagi dia alami skrg ini sampe2 ane sebagai istrinya jd merasa ga nyaman?! Ya Allah.. Ane ampe bingung.. Yg jadi masalah, ane ga bisa curhat sm keluarga ane.. Jd ane pendem sendiri.. Ya Allah ampuni hamba bila hamba ini salah.. Tp bila waktu bisa di ulang kembali ane pasti tidak akan memilih menikah..,, rasanya lbh baik sendiri..

Agan dan agan wati minta tolong sarannya donk?? supaya ane lbh percaya diri buat perbaiki hub ane dan suami.

Yang pgn di tanyain,
Apa memang bener ada, suami istri perasaannya hilang satu sama lain..?
Kira2 langkah selanjutnya yg harus ane hadapi harus gimana?

Terima kasih
Diubah oleh thique.alay 11-04-2014 07:42
0
14.2K
128
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.