Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
885
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540caf5b118b46a3778b456b/fakta-mahasiswa-s3-di-luar-negeri-juga-dikibuli
Konon, hanya mereka yang tidak berpendidikan yang bisa dibodoh-bodohi. Itu tentu saja bukan hal aneh. Tapi, kejadian ini justru menimpa dosen yang sedang menjalani peran sebagai mahasiswa doktoral (S3
Lapor Hansip
08-09-2014 02:17

FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli

Past Hot Thread
Konon, hanya mereka yang tidak berpendidikan yang bisa dibodoh-bodohi. Itu tentu saja bukan hal aneh. Tapi, kejadian ini justru menimpa dosen yang sedang menjalani peran sebagai mahasiswa doktoral (S3) di luar negeri pun tak luput dibodoh-bodohi.

Para mahasiswa ini tak jarang dipaksa pihak DIKTI untuk menandatangani kwitansi kosong, diancam dipulangkan jika mengkritik pihak DIKTI, dan berbagai ancaman lainnya--setidaknya itulah pengakuan mereka.

Saking beratnya ancaman thd mereka, saat berbicara tentang skandal di seputar DIKTI mereka lebih banyak memilih menyembunyikan identitas. Alasannya, mereka tak ingin menanggung risiko, karena pihak DIKTI bisa melakukan hingga hal paling ditakutkan mereka: dipulangkan. Sementara banyak dari mereka sudah setengah perjalanan menempuh pendidikan di strata tertinggi itu.

Berikut sebagian pengakuan salah satu mahasiswa yang sedang berada di Inggris, yang meminta identitasnya disembunyikan, demi agar dapat terus melanjutkan pendidikannya. Meski di sisi lain, mereka berharap pihak DIKTI bisa berbenah (atau dibenahi) agar tidak lagi terjadi penzaliman dan pembohongan thd mereka:

SKANDAL DIKTI: Ironi Kuliah di Luar Negeri
Diubah oleh KASKUS.Editor
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 36 dari 46
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:23
bukan rahasia lagi kek gini mah, laporin aja gan biar bisa di selidiki, emosi ane liat yang ginian emoticon-Marah
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:23
ya ya ya.. DIKTI.
jangankan yg sudah S3, yang melanjutkan S2 di PTN dalam negeri juga di bodoh-bodohin sama oknum DIKTI,
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:23
Biasa aja lahh gan…emoticon-Malu (S)

99,9995 % kegiatan model pengadaan ato bansos HARUS ada feedbacknya!
Klo dtempat ane kisarannya 5 - 40% tergantung sikon lah..! emoticon-shakehand
Itu mahh udah biasa di kite2 PNS kaleee…! emoticon-Metal

Tapi sejak ada E-PROC buat pengadaan yg diatas 200jt, lahan jadi berkurang nehh…!emoticon-Mad
Moga2 gak jadi E-BUDGETING, E-GOVERNMENT... E..BANSOS & E... E... nyang lainnya dah!
emoticon-Nohope
Diubah oleh anjing.hina
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:23
Dah gila bgt ini mah.
Dalam pendidikan pun ada mafianya, ngeri-ngeri.
emoticon-Takut



Posted with KaskusQR
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:23
wih...rusak juga ternyata, emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:24
Pokoknya yang namanya berhubungan dengan pemerintahan itu ga ada beresnya emoticon-Cape d...
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:24
laporin aja tuh hal yang kayak gitu
kalo beneran ada, gak pantes hidup tuh
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:25
Terlalu banyak manusia lemah iman di lembaga pemerintahan..
Miris ya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:25
Itu pelakunya harusnya di tangkap dan di hukum mati emoticon-Mad
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:25
di trap aja. Pas tanda tangan bawa hp buat ngrekam. Atau kalo pengin lebih canggih pake kamera ukuran kecil yang biasa buat skimmer di ATM.
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:26
parah bener uedan, harus diusut tuntas beginian emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:26
parah bener dah.. emoticon-Cape d...
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:26
Quote:Original Posted By ruslimunzir
Terlalu banyak manusia lemah iman di lembaga pemerintahan..
Miris ya emoticon-Cape d... (S)


Iya gan emoticon-Mad
Terlalu banyak yg lebih mementibgkan dunia emoticon-Frown
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:26
Quote:Original Posted By Rasyid37
laporin aja tuh hal yang kayak gitu
kalo beneran ada, gak pantes hidup tuh
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)


Iya nih gan..
Bener kata ente emoticon-Matabelo
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:27
Masalahnya gak jauh2 dari 'Amanah keuangan yang gak sampai pada tempatnya', ya? Semoga cepet diusut kasus ini, cepat dapet kejelasan.
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:27
bgitu ya gan
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:27
ane s1 aja belum selesai emoticon-Ngakak
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:27
bingung sama investasi masa depan bangsa terkait pendidikan aja culas emoticon-Nohope

bales jawaban forum aja males, ga ada admin apa? emoticon-Najis
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:28
gimana mau maju bangsaku ini....emoticon-Sorry
0 0
0
FAKTA Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli
11-09-2014 09:31
ya begitulah gan dunia pendidikan di indonesia, dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi banyak yg gak bener
salah satu lembaga paling rawan korupsi selain kepolisian dan hukum
0 0
0
Halaman 36 dari 46
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia