Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b0e0ae108b46606a8b4697/orang-super-kaya-terhemat
Jangan Lupa :thumbup Rate + Subscribe this Thread :thumbup Usaha dan kerja keras dapat menghantarkan orang menjadi kaya dan banyak harta, nah jika sudah banyak uang biasanya orang akan hidup mewah dan royal serta tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli barang barang mahal. Namun faktanya tidak semua orang kaya tersebut royal dan suka membuang buang uangnya untuk hal yang dianggap t
Lapor Hansip
30-06-2014 10:59

Orang Super Kaya Terhemat

Sebelumnya

Orang Super Kaya Terhemat

Usaha dan kerja keras dapat menghantarkan orang menjadi kaya dan banyak harta, nah jika sudah banyak uang biasanya orang akan hidup mewah dan royal serta tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli barang barang mahal.

Namun faktanya tidak semua orang kaya tersebut royal dan suka membuang buang uangnya untuk hal yang dianggap tak perlu dimana mereka lebih suka hidup sederhana dan hemat bahkan pelit untuk mengeluarkan uang.

Berikut ini ada beberapa orang super kaya di dunia yang jarang mengeluarkan uang alias hemat, mau tahu siapa saja mereka.

Orang Super Kaya Terhemat

Ingvar Kamprad

Quote:
Ingvar Kamprad


Ingvar salah satu orang terkaya didunia dengan total harta USD 4.1 Miliar merupakan orang yang suka bepergian selalu menggunakan kendaraan umum, terutama bus. Walaupun beliau akan naik pesawat atau kereta api, dia memilih tiket kelas ekonomi. Banyak masyarakat Swedia melihat dia dan istrinya makan di restoran murah.

Namun, bagi sebagian pihak seperti dilaporkan harian Swedia “Ekonomi”, gaya hidup sederhana Ingvar tak tulus. Sebab, dia kerap ketahuan berusaha menghindari pajak.

Buktinya, Ingvar membangun rumah di Swiss, bukan di tanah airnya dimana Swedia menerapkan sistem negara kesejahteraan dan menerapkan pajak tinggi bagi konglomerat.

Orang Super Kaya Terhemat

Azim Premji

Quote:
Azim Premji


Pria asal India ini adalah pengusaha raksasa bidang teknologi. Azim Premji, ditaksir memiliki total aset sebesar USD 15.5 Miliar, atau setara Rp 185,6 triliun (kurs Rp 11.975/USD) .

Namun, untuk ukuran orang super kaya, Premji terlalu hemat, cenderung pelit. Sikapnya yang selalu berhitung sudah melegenda bagi karyawan maupun kolega.

Misalnya, Premji meminta anak buahnya menghitung pengeluaran per bulan buat membeli tisu. Dia juga tegas menerapkan aturan agar karyawan mematikan lampu saat meninggalkan kantor.

Dia tak segan untuk menaiki becak dari bandara sepulang dari perjalanan bisnis untuk menghemat pengeluaran. Premji yang tinggal di Kota Bangalore, India, juga kerap ketahuan masih saja mengendarai mobil Ford keluaran 1996 ke kantor tanpa disopiri.


Orang Super Kaya Terhemat

Warren Buffet

Quote:
Warren Buffet


Pemilik jaringan toko ritel Wal-Mart dan CEO, Berkshire Hathaway ini memiliki kekayaan bersih mencapai USD 65.1 miliar. Alhasil namanya mendapat posisi sebagai orang terkaya ke-4 sejagat versi Majalah Forbes tahun 2014.

Pria yang membeli perusahaan Heinz itu ternyata bukan miliarder boros. Dia tak pernah pindah rumah atau membangun rumah baru. Kediaman Buffet tetap sebuah rumah dua lantai di Kota Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Rumah itu sudah dia tempati sejak 1963. Dulu, dia membelinya saat masih merintis usaha, seharga USD 31.500.

Pria 83 tahun ini juga tak memiliki hobi membeli barang mewah. Bahkan, kapal yacht saja dia tak punya. Padahal membeli kapal berharga puluhan juta dolar itu seakan menjadi tradisi bagi seorang miliarder.

Sikap Buffet yang irit, menurut banyak pihak, bukan dibuat-buat untuk pencitraan. Dia terhitung tak neko-neko sejak muda.

Di usia sepuh, dia juga banyak menyumbangkan miliaran dolar hartanya untuk amal, bahkan meminta pemerintah Amerika meningkatkan tagihan pajaknya.


Orang Super Kaya Terhemat

Amancio Ortega

Quote:
Amancio Ortega


Pemilik ritel pakaian Zara asala Spanyol ini sukses besar mengembangkan bisnisnya. Tahun ini, kekayaan bersihnya mencapai USD 65 miliar.

Gaya hidupnya sederhana dimana dia dan istrinya gemar ngopi di kafe langganannya dipinggir jalan, sejak puluhan tahun lalu. Mobilnya hanya Audi A8, tak mewah, dan tak terlalu murah, alias biasa saja.

Pakaiannya juga sering hanya kemeja putih dengan jas hitam. Padahal dia adalah pemilik toko busana kelas dunia. Rumahnya juga hanya apartemen di Kota La Coruña, Spanyol.

Konon, dia sangat hemat membelanjakan uang dikarenakan pernah merasakan berjuang dari bawah.


Orang Super Kaya Terhemat

Carlos Slim Helu

Quote:
Carlos Slim Helu


Tahun 2010 dinobatkan sebagai orang terkaya dunia versi Forbes, namun pada tahun ini (2014), dia lengser dari gelar orang terkaya sejagat setelah Bill Gates merebut kembali tahtanya.

Carlos adalah pengusaha yang dekat dengan penguasa Meksiko. Jaringan usaha telekomunikasinya, diberi nama Telmex, sudah seperti negara dalam negara.

Total kekayaan bersihnya mencapai USD 72 miliar. Separuh lebih APBN Indonesia.

Dengan kekayaan sebesar itu, dia cenderung hemat. Bussiness Insider memastikan Carlos tak mempunyai jet pribadi dan yacht. Dia pun tak mempekerjakan sopir dan membawa sendiri mobilnya untuk bepergian. Dimana rumahnya juga biasa saja, dengan enam kamar tidur.

Sikap yang cukup aneh untuk seorang miliarder kelas kakap. Bahkan, Bill Gates, rivalnya yang kerap beramal, punya gaya hidup lebih boros.


Orang Super Kaya Terhemat

Sumber 1 : Blofoma.com
Sumber 2 : Forbes.com

Orang Super Kaya Terhemat



Orang Super Kaya Terhemat
Quote:

Sponsor

Orang Super Kaya Terhemat
Diubah oleh grosirraglan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Orang Super Kaya Terhemat
11-08-2014 09:10
Rumahnya kek gmana tuh gan penasaran..
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
14-08-2014 10:28
betul . yg boros itu org sok kaya yg pgn di cap kaya
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
24-08-2014 13:09
Mbah warren lah adalah sosok yang patut ditiru.
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
24-08-2014 13:20
Kapan ane bisa kayak Warren Buffet ya gan
Bener-bener sadar kalau uang itu ga abadi, hebat
Bill Gates meski boros hebat juga gan banyak ngebantu orang afrika emoticon-Matabelo
Kata temen ane boros itu cuma gensgi, hidup susah karena gengsi, ane setuju sama temen ane
Diubah oleh alisius
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 09:38
wkwkwk
betul gan
ane ya diajarin ortu ane
sory bukannya sombong
ane juga anak orang kaya.
tapi ane kalo minta sesuatu tetep ga langsung dikasih.
harus ada tujuan yg jelas sama kerja keras.
jadi selama ga ada 2 point itu ga bakal dapet apa2 ane.
skrg kan banyak kan anak orang kaya minta apa2 dengan gampangnya kayak sulap langsung ada. tapi klo aku beda
wkwkwk
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 09:43
gila bener2 hemat ya gan emoticon-Big Grin
Kaya tapi ga boros, mantep nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 09:51
Hemat sekali mereka ya ? emoticon-Amazed
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:02
banyak duit bukan berarti harus foya-foya kan? emoticon-Smilie

hidup sederhana yang penting bahagia udah cukup emoticon-Smilie

#sok bijak :v
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:08
Patut dicontoh gan
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:13
Salut, biar sudah tajir harta bejibun tetep sederhana.
Meski ada yg dibuat2 ya.. Tapi ga gampang loh..

Pada akhirnya, harta hanyalah sesuatu yg ga bisa dibawa mati. emoticon-Smilie
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:15
mereka bukan orang kaya yang hemat gan, tapi jadi kaya karena mau berhemat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:18
irit hemat baru bisa kaya intinya gan
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:26
wekekekek ada aja ya org yg model gini, udah tajir masi jg pelit merkedit emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:27
Quote:Original Posted By bejocrue
ada beberapa yang memang punya pola hidup sederhana dan hemat, tapi juga ada yang cuma pencitraan dan pura-pura, well walau bagaimana kekayaan orang-orang ini gede banged, jadi suka-suka mereka lah....

gak kayak OKB di negeri ini, kaya dikit gaya hidupnya glamour dan borjuis gak karuan....


BIASANYA ORANG YANG SOMBONG,SOK KAYA JUSTRU ORANG-ORANG YANG NGGAK KAYA-KAYA BANGETT,,,ALIAS EKONOMI NANGGUNG...OKB
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 10:27
Moga aja d sumbangin ke ane emoticon-Shakehand2
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
02-09-2014 11:06
hidup kaya gak harus mewah, hidup sederhana bukan berarti pelit emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
12-09-2014 16:39
hidup itu yang sedang sedang saja gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
24-09-2014 21:03
waw ingvar merakyat ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
24-09-2014 21:09
warren buffet tuh keren pernah dia ga mau kalah ama bill gates bukan melalui kekayaan tapi melalui jumlah amal, dia menyumbang 2 kali lipat dari yang disumbang bill gates di badan amal milik bill gates sendiri, keren ga tuh.... orangnya juga visioner bgt keren pak warren buat jadi panutan
0 0
0
Orang Super Kaya Terhemat
24-09-2014 21:12
Warren buffet emoticon-Mewek
Miliarder yang dermawan
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia