hiddenboyAvatar border
TS
hiddenboy
MANTAPPP - Basuki: Hari Ini Saya Siapkan Surat Pengunduran Diri dari Gerindra
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampaknya serius dengan ucapannya terkait keinginan mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerindra. Basuki mengaku telah menyampaikan rencana ini kepada Fraksi Gerindra di DPRD DKI.

"Makanya hari ini juga, saya menyiapkan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai Kader Partai Gerindra," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Surat pengunduran diri itu akan langsung dikirim ke DPP Partai Gerindra. Di Gerindra, Basuki menduduki jabatan Ketua Bidang Politik DPP.

Menurut dia, Partai Gerindra sudah tidak lagi sejalan dengan visinya. Basuki menganggap Gerindra melakukan "blunder" dengan mendorong pemilihan kepala daerah dikembalikan seperti Orde Baru, yakni melalui DPRD.

"Bagi saya, Partai Gerindra sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya untuk memberikan rakyat sebuah pilihan terbaik," kata Basuki.

Partai Gerindra bersama parpol dalam Koalisi Merah Putih menolak kepala daerah dipilih langsung oleh rakyat dengan berbagai alasan. Dalam pembahasan RUU Pilkada, mereka ingin kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Menurut dia, rencana itu telah menghilangkan nilai demokrasi dan reformasi yang tertanam di pemerintahan. Selain itu, pemilihan oleh DPRD dianggap menjadikan kepala daerah sebagai "sapi perah" oleh para anggota Dewan. Kepentingan publik pun akan semakin terkalahkan oleh kepentingan anggota dewan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp



Quote:


Diubah oleh hiddenboy 10-09-2014 02:39
0
2.5K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.