muh.jazuliAvatar border
TS
muh.jazuli
Curhatan Pribadi: Malasnya Berurusan di Kantor Pemerintah
Agan-agan, apakah ada yang pernah berurusan di kantor pemerintah? Beberapa waktu lalu ane ada urusan di salah satu kantor pemerintah. Ane pertama kali kesitu. Tentu dong ane agak sedikit banyak nanya. Kalau kita ke kantor swasta, orang baru pasti nyaman karena kebanyakan, hampir semua, layanannya bagus dan ramah. Gak tau ini itu, pasti dijawab ramah. Tapi bukan itu yang ane dapet di kantor pemerintah ini gan. emoticon-Sorry

Padahal kantor ini yang ngurusin investasi di negeri ini gan, masa pelayanan 'garis depannya' selevel kantor kelurahan? FYI ya gan, banyak perusahaan luar negeri dan dalam negeri yang mau bantu Indonesia, tapi rasanya memang pemerintah sendiri yang gak niat mau dibantu.

emoticon-Marah (Mau maju gak sih negara ini???)

Ini curhatan ane yang beberapa waktu lalu ane tulis di akun kompasiana ane.

Spoiler for Kenampakan gedung B**M:


Spoiler for Artikel aka Curhatan ane:


UPDATE

Wah jadi hot thread pada akhirnya. Ada banyak komen yang ane lihat setuju dan ada yang kurang setuju. Yang kurang setuju, ga apa-apa gan. Ini ane curhatan pengalaman ane di instansi itu. Tapi perasaan memang kebanyakan begitu. Ane udah ngerasain ke beberapa instansi pemerintah. Cuma kemren itu kaget aja, ane kirain itu lembaga yang urusin penanaman modal bakal lebih baik, eh sama aja. Dari komeng-komengnya, ane lihat sepertinya banyak yang mengalami perlakuan yang sama, jadi ayolah kita buka ini semua biar, yang perlu keluar kandang keluar aja ga apa-apa keluarin cerita dan pengalamannya.

Bagi komengers yang ga setuju, agan-agan ada benarnya. Ane yakin gak semua lembaga atau instansi pemerintah begitu. Memang ga bisa dijeneralisir. Tapi intinya semua ingin sesuatu hal yang lebih baik di negeri ini. Itu aja.

Berikut highlight komeng-komengnya:

Komen paling 'aneh bin berani'

Quote:


Komen-komen tentang 'harapan itu masih ada'

Quote:


Quote:


Komen-komen tentang 'harapan itu masih ada BANGET''

Quote:


Komen tentang 'outsourching problem' [Tapi ini perlu ditambahi info: Soal outsource, di kampus ane dulu banyak pegawai outsource. Mereka bahkan punya standar excellent service. Ya emang ga semua akhirnya bisa ngelakuin itu (ane maklum karena beberapa hal), tapi ane bisa bilang pegawai yang outsource ga kalah ramah sama yang udah tetap (termasuk PNS)]

Quote:


Komen tentang 'penyakit lama' (kenapa ga sembuh-sembuh sih)

Quote:


Komen tentang 'perbandingan nyata' (pemerintah, plisss care dong masalah mudah seperti ini)

Quote:


Komen tentang 'analisis mendalam'

Quote:


Komen tentang 'curhat juga' (tapi agan juga sih ga ikut aturan dulu, tapi eniwei urusan sama itu lembaga emang susahhhh)

Quote:


Komen tentang 'langkah yang tepat yang harus kita lakukan'

Quote:
Diubah oleh muh.jazuli 13-09-2014 03:59
0
67.4K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.