• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makanan-Makanan yang Ternyata Selama Ini Kita Salah Cara Makannya

TukangSarokAvatar border
TS
TukangSarok
Makanan-Makanan yang Ternyata Selama Ini Kita Salah Cara Makannya


Spoiler for HT:


Makanan-Makanan yang Ternyata Selama Ini Kita Salah Cara Makannya


Seseorang pernah bilang, “Apa yang selalu kita lihat sebetulnya belum tentu sebuah kebenaran.” Ini artinya, apa yang kita lihat belum tentu benar. Lah emang gitu maksudnya.

Kata-kata seseorang itu juga menyiratkan kalau apa yang udah jadi kebiasaan kita, belum tentu sudah benar. Misalnya aja dalam hal makanan. Apakah kalian sadar, cara makan apel kalian selama ini sebenarnya salah? Hemmm, belum pernah kepikiran sebelumnya, kan? Sama.

Jadi, yang betul itu makan apelnya bukan dari pingir terus diputerin. Yang betul adalah makan dari bawah sampai ke atas. Dengan begitu, semua daging di buah itu bisa kamu nikmati tanpa tersisa.

Nah selain cara makan apel, masih ada nih makanan-makanan yang ternyata selama ini kita salah makan. Disimak ya biar nggak salah lagi!


Telur Rebus

Kalian kalau ngebuka telur rebus biasanya gimana? Pasti rata-rata mecahin dulu kulitnya, terus kulitnya dikupas semua. Atau mungkin, di antara kalian ada yang nyelam dulu buat ngebuka telur?

Hemm, cara kayak gitu pasti menguras waktu banget ya guys. belum lagi kulit telur yang tajam bisa merusak kuku kita yang habis meni-pedi.



Biar sederhana dan singkat, ada loh tips biar ngupas telur rebusnya cepet. Caranya adalah rebus telurnya pakai baking soda. Setelah matang, kalian pecahin kulit telur di kedua ujungnya lalu kupas dikit. Abis itu kalian tiup aja telurnya, pasti keluar dari satu sisi ke sisi yang lain.

Nggak percaya? Buruan coba!


Pisang


Pisang. Iya pisang. Pisang itu yang kalau kamu belum makan 5 hari, terus kamu jatuh pisang. Oke, itu mah pingsan.

Makan pisang juga biasanya kalian salah. Biasanya kan kalian makan pisang sama kulit-kulitnya tuh. Nah itu salah besar. Kalau cara makan pisang kalian kayak gitu, apa bedanya kalian sama monkey?

Cara mengupas pisang yang simple adalah, buka ujung pisang lalu tarik ke arah bawah. Lakukan dengan penuh kehati-hatian biar pisangnya nggak patah. Simple.



Chicken Wings

Tipe-tipe orang yang kelaparan, biasanya nggak peduli sama cara makan. Yang penting laper ilang dan kenyang. Mau makannya pakai sendok kek, mau pakai pisau kek, pakai pisau cukur kek, kalau lapar mah langsung sikat aja.



Tapi, urusan makan chicken wings, ada cara yang asik biar lebih menikmati keseluruhan sayap ayam itu. Biasanya kan kita langsung makan aja, nggak pikir panjang langsung nyam nyam nyam. Nah, kalau caranya kayak gitu, dagingnya masih ada yang nyisa di tengah-tengah tulang ayamnya.


Cara yang lebih gampangnya adalah, kita keluarkan dulu dua tulang yang ada di wings tersebut. Kalau udah di keluarin, langsung leup aja deh si dagingnya. Dan yang pasti, nggak ada daging yang tersisa.



Rules dalam makan ayam: jangan sampai ada daging yang tersisa, apa lagi kulit ayamnya.


Jeruk


Sekarang giliran jeruk. Coba ingat-ingat lagi gimana cara kalian ngupas jeruk. Kalau lupa, ke pasar dulu sana beli jeruk!

Kebanyakan dari kita ngupas jeruk menggunakan jempol dan membuka tiap kulitnya. Nggak jarang pas ngupas kuliatnya ada air muncrat ke mata kita lalu AWWWW!! MY EYES!!! Hemmm, itu mah cara jadul banget dan mencelakakan ya. Yang paling cepet itu minta dibukain mamah aja. Loh loh loh, bukan, bukan gitu caranya.

Caranya adalah dengan memotong dua ujung jeruk tersebut, lalu bagian tengahnya dikupas dengan jari. Kupasnya dikit aja, sisanya tinggal buka aja kayak ngebelah duren. Setelah itu, voila, jeruk pun bisa kamu buka dengan mudah dan rapi.



Semua tips mengupas makanan di atas, bisa kamu lihat praktiknya di sini:



Adakah di antara kaskusers yang tahu cara-cara asik dan mudah kalau makan sesuatu yg lainnya?




Quote:


Quote:


Click Gambar untuk melihat Thread Menarik Ane lainnya

Quote:
Diubah oleh TukangSarok 03-09-2014 13:25
0
128K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.