AvangelinoAvatar border
TS
Avangelino
Istri Gubernur Lampung Paling Cantik se-Indonesia
Istri Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Beri Sentuhan Baru Mahan Agung



TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Aprilani Yustin, istri Gubernur Lampung Lampung M Ridho Ficardo, mendapat kepercayaan penuh dari sang suami dalam proses renovasi rumah dinas Mahan Agung. Kewenangan itu khususnya terkait furniture Mahan Agung.

Agar elok di mata, Aprilani akan memberi beberapa sentuhan baru dengan kesan lebih modern. Meski demikian, ibu dua anak ini tidak akan meninggalkan etnik Lampung, sesuai pesanan khusus sang suami.
"Pak Ridho memang menyerahkan sepenuhnya dengan ibu-ibu, saya maksudnya. Yang penting, pesan beliau, bagus dan jangan meninggalkan etnik Lampung-nya," kata Aprilani di kediamannya, Perumahan Villa Citra, Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

"Lebih modern pasti. Tapi, saya tidak akan meninggalkan kain Lampung, lukisan-lukisan gajah, ornamen-ornamen siger. Lalu, nanti akan saya tambahkan patung. Kalau di Jawa itu ada Patung Loro Blonyo. Saya akan pakai itu di Mahan Agung, tapi menggunakan adat Lampung. Saya suka itu. Jadi, multietnik tapi lebih modern," tuturnya.

Renovasi rumah dinas gubernur Lampung, Mahan Agung, hingga kini belum juga kelar. Kemungkinan besar, proses perbaikan baru bisa selesai dalam dua atau tiga bulan ke depan. Lantaran itulah, acara open house hari pertama Lebaran, 28 Juli lalu, terpaksa berlangsung di bawah tenda. "Ramah-tamahnya di tenda itu," ujar Aprilani.

Mahan Agung, menurut Aprilani, saat ini dalam keadaan kosong tanpa barang-barang furniture. Rencananya, keluarga Ridho hanya akan membawa beberapa furniture dari rumah pribadi ke rumah dinas tersebut.
"Furniturenya memang kosong, jadi harus diisi total. Yang dari rumah (pribadi), barang-barang pribadi yang akan dibawa ke sana. Yang lainnya, baru. Karena tempatnya besar dan luas, jadi sepertinya tidak cocok dengan perabotan di sini (rumah pribadi)," jelas Aprilani.

Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Sekretariat Provinsi Lampung Gunawan Ryadi mengungkapkan, renovasi Mahan Agung meliputi perubahan cat bangunan, perbaikan ringan kamar mandi, serta perbaikan bagian-bagian atap yang kemungkinan bocor ketika hujan tiba.
"(Renovasi) ringan saja, tidak sampai besar-besaran. Memang atas permintaan Pak Gubernur. Jika tidak ada dasar itu (permintaan gubernur), ya tidak mungkin kami renovasi," kata Gunawan beberapa waktu lalu.
Selain renovasi, Biro Perlengkapan dan Aset Daerah juga melakukan pengadaan alat-alat rumah tangga baru. Seperti kursi, meja, tempat tidur, dan lain-lain. "Kan tidak mungkin gubernur baru, kursi tamunya bekas," ujar Gunawan.

Ia menyatakan, gubernur tidak banyak menuntut terkait renovasi rumah dinas tersebut. Menurutnya, hal terpenting Mahan Agung layak huni dan tidak terlihat kumuh. "Tidak ada permintaan khusus, standar saja. Pak Gubernur tidak minta apa-apa. Yang penting, direnovasi, selesai bisa ditempati," kata Gunawan. (val)

sumber: http://lampung.tribunnews.com/2014/0...ru-mahan-agung

Gubernur Lampung yang ganteng punya istri yang cantik nan bidadari, emang bener2 klop deh, emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
0
53.6K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.