crixusAvatar border
TS
crixus
3 Peran dan Perkembangan Internet 25 Tahun ke Depan
Selamat datang di thread ane, sebelumnya ane doakan semoga agan selalu dalam keadaan sehat, banyak uang ya dan menjalankan hari-hari yang menyenangkan



HALOO AGAN & AGANWATI!











Internet yang akrab dengan kehidupan manusia modern sekarang ini, telah menghubungkan banyak orang di dunia dengan perangkat yang lebih cepat dari sebelumnya. Bahkan, internet yang pada Juli lalu genap berusia 25 tahun, telah berkembang dengan signifikan.

Indonesia, menurut data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), memiliki 71,19 juta pengguna internet pada 2013. Dalam pandangan positif yang sama, baru-baru ini penelitian Cisco Visual Networking Index (VNI) memperkirakan bahwa akan ada 164 juta pengguna internet, dan 530,6 juta perangkat yang terhubung jaringan pada tahun 2018 di Indonesia.

Bahkan, Indonesia pun diketahui sebagai Negara dengan pertumbuhan lalu lintas IP tercepat kedua di dunia. Tentunya, dengan perkembangan tersebut, akan seperti apa evolusi dan peran internet untuk 25 tahun ke depan.

Peningkatan Peluang Ekonomi
Cisco memperkirakan bahwa Internet of Everything (IoE) membawa kesempatan global senilai USD 19 triliun dalam decade berikutnya. Angka ini dipastikan akan meningkat secara drastic pada beberapa kuartal ke depan seiring dengan semakin banyaknya organisasi dan pemerintahan yang menggulirkan teknologi yang dimungkinkan oleh internet di berbagai industri.

Lebih Personal dan Prediktif
Seiring dengan semakin banyaknya orang-orang, benda, data dan proses yang terhubung, Internet of Everything akan mendorong pertumbuhan dari apa yang Gartner gambarkan sebagai “personal worlds”.

Dengan bantuan mobilitas dan teknologi cloud, Internet of Everything akan menggabungkan dunia fisik dan dunia virtual untuk menciptakan pengalaman yang sangat personal dan prediktif.

Mendorong Persimpangan antara Teknologi dan Kemanusiaan
Ide untuk sebuah Web diawali sebagai sebuah cara yang lebih baik berbagi informasi yang kompleks dan masa depan internet akan memperluas ide mendasar ini. Internet of Everything akan didorong oleh peningkatan keterhubungan yang menempatkan informasi di ujung jari kita.

Kemampuan ini akan memberikan dampak yang luar biasa pada dunia kita. Selama 25 tahun ke depan, Internet of Everything akan membantu kita dalam menyesuaikan dan mengelola sumber daya yang berharga dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup kita.

Bagaimana menurut Agan perkembangan internet 25 tahun kedepan?


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ingin membuat ES E N S O Rmerce Enterprise Solution dengan harga yang atraktif atau sekedar membuat modern online shop? Ceritakan requirement Anda dan Socmedtech akan berikan solusinya: Jasa Pembuatan Responsive Website dan Modern Toko Online
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.