wellyAvatar border
TS
welly
M Taufik: Silakan Ahok Keluar dari Gerindra


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk mundur dari partainya.

Bahkan, Taufik menyarankan agar Ahok segera membuat surat pengunduran diri. "Jangan cuma cerita. Saya kira segera saja bikin surat pengunduran diri. Silakan, itu hak orang, mau maju, mau mundur, silakan. Partai tidak akan melarang dan menahan-nahan," kata Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Selasa (9/9/2014).

Menurut Taufik, saat ini, Gerindra masih banyak memiliki kader-kader potensial. Jadi, kata dia, mundurnya Ahok tak akan memberi dampak apa pun bagi partai berlambang kepala garuda itu.

"Gerindra masih banyak kader bagus yang komitmen pada keputusan partai. Kalau (Ahok) mau mundur, partai tidak akan melarang," ujar dia. [Baca: Jika Kepala Daerah Dipilih DPRD, Ahok Ancam Keluar dari Gerindra]

Diberitakan sebelumnya, Ahok mengancam bakal keluar dari Gerindra jika revisi Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) disahkan.

Sebab, Ahok menilai pemilihan kepala daerah melalui DPRD mencoreng reformasi dan demokrasi yang tertanam di Indonesia. "Saya tadi sempat berpikir, kalau memang kebijakan ini terealisasi, saya mau keluar dari partai. Ngapain main di partai politik, keluar saja," kata Ahok di Balaikota.

Untuk informasi, Gerindra beserta sejumlah partai politik lainnya yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih merupakan pihak yang saat ini menyetujui pelaksanaan pilkada dikembalikan ke DPRD. Revisi RUU Pilkada rencananya akan disahkan pada 25 September mendatang.

Sumber

keluar aja koh, lebih cepat lebih baik

berita terkait :
Ahok: Hari Ini Saya Siapkan Surat Pengunduran Diri dari Gerindra
Diubah oleh welly 10-09-2014 02:50
0
14.7K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.