Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015386032/daftar-tokoh-tokoh-indonesia-terkenal-keturunan-tionghoa
mereka adalah saudara kita juga, salah satu bagian dari Tubuh NKRI Merawat ingatan akan membuat kita, tidak begitu saja terlepas dari kisah masa lalu kita, dicap sebagai bangsa pelupa, atau bangsa yang ingatannya pendek saja. Ketika kita merayakan kemerdekaan, kemerdekaan apakah yang betul-betul kita harapkan dan impi-impikan? Kemerdekaan untuk siapa dan seperti apa yang hendak kita rayakan? Peris
Lapor Hansip
10-07-2012 14:04

Tidak Mengenal Istilah Pribumi atau Tionghoa hanya satu indonesia

mereka adalah saudara kita juga, salah satu bagian dari Tubuh NKRI

Merawat ingatan akan membuat kita, tidak begitu saja terlepas dari kisah masa lalu kita, dicap sebagai bangsa pelupa, atau bangsa yang ingatannya pendek saja.
Ketika kita merayakan kemerdekaan, kemerdekaan apakah yang betul-betul kita harapkan dan impi-impikan? Kemerdekaan untuk siapa dan seperti apa yang hendak kita rayakan? Peristiwa Mei ’98, terutama dalam konteks kekerasan rasial terhadap etnis Tionghoa menjadi titik berangkat refleksi, karena pada titik itulah momen di mana, sebagian anak bangsa ini, diperlakukan dengan sangat tidak adil. Mereka-mereka yang justru dijajah di tanah airnya sendiri, oleh sama saudara sebangsanya. Memang, ia sudah lewat hampir 11 tahun, dan sebagian dari kita mungkin merasa, sudah tidak ada lagi cerita-cerita lama itu.
Hal yang sama berlaku untuk saudara-saudara kita etnis Tionghoa, yang kini tengah beranjak dari keterpurukan dan trauma masa lalu, untuk membangun kembali mimpinya di tanah air Indonesia bersama 200 juta penduduk Indonesia lainnya di tanah air. Tidak kurang peran dan keterlibatan mereka untuk bangsa ini.

Ahli Ekonomi
Ahli Ekonomi

Ahli Hukum
Ahli Hukum

Ahli Kesehatan
Ahli Kesehatan

Ahli Sejarah, Sosial dan Politik
Ahli Sejarah, Sosial dan Politik

Akademisi dan Ahli lainnya
Akademisi dan Ahli lainnya

Aktivis dan Pejuang
Aktivis dan Pejuang


beberapa sumber
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_...ghoa-Indonesia
Diubah oleh Gchamp
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 12
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 00:51
seharusnya tida ada pembatas antara si tuas dan simikin
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 01:20
Suho Yo mana Suhu Yo??
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 08:04
tambahin gan bong chandra doi juga motivator umurnya d bawah 25 klo ane ga salah emoticon-Cool
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 16:44
gw tionghoa dan gw bangga punya byk tmn pribumi. Jgn menilai orang dari ras nya gan... nilai dr orangnya . Cina2 asli di negaranya jg korupsi kok gan
Semoga indonesia makin saling menerima dan rasis bisa hilang dari tanah air
Piss emoticon-Smilie
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 16:47
banyak turunan tionghoa yang terkenal yah
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 16:59
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)lah memangnya kan Indonesia ini dahulu memang satu wilyah dengan cina daratan (Vietnam, Burma, Thailand,Kamboja, Malaysia, singapura) jadi menurut saya memang masih satu Rumpun dan memang Indonesia ini keturunan dari Tionghoa dahulu. CWIIM emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 17:33
tambahin, kweek kian gee pakar ekonomi
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 17:42
satu Indonesia satu, apapun warna kulit, suku, ras, dan agama emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
20-08-2014 17:51
Ayo Bravo Indonesia . Maju terussss !!!!!
indonesia tanah pusaka ...

印尼加油 !!!!
印尼共和國萬歲萬歲萬萬歲
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh bryankenyang
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
24-08-2014 17:25
emang sih ras china di indonesia lumayan banyak
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:13
Yang pasti mereka berjuang untuk negara Republik Indonesia...
Sodara2 dan temen2 ane juga banyak turunan Tionghoa, no problem asik2 aja emoticon-No Sara Please
Kalo masih ada orang Indonesia yg rasis berarti bukan WNI

Bhinneka Tunggal Ika

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:36
orng cina lahir diindonesia orngnya baik" loh

tpi kalo soal uang jagonya emoticon-Hammer2
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:43
kita semua Indonesia!! yyeeyyy...hidup Indonesia! emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:45
! LAMA LAMA PUNAH GAN PRIBUMI...
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:51
tuhhh kan liat banyak orang2 besar yang tentunya sudah menciptakan lapangan kerja yang sangat banyak, kalau mereka tidak cinta Indonesia, untuk apa mereka memberikan lapangan kerja untuk warga Indonesia kan?? So, kita semua adalah Indonesia, etnis itu hanya soal masa lalu dan sejarah, yang sekarang ya, kita adalah Indonesia. hehehe
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:52
panjang ya gan emoticon-Matabelo
gk boleh putus asa gan, kuantitas tidak menunjukkan kualitas dan tiap manusia ada baik buruknya ras apapun

ane pnya kawan2 chinese juga emoticon-Shakehand2
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
31-08-2014 15:58

Wah, mimin darwis trnyata tionghoa emoticon-Matabelo
Sealiran sama ane dong Tionghoa emoticon-Kiss

Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa


original posted by : Hisenze
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
09-09-2014 22:01
di papua ada 2 bupati etnis tionghoa papua yaitu bupati teluk bintuni dan bupati kep.yapen..artinya etnis tionghoa makin bisa diterima oleh masyarakat setempat...btw ane juga campuran tionghoa...
0 0
0
Daftar tokoh-tokoh Indonesia terkenal keturunan Tionghoa
09-09-2014 22:22
ustadz felix siauw masuk juga gak ??
0 0
0
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia