News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1612
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540fe746becb17ab0a8b4568/quotahok-tidak-akan-loyal-selama-partai-itu-melanggar-konstitusiquot
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/09/10/12461261/.Ahok.Tidak.Akan.Loyal.selama.Partai.Itu.Melanggar.Konstitusi.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp "Ahok Tidak Akan Loyal selam
Lapor Hansip
10-09-2014 12:53

"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Quote:
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
Rabu, 10 September 2014 | 12:46 WIB
KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO

"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan konsistensi dan prinsip Partai Gerindra dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Ketua DPP Bidang Politik Partai Gerindra itu kemudian menjelaskan alasannya bersedia menjadi kader Gerindra setelah dia keluar dari Partai Golkar. Ketika Gerindra meminangnya menjadi calon wakil gubernur DKI mendampingi Joko Widodo, Gerindra ingin menunjukkan bahwa ada pejabat yang jujur dan mau bekerja keras untuk masyarakat.

"Makanya kami (Jokowi-Basuki) ditaruh di DKI. Rakyat masih punya harapan memilih kepala daerah yang jujur. Kampanye itulah yang kami jual ke rakyat, dengan rekam jejak," kenang Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu merasa bingung mengapa Gerindra yang dahulu mengutamakan kepentingan rakyat, kini justru berbalik ingin mengembalikan hak rakyat kepada DPRD. Yakni dengan menyepakati revisi RUU Pilkada, pemilihan kepala daerah melalui DPRD setempat.

Menurut Ahok, rencana itu menghilangkan ciri demokrasi dan reformasi yang telah tertanam di Indonesia. "Bagaimana bisa sekarang anda mau kembalikan pilkada ke DPRD, mau jualan siapa? Kita semua tahu, apa saja yang terjadi di dalam DPRD dengan eksekutif," kata Ahok.

Atas perbedaan pendapatnya dengan Partai Gerindra, Basuki pun menyiapkan surat pengunduran diri dari partai. Selain itu, ia juga akan langsung mengirimkannya kepada DPP Gerindra. [Baca: Ahok: Hari Ini Saya Siapkan Surat Pengunduran Diri dari Gerindra]

Pria yang sudah dua tahun bergabung dengan Gerindra itu mengaku tidak takut mendapat kecaman maupun sanksi dari partai berlambang burung garuda itu.

"Ini bukan soal sanksi, tapi bicara prinsip. Saya sudah katakan dari awal, Ahok tidak akan loyal sama partai manapun selama partai itu melanggar konstitusi dan prinsip awal. Buat apa kasih nomor ke rakyat, kalau dipilih oleh DPRD. Setiap hari, anggota dewan bergiliran pesta pora ke luar negeri," ujar Ahok.

Sekedar informasi, usulan pemilihan kepala daerah melalui DPRD tengah dibahas oleh Panja Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) dengan Kementerian Dalam Negeri. Parpol Koalisi Merah Putih berubah sikap setelah berakhirnya proses pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi.

Berdasar catatan Kompas, pada pembahasan Mei 2014, tidak ada fraksi di DPR yang memilih mekanisme pemilihan Gubernur oleh DPR. Namun, sikap parpol Koalisi Merah Putih berubah pada 3 September 2014. Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PKS, dan Partai Demokrat memilih mekanisme pemilihan gubernur, bupati, serta wali kota oleh DPRD.

Awalnya, hanya Partai Demokrat dan PKB yang memilih mekanisme dipilih oleh DPRD pada pembahasan Mei 2014. Sikap fraksi lalu berubah pada September 2014. Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP, dan Demokrat juga memilih mekanisme kepala daerah dipilih oleh DPRD.


sudah siap kena azab HP melayang dari Yang Maho Esa WOWO STW? emoticon-Mewek


"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
Diubah oleh admin
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649.1K Threads
Halaman 53 dari 83
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:08
Mantab koh Ahok. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:09
ya hidup ini pilihan ya p ahok
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:10
bude RISMA..
kang RIDWAN KAMIL..
babe JOKO WIDODO..

they're made by us. not you, bloody fu*kin' POLITICIANS!

DPRD ga bkal nemuin org yg kyk bgni, yg pghrgaan mlimpah jg rekam jejak baik
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:11
ane ga begitu ngerti tapi ane salut sama sikapnya pak ahok yang keukeuh sama pendiriannya...
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:11
wah. masa kehancuran gerindra, emoticon-Matabelo
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:11
Quote:Original Posted By UserNickName
kok agak aneh yah ada yg menghujat si Ahok dan membenarkan koalisi MERAH PUTIH dengan dalih sesuai UU, ga bisa liat apa UU nya apa ngikut jaman OrBa, apakah jaman Orba dibilang jaman Demokrasi? itu jelas2 jaman reformasi.

Jaman Demokrasi ya terjadi setelah 1998, bahkan lebih efektifnya itu saat pemerintahan SBY di mulai.

Pemimpin yang benar itu dipilih oleh rakyat, pengawas yang benar itu juga dipilih oleh rakyat. Jadi tidak benar jika Pengawas daerah memilih Pemimpin daerah, karena pasti ada maksud terselubung kedepannya dan juga akan money politic disana.

kalian coba bandingkan deh dengan perusahaan, Apakah ada Komisaris UTAMA memilih Direktur UTAMA ?
Ya ngga ada lah, Komisaris Utama pasti dipilih oleh pemegang saham, Direktur Utama juga dipilih oleh pemegang saham.
Yang mana pemegang saham disini kita samakan dengan kita, yaitu Rakyat.

Tolong lah kalian yang membenarkan keputusan koalisi merah putih sedikit open minded bisa terlihat kan konsistensi nya seperti apa, sebelum pilpres ga ada masalah, setelah pilpres lsg berubah. kita lihat dari sisi Konsistensinya saja dulu.

Tujuan dari kepala daerah dipilih oleh DPRD itu sebenarnya juga cuma akal2an agar DPRD sebagai pengawas bisa menjadi superior, kenapa dibilang superior? karena mereka sebenarnya hanya pengawas, tapi menempatkan boneka sebagai pengambil keputusan mereka, dan keputusan mereka ini apakah pro rakyat? tentu tidak, bisa jadi untuk membesarkan bisnis dan usaha mereka pribadi, disamping itu juga dengan kepala daerah dipilih DPRD, anggota dewan pun kembali dapat masukkan uang alias dengan korupsi, jadi siapa yang menyogok ke anggota dewan dengan nominal terbesar, maka dia yang menang.

Kalau sekarang kan kepala daerah curang ,mao nyogok mesti nyogok rakyatnya kan, dengan cara bagi-bagi duit. Kita ga bisa hilangkan lah money politics, tapi sekarang kita pintar-pintar aja sendiri, seandainya money politic itu terjadi, kalian pilih mana yang dikasih duit? anggota dewan atau kalian sendiri? harusnya kalian pilih yang uangnya kalian terima sendiri, tapi kalian bisa jadi tidak memilih mereka. itulah ketidakpastian dari kandidat kepala daerah yang maen money politics tp tidak bisa menang. Mao kalian dia maen money politic di anggota dewan kemudian dia menang?

Open minded and think smart yah.

Ini semua cuma pemikiran ane aja, mohon maaf jika tidak sejalan dan ada salah kata di ane, ane juga cuma rakyat biasa yang hanya mengutarakan pandangan ane aja.

emoticon-Kiss


emoticon-Sundul emoticon-Toast
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:12
kepala daerah itu memang hak nya dipilih oleh rakyat , itu sudah milik kedaulatan rakyat , bukan dipilih DPRD ,
kalo misalkan dipilih DPRD , bisa saja akan terjadi penyimpangan lelang jabatan ..
satu2 nya yang di akui dan di banggakan oleh negara asing dari indonesia adalah proses demokrasi nya gan , kalau demokrasi ini dihilangkan mau jadi apa negara ini ? ?

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

kami dibelakangmu ahook .. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:13
Mantap suk ahok emoticon-I Love Indonesia (S)
Rakyat yg nentuin aja msh banyak yg gk jujur, apalagi klw pemilihan yg milih dari DPR, nanti banyak kongkalikongnya emoticon-Betty (S)
Diubah oleh thomaserwin1
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:14
Sedikit berkomentar tentang berita yg berseliweran terkait kebijakan yg akan mengatur mekanisme Pilkada yg berencana bahwa Kepala Daerah dipilih oleh DPRD.

Entah kenapa titik berat komentar langsung tertuju untuk koalisi merah putih. Menurut berita yg berkembang, sebelum pilpres koalisi merah putih maunya kepala daerah dipilih langsung oleh rakyat, namun setelah selesai pilpres pernyataan itu justru berbalik 180 derajat. Ada apa gerangan? Koalisi merah putih beralasan bahwa pilkada langsung tidak sesuai dgn konstitusi dan boros anggaran. Tapi timbul spekulasi pemikiran yg lain, koalisi merah putih adalah pihak mayoritas di level legislatif. Jika mereka menginginkan kepala daerah tidak dipilih langsung oleh rakyat melainkan dipilih oleh tingkat legislatif maka akan timbul sebuah "pemikiran negatif", mungkinkah ada maksud tertentu mengingat koalisi merah putih adalah mayoritas di tingkat legislatif, wallahualam.

Menurut hemat saya, sebaiknya pemilihan peminpin yaa harus dipilih langsung oleh rakyat, karena pemimpin tersebut sejatinya memimpin dan melayani RAKYAT bukan hanya memimpin WAKIL RAKYAT saja.

Sudah banyak contoh pemimpin2 daerah berkualitas yg lahir dr pilihan rakyat, sebut saja Walikota Bandung dan Walikota Surabaya. Kenapa mereka bisa naik? Karena sekarang rakyat tidah bodoh dan bisa memilih pemimpin yg pantas utk memimpin. Apa kita sebagai rakyat rela menghilangkan hak kita utk memilih pemimpin kita sendiri? Apa kita rela pemimpin kita kelak hanya dipilih oleh anggota dewan yg kelakuannya pun banyak yg gak bener? Yg tidur saat sidang, plesir sana sini, nonton bokep saat sidang, selingkuh sana sini, kentit duit rakyat, boros pd anggaran, dan kelakuan2 lain yg gak pantas dilakukan oleh anggota dewan. Relakah kita? Setidaknya itulah pertanyaan yg timbul dan mengganggu saya akhir2 ini.

Sekian celoteh dan komentar saya, semoga yg terbaik tetap utk bangsa dan rakyat Indonesia, bukan utk mafia2 politik yg sekedar haus kekuasaan.
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:14
kemana bapak pejuang reformasi amien rais
kok gak ada bacotnya
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:15
60% parlemen kmp yg pegang, pilpres dah KO, ujug-ujug langsung pindah haluan yg dulunya kontra ruu dan skrng jdi pro. Ini nih baru yg namanya koalisi kutu loncat emoticon-Big Grin
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:16
Ketika apa yang diinginkan tidak tercapai, maka cara lain lah yang akan diusahakan, Ketika Kekuasaan Menjadi Tujuan, Rakyatlah yang menjadi korban, Nafsu memang mengalahkan akal sehat Nasibmu kini Negaraku,,, emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:16
Buat apa kalau partai udah ga sejalan dengan prinsipemoticon-Ngakak
Partai yang aneh,, awalnya doank ngomong gede,begini begitu,, sekarang baru sadar,, mungkin bener tu udah siap2 kena AZABemoticon-Sorry
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:17

SALUUTTTT.....

ini dia sosok pemimpin yang kita cari.....brani coyyy....
semoga rakyat kita kebuka mata batinnya buat mendukung setiap langkah pa AHOK....
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:17
pusing lah... emoticon-Marah
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:18

Quote:"Ini bukan soal sanksi, tapi bicara prinsip. Saya sudah katakan dari awal, Ahok tidak akan loyal sama partai manapun selama partai itu melanggar konstitusidan prinsip awal.


Meracau ente hok

Semua partai pasti taat konstitusi, silahkan cek AD/ART tuh partai pasti salah satu landasannya adalah UUD.

Kalo melanggar konstitusi pasti udah dibredel.

Walaupun ada juga yang ngaku2 taat konstitusi walau bau2nya mengarah komunis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:19

Lajut

Lanjutkan gan ahokk,,
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:19
Quote:Original Posted By UserNickName
kok agak aneh yah ada yg menghujat si Ahok dan membenarkan koalisi MERAH PUTIH dengan dalih sesuai UU, ga bisa liat apa UU nya apa ngikut jaman OrBa, apakah jaman Orba dibilang jaman Demokrasi? itu jelas2 jaman reformasi.

Jaman Demokrasi ya terjadi setelah 1998, bahkan lebih efektifnya itu saat pemerintahan SBY di mulai.

Pemimpin yang benar itu dipilih oleh rakyat, pengawas yang benar itu juga dipilih oleh rakyat. Jadi tidak benar jika Pengawas daerah memilih Pemimpin daerah, karena pasti ada maksud terselubung kedepannya dan juga akan money politic disana.

kalian coba bandingkan deh dengan perusahaan, Apakah ada Komisaris UTAMA memilih Direktur UTAMA ?
Ya ngga ada lah, Komisaris Utama pasti dipilih oleh pemegang saham, Direktur Utama juga dipilih oleh pemegang saham.
Yang mana pemegang saham disini kita samakan dengan kita, yaitu Rakyat.

Tolong lah kalian yang membenarkan keputusan koalisi merah putih sedikit open minded bisa terlihat kan konsistensi nya seperti apa, sebelum pilpres ga ada masalah, setelah pilpres lsg berubah. kita lihat dari sisi Konsistensinya saja dulu.

Tujuan dari kepala daerah dipilih oleh DPRD itu sebenarnya juga cuma akal2an agar DPRD sebagai pengawas bisa menjadi superior, kenapa dibilang superior? karena mereka sebenarnya hanya pengawas, tapi menempatkan boneka sebagai pengambil keputusan mereka, dan keputusan mereka ini apakah pro rakyat? tentu tidak, bisa jadi untuk membesarkan bisnis dan usaha mereka pribadi, disamping itu juga dengan kepala daerah dipilih DPRD, anggota dewan pun kembali dapat masukkan uang alias dengan korupsi, jadi siapa yang menyogok ke anggota dewan dengan nominal terbesar, maka dia yang menang.

Kalau sekarang kan kepala daerah curang ,mao nyogok mesti nyogok rakyatnya kan, dengan cara bagi-bagi duit. Kita ga bisa hilangkan lah money politics, tapi sekarang kita pintar-pintar aja sendiri, seandainya money politic itu terjadi, kalian pilih mana yang dikasih duit? anggota dewan atau kalian sendiri? harusnya kalian pilih yang uangnya kalian terima sendiri, tapi kalian bisa jadi tidak memilih mereka. itulah ketidakpastian dari kandidat kepala daerah yang maen money politics tp tidak bisa menang. Mao kalian dia maen money politic di anggota dewan kemudian dia menang?

Open minded and think smart yah.

Ini semua cuma pemikiran ane aja, mohon maaf jika tidak sejalan dan ada salah kata di ane, ane juga cuma rakyat biasa yang hanya mengutarakan pandangan ane aja.

emoticon-Kiss


Bener itu gan.
Rekening gendut dewan tambah gendut klo pemilihan lewat DPRD. Dan lebih mudah nyogok pastinya.

Akal2an partai politik busuk..
makin lama makin keliatan lah partai politik yg busuk. Kaskuser ane yakin makin cerdas dlm menyikapi dan menilai masalah yg ada
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:20
wah gila bener dah ini ruu, belum jadi aja udah booming, untuk apa ada rakyat kalo dipilih ama dprd, mending kali dprdnya bagus , seteju dah sama pak ahok emoticon-2 Jempol
0 0
0
"Ahok Tidak Akan Loyal selama Partai Itu Melanggar Konstitusi"
11-09-2014 10:20
dari Rakyat oleh Rakyat untuk Rakyat
0 0
0
Halaman 53 dari 83
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia