others
Batal
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53aa2e4f32e2e6a1278b45e0/sangat-kecewa-dengan-pelayanan-sony-service-center-xperia-care
Pada tanggal 18 Mei 2014 saya membeli Sony Xperia ZL di Okeshop dengan harga Rp. 4.999.900,-. Saya memilih untuk membeli Sony Xperia ZL karena spesifikasi yang ditawarkan terbilang smartphone berkelas. Tapi 11 Hari setelah pemakaian tepatnya di tanggal 29 Mei 2014 Sony Xperia ZL saya tiba tiba saya mati dan tidak bisa dinyalakan sama sekali. Kemudian di tanggal 30 Mei 2014 saya membawa ke Sony Ser
Lapor Hansip
25-06-2014 09:05

Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care

Pada tanggal 18 Mei 2014 saya membeli Sony Xperia ZL di Okeshop dengan harga Rp. 4.999.900,-. Saya memilih untuk membeli Sony Xperia ZL karena spesifikasi yang ditawarkan terbilang smartphone berkelas. Tapi 11 Hari setelah pemakaian tepatnya di tanggal 29 Mei 2014 Sony Xperia ZL saya tiba tiba saya mati dan tidak bisa dinyalakan sama sekali. Kemudian di tanggal 30 Mei 2014 saya membawa ke Sony Service Center sesuai dengan alamat di garansi yaitu di Kelapa Gading, ternyata sampai disana petugasnya menginformasikan bahwa Sony Service Center Kelapa Gading hanya menangani penjualan saja, dan saya disarankan ke Sony Service Center ITC Cempaka Mas. Kemudian saya langsung ke Sony Service Center ITC Cempaka Mas. Sampai disana CS nya melayani seperti tidak niat melayani pelanggan, CS tersebut menginformasikan bahwa untuk permasalahan device saya akan di kirim ke Sony Service Center Roxy, mereka tidak dapat memastikan kapan bisa terselesaikan, dan apabila saya menginginkan untuk proses yang cepat terhadap perbaikan device saya, maka saya harus membawa device saya ke Sony Service Center Roxy. Pada hari itu juga saya langsung ke Sony Service Center ITC Roxy. Ternyata antrian pelanggan yang complaint cukup banyak, sehingga pada saat datang saya menanyakan mengenai nomor antrian, csnya info nanti akan diberikan nomor antrian, tetapi banyak pelanggan baru yang minta nomor antrian langsung di kasih, sehingga saya yang sudah datang dari tadi, malah mendapatkan nomor antrian yang terbelakang, saat itu juga saya merasa pelayanan di Sony Service Center tidak beres.
Ketika nomor antrian saya dipanggil, saya langsung menjelaskan kronologis permasalahan device saya, kemudian CS membuat laporan Repair Order bernomor : RO/MBE01/14/05/001260 dengan menuliskan bahwa device saya akan diganti dengan yang baru dan dijanjikan 2 minggu waktu penyelesaiannya.
Tapi ternyata sampai saat ini permasalahan saya belum terselesaikan. Saya Sudah menghubungi via telepon dan sms tidak ada respon dari CS, dan kemarin pada tanggal 24 Juni 2014 saya memutuskan untuk datang ke Sony Service Center Roxy, mereka menyampaikan device saya masih ada di Sony Pusat dan belum terselesaikan. Dan akan di hubungi apabila sudah terselesaikan. Begitu mudahnya mereka menjawab seperti itu. proses apa sebenarnya yang membuat lama, padahal intruksinya tinggal ganti dengan device yang baru saja.
Saya merasa sangat dirugikan, karena saya membeli dalam kondisi baru dengan harga yang tidak murah, baru digunakan 1 minggu tapi sudah bermasalah, kemudian sudah hampir 1 bulan tidak ada kepastian mengenai device saya, bagaimana cara saya berkomunikasi apabila device yang saya harapkan dapat mempermudah komunikasi saya, malah menjadi beban yang tidak pasti kapan terselesaikan. Mohon tanggung jawab dari pihak Sony atas permasalahan saya. Beri kepastian kapan device saya selesai atau ganti kerugian materil yang saya alami dari produk Sony.

Saya tidak ingin kejaian yang saya tulis terjadi pada pelanggan Sony lainnya, karena sebelum saya menulis surat pembaca ini, telah banyak surat pembaca lainnya yang mengeluhkan kekecewaannya terhadap pelayanan Sony Service Center Xperia Care. Dengan adanya Surat pembaca ini saya harap pihak Sony Service Center Xperia Care bisa langsung merespon serta memperbaiki kinerjanya.

Terima kasih.
Diubah oleh senikadirya
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
25-06-2014 10:31
Sony lagi, bisa agan liat dibawah komplain2 soal sony service center....

turut berduka gan
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
25-06-2014 11:25
kalau sony emang service mengecewakan, harusnya agan tahu itu sebelum beli hape
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
26-06-2014 15:02
saya juga pernah gan, after sales sony xperia emang gitu.. sabar2 aja gan kalo hp udah masuk ke service centernya lama banget pengerjaannya, coba di komen di fb resminya gan biasanya ditanggepin.
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
26-06-2014 15:55
kebetulan ane ada pengalaman dengan sony center. Hp Ane Sony Experia tipe zl. baru 3 bulan kena sudden death. yaitu hp mati total kalo ngga dicharge, klo chargernya dilepas mati.

pertama gw bawa ke Senayan, lalu gw tanya berapa lama. di senayan ngga bisa kasi jawaban. saya tanya detail lalu di jelaskan, kalo di senayan atau dimana pun itu, bukan tempat service nya tapi mereka hanya Pooling. setiap minggu akan dikirimkan ke Roxy.

kedua, saya ke roxy langsung dengan harapan bisa cepat. sesampainya di Roxy. antrinya banyak bener. lama dan sangat menyita waktu. akhirnya karena masih masa garansi. hp saya tinggal. saya tanya, ada kompensasi saya dipinjamkan hp. tidak ada. kesimpulan dia kasih no telpon kantor dan hp. saya coba telpon kanto dan hp ngga pernah diangkat.

tips. sms sore , sore menjelang malam biasa mereka reply. dijawab tapi belum selesai karena menunggu spare part dr luar negri.

Ketiga, saya sudah menunggu 1 bulan ngga juga kelar. karena ngga sabar saya paksakan datang karena lewat telpon tidak diangkat.

akhirnya 2 bulan berlalu hp dah benar.

Sebenernya dilihat juga sih dari sisi kerusakannya, kalo sudden death. 2 bulan gan emoticon-Berduka (S)


0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
29-06-2014 00:40
Quote:Original Posted By jagernaut
kebetulan ane ada pengalaman dengan sony center. Hp Ane Sony Experia tipe zl. baru 3 bulan kena sudden death. yaitu hp mati total kalo ngga dicharge, klo chargernya dilepas mati.

pertama gw bawa ke Senayan, lalu gw tanya berapa lama. di senayan ngga bisa kasi jawaban. saya tanya detail lalu di jelaskan, kalo di senayan atau dimana pun itu, bukan tempat service nya tapi mereka hanya Pooling. setiap minggu akan dikirimkan ke Roxy.

kedua, saya ke roxy langsung dengan harapan bisa cepat. sesampainya di Roxy. antrinya banyak bener. lama dan sangat menyita waktu. akhirnya karena masih masa garansi. hp saya tinggal. saya tanya, ada kompensasi saya dipinjamkan hp. tidak ada. kesimpulan dia kasih no telpon kantor dan hp. saya coba telpon kanto dan hp ngga pernah diangkat.

tips. sms sore , sore menjelang malam biasa mereka reply. dijawab tapi belum selesai karena menunggu spare part dr luar negri.

Ketiga, saya sudah menunggu 1 bulan ngga juga kelar. karena ngga sabar saya paksakan datang karena lewat telpon tidak diangkat.

akhirnya 2 bulan berlalu hp dah benar.

Sebenernya dilihat juga sih dari sisi kerusakannya, kalo sudden death. 2 bulan gan emoticon-Berduka (S)




ah emang payah service centernya mah si sonyc.. xperia c ane aja cm rusak dibagian microphonenya doang 3 minggu belum kelar jg.. itu cm microphone loh.. apalagi kasus ky agan" yg begitu.. gk bisa bayangin deh
Diubah oleh putrazeguet
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
30-06-2014 12:05

Petisi Untuk Perbaikan Sony Service Center

Petisi Untuk Perbaikan Sony Service Center
http://www.change.org/id/petisi/sony...ce#description
Mohon Bantuannya Gan...
Kalo bisa taruh Page one and Bantuin sebarin Di FB...
Ini demi kenyamanan kita bersama sebagai pengguna Smartphone Sony...
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
14-08-2014 22:16
Quote:Original Posted By jagernaut
kebetulan ane ada pengalaman dengan sony center. Hp Ane Sony Experia tipe zl. baru 3 bulan kena sudden death. yaitu hp mati total kalo ngga dicharge, klo chargernya dilepas mati.

pertama gw bawa ke Senayan, lalu gw tanya berapa lama. di senayan ngga bisa kasi jawaban. saya tanya detail lalu di jelaskan, kalo di senayan atau dimana pun itu, bukan tempat service nya tapi mereka hanya Pooling. setiap minggu akan dikirimkan ke Roxy.

kedua, saya ke roxy langsung dengan harapan bisa cepat. sesampainya di Roxy. antrinya banyak bener. lama dan sangat menyita waktu. akhirnya karena masih masa garansi. hp saya tinggal. saya tanya, ada kompensasi saya dipinjamkan hp. tidak ada. kesimpulan dia kasih no telpon kantor dan hp. saya coba telpon kanto dan hp ngga pernah diangkat.

tips. sms sore , sore menjelang malam biasa mereka reply. dijawab tapi belum selesai karena menunggu spare part dr luar negri.

Ketiga, saya sudah menunggu 1 bulan ngga juga kelar. karena ngga sabar saya paksakan datang karena lewat telpon tidak diangkat.

akhirnya 2 bulan berlalu hp dah benar.

Sebenernya dilihat juga sih dari sisi kerusakannya, kalo sudden death. 2 bulan gan emoticon-Berduka (S)


kalo udah service gitu, rusak lagi ga gan??
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
27-09-2014 09:59
pny ane mlh udh mw 5 bulan belum benar karena sudden death gan
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
29-09-2014 00:50
Quote:Original Posted By kurokaiser
Petisi Untuk Perbaikan Sony Service Center
http://www.change.org/id/petisi/sony...ce#description
Mohon Bantuannya Gan...
Kalo bisa taruh Page one and Bantuin sebarin Di FB...
Ini demi kenyamanan kita bersama sebagai pengguna Smartphone Sony...


Udah gue klik bro.. Emang service center di indo kacrut2
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
29-09-2014 03:53
Makanya pake produkan apple aja gan aman nyaman dan tentram emoticon-Ngakak
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
08-05-2015 02:50
SONY mobile service center memang sangat keterlaluan, sangat tidak profesional. "BIKIN KAPOK...!!!!!!" emoticon-Najis (S)
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
08-05-2015 22:13

sony z3 sudah di servis 2,5 bulan masih belom kelar juga

pokok nya .... jangan beli produk SONY lagi ... kapok .... sony Z3 sudah 2,5 bulan masih belom kelar juga di service .... parah ....
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
10-05-2015 18:46
Inti dari semua ini : jangan beli sony xperia semurah dan sebagus apapun opsi yang ditawarkan. Setiap buka surat pembaca pasti ada aja sonyol yang matot
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
14-06-2015 00:04
Quote:Original Posted By swire96
Inti dari semua ini : jangan beli sony xperia semurah dan sebagus apapun opsi yang ditawarkan. Setiap buka surat pembaca pasti ada aja sonyol yang matot


Mending balik lagi ke nokiyem aja gan hahaha
0 0
0
Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Sony Service Center Xperia Care
29-05-2016 00:21
ane juga punya pengalaman pahit sama produk sony, ini pengalaman yg ane alamin.
sekitar maret 2014 ane beli xperia zr tapi baru juga pake ane liat layarnya ada kecacatan (death pixel),, ane jadi mikir ini barang baru kok cacat??emoticon-Hammer (S)
kemudian ane balikin lagi hp nya ke tempat ane beli berharap ditukar sama unit baru soalnya tu hp belum seklipun dipake tapi pihak penjual (salah satu toko di bec) ngaku gak bertanggung jawab atas kerusakan itu dan nyuruh ane menghubungi service center sony, setelah datang kesana dan komplain minta ganti unit baru tapi alesannya ketentuan ganti unit baru baru berlaku di surabaya terpaksa hp baru itu harus ganti hardware dan setelah sekitar 2bulanan baru kelar (baru beli langsung service nunggu 2 bulan hahaha gila gak tuh),
singkat cerita ane udah pake tuh xperia zr nyampe sekarang mei 2016 hp nya mulai ngadat lagi, pertama bootloop dan kemudian mati total emoticon-Hammer (S)
setelah coba berbagai cara kek hard reset, flash ulang dll ternyata hp ane rusak emmc nya, ane tanya ke tukang service biayaya sekitar 350ribu-400ribuan emoticon-Hammer (S)
sekarang ane jadi trauma sama produk sony padahal itu produk jepang (menurut review cukup bagus) tapi ane liat di hp nya made in china karena manufakturnya di china, dan banyak yg bilang produk china gampang rusak.
ane jadi kesel sendiri, itu rusak karena made in china nya atau emang dari jepangnya udah bobrok emoticon-Najis (S)


ane sekarang jadi bingung mau milih smartphone yg mana secara banyak smartphone yang asal negaranya bagus(amrik,taiwan,korsel) tapi kebanyakan manufakturnya di china jadi tetep made in china termasuk iphone yg berasal dari amrik tetep manufakturnya di china jadi made in china emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
ane jadi kepikiran ada gak nya sony xperia made in japan yang masuk indo???
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Big Family of Kalong Resurrection
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia