Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4988
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540ebb130f8b46e02c8b456c/cerita-gaji-45jt-bln-udah-punya-rumah-amp-mobil
Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh. sedikit share pengalaman ane dari 2010 - skrng 2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidan
Lapor Hansip
09-09-2014 15:32

Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil

Past Hot Thread
Miris baca2 berita di d*etik.com ttg pekerja yg gajinya puluhan juta /bln tp ga bisa pnya rmh.

sedikit share pengalaman ane dari 2010 - skrng
2010 ane diterima kerja di perusahaan yg bergerak dibidang properti yg sedang menggarap Kota Industri di daerah cikarang sebagai senior staff pengelola / estate management, wktu itu ane msh bujangan, dan setahun kemudian (2011) ane kimpoi dgn teman sekantor yg beda divisi.

Setelah kimpoi kami mengontrak rmh cluster di kawasan tempat kami bekerja sehingga bisa menghemat ongkos dr rmh ke kantor. gaji ane saat itu 2,7jt dan gaji istri ane 2jt/bln. awan kimpoi jgnkan rmh, motor aja ga punya. Untuk menunjang kegiatan sehari hari pake mobil bini ane yg dia punya dr sblm kimpoi.

Ane dan istri kompak nyambi nyari objekan diluar kantor yg kebetulan perusahaan ane bergerak dibidang properti, mulai dari sewa2in/jual rumah, ruko, kavling smpe gudang, yah kasarnya calo dah..

Hasil dari bisnis/ngobyek kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hingga bisa membeli sebidang kavling/tanah seluas 153m2 di cluster tempat kami tinggal seharga 130jt. Impian kami dapat membangun rumah idaman untuk kami dan anak2 kelak.

Setelah 10 bulan menikah, alhamdulillah bini ane hamil gan.. senangnya luar biasa, dan hasrat utk memiliki rumah pun semakin besar tp dengan tabungan hasil dr ngobyek yg kami punya rasanya tidak akan cukup untuk membangun rumah diatas kavling kami (tabungan sekitar 100jt), ditambah lagi wktu itu dpt musibah rumah kontrakan kami kemasukan maling yg menimbulkan kerugian sekitar 20jtan krn perhiasan bini ane digondol maling.

Kalo kata org dulu, selalu ada hikmah dibalik musibah. Itu benar dan terjadi sama kami. Seminggu setelah kemalingan ada ibu2 ngucluk2 ke rmh kami nyari kavling di cluster tmpt kami tinggal, akhirnya kavling ane ane jual seharga 275jt, ane dpt keuntungan lebih dari 100% dari investasi 1th kavling tsbemoticon-Matabelo

Dan pada yg bersamaa ada klien bini ane yg mau jual rumahnya seharga 425jt di cluster lain tapi masih di perumahan yg sama
Dengan uang hasil jual kavling 275jt plus tabungan kami 100jt msh kurang 50jt untuk bisa mendapatkan rumah tsb. Setelah dinegosiasikan akhirnya dikasih lah rmh itu dgn harga 400jt dengan kondisi rumah tsb msh dikontrakin org lain sampai 6bulan kedepan. jadi kami baru bisa menempati rmh tsb 6bln lg. dan msh kurang 25jt lg entah drmana, kami nekat membeli rmh itu, bismillah aja dah

Ane msh inget bayar itu rumah nyicil smpe 8x selama 5bln, krn uang hasil penjualan kavling ane jg dicicil oleh pembelinya. Dasar otak calo, rmh yg sedang kami kontrak trnyata mau dijual jg sama pemiliknya seharga 300jt, akhirnya ane jualin dah tuh rumah seharga 330jt, ane dpt untung 30jt dari penjualan rumah yg lagi ane kontrakemoticon-Ngakak
Dan lunaslah rumah yg ane beli seharga 400jt ntuemoticon-Toast

Alhamdulillah setelah anak ane lahir dengan sehat dan sempurna, tidak lama kemudian kami menempati rmh baru kami

Setelah melahirkan, bini ane berhenti kerja gan, skrng bini ane fokus merawat anak dirmh sambil ngelanjutin bisnis jual beli properti, jualan pancake, jualan baju di bazzar, pasar kaget, jualan donat, jualan kue.. pokoknya apa aja yang bisa dijadiin duit yg halal.. bisa buat bayar cicilan mobil avanza 1,6jt/bln, bisa nabung buat nanti lahiran anak ke-2 kami, bisa buat beli susu anak.. YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP. krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya. Skrng ane udah naik pangkat jd supervisor dengan gaji 4,5jt/bln, selain itu ane pnya bisnis sampingan buka perusahaan kontraktor dan ngejalanin ekspedisi pengiriman barang dari pabrik klien ane ke customernya mereka, meskipun belom punya truk sendiri, ya ujung2nya sementara jadi calo dulu dahemoticon-Ngakak

Ane sm bini mulai sama2 dari nol, tanpa bantuan siapapun termasuk bantuan dari orang tua, krn org tua kami ber2 bukan org kaya, bukan org berada. orang tua kami hanya cukup membekali kami ilmu dari bangku sekolah hingga kuliah. Kami berdua berjuang bekerja keras bersama - sama untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Mungkin agan2 akan berfikir ane beruntung, tp 1 hal yg pasti keberuntungan ngga akan didapat tanpa usaha, krn dsni ane cerita yg enak2nya aja, yg susahnya ngga ane ceritain, bisa bikin novel kl ane ceritain smuanyaemoticon-Ngakak
intinya perjuangan untuk sampai dititik skrng ini ngga semudah yg dipikirkan..

Sekian share pengalaman ane, mudah2an bisa jd motivasi buat agan2 smua, mohon maaf kl threadnya acak2anemoticon-Shakehand2

Alhamdulillah Thread ane jd HT emoticon-Belomalu

Ada komen baru nikah udah pake x-trail, nih ane jawab : awal kimpoi bini ane udah punya mobil sndiri gan, wktu itu mobilnya Hyundai A*oz, trus klien bini ane nawarin mobil x-trailnya seharga 130jt (wktu itu pasarannya msh 155jt) akhirnya beraniin dah bayarin dgn cara leasing angsuran 2.7jt/bln, DP nya dari hasil jual mobil lama bini ane. tp pake mobil ntu ga bertahan lama krn selain ntu mobil ngerongrong, ane jg ga kuat bayar angsurannya. Akhirnya ane jual lg dah hasil nya buat DP avanza ane yg sekarang (nambahin dikit dari tabungan biar angsurannya murah)
Klo mobil double cabin yg di pic ntu belinya cash, tp bukan punya ane gan, punya kantoremoticon-Ngakak

update!!
Ada beberapa komenk yg pengen ane tanggepin dengan mencaritakan sedikit latar belakang ane nih gan..

Kenapa ane bikin cerita mulai dari tahun 2010?? karena Tahun 2010 adalah TURNING POINT / titik balik kehidupan ane gan.. Sebelum thn 2010 hidup ane bener2 blangsak seblangsak2nya manusia..

Tahun ini umur ane 32th

2000 - 2003 (lulus SMA, kuliah & kerja)
Lulus SMA bokap ane udah angkat tangan gan, ga mampu lg biayain kuliah, ane sulung dr 4 bersaudara dan kerjaan bokap ane cm security diperusahaan cat di daerah ancol dan nyokap ane seorang ibu rumah tangga yg sangat gigih. smntara keinginan ane utk kuliah sangat besar sekali. ane msh inget bgt kuliah thn 2000 pertama kali dibayarin (Rp.3jt) sama ortu tmn SMA ane gan, dgn catatan ane kerja sama mereka, yg kebetulan mereka punya usaha leveransir di pelabuhan. jadi ane kuliah malem, siangnya kerja. 3thn ane kerja sama mereka gan, tp krn 1 dan lain hal ane berhenti. dari situ kerjaan apa aja ane embat, mulai jadi supir di bank NISP gunung sahari, abis itu jd supir mobil box, jaga studio musik, kerja di cafe, pokoknya kerja apa aja gan, yg penting ngga nyolong, ngga nipu, ngga ngerampok..

2003 - 2006
Ane kerja di pabrik kaleng lewat outsourching tempat bokap ane kerja, Tiap pagi ane kerja jalan kaki kurang lebih 2km ke tempat kerja. Tiap pagi brangkat modal nasi uduk sama rokok 3 batang, 1 buat abis sarapan, 1 buat abis makan siang, 1 lg buat pulang. Pulang kerja ane lgsung lanjut kuliah di daerah rwmangun naek bis. sampe rumah sekitar jam 9-10 mlm. Kegiatan itu ane lakonin 1 tahun, setelah abis kontrak ane ngga mau perpanjang lg kontraknya, krn ada tmn kampus ane ngajakin kerja freelance di event organizer. Meskipun kerjanya cm sabtu minggu, tp penghasilannya lebih dari 1 bulan gaji ane wktu kerja di pabrik (umr kl ga salah 650rb wktu itu) drsitu ane bisa nambah2in uang belanja nyokap meskipun ga seberapa

2006 - 2008
2006 EO tmpt ane kerja vacum gan, krn ga dpt project lg dari brand rokok. Krn EO tsb bergerak dibidang musik, ane bnyk kenal sama tmn2 di musik, sampai akhirnya ane kerja jaga rental studio musik. Jaga studio musik merupakan suatu kemunduran buat ane dari segi finansial, krn penghasilannya jauh di bawah gaji sblmnya. Tp dari situ ane jadi dpt bnyak ilmu dan nambah network. Dari jaga studio ane dpt orderan masukin band2 top40 untuk event2 di mall yg baru buka di jakpus (calo lg). ane jd kenal sm GM nya mall tsb.

Nah pas GM mall itu pindah kerja, ane diajak sm dia kerja di Cafe daerah Pd indah. Posisi ane wktu itu sebagai event promotion dengan gaji 3jt/bln. Sampingannya lumayan gede jg dstu, 1 hr ane dpt 100rb dari band, krn ane yg menentukan band yg bisa maen di cafe tmpt ane ntu.

Msh bujangan, penghasilan hampir 6jt/bln (2008) masuklah ane ke gaya hidup hedon, krjanya cm hura2 mabok2an maen cewe. Ane bertahan kerja di cafe ntu ga smpe 1th, karena terjerat kasus hutang 50 butir ekstasi, ane jd TO bandar krn ga bisa bayar barang yg udah ane ambil sm dia, akhirnya ane kabur ke daerah jawa tengah.

Di jawa tengah ane kerja jd kuli di perusahaan kontraktor dgn gaji 600rb/bln. setengah dr uang itu ane kirim ke ortu, sisanya buat ane hidup dsna, ane msh inget bgt ngumpulin uang koin 100/200 perak atrus ane isolasiin jd gope2an buat beli rokok sebatang dua batang.

Tp pelajaran yg ssangat berharga ane dpt dr kerja disana, bos kontraktor ane yg ane kenal dari dunia mlm, sering cerita awal mula dia merintis hingga jadi seperti sekarang. Dia lah yg jd motivasi ane untuk bisa sukses. Tp ane ga bertahan lama jg dsna cm sekitar 10bln, abis itu ane balik ke jkt dan tinggal numpang di apartment kontrakan ade ane.

2008 - 2010
Balik ke jkt hidup ane malah makin ngga karu2an, ga jelas, kerja serabutan. kadang nemenin mantan bos ane yg di jateng kl dia lg di jkt, jadi sopir mobil rental jg, Tp meskipun udah terpuruk, kehidupan hedon msh trus berjalan sekembalinya ane dr pelarian, malah tambah parah gan.

Ane jd lebih sering ke diskotik daerah mabes polri (mangga besar pol belok kiri) nyediain inek, shabu buat klien2 ane yg rata2 bos2 yg ane kenal dari mantan bos ane di jateng. Sampe suatu saat ane jd bandar shabu kecil2an. itu yg namanya hidup blangsak bgt ane rasain, tiap hari kerjaannya nyari jalan gmn caranya kebutuhan akan narkoba bisa terpenuhi. Sampai pd akhir 2009 tmn2 geng narkoba ane pd ketangkep, dan sialnya mereka abis pd make dan nyiapin brg dagangan di apartment ane. Kaburlah ane ke rmh ortu di tambun, ane ceritain dah masalah ane ke nyokap (wktu itu nyokap emang udah tau kl ane bergaul dgn narkoba, tp dia ga bisa berbuat apa2) akhirnya ane diusir sm ade ane dr apartment kontrakannya dia.

2010 - sekarang
Setelah sekian tahun ane melanglang buana hidup jauh dr orang tua, awal 2010 akhirnya ane memutuskan untuk tinggal di rmh ortu ane (2008 setelah bokap pensiun keluarga ane pindah ke tambun)
Tinggal sm ortu di rmh jadi pengangguran kerja serabutan. Ane bertekad utk insaf dan bertaubat dari kehidupan ane yg dulu. smua tmn2 yg dulu hedon bareng ane jauhin, lost contact. Sambil browsing2 cari lowongan kerja di daerah yg deket dari rmh ortu ane. Juli 2010 ane akhirnya diterima kerja di perusahaan ane yg sekarang, dan bertemu dgn pujaan hati, pasangan hidup smpe hari ini yaitu istri ane tercinta. Mei 2011 ane kimpoi gan emoticon-Kimpoi

Istri ane yg ngebimbing ane slama ini, mengingatkan ane kl ane udah agak2 keluar jalur. Smua kerjaan, bisnis, ane sllu sharing sm bini ane.

Ane seorang muslim gan, dan sampai saat ini ane msh belajar dr bini ane menjadi seorang muslim yg benar2 muslim. Dan smua yg ane lakukan ngga mungkin berhasil tanpa do'a dari org tua ane gan.. mereka lah yg membuat / mendidik ane jd seperti sekarang. Meskipun ane skrng udh punya rmh dan tinggal terpisah dari mereka, ane ga pernah 1 hari pun melewatkan untuk menelpon mereka, meskipun hanya sekedar bertanya ke nyokap masak apa hari ini

Sekian sedikit cerita latar belakang ane gan!! tetap semangat

1 lg ada beberapa komen ttg kirain pure gaji 4,5jt udah bisa kebeli rmh dan mobil : Kl secara logika matematika smape botak mencret jg kaga bakal bisa kebeli kl ngandelin gaji aja gan.. point nya ya kita harus berinovasi, cari akal, jgn takut utk gagal utk mencoba sgala sesuatu yg baru. basic pendidikan ane ga da hubungannya sama arsitektur. tp ane nekat bikin usaha kontraktor dan ga malu nanya sana sini yg kebetulan lingkungan ane kerja rata2 org2 sipil. Skrng aja ane lg puyeng proyek ane ditipu (kurang lebih 300jt) sama tetangga ane yg ane ajak kerja bareng.

Tapi ane ga mau putus asa, ane anggap kl itu emang bukan rejeki ane x, Allah mungkin punya cerita lain buat ane, dan bener aja.. istri ane hamil lg, itulah rejeki yg sesungguhnya yg tidak ada nilainya

Selama berumah tangga ane jg pernah ngalamin susah gan, ga semuanya senang.. tp emang lebih banyak senangnyaemoticon-Ngacir



[sze="5"]akhirnya ane bisa jg taro komenk di page oneemoticon-Ngakak terima kasih utk agan blackmello, mohon maaf utk komeng2 yg lain yg belom ane masukin di page one. terima ksh jg buat komeng2 doa dr agan2 smua[/size]

Quote:Original Posted By Apple Tree
Gini gan..perusahaan ente kerja kan main bisnis nya kan dibidang properti jg..dan agan jg ada sampingan/nyambi/calo di properti jg kan yg tidak diketahui oleh perusahaan ente..
Karena gini gan,setau ane ini ga boleh dilakukan jika ada hasil sampingan yg bergerak dibidang yg sama dgn perusahaan ente bekerja..karena ane pernah alami sendiri dan itu ada peraturan did setiap perusahaan,pengalaman ane seperti agan jg,cuma beda di main bisnis perusahaannya..alhasil ane ke tangkep,sidang,dgn tuntutan melakukan korupsi
Karena setelah ane telaah dan tanya2 ke teman yg bekerja diperusahaan jg,memang tdk boleh
Terkecuali sampingan agan diluar main bisnis perusahaan agan/beda main bisnis dgn perusahaan agan

No offense gan..ini mengingatkan kejadian yg ane alamin.hingga disuruh bayar balik ke perusahaan sebanyak 800jt materi,di bui selama 3thn


Diperusahaan ane nyewain unit gpp gan, tp ya harus kerja sama dgn divisi terkait, misalkan agan lg nyari sewaan rumah ke ane, ane cariin ke sales/business relation ada ga unit pemilik yg mau disewain. nah kl ada, diproses dah permintaan agan sm sales tmn ane, ane udah santai aja ga prlu ikut2an prosesnya, tgl nunggu fee dari hasil sewa menyewa agan dan sales tmn ane. Fee nya biasanya 50-50 gan, tmn ane yg punya stok unit 50%, ane dpt 50% krn ane yg dptin klien. klo jual unit second emang ngga boleh gan, sanksinya dipecat kl ketauan jual unit second. Ini kita bicara unit baik rumah/ruko/kavling/gudang yg secondary gan, jd udah punya pemilik, bukan punya developer. krn bnyak org yg beli unit utk investasi. Klo agan hub ane mau beli kavling industri yg primary, itu sah gan alias halal. tp ane ga bisa jual sendiri, harus titip lwt sales industri, konsekuensinya yaitu 50-50. kavling industri misalkan 1ha aja udah 20M gan, komisi 1% bagi dua itung sendiri dah ane dpt berapa. begitupun unit2 primary yg lain (rmh/ruko/kavling)
intinya kita ga bisa main sendiri, perlu kerjasama emoticon-Shakehand2

komenk tips&trik
Quote:Original Posted By xeniaxenia
Wah salut sama agan TS...emoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol

Ijin share ya gan, ane juga punya trik sendiri buat meraih mimpi ane gan…
Dulu waktu ane masih bujang, tiap habis gajian selalu langsung ambil kertas dan mulai buat perincian gan, nih rincian ane :

Gaji : 3.000.000

Makan : 30.000 x 30hr = 900.000 (makan ane kebetulan Cuma 2x siang & sore, makan juga di warteg doang yg penting kenyang!)
Bensin : 15.000 x 30hr = 450.000
Pulsa : 100.000
Hiburan ; 100.000 x 4 minggu = 400.000 (100rb ini buat jalan waktu weekend gan)
Kost : 600.000 (ane pendatang jd kost gan, udh + cuci + listrik)
Snack : 200.000 (cemilan + keperluansehari-hari)
TOTAL : 2.650.000

Gaji – Total pengeluaran ane sisa 350.000

Trik nya :
1. Berhubung ane gajiannya di transfer, jd tiap gajian langsung ane ambil duit 2.650.000 (sesuai dengan pengeluaran ane), sisa 350.000nya ga ane ambil gan.
2. Nah duit 2.650.000 nya ane lgsg pecah-pecahin gan ane tuker di bank + sekalian di amplopin 1-1 gan sesuai dengan rinciannya
3. Nah tiap hari ane ambil tuh sesuai jatah 1 hari (30.000 (makan) + 15.000 (bensin) = 45.000 1hr) jadi 1 hari itu ga bisa lebih gan.
4. Ane tapi tetp jagain ada 100rb di dompet juga gan, tp itu buat 1 bulan (fungsinya kalo” missal ban bocor ato ada kendala di jalan)

Nah tp buat ngejalanin trik ini emang butuh kedisiplinan yang tinggi gan + juga niat (karena pasti banyak banget godaannya, bisa dari makanan yg kita lagi pengen makan ato barang yang lagi kita pengen juga)

Intinya kalo emng udah niat buat nabung ya harus di iringi tekad yang kuat serta kedisiplinan diri gan.
Sekarang ane dah nikah gan, tp tetep ngelakuin trik ini tapi gajinya + gaji istri ane jd pendapatnnya bertambah, tp Puji Tuhan sekarang ane bisa hidup dengan layak di Jakarta gan. (lg nyicil rumah, mobil + rumah kecil di Bekasi)


Komen yg bikin terharu (bener2 terharu)
Quote:Original Posted By LieYanto
Kalau boleh cerita dikit stelah baca thread agan, jujur ane jadi malu sendiri gan.

Hidup ane jauuuhh lebih beruntung dari agan. Orang tua ane punya usaha sendiri, bisa kuliahin ane sampe keluar negri, prestasi ane jg membanggakan, kerja pertama lgsg dpt gaji 8++ di jakarta thn 2012, gaya hidup ane jg jauh lbh baik dr agan, ane tiap hari makan siang mewah, malam weekend clubbing di daerah elite scbd, pokoknya ane beruntung bgt dbanding agan.

Tapi jujur, kelar membaca thread agan, mata ane tiba2 berair. Ane ngerasa ane kok gak ada usaha apa2 utk diposisi ane sprti ini. Bnyk yg kagum sama pencapaian ane selama ini, dlu ane bangga bgt, tp kok skrg ane ngerasa payah banget ya, ane ngerasa perjuangan dan pencapaian ane skrg ini gk ada seupil2nya perjuangan agan. Selama membaca, ane ngerasa ikut ke setiap keluh perjuangan agan.

Melalui komen ini, ane mau berterima kasih ke agan karna telah membuka mata ane. Trnyata apa yg ane dapetin selama ini bener2 masih payah bgt. Ane mo coba utk hidup lebih baik lagi. Mau lebih berjuang dan ngehargain usaha utk mencari uang.

Terima kasih ya gan. Sukses selalu, my prayer belongs to you. emoticon-Smilie


Hal yg selalu ane lakuin terus menerus terhadap bini ane (brain wash), kl lg dijln sering liat bapa2 sm ibu2 naek motor bawa anak 2.. lgsng ane bilang ke bini ane, tuh mam coba liat mereka naek motor smpe ber4 bayangin kaya gimana itu, bersyukurlah kita di kash kepercayaan sm Tuhan pnya mobil biar kata avanza jg kita ga kepanasan, ga keujanan, ga sempit2an..
Lihat lah kebawah maka kita akan sllu mengucap syukur..

taon lalu bini ane ngerengek2 minta beli mobil 1 lg krn duitnya emang ada buat beli cash. Ane ksh penjelasan bla..nbla..bla bini ane setuju, akhirnya kami beli motor, skrng ane pergi kerja naek motor, (jarak rmh-kantor 1km jg ga nyampe kayanya, cm butuh wktu 3mnt) mobil dipake utk kegiatan bini ane

Update!!

Alhamdulillah berkat doa dari agan2 semua, setelah bergulat dgn usaha ekspedisi, akhirnya ane bisa merealisasikan mimpi ane utk punya armada truk sendiri.. abis lebaran kmren (2015) ane beraniin kredit truck bekas
mudah2an berkah, terima kasih sekali lagi atas doa dari agan2 smua..emoticon-Shakehand2


penampakan truk ane
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin jadi tukang semir sepatu diterminal..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin ngamen di bis..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin nimba air ngedorong gerobak sebelum mandi..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin disuruh ibunya ngegadein kain untuk beli makanan..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngerasain ngangkat2 tenda bangku sound sistem untuk dapet uang jajan..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin malunya disuruh pulang dari sekolah karena belum bayar SPP 3 bulan..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga ngalamin jual narkoba untuk menyambung hidup..

Saya kerja keras, biar anak-anak saya ga kehabisan susu, dapur terus ngebul, listrik ttp menyala, air ttp mengalir..

Saya kerja keras, hampir 16jam sehari biar anak-anak saya ga ngalamin apa yg pernah saya alami..
Diubah oleh mabas17
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 253
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:14
Quote:Original Posted By rock11sex

2.5% yah emoticon-Smilie
Ane baru tau tuh.. Makasih gan inpony emoticon-Wink

sama-sama gan, untuk lebih jelasnya bisa googling tentang perhitungan zakat mal
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
inspiratif gan.. emoticon-Matabelo
iya juga tuh yang berita di detik gaji udah terbilang gede tapi belum kebeli rumah emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
tetep semangat gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
ane belum nikah gan, tapi ane udah memulai untuk menjalani prinsip
"YANG PENTING BISA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP bukan GAYA HIDUP" krn kl memenuhi gaya hidup ngga akan ada cukupnya.
semoga sampai nanti berkeluarga masih jalan terus itu prinsip emoticon-Malu
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
ente super sekali gan, kegigihan ente n wife luar biasa emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
cerita nya sangat menginspirasi sekali
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
Gaji ane sebulan 30an belum punya avanza apalagi rumah dengan tanah segitu luas. Duh gusti..hebat si akang
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
klo agan perhatiin bukan cuma usaha doang gan, tp ky ada settingan yang mempertemukan agan dan pembeli kavling tanah agan.. dengan kata lain selama agan punya sesuatu yang berguna bagi orang lain baik jasa maupun barang.. allah pasti memberikan jalan untuk mempertemukan agan dgn org lain sebagai pintu bertukar rejeki.. maka nya banyak bersyukur..
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
nais share gan, cerita yg sangat memotivasi, ya logikanya klo gak nyambi mungkin gak bisa kali ya & tabungan memang penting.

Ane juga baru ambil rumah KPR nih gan, cicilan per bulan lumayan tinggi, minta doa nya yeh gan spy ane dan keluarga di lancarkan dalam mencari rizky yg halal buat keluarga..emoticon-Malu (S)
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:15
jalan hidup kita yaa kita sendiri yang menentukan ya gan...
kurang lebih kondisi ane sama kyk agan nihh lg mulai merintis keluarga kecil..mudah2an keberuntungannya sama kayak agan bisa sukses...amin...

btw, di poto pertama terpampang rumah kontrakan tapi mobilnya udah x-trail ya gann emoticon-Matabelo heheheee... tapi begitu udah punya rumah sendiri mobilnya pun nambah jadi 2 biji plus motor scoopy emoticon-Kiss (S) mantapp gann emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
agan yang ini hidupnya pas2an... pas abis kimpoi ga ada kendaraan pas ada boil bini... pas mau beli rumah ada duitnya... tp salut gaji <5jt bisa bli rumah dicluster yang 400jtan... sampingannya kenceng bener kayanyemoticon-Takut emoticon-Mewek
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
nice share ganemoticon-Matabelo
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
keren gan... inspiratif bgt!
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
nice story gan! iyah setuju banget..." biaya hidup itu sbenernya murah, gaya hidupnya yang mahal". tapi kalo ane bilang untuk pasangan muda kyak agan udah bisa punya mobil 2, rumah bagus punya sendiri udah terbilang sukses gan di umur sgitu.. smoga nanti kedepannya ane di berika rezeki yg berlimpah kyak agan yahh aminn emoticon-Cendol (S)emoticon-Kiss
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
usaha, kerja keras dan doa bisa menjadikan hidup berkah.. threadnya memotivasi sekali.. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
Salut Ane sama Ente emoticon-Berduka (S) emoticon-Mewek
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
segala sesuatu dengan niat dan tersusun rapi untuk menjalankan nya pasti akan ada jalannya, kisah yg inspiratif dan termotivasi nih ane emoticon-Matabelo
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:16
smangat trus gann, manusia berencana alllah menentukan,
0 0
0
Cerita gaji 4,5jt/Bln, udah punya rumah & mobil
09-09-2014 21:17
ane salut banget gan,memang kreatifitas harus tinggi, jadi gak ngandalkan seadanya aja dan pasrah ya. sukses selalu gan.
0 0
0
Halaman 22 dari 253
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia